Harga Harimau Putih

Harga Harimau Putih, Wow Bikin Kaget !

Harimau putih adalah salah satu mamalia yang termasuk ke dalam golongan kucing besar. Pada saat ini di lindungi oleh negara, karena hewan mamalia ini terasuk ke dalam hewan yang langka dan hampir punah. Di Indonesia pun harimau merupakan hewan yang dilindungi contohnya seperti harimau sumatera yang pada saat ini dilindungi oleh undang-undang negara. Harimau putih ini merupakan harimau yang membawa gen resesif yang menghasilkan pewarnaan pucat pada kulitnya. Dan pada tubuh harimau ini, terdapat satu fitur genetik yang telah menyebabkan belang pada kulitnya juga berwarna pudar. Hal ini terjadi apabila seekor harimau mewarisi dua salinan gen resesif yang memiliki tujuan untuk pewarnaan pudar yang jarang terjaadi. Berapakah harga harimau putih? Pasti sangat banyak yang menanyakan pertanyaan ini.

Pada umumnya harimau putih memiliki warna hidung yang berwarna merah jambu, dan kakinya memiliki warna merah jambu. Selain itu kulit harimau memiliki warna kelam kelabu dengan warna mata biru es serta memiliki bulu putih atau putih kuning berbelang hitam, kelabu atau coklat.

Apa itu Harimau Putih

Harga Harimau Putih

Harimau putih merupakan hewan dengan tubuh yang besar dan kuat serta beratnya dapat mencapai 300kg. Hewan ini memiliki panjang yang dapat melebihi 3 meter. Hewan ini bukan termasuk albino karena mereka masih membawa beberapa bentuk pigmen yang dapat menciptakan warna bulu pada tubuh mereka. Selain itu, diketahui harimau putih masih mempunyai warna orange yang terdapat pada bulu putihnya. Sama seperti spesies harimau lain, harimau putih ini mempunyai garis hitam atau coklat gelap yang saling berjajar secara vertikal di setiap tubuh mereka.

Baca Juga :  Harga Mobil Forklift Terbaru 2022

Seiring perubahan warna pada bulu, gen yang telah dibawa oleh induk harimau putih dapat membuat harimau putih ini mempunyai warna mata yang berwarna biru. Dimana biasanya harimau memiliki warna mata yang berwarna hijau atau kuning. Walaupun harimau putih memiliki warna bulu yang putih dan cantik. Tetapi sebenarnya warna putih yang terdapat pada bulu mereka merupakan salah satu kerugian. Karena mereka tidak dapat menyamar dengan baik ketika mereka sedang berburu makanan.

Habitat Harimau Putih

Harimau putih ini dulunya banyak ditemukan diwilayah India dan negara sekitar. Akan tetapi wilayah jangkauan mereka telah turun drastis, terutama pada 100 tahun terakhir. Harimau putih termasuk dalam subspecies harimau Bengal. Pada saat ini harimau Bengal hanya terdapat pada wilayah-wilayah tertentu saja yaitu pada habitat aslinya di India, Buthan, Nepal dan Bangladesh. Walaupun dinilai populasi harimau Bengal menurun akan tetapi jika dibandingkan dengan jenis harimau lainnya, harimau Bengal masih tergolong relative banyak. Harimau putih dapat ditemukan di alam liar, namun sangat jarang bagi para induk pembawa gen harimau putih benar-benar kawin. Apalagi dengan adanya penurunan jumlah harimau Bengal di habitatnya, maka kemungkinan harimau putih yang dilahirkan di alam liar pun akan berkembang di setiap harinya.

Baca Juga :  Harga Paket Telkomsel Orbit

Pada habitat aslinya, harimau putih tidak mempunyai predator karena berdasarkan fakta, harimau putih menduduki posisi sebagai predator puncak pada lingkungan. Namun setelah adanya kehadiran manusia yang memburu dan menangkap harimau putih mereka menjadi terpojok pada sisi sebagian kecil dihutan sekarang ini. Semakin hilangnya hutan maka hewan makanan harimau juga semakin langka, hal ini menyebabkan populasi harimau putih pun menjadi semakin punah. Dan tidak menutup kemungkinan jika semakin lama hutan semakin hilang maka harimau putih dapat punah untuk selamanya.

Wilayah Kekuasaan

Harga Harimau Putih

Sama seperti halnya spesies harimau lainnya, harimau putih merupakan salah satu hewan soliter yang memungkinkan predator besar ini dapat memangsa mangsanya dengan lebih efektif didalam hutan lebat. Meskipun harimau putih ini bukan termasuk hewan yang aktif pada malam hari, namun faktanya mereka melakukan sebagian besar pemburuan nya pada saat malam hari. Karena dengan gelapnya malam dapat meng kaburkan warna putihnya ketika sedang berburu.

Harimau putih ini mempunyai penglihatan dan pendengaran yang luar biasa dimana hal ini sangat membantu mereka ketika sedang berburu dihutan yang gelap. Setiap harimau dapat menempati wilayah besar bahkan dapat mencapai 75 mili persegi. Dimana biasanya ditandai dengan urine dan cakar tanda di pohon. Tidak lepas dari kenyataan bahwa mereka adalah hewan soliter, wilayah harimau putih ini dapat tumpang tindih dengan harimau lainnya dimana ketika mencari harimau betina disaat musim kawin.

Baca Juga :  Harga dan Fitur Mobil Mazda CX-9

Keturunan

Pada umunya untuk melahirkan anak harimau putih, kedua induk wajib mempunyai gen yang sama (sama-sama berjenis harimau putih) ketika pada saat kawin. Setelah itu, masa kehamilan yang berlangsung selama 3 tahun setengah bulan. Maka harimau putih betina melahirkan 2 sampai 5 ekor bayi harimau putih, yang memiliki berat masing-masing berkisar 1kg. Bayi harimau putih menyusu pada induknya dan setelahnya mereka akan makan daging pada saat mereka berusia kurang lebih 2 bulan. Pada saat usia 18 bulan, para anak harimau putih menemani induknya berburu. Kemudian meninggalkannya dan memulai kehidupan sendiri. Harimau putih mempunyai umur rata-rata berkisar 12 tahun. Namun umur harimau putih dapat mencapai 20 tahun ketika di penangkaran.

Harimau putih diperkirakan mempunyai harapan hidup lebih pendek dibandingkan dengan harimau Bengal normal lainnya. Selain itu, salah satu alasan harimau putih menjadi langka di hutan yaitu mereka sering ditangkap oleh para orang kaya, dan kemudian menjadikan mereka hewan peliharaan. Harimau putih merupakan salah satu predator yang sangat fleksibel dan dan mudah beradaptasi di hutan Asia. Karena, selain cepat dan gesit pada saat berlari, tetapi mereka juga perenang yang handal dan memungkinkan mereka dapat menyusuri sungai dan lahan basah.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Mobil Honda Brio Terbaru

Terancam Punah

Harga Harimau Putih

Harimau putih termasuk dalam harimau Bengal yang merupakan salah satu spesies yang tlah terdaftar pada IUCN sebagai spesies yang terancam punah. Diperkirakan dari 100.000 harimau dari berbagai subspecies ditemukan pada hutan dan rawa-rawa di Asia pada awal tahun 1.900-an. Namun pada saat ini, hanya terdapat sekitar 8.000 harimau putih di alam liar. Dengan berkisar 2.000 diantaranya adalah harimau Bengal. Selain itu, lebih mirisnya lagi, sudah hampir lebih dari 50 tahun tidak pernah ada yang melihat harimau putih di alam liar.

Harga Harimau Putih

Bagi Anda yang ingin memelihara anak harimau putih, sebaiknya Anda harus menyiapkan budget yang besar. Karena hewan ini merupakan hewan yang dilindungi oleh negara, Akan tetapi jika Anda sangat ingin memeliharanya Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp.1.000.000.000,00 atau 1 M (Miliyar) Bagaimana? Sangat fantastis bukan? Wajar saja karena hewan ini sangat langka dan terancam punah. Jika Anda sudah menyediakan uang sebesar 1 M maka Anda dapat memeliharanya secara pribadi. Akan tetapi jumlah uang tunai di atas bukanlah harga harimau putih, namun harus Anda ketahui bahwa uang tersebut hanyalah jaminan saja dan harimau putih tersebut masih milik negara. Jadi pada intinya tidak ada transaksi jual beli disini. Hanya saja uang tersebut hanyalah jaminan dalam memelihara harimau secara personal.

Baca Juga :  Harga Speaker Komputer dan Laptop

Selain harus menyiapkan dana yang cukup besar, Anda jua harus memiliki pendapatan yang jelas. Karena, bisa saja Anda mentelantarkan harimau tersebut nantinya. Perlu dicatat kandang harimau juga harus luas dan wajib dijaga oleh manusia setiap harinya dan yang terpenting lagi yaitu harimau tersebut harus mendapatkan perawatan di setiap harinya.

Setelah ulasan kami diatas, bagaimana? Apakah Anda masih tertarik memelihara hewan mamalia yang satu ini bahkan setelah mengetahui harga harimau putih?

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:

  • harga harimau
  • harga harimau kecil
  • harga hewan macan
  • One comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.