Headset Bluetooth

Harga Headset Bluetooth yang Bagus 2022

Headset Bluetooth memang menjadi salah satu inovasi pada alat aksesoris baik laptop dan ponsel pintar. Bahkan dalam pembelian dari ponsel sekarang ini, ada beberapa brand yang sudah melengkapinya dengan aksesoris headset. Namun masih menggunakan kabel, sedangkan jika menggunakan headset bluetooth, harga dari headset bluetooth ini memang bervariasi. Berikut rekomendasi harga headset bluetooth yang bagus dan baterai tahan lama.

Mendengarkan musik memang menjadi salah satu aktivitas dan bahkan menjadi hobi maupun teman di kala santai. Jika menggunakan speaker ponsel, maka audio yang dikeluarkan akan terdengar oleh orang lain. Namun jika menggunakan headset, ini lebih bisa menjaga privasi dari orang lain, apalagi di kalangan dan tempat publik.

Menggunakan headset selain menjaga privasi, juga bisa lebih jelas, bahkan di khalayak ramai sekalipun juga masih bisa mendengarkan apa yang sedang Anda lakukan. Baik mendengarkan musik, melakukan sambungan komunikasi telepon, maupun melakukan streaming dan melihat video.

Headset ini ada bermacam-macam jenisnya. Ada headset yang menggunakan jenis besar seperti yang digunakan pada beberapa podcast, ada juga yang desain kecil, ada juga dengan desain sporty dan cocok untuk yang suka berolah raga baik jogging dan bersepeda. Berbagai jenis headset bluetooth juga ada banyak dan ada berbagai desain, tinggal Anda pilih saja sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kelebihan Headset Bluetooth

Harga Headset Bluetooth

Ada banyak kelebihan dari headset bluetooth yang bisa Anda peroleh. Mulai dari desain yang lebih simple sampai terkesan rapi dalam penggunaan dan tidak akan mengganggu aktivitas keseharian Anda.

Baca Juga : Merk HP yang Ramnya Besar dan Harga Murah

1. Lebih Simple

Headset bluetooth memang terkesan lebih simple, ini sesuai dengan desain yang minimalis dan menghemat koneksi karena memang sudah nirkabel dan tidak memberikan keribetan di badan Anda. Bahkan sangat mudah digunakan dan bisa juga dibawa ke mana saja, bahkan dari tempat kecil di tas pun juga bisa menjadi spasi untuk peletakan headset jenis ini.

Baca Juga :  Rumput Sintetis Banyak Digemari, Simak Harganya !

Namun penggunaan sumber arus dan tegangan yang ada di headset bluetooth ini memang menggunakan sumber arus dari baterai, sehingga dalam  beberapa hal mengenai produk yang menggunakan baterai, tentu saja butuh isi ulang daya. Dan untuk semua headset bluetooth ini memang sudah satu paket dengan chargernya.

2. Mudah Digunakan

Dalam menggunakan headset bluetooth ini memang sangat mudah, bahkan hanya cukup menyalakan bluetooth dari ponsel maupun perangkat yang akan dihubungkan. Selanjutnya Anda bisa menyandingkan kedua perangkat agar bisa terhubung, nantinya akan ada penyandingan headset bluetooth dengan sandi, di mana pada perangkat harus menekan ya.

Jika memang perangkat sudah tersambung dengan headset bluetooth, maka akan ada logo bluetooth yang memancar di bagian notifikasi pada bagian atas layar ponsel. Setelah tersambung Anda bisa menggunakannya untuk play musik baik audio dan video.

3. Terkesan Rapi

Jika Anda menggunakan headset bluetooth memang akan terkesan lebih rapi dan lebih simple. Daripada menggunakan headset yang bukan bluetooth dan masih menggunakan kabel, lebih ribet dan bisa mengganggu aktivitas keseharian Anda.

Baca Juga :  Harga dan Fungsi Dari Kondensor Mobil

Sekarang ini juga harga dari headset bluetooth ini memang sudah sangat terjangkau. Anda bisa membelinya di toko online maupun offline terdekat di rumah Anda.

Tips Memilih Headset Bluetooth

harga headset bluetooth

Ada beberapa tips yang memang Anda bisa gunakan untuk membeli headset bluetooth. Headset bluetooth yang akan Anda beli memang harus Anda amati dan tes agar kalau sudah Anda beli tidak mengecewakan. Beberapa tips membeli headset bluetooth diantaranya,

1. Pilih Bentuk yang Simple dan Elegan

Ada berbagai macam bentuk headset bluetooth yang sekarang ini telah beredar di pasaran, bahkan sudah ada banyak jenis. Baik yang menggunakan pod saja atau menggunakan jenis headset bluetooth yang sering digunakan di berbagai podcast dari kebanyakan konte kreator.

2. Pilih Baterai yang Awet

Jangan lupa untuk memperhatikan dari kualitas baterai headset bluetooth yang ingin Anda beli. Jangan sampai kalau sudah sampai rumah dicoba dan bahkan suara dari ponsel tidak tersambung.

3. Brand Terkemuka

Anda sebaiknya menggunakan beberapa brand terkemuka dan memang Anda bisa menggunakannya dalam waktu yang kurun lama dan lebih awet.

Baca Juga :  Mobil McLaren P1, Harganya Bikin Kaget!

Walaupun merk baru memang tidak ada yang menggunakan, namun alangkah baiknya Anda menggunakan dan membeli headset bluetooth yang bagus.

Kerusakan yang Sering Terjadi pada Headset Bluetooth

Ada beberapa keluhan pada beberapa kerusakan yang sering terjadi pada headset bluetooth. Misalnya saja pada headset bluetooth yang susah disambungkan, sampai bahkan bisa mati total dan tidak bisa di charger ulang.

1. Mati

Untuk headset bluetooth yang mati total dan masih baru maupun sudah lama tidak digunakan, Anda bisa melakukan cek pada kapasitas dari baterai. Jika memang masih baru, coba colokkan baterai dan sumber tegangan pada pengisian.

Jika tidak ada respon, maka silakan langsung saja coba buka di bagian pengisian daya baterai. Jika memang terjadi misalnya putus, langsung sambung saja. Namun jika sudah diperiksa pada bagian baterai dan konektornya, maka kerusakan memang bisa terjadi pada bagian komponen lain.

2. Susah Disambungkan

Salah satu keluhan pada headset bluetooth yang paling sering dikeluhkan misalnya saja headset bluetooth yang susah disambungkan dengan perangkat lain. Jika demikian berarti memang headset bluetooth ini masih terhubung dengan perangkat lain, Anda bisa melakukan cut hubungan bluetooth yang sedang tersambung pada perangkat tersebut.

Baca Juga :  Harga dan Perbedaan Samsung Seri M, A, S dan Note

Hanya dengan cara ini agar bisa terhubung dengan headset bluetooth. Atau bisa juga dengan menjauhkan perangkat pemancar bluetooth pada perangkat dengan headset sampai range maksimal hingga disconected.

3. Kemasukan Air

Ada beberapa penyebab kerusakan pada headset bluetooth ini, misalnya saja kemasukan air. Jika demikian langsung buka dan jemur hingga kering. Untuk menghindari kerusakan kena air, pastikan jangan gunakan di tempat dan cuaca berair, misalnya pada saat hujan.

Harga Headset Bluetooth yang Bagus

Untuk harga dari headset bluetooth ini memang sangat terjangkau. Sekarang mulai dari 100 hingga 300 ribuan dengan berbagai jenis headset bluetooth. Headset bluetooth ini bisa Anda dapatkan di market place online maupun offline. Misalnya saja Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee dan Bli bli. Atau bisa juga membelinya melalui toko eksesoris terdekat.

Kami memberikan rekomendasi harga headset bluetooth terbaik, walaupun memang harga headset bluetooth ini akan naik sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Silakan untuk detail lengkapnya bisa kunjungi marketplace terkait yang menyediakan harga headset bluetooth.

Leave a Reply

Your email address will not be published.