Seputar Harga Produk Terlengkap

5 Rekomendasi Laptop Asus Cocok untuk Memenuhi Kebutuhan Pelajar

Laptop buat pelajar merupakan salah satu kebutuhan utama bagi seorang mahasiswa dalam menjalani kegiatan perkuliahan. Asus, sebagai produsen laptop ternama, menyadari pentingnya peran laptop dalam mendukung studi mahasiswa. Oleh karena itu, Asus menyediakan berbagai pilihan laptop yang dapat dipilih oleh mahasiswa sesuai dengan kebutuhan spesifikasinya.

Pada pembahasan kali ini akan direkomendasikan 5 laptop Asus yang cocok untuk memenuhi Anda sebagai pelajar. Penasaran apa saja rekomendasinya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Laptop Asus

Di bawah ini merupakan rekomendasi laptop buat pelajar untuk pelajar. Daripada berlama-lama, lebih baik langsung simak ulasannya berikut ini.

  1. Asus Vivobook A416MA

Laptop Asus VivoBook A416MA yang dirancang khusus untuk mahasiswa di nomor 1 ini menawarkan berbagai fitur yang menarik dan akan memanjakan penggunanya. Dengan layar berukuran 14 inci dan resolusi 1920 x 1080 piksel alias Full HD, pengguna dapat menikmati tampilan yang jernih dan tajam. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat detail dengan lebih baik, baik saat bekerja maupun saat menonton konten multimedia.

Performa laptop ini juga tidak kalah handal. Ditenagai oleh prosesor Intel Celereon N4020 dan dilengkapi dengan SSD berkapasitas 256GB, laptop ini mampu mengatasi berbagai tugas dengan baik. Selain itu, kartu grafis terintegrasi Intel HD Graphics dan RAM 4GB DDR4 memberikan dukungan yang cukup untuk kebutuhan grafis dan multitasking pengguna.

Baca Juga :  Harga BTS Meal McDonalds Terbaru 2021 + Promo Menariknya!

Selain fitur-fitur yang menarik, laptop ini juga memiliki keunggulan dalam hal portabilitas. Dengan bobot hanya 1,4 kg, laptop ini sangat ringan dan mudah dibawa-bawa. Dimensi laptop yang kompak, yaitu 327 x 224,75 x 17,6 mm, membuatnya nyaman untuk digunakan di mana saja.

  1. Asus M409DA-30501T

Asus M409DA-30501T adalah salah satu laptop yang sangat diminati di pasaran dengan harga sekitar 5 jutaan. Keunggulan utama dari laptop ini adalah prosesor AMD Athlon 3050U yang mampu beroperasi hingga kecepatan 3.2 GHz. Dengan prosesor yang tangguh ini, laptop ini cocok digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari, mulai dari tugas kantor hingga hiburan ringan.

Performa dari laptop ini semakin ditingkatkan dengan RAM sebesar 4GB DDR4 berkecepatan 2400 MHz. Dengan RAM sebesar ini, laptop ini mampu menjalankan berbagai aplikasi kantor dengan lancar dan responsif. Namun, jika kamu membutuhkan performa yang lebih tinggi, kamu juga bisa melakukan upgrade RAM hingga 16GB agar laptop ini semakin powerful dan siap digunakan untuk tugas yang lebih berat.

  1. Asus M409DA-EK301T

Laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup tangguh dengan dukungan prosesor AMD Ryzen 3 3200U yang dapat berlari hingga kecepatan 3.5 GHz. Dengan kecepatan tersebut, laptop ini mampu memberikan kinerja yang cepat dan responsif dalam menjalankan berbagai tugas, baik itu multitasking, pengolahan data, maupun bermain game.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme C35

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan grafis terintegrasi AMD Radeon RX Vega 3 yang cukup mumpuni untuk bermain game. Dengan grafis ini, pengguna dapat menikmati pengalaman bermain game yang lancar dan detail, tanpa mengalami lag atau gangguan visual yang mengganggu.

  1. Asus M413DA

Laptop ini hadir dengan desain yang sangat elegan dan modern. Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh laptop ini adalah tombol Enter yang telah diberi warna mencolok, sehingga memberikan kesan yang anti-mainstream dan berbeda dari laptop-laptop lainnya. Warna mencolok pada tombol Enter ini juga memberikan sentuhan estetika yang menarik dan membuat laptop ini terlihat lebih menarik.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang tersemat pada bagian touchpad-nya. Fitur ini sangat berguna untuk meningkatkan keamanan data dan privasi pengguna. Dengan adanya pemindai sidik jari ini, pengguna dapat dengan mudah membuka laptop dan mengakses data pribadi mereka tanpa perlu memasukkan password atau PIN. Hal ini membuat penggunaan laptop menjadi lebih praktis dan efisien.

  1. Asus Vivobook A416JA

Asus telah meluncurkan seri VivoBook A416JA yang menggunakan prosesor Intel Ice Lake untuk bersaing dengan laptop menengah lainnya. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-1005G1 yang memiliki kecepatan hingga 3,4 GHz.

Baca Juga :  Harga Obat Tetes Mata

Kartu grafis yang digunakan adalah Intel UHD Graphics, yang dipadukan dengan RAM 4GB LPDDR4. Salah satu keunggulan dari laptop ini adalah fitur pengisian daya yang cepat, di mana baterai dapat terisi hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit.

Laptop ini memiliki kapasitas penyimpanan data sebesar 1TB dengan menggunakan Harddisk. Secara keseluruhan, laptop ini memiliki berat 1,6 kg. Tersedia dua varian warna untuk laptop ini, yaitu Transparent Silver dan Slate Grey.

Dengan spesifikasi yang lengkap dan desain yang menarik, Asus VivoBook A416JA menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari laptop dengan performa yang baik dan fitur-fitur yang lengkap.

 

Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui rekomendasi laptop buat pelajar dari Asus. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa rekomendasi di atas untuk menjadi laptop andalan Anda. Tentunya, Asus senantiasa memberikan kualitas produk yang terbaik untuk konsumennya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *