Harga Ban Mobil Off-road Murah

Harga Ban Mobil Off-road Murah

Bagi para pecinta mobil off-road, mobil ini menyusuri medan yang menantang seperti jalanan yang berbatu, berlumpur, berpasir, sampai hingga yang terjal adalah sebuah kepuasan tersendiri. Selain butuh kendaraan yang berpenggerak 4×4, untuk menaklukkan lintasan off-road juga telah dibutuhkan adanya jenis ban yang mumpuni. Pada saat ini telah banyak sekali tipe ban off-road yang telah ditawarkan oleh pabrikan ban dengan corak, model dan ukuran yang bervariasi. Apabila dulu didominasi dari produk import, kini merek lokal juga telah mulai beredar dengan pesat. Bahkan, beberapa produsen telah turut menggandeng offroader tanah air di dalam proses produksinya. Mulai dari riset sampai hingga pengujian.

Rekomendasi Ban Mobil Off-road Murah

Harga Ban Mobil Off-road MurahSebelum memilih ban, jangan tertipu dengan adanya tampilannya yang gagah dan sangar. Jangan sampai, spesifikasi dan jenisnya tidak cocok dengan medan yang akan Anda lalui. Spesifikasi teknis dari kendaraan ini akan sangat menentukan dalam memilih jenis dan ukuran ban dengan tujuan untuk medan off-road. Berikut ini adalah rekomendasi ban mobil off-road murah.

Baca Juga :  Harga Gorden Jendela

1.Delium Xtreme Xpedition

PT Industri Karet Deli belum lama ini telah menghadirkan ban terbaru khusus untuk didalam lumpur yaitu Delium Xtreme Xpedition. XTreme Xpedition merupakan salah satu ban offroad andalan yang tampil dengan gagah dibekali dengan desain yang lebih modern. Teknologi terkini dan juga performanya yang terbaik ini telah  bersertifikasi SNI dan DOT. Selain itu dalam proses pembuatan ban ini telah turut melibatkan komunitas Xtrim Indonesia. Selain itu ban ini juga telah diuji oleh offroader yang berpengalaman di medan off-road yang ekstrim.

Beberapa keunggulan dari  ban lokal ini diantaranya yaitu adanya desain alur (channel) di tengah tapak yang bertujuan untuk pembuangan lumpur. Serta kombinasi channel dan groove yang telah memungkinkan tapak ini mengikuti (enveloping) dalam bentuk medan yang. Selain itu, pola uni wrap around pada designnya ini dapat membantu daya cengkeram ban ketika di medan offroad. Pola tapak didesain dengan zigzag yang bertujuan untuk melawan daya lateral samping (lateral side) ketika akan melewati medan yang miring.

Delium XTreme Xpedition pada saat ini tersedia dalam ukuran 35×10.5-15LT 6PR/TL dibanderol dengan harga Rp.2.825.000 dan 37×12.5-16LT 6PR/TL yang dibanderol Rp.3.588.000.

Baca Juga :  Harga Kulkas yang Murah, 1 Jutaan Saja !

2.Accelera MT-01

Ban ini mempunyai blok tapak yang sangat unik dan lebar yang mampu meningkatkan traksi off-road, tapak punuk ini telah terbuka dan menawarkan traksi yang unggul pada permukaan off-road dan slot blok. Hal ini bertujuan untuk mengalirkan air dengan cepat, serta dapat membuang batu yang telah terperangkap, lumpur dan benda asing lainnya.

Desain tapak yang ini memungkinkan pegangan akan kuat pada permukaan tanah dan telah mempertahankan cengkeraman terhadap permukaan yang longgar.

Accelera MT-01 ini telah tersedia dalam ukuran ring 15 sampai ring 22. Ban ini dibanderol dengan harga mulai Rp.1,5 sampai Rp.1,7 juta.

3.Accelera Badak X-Treme

Bersamaan dengan kegiatan scrutineering jelang IOX Andalas 2019, PT. Elangperdana Tyre Industry (EP Tyre) telah meluncurkan ban off-road Accelera Badak X-Treme.

Sebelum dilepas ke pasaran, para offroader ini juga telah mencobanya secara langsung.

Maka pada akhirnya ukuran yang akan dijual hanya untuk pelek yang berukuran 15 inci dan 16 inci, karena telah sesuai dengan kebutuhan off-road.

Terlebih lagi untuk jalur ekstrem yang telah meliputi bebatuan, tanah sampai hingga lumpur.

Harga ring 15 ini telah dilepas berbanderol Rp1,8 juta dan ring 16 inci dengan harga Rp 2,4 jutaan.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme C35

4.Ban Mobil Off-road Forceum MT-08+

Sekilas seri ini sedikit mirip dengan MT-08, tetapi telah dibuat dengan sentuhan yang modern.

Ban ini telah memiliki blok knobbly yang besar dengan adanya lekuk yang dalam, tapak yang terbuka dengan adanya pijakan alur bahu dan tulang rusuk tengah yang telah bersambung, semuanya bertujuan untuk memaksimalkan efisiensi pada medan off-road.

Ukuran yang telah tersedia yaitu ring 14, 16, 17 dan 20. Dengan dibanderol mulai dari Rp 1,3 sampai Rp 2,3 juta.

5.GT Radial Savero Komodo M/T Plus

PT Gajah Tunggal Tbk ini selaku salah satu produsen dari ban merek GT Radial yang mempunyai spesifikasi yang sangat cocok di medan offroad berat yaitu T Radial Savero Komodo M/T Plus.

Ban ini adalah sallah satu penyempurnaan dari Savero M/T dimana keunggulannya telah terletak pada desain telapak ban yang berbeda dari Savero Komodo M/T. Savero Komodo M/T Plus ini memiliki traksi yang lebih mumpuni dan mempunyai kekuatan cornering yang lebih stabil.

Selain itu, ban ini juga akan lebih nyaman jika digunakan pada jalan yang beraspal karena telah susunan blok pada ban yang telah disempurnakan. Serta adanya noise yang lebih rendah dari tipe sebelumnya.

Baca Juga :  Harga Gula Merah 1 Kg, 1 Ons, 1 Bal Terbaru

Ban ini telah tersedia dalam 11 ukuran yaitu untuk pelek ring 14, 15, 16, 17 dan 20. Ban ini memiliki harga yang berkisar Rp 850 ribu sampai Rp 2,8 juta.

6.Achilles Dessert Hawk XMT

Selain all-terrain (A/T), Achilles ini sebagai sebagai salah satu merek ban lokal produksi dari PT Multistrada Arah Sarana Tbk dan juga telah menyediakan varian mud-terrain (M/T), Desert Hawk XMT. Desain alurnnya ini sedikit agresif dengan 3 Steps Blockdan dengan desain dinding ban X-protection Sidewall. Kode XMT yang berada di belakang namanya ini berarti Extreme Mud Terrain.

Sama daja dengan ban M/T namun XMT ini dapat melewati medan lumpur yang lebih berat seperti area tambang atau area perkebunan. Soal harga telah tersedia ukuran ring 15 mulai dari Rp 1,1 juta.

Perbedaan Ban Mobil Off-road All Terrain Dengan Mud Terrain

Harga Ban Mobil Off-road Murah

Bagi pemilik SUV atau Jip yang memilii hobi melintas di medan off-road, akan terasa membosankan jika hanya menggunakan ban standar. Salah satu modifikasi pada mobil agar dapat bermain off-road yaitu mengganti ban standar menjadi ban All Terrain (AT) atau Mud Terrain (MT). Namun, sebelum Anda mengganti ban standar pabrikan ini dengan ban off-road seperti All Terrain atau Mud Terrain, sebaiknya Anda harus mengetahui lebih dahulu perbedaan antara kedua jenis ban ini. Kedua jenis ban ini telah mempunyai fungsi dan kelebihan yang berbeda.

Baca Juga :  Harga Kulkas yang Bisa Bikin Es Batu Sendiri atau Ice Maker

Ban AT biasanya telah mempunyai kontur tapak ban yang kasar namun tidak sekasar dari ban MT. Ban jenis AT ini memang mempunyai kelebihan, karena masih dapat ditolerir dengan tujuan untuk digunakan di jalanan aspal, meskipun sedikit akan tidak nyaman karena keras dan berisik. Namun, ban jenis AT ini mempunyai kelemahan dalam hal kemampuan untuk melintasi lintasan off-road. Selain itu, untuk ban jenis AT, biasanya hanya dapat melintas dengan baik dalam lintasan off-road yang ringan. Sedangkan ban MT ini tidak direkomendasikan bagi penggunaan di jalanan aspal. Karena, ban jenis MT ini telah mempunyai kontur tapak ban yang sangat kasar, sehingga kemampuan adanya traksi atau grip ini menjadi buruk. Ban jenis MT ini pada umumnya mempunyai kelebihan, seperti sangat baik dalam melintasi lintasan off-road yang sangat berat. Tidak jarang, ban jenis MT ini juga telah cukup banyak digunakan untuk balap off-road.

Leave a Reply

Your email address will not be published.