Merk HP yang Ramnya Besar dan Harga Murah

Merk HP yang Ramnya Besar dan Harga Murah

Sekarang ini ada banyak berbagai jenis ponsel dengan berbagai keunggulan dan telah diluncurkan oleh berbagai brand ternama. Berbagai brand baru dan sebagai pendatang baru pun juga ada banyak. Salah satunya seperti Realme dan Vivo. Merk HP yang ramnya besar dan memiliki harga yang murah memang menjadi target bagi para penggemar ponsel.

Ponsel Android dan Iphone merupakan kedua jenis sistem operasi yang paling banyak digunakan. Bedanya kalau iphone ini tidak open source namun kalau Android merupakan sistem open source dan banyak di adopsi oleh para vendor ponsel.

Bahkan dari perkembangan kedua ponsel ini, sekarang Android sudah mengalami banyak peningkatan. Mulai dari peningkatan fitur dan keamanan. Dari berbagai peningkatan yang cukup signifikan ini memang ada beberapa yang mulai mundur dan hilang dengan sendirinya jika tidak mau mengikuti trend pasar ponsel. Android sudah mencapai android 12, dan ini yang terbaru versi saat ini. Mulai dari jelly bean, kitkat hingga lolipop memang ada trend peningkatan yang begitu cepat pada versi Android.

Sistem Android ini telah diadopsi oleh banyak vendor ponsel. Misalnya saja Samsung, Oppo, Lenovo, HP, LG dan berbagai brand ternama dan masih baru seperti Xiaomi. Peningkatan tak hanya ada pada versi peningkatan sistem saja, namun ada juga pada hardwarenya. Misalnya saja terkait chip yang digunakan, ram yang diusung dan memori internalnya. Dari segi tampilan sekarang ini memang Android mengalami banyak perubahan. Sekarang mengusung desain yang elegan dan minimalis.

Baca Juga :  Harga Mobil Korea Terpopuler di Indonesia

Tren pada kamera dengan kualitas megapixel yang signifikan dan besar bisa menghasilkan kualitas foto yang maksimal. Jadi tak hanya pada kualitas sistemnya saja. Penggunaan ponsel memang mengacu pada fotografi, game, bisnis dan masih banyak lagi, namun kebanyakan memang sering terhubung ke internet. Selain itu tren ponsel sekarang memang sering digunakan untuk berselancar di dunia internet, misalnya saja sosial media, Youtube dan masih banyak lagi aplikasi chatting yang sekarang ini sudah terkenal.

Kelebihan Menggunakan HP yang Memiliki Ram Besar

Merk HP yang Ramnya Besar dan Harga Murah

Beberapa tren ponsel yang semakin lama semakin meningkat ini memang menjadi salah satu target market dari berbagai vendor ponsel. Ada beberapa kelebihan jika menggunakan ponsel dengan kualitas dan banyak fitur unggulan. Misalnya saja menggunakan ram  yang besar. Misalnya saja,

1. Gaming Lancar

Gaming menjadi salah satu trending yang sekarang ini sedang banyak digemari oleh para anak muda dan remaja. Ada beberapa game ponsel yang sudah terkenal dan bahkan tidak hanya di kancah gaming saja, bahkan olah raga gaming yang sering disebut dengan esport ini juga sudah masuk ke kancah berbagai perlombaan tingkat negara dan dunia.

Baca Juga :  Berikut Ini Harga Nabati Kaleng Terbaru 2022

Misalnya pada game Mobile Legends, Free Fire, PUBG dan beberapa game lainnya. Kalau dulu ada Dota dan PES. Sekarang game-game seru di komputer bisa Anda nikmati di ponsel Anda, karena memang sekarang ini bahkan ram ponsel saja bisa melebihi ram di komputer.

Jika Anda menggunakan ram yang besar, maka aktivitas dari gaming Anda bisa lancar. Ini karena proses dan rendering grafik dari game yang berat. Bahkan beberapa game memang ada yang tidak bisa di ram ponsel yang kecil. Misalnya saja 2 GB.

Ram yang besar memang akan di ikuti dengan internal ponsel yang besar juga. Mulai dari ram 2 GB dengan internal 16 GB, ram 4 GB dengan internal 64 GB dan ram 6 hingga 8 GB dengan internal sampai 128 GB. Ini bisa menjadi tren kemajuan teknologi yang sekarang ini sedang sering diperbincangkan oleh berbagai kalangan guna menunjang berbagai aktivitas untuk banyak kebutuhan.

2. Bisa Multitasking

Untuk kebutuhan multitasking dan menjalankan banyak perintah baik aplikasi maupun game, dengan menggunakan hp yang ram nya besar tentu tidak akan ada masalah. Dikarenakan sekarang ini memang ada banyak update dari beberapa aplikasi dan game yang akan mempengaruhi baik untuk memori ram dan memori internal Android.

Baca Juga :  Harga Obat Pembesar Payudara di Apotik

Menjalankan media sosial dan berbagai aplikasi lain juga sangat diperlukan kelancarannya. Dan demi menunjang banyak kebutuhan gadget, pilihan menggunakan ponsel dengan ram yang besar memang menjadi pilihan utama.

3. Tidak Lemot

Tidak akan lemot ketika menjalankan game berat maupun beberapa game lain. Bahkan dari beberapa ponsel Android memang sekarang ini sudah mendukung beberapa sarana dan fitur yang bagus. Fitur gaming dan mode gaming ini memang sangat membantu untuk meningkatkan performa pada ponsel. Tidak membuat ponsel jadi makin panas, mode gaming pada Android juga bisa mencegah gangguan lain. Misalnya saja notifikasi yang masuk baik yang melayang maupun panggilan dari nomor lain.

Baca Juga : Harga Solder yang Bagus

Merk HP yang Ramnya Besar dan Harga Murah

Merk HP yang Ramnya Besar dan Harga Murah

Ada beberapa merk hp yang ramnya besar dan harga juga murah. Misalnya saja pada merk Oppo. Ada Oppo A 74, A54 dan masih banyak lagi. Oppo reno, vivo Y 20 dan sejenisnya. Ada juga dari brand Xiaomi redmi 9 maupun redmi 10.

Baca Juga :  Harga Aki Mobil dan Fungsinya

Tidak hanya Android saja, bahkan untuk keluaran dari Iphone juga memang mengalami peningkatan yang sangat signifikan sekarang ini. Bahkan untuk kualitas dari versi IOS yang digunakan maupun dari segi hardware yang juga sangat spesial pada versi IOS yang terbaru.

Ada beberapa perbedaan memang dari berbagai ponsel baik Android dan Iphone. Android merupakan sistem operasi pada ponsel yang cerdas dan open source. Sedangkan Iphone tidak open source. Jadi memang ada pada jenis pengembangan sistemnya.

Untuk harga dari Android dan Iphone sendiri dengan spesifikasi yang hampir mirip memang ada tenggang harga yang sangat jauh. Untuk merk HP yang ramnya besar dan harga juga murah sekitar 3 sampa4 jutaan. Ini dengan ram 4 sampai 6 GB. Sedangkan untuk ram besar bisa mencapai 5 hingga 7 jutaan, tergantung fitur canggih apa yang ada di dalamnya, misalnya saja fitur terbaru seperti NFC.

Sedangkan pada ponsel Oppo memang ada trik tersendiri yang bisa Anda gunakan untuk bisa memperbesar ram ponsel Android. Misalnya menggunakan swap memori pada versi Android terbaru nya. Sedangkan pada versi sebelum A74, belum menggunakan swap memori ram menggunakan memori sistem.

Baca Juga :  Harga Tiket Kukira Kau Rumah

Swap memori ini bisa Anda gunakan untuk meningkatkan performa pada kinerja Android. Anda bisa mengaktifkan swap ram memori internal  pada ponsel Oppo ini pada pengaturan developer mode.

Seperti halnya pada versi Oppo A74 yang bisa di swap memori ram hingga 5 GB. Sehingga total ram yang sudah ada 6 GB bisa sampai 11 GB, dan ini sangat lancar untuk ponsel dengan kualitas menengah ke bawah, namun tetap berkelas baik tampilan, memori dan kualitas pada kamera fotografi.

Demikian informasi mengenai harga HP yang ramnya besar dan harga murah. Semoga dapat memberikan Anda rekomendasi yang bagus saat membeli sebuah ponsel Android baru. Karena memang sekarang ini ada banyak merk ponsel dengan berbagai pilihan warna dan kualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.