Harga Tiket Masuk Wisata Nepal Van Java Butuh Kaliangkrik Magelang

Harga Tiket Wisata Nepal Van Java Dusun Butuh Kaliangkrik Magelang

Magelang, kota dengan julukan sejuta bunga ini ternyata menyimpan banyak objek wisata yang bisa memanjakan mata dengan berbagai view yang mempesona. Berbagai tempat wisata memang bisa Anda kunjungi. Mulai dari Borobudur yang juga termasuk keajaiban dunia dan candi terbesar di dunia sampai view di pegunungan Nepal Van Java. Bagi yang belum pernah berkunjung ke Nepal Van Java, tentu penasaran dengan harga tiket masuk Nepal Van Java.

Nepal Van Java, beginilah julukan bagi sebuah dusun kecil yang berada di lereng gunung sumbing yang akan menghadirkan berbagai view ala negeri Nepal yang berada di Gunung Everest. View yang dihadirkan sungguh menarik, misalnya dari tatanan rumah yang dicat ala warna-warni bak layaknya perumahan lereng gunung negeri Nepal.

Tak perlu lagi mengeluarkan biaya yang mahal untuk mendapatkan view ala negeri Nepal ini, karena sekarang Anda tinggal datang saja ke Kaliangkrik, Magelang dengan biaya yang terjangkau.

Letak Nepal Van Java Kaliangkrik Magelang

Harga Tiket Masuk Wisata Nepal Van Java Butuh Kaliangkrik Magelang

Penasaran dengan letak Nepal Van Java ? Letak geografisnya memang sangat mudah untuk dijangkau. Terletak  di sebuah dusun butuh, kecamatan Kaliangkrik kabupaten Magelang. Kalau dari arah kota Magelang, sekitar 30 menit lewat arah kecamatan Bandongan sudah bisa sampai ke objek wisata yang satu ini. Kalau dari arah kabupaten Purworejo, bisa melewati kecamatan Salaman atau bisa juga melewati kecamatan Kajoran yang membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Dari arah kabupaten Wonosobo, bisa langsung menggunakan jalan Wonosobo Magelang dan melewati kecamatan Kajoran menuju kecamatan Kaliangkrik, kemudian langsung ambil arah dusun Butuh. Untuk sampai ke objek wisata yang satu ini memang terbilang cukup mudah. Karena memang akses untuk masuk ke objek wisata Nepal Van Java sudah bisa untuk roda empat. Walaupun memang perlu kewaspadaan dan kemahiran dalam menggunakan kendaraan, ini terkait dengan akses ala pegunungan yang tentunya akan banyak tanjakan dan tikungan tajam.

Pemandangan Nepal Van Java Magelang

Apa yang ada di Nepal Van Java ? Nepal Van Java mempunyai banyak pemandangan yang bisa Anda nikmati dari atas gunung Sumbing. Mulai dari taman, pemandangan khas pegunungan dengan keramahan penduduk sekitar sampai udara sejuk khas pegunungan. Tidak hanya itu saja, ada banyak juga berbagai makanan dan minuman khas pegunungan yang bisa Anda nikmati sambil liburan dan refreshing kepenatan Anda ketika libur kerja.

Baca Juga :  Harga Timbangan Digital Kapasitas 5-100 Kg

Sangat cocok memang sebagai tempat healing, ada banyak opsi untuk bisa Anda nikmati disini. Anda juga bisa menginap dan menikmati indahnya malam di pegunungan, dengan menyewa tenda yang disediakan oleh pengelola Nepal Van Java. Dusun Butuh memang menjadi area inti untuk mendaki Gunung Sumbing, karena memang Nepal Van Java sudah sejak lama menjadi pintu masuk bagi para pendaki Gunung Sumbing.

Sangat mudah bagi Nepal Van Java untuk terkenal, mengingat banyak pendaki yang memviralkan objek yang satu ini. Kreatif dari segi penataan bangunan dan pengelola, yang tentunya partisipasi aktif juga dari para penduduk sekitar untuk mendukung kemajuan Nepal Van Java agar dikenal banyak wisatawan.

Harga Tiket Masuk Wisata Nepal Van Java Butuh Kaliangkrik Magelang

Harga Tiket Masuk Wisata Nepal Van Java Butuh Kaliangkrik Magelang

Untuk masuk ke dalam objek wisata ini, pengelola mematok harga sekitar Rp 2000 sampai Rp 5000 per wisatawan, sangat terjangkau bukan ? Ini rincian biaya tambahan yang dailysuka kumpulkan dari berbagai sumber.

Selain itu ada beberapa biaya tambahan seperti biaya parkir kendaraan, untuk roda dua sekitar Rp 2000 dan untuk roda 4 sekitar Rp 5000 per kendaraan. Akses menuju lokasi ini memang ada tanjakan terjal, bagi para pengunjung yang memang tidak berani sampai ke atas bisa menggunakan jasa ojek motor dari penduduk sekitar. Dengan biaya Rp 20.000 sampai Rp 30.000 Anda sudah bisa berkeliling Nepal Van Java tanpa perlu menggunakan kendaraan Anda sendiri.

Baca Juga :  Daftar Menu dan Harga Rocket Chicken

Objek Wisata di Sekitar Nepal Van Java

Sebenarnya Nepal Van Java ini bukan merupakan satu-satunya objek wisata yang ada di lereng gunung Sumbing. Bahkan di sekitar objek wisata dusun Butuh ini ada berbagai objek wisata lainnya. Misalnya saja ada bukit Silancur yang berada di desa Mangli dan tidak jauh dari lokasi objek Nepal Van Java. Ada juga pemandangan air terjun curug Silawe yang berada di bagian selatan Nepal Van Java.

Untuk masuk ke objek wisata yang berada di dekat Nepal Van Java ini tentu sangat mudah untuk akses jalannya. Biaya masuk ke objek wisata juga sangat terjangkau, sekitar 10 sampai 15 ribu saja Anda sudah bisa menikmati berbagai pemandangan yang khas dengan pegunungan Sumbing.

Selain itu Anda juga akan mudah mendapatkan berbagai kebutuhan terkait sayuran, karena memang lereng Sumbing penuh dengan petani berbagai sayuran. Disekitaran objek wisata tentu juga tidak hanya objek wisata saja, ada banyak tempat nongkrong sampai berbagai penjual makanan tradisional khas pegunungan. Minuman penghangat seperti kopi maupun gorengan tentunya sangat pas jika Anda nikmati di suasana dingin nan berkabut di tempat ini.

Baca Juga :  Oppo Reno 5 Spesifikasi dan Harga

Sebagai saran saja, jika Anda belum pernah ke sana sebaiknya menggunakan jasa travel. Ini terkait dengan akses medan yang betul -betul bisa menguji nyali Anda. Tempat ini memang ramai ketika akhir pekan, ini mengingat semua wisatawan ingin menikmati indahnya matahari terbit dari ketinggian lereng Sumbing. Sangat disarankan menginap jika ingin menikmati indahnya matahari terbit.

Nepal Van Java bisa menjadi tempat yang bisa Anda kunjungi ketika Anda liburan ke Magelang. Berbagai objek wisata lain juga banyak yang di Magelang. Mulai dari Borobudur, Gereja Ayam, Silancur, Punthuk Setumbu dan beberapa wisata viral seperti taman kyai langgeng maupun tol kahyangan.

Tak hanya itu, lokasi berbagai wisata yang ada di Magelang ini bisa dengan mudah Anda kunjungi jika Anda berada dari Jogja.

Dusun Butuh Sebagai Titik Pos Pendaki Gunung Sumbing

Sebenarnya memang Butuh ini sejak lama menjadi titik-titik pos inti bagi para pendaki, namun beberapa waktu terakhir ini memang lagi viral dengan disulapnya tempat ini. Mulai dari berbagai bangunan yang di cat warna-warni mulai dari atap, dinding sampai tembok pembatas rumah. Akan terlihat lebih indah lagi kalau dilihat dari ketinggian. Jika Anda memiliki drone, tentu bisa menikmati keindahan lebih dari tempat ini.

Baca Juga :  Harga Pasang Wifi Indihome, Biznet, PLN Per Bulan 100 Ribuan

Sangat cocok juga sebagai tempat para influencer untuk mendapatkan konten media sosialnya. Sangat instagramable banget, mulai dari jalan, rumah warga maupun dari segi taman. Tak perlu khawatir dengan kelengkapan lain. Ada juga masjid, tempat parkir luas dan berbagai penjual makanan khas. Jadi jangan khawatir dengan kebutuhan Anda di tempat ini.

Harga tiket Nepal Van Java yang kami rekomendasikan ini kami dapatkan dari berbagai sumber, bagi Anda yang tertarik dengan view lereng Gunung Sumbing, langsung saja siapkan berbagai kebutuhan dan kelangkapan ke Nepal Van Java.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *