Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybird dan Harga

Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybird Terbaru dan Harganya !

Pada awal tahun 2022 kemarin ini pihak resmi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan skutik kelas baru yaitu Yamaha Fazzio Hybird dengan 125cc. Pihak resmi Yamaha juga mengatakan bahwa Fazzio Hybird ini telah masuk kedalam keluarga Yamaha baru yaitu Classy Yamaha. Kategori ini adalah kategori terbaru setelah keluarga Maxi Yamaha.

Yamaha Fazzio Hybird ini memiliki desain yang simple dan sangat modern. Tampilannya juga telah disebut mampu mewakili kebutuhan anak muda dalam mengekspresikan diri. Fazzio Hybird ini adalah skutik dari Yamaha yang pertama kali dalam kelas 125cc dengan memakai Y-connect. Selain memakai Y-connect Fazzio Hybird ini juga telah dilengkapi dengan adanya teknologi elektrikal yang berfungsi untuk menambah daya dorong penggerak.

Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybird

Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybird dan Harga

Berdasarkan halaman resmi dari Yamaha, berikut merupakan spesifikasi dari Yamaha Fazzio Hybird:

Baca Juga :  Harga Sarung BHS Asli Terbaru 2022

1.Mesin Yamaha Fazzio Hybird

Dengan dibekali kapsitas mesin sebesar 125cc ini dan dengan adanya teknologi Blue Cord Hybird ini memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, dimana tenaga yang dihasilkan dari esin serta tenaga yang berasal dari Electrik Power Assist Start (EPAS). Dengan adanya teknologi tersebut membuat akselerasi awal dapat lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, maupun dalam jalan yang menanjak. Berikut ini merupakan tabel spesifikasi lengkap dari bagian mesin:

Tipe Mesin SOHC
Susunan Silinder Single Cylinder
Diameter x Langkah 52.4 mm x 57.9 mm
Volume Silinder 124.86 cc
Perbandingan Kompresi 11.0±0.4
Daya Maksimum 6.2 kW/6500 rpm
Torsi Maksimum 10.6 Nm/4500 rpm
Sistem Starter Electric Starter
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin 0.84 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Centifungal Cluth
Tipe Transmisi Automatic

2.Rangka Yamaha Fazzio Hybird

Rangka dari Yamaha Fazzio Hybird ini dapat dibilang cukup mumpuni. Pasalnya spesifikasinya juga tidak dapat diragukan begitu saja. Bahkan jika Anda menggunakan skutik klasik ini dalam keadaan jalan yang menanjak, Anda tidak harus mengkhawatirkan apapun karena rangka dari skutik ini sangat kuat sehingga mampu menahan beban. Berikut ini merupakan spesifikasi dari rangka Yamaha Fazzio Hybird:

Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 110/70-12 47L
Ban Belakang 110/70-12 47L
Tipe Ban Tubeless
Rem Depan Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake
Baca Juga :  Harga Genset 2000 Watt

3.Dimensi

Spesifikasi dimensi dari skutik terbaru ini juga sangat tinggi. Motor Yamaha Fazzio Hybird Connected dari bagian sisi bagasi yang mencapai 17,8 liter. Sementara itu, tangki bensin dari skutik terbaru ini ter connected sampai 5,1 liter. Selain itu, skutik ini juga telah dibekali dengan adanya teknologi blue core yang dapat menghemat bahan bakar. Kemudian hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah bahwa Classy ini tidak hanya sekedar klasik biasa, tetapi juga berkelas.

Lineup motor Yamaha terbaru ini juga dapat mendukung lifestyle pengendara agar dapat tampil dengan lebih unggul diantara yang lainnya. Dan sebagai buktinya, teknologi terbaru Yamaha Blue Core Hybird ini mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar dan performa berkendara. Berikut ini merupakan spesifikasi dari dimensi Yamaha Fazzio Hybird:

P x L x T 1820 mm x 685 mm x 1125
Jarak Sumbu Roda 1280 mm
Jarak Terendah ke Tanah 135 mm
Berat Isi 95 kg
Kapasitas Tangki Bensin 5.1L

4.Kelistrikan Yamaha Fazzio Hyybird

Dalam keadaan normal baterai atau aki dapat berfungsi untuk menghidupkan motor. Setelah hidup kemudian daya baterai akan dapat diisi kembali oleh SMG. Pada mesin Fazzio Hybird ini, electric power assist start dimana berasal dari daya baterai yang berfungsi untuk membantu tarikan awal mesin pada 3 detik pertama. Dengan menggabungkan dua sumber tenaga yaitu mesin dan EPAS.

Baca Juga :  Oppo Reno 5 Spesifikasi dan Harga

Selain itu, skutik klasik ini juga telah dilengkapi One Push Start dimana dapat membuat mesin dapat cepat menyala serta Stop dan Start System yang dapat mematikan mesin secara otomatis pada kondisi waktu 5 detik. Berikut ini merupakan spesifikasi dari kelistrikan Yamaha Fazzio Hybird:

Tipe Busi CR6HSA
Sistem Pengapian TCI
Battery YTZ6V

Fitur Yamaha Fazzio Hybird

Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybird dan Harga

Sebagai motor yang up to date dengan dibekali teknologi modern, seluruh tipe Yamaha Fazzio Hybird ini telah menggunakan teknologi Smartkey System. Smartkey System merupakan sistem kunci yang canggih tanda adanya anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan adanya fitur Answer Back System yang berguna untuk memudahkan pengendara mencari posisi pada saat memarkir motor. Berikut ini merupakan beberapa fitur lengkap dari Yamaha Fazzio Hybird:

1.Hazard Lamp

Fitur ini berfungsi untuk memberikan tanda dalam situasi darurat dengan adanya peraturan (UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1).

2.Big Tire Tubeless

Ukuran ban depan dan ban belakang skutik klasik ini adalah sama yaitu 110/70-12. Dimana memiliki fungsi untuk memberikan pengalaman berkendara yang dapat lebih nyaman pada saat bermanuver.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi HP Vivo Terbaru Tahun 2021

3.Roomy Footspace dan Light Weight

Dimana fitur ini membuat pengendara sangat aman dan nyaman saat digunakan dengan adanya pinjakan kaki yang luas. Posisi berkendara juga sangat rileks dan sangat ringan saat dikendarai.

4.Big Fuel Tank Capacity 5.1L

Fitur ini memudahkan pengendara saat melakukan perjalanan. Dimana perjalanan pengendara akan sangat menyenangkan dengan adanya daya jelajah yang semakin jauh berkat kapasitas tanki bensin yang besar.

5.Accesories Port–Outer Lugage

Adanya fitur ini dapat memudahkan saat membutuhkan bagasi yang extra dan sampai memiliki kapasitas max : 1kg

6.Accesories Port-Cover Panel

Fitur ini dapat digunakan untuk accesories plat custom yang dapat mengekspresikan keunikan dari gaya berkendara.

7.Blue Core Hybird

Fitur Blue Core Hybird ini adalah mesin generasi terbaru yang dapat memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal.

8.Yamaha Motorcycle Connect

Connection always on dengan adanya teknologi Comunication Control Unit (CCU) pertama dalam kelasnya yang menghubungkan sepeda motor dengan smartphone untuk memulai aplikasi Y-Connect.

9.Fresh, Simple dan Modern Desain

Dengan adanya desain yang menarik ini dapat mewakili ekspresi dari anak muda. Dimana Desain dari Fazzio Yamaha Hybird menjadikan style mu semakin berkelas dari lainnya.

10.Smart Key System

Smart key system merupakan sebuah fitur berkendara dapat semakin praktis dengan adanya sistem kunci yang canggih tanpa anak kunci (keyless). Yang dilengkapi dengan adanya fitur Answer Back System yang berguna untuk memudahkan pengendara mencari posisi pada saat memarkir motor.

Baca Juga :  Harga Sepatu Wanita

11.Full Digital Speedometer

Full digital speedometer ini berdesain modern yang informatif, dengan adanya indikator Electric Power Assist Start, baterai smartphone, notifikasi telepon dan pesan, serta jam digital.

12.Electric Power Socket

Fitur ini membuat semakin praktis untuk mengisi daya gadget pengendara sehingga connection always on.

13.Spacious Luggage 17.8L

Dengan adanya fitur ini menjadikan bagasi lebih luas yaitu 17.8L yang dapat memuat berbagai perlengkapan dalam berkendara.

Harga Yamaha Fazzio Hybird

Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybird dan Harga

Yamaha Fazzio ini mempunyai dua tipe yaitu Fazzio Lux dengan adanya tampilan warna yang elegan dan premium. Fazzio Lux dihadirkan dengan dua varian warna premium yaitu Lux Matte Black dan Lux Prestige Silver. Serta Fazzio Neo dengan adanya pilihan warna yang sporty. Untuk Fazzio Neo-connected ini di bekali dengan empat varian warna sporty yaitu  NEO Red, NEO Beige, NEO Black dan NEO Cyan.

Fazzio type Neo dipasarkan dengan harga Rp.21.700.000,00. Sedangkan untuk Fazzio Type Lux dipasarkan dengan harga Rp.22.000.000,00. Kedua type ini telah berstatus on the road Jakarta dan telah tersedia pada dealer Yamaha mulai bulan Januari 2022 kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *