Harga Tiket Candi Borobudur

Harga Tiket Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan salah satu situs peninggalan sejarah yang terkenal di seluruh belahan bumi. Bahkan candi terbesar di bumi ini juga merupakan salah satu keajaiban dunia dan tercatat dalam Unesco. Menurut sejarahnya, candi Borobudur ini sudah lama didirikan sebelum Islam masuk ke tanah Jawa. Sekarang ini candi ini sudah menjadi destinasi wisata, untuk harga tiket masuk candi Borobudur juga sangat terjangkau.

Destinasi wisata candi terbesar di dunia ini juga menjadi pusat bagi umat Budha untuk menjalankan ibadah. Akan ada banyak pengunjung dan umat Budha jika sedang hari raya Waisak. Ini akan padat sampai ke area candi mendhut yang berada tak jauh dari area candi Borobudur.

Sekilas Tentang Borobudur

Harga Tiket Candi Borobudur

Borobudur ini berada di bagian barat daya dari kota Magelang. Dari pusat kota Magelang sendiri, candi Borobudur bisa di tempuh dalam waktu 30 menit sampai 40 menit, dan kadang juga tidak sampai jika area akses jalan renggang.

Sekarang ini candi Borobudur sendiri sudah mengalami banyak peningkatan dan kemajuan. Mulai dari bagian luar, fasilitas untuk pengunjung dan masih banyak lagi baik dari dalam fasilitas lain maupun kebersihan dan layanan untuk wisatawan.

Baca Juga :  Harga Cat Tembok Murah Semua Merk Terlengkap 2021

Bersih, tertata dan ada banyak penambahan, sehingga kalau yang sudah lama tak berkunjung ke candi Borobudur, sekarang pasti sudah terlihat menakjubkan.  Jika Anda berkunjung ke candi Borobudur, dari pintu masuk Anda bisa memakirkan kendaraan Anda di area parkir. Area parkir dari candi Borobudur ini sangat luas dan mendukung berbagai kendaraan. Mulai dari motor, minibus dan bus besar dan bisa juga menampung ratusan kendaraan.

Kemudian setelah masuk, langsung pada pemesanan tiket. Sangat disarankan jika masuk ke dalam objek wisata ini menggunakan rombongan, ini demi diskon harga yang lebih murah. Kemudian akan masuk lewat pintu gerbang bagian depan. Dan kemegahan candi Borobudur akan terlihat di mata Anda.

Candi Borobudur ini memiliki banyak filosofi dari berbagai relief dan patung yang ada. Menggambarkan kehidupan jaman kerajaan Jawa di masa lampau. Jika Anda amati dari bagian bawah sampai bagian stupa candi Borobudur ini ada banyak hal menarik. Pengunjung bisa menaiki dari bagian bawah sampai bagian stupa. Tumpukan batu nan rapi bisa Anda lihat dan amati betapa cerdasnya nenek moyang pada kerajaan masa Jawa dulu.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A95

Sebenarnya ada bagian lantai lagi di bagian dasar candi Borobudur ini, namun karena memang ada relief dan patung yang fulgar tentu penggalian pada masa dulu hanya sampai lantai yang sekarang.

Jika Anda sudah selesai menikmati indahnya candi Borobudur ini dan akan keluar, maka bisa langsung mengikuti petunjuk arah yang ada. Kemudian akan melewati sejumlah berbagai pedagang oleh-oleh khas borobudur. Mulai dari pernak pernik hiasan tangan, aksesoris dari tas, gelang, kalung dompet maupun lukisan. Ada juga pakaian khas dengan hiasan candi Borobudur serta berbagai makanan khas Magelang.

Pada beberapa titik di bagian depan candi Borobudur ini ada berbagai tempat makan yang juga kami rekomendasikan. Misalnya saja menu menarik yang mungkin belum pernah Anda coba, seperti misalnya saja ikan beong yang dibuat mangut. Atau ikan beong goreng dan berbagai olahan dari ikan sungai khas sungai Progo.

Berbagai makanan baik dari khas Magelang maupun khas lain juga ada banyak. Jadi tak perlu khawatir masuk ke dalam akses wisata ini.

Baca Juga :  Harga Per Daun atau Leaf Spring Mobil

Jika Anda jauh dari Borobudur dan butuh bermalam, karena memang jika satu hari saja disini bisa rugi waktu, Anda bisa menggunakan jasa penginapan yang ada di kawasan Borobudur. Ada berbagai macam baik bisa di booking secara online maupun offline.

Paket Wisata Candi Borobudur

Jika Anda ingin lebih simpel dan lebih mudah mengatur liburan Anda ke candi Borobudur, Anda bisa menggunakan jasa paket wisata candi Borobudur. Baik dari berbagai wilayah tentu ada paket wisata yang satu ini, mengingat candi Borobudur ini sudah menjadi destinasi wisata yang mendunia. Baik dari Jogja, Semarang dan berbagai kota yang ada disekitarnya pasti ada jasa tour yang membuka paket wisata ini.

Untuk harga pastinya sangat terjangkau, sesuai dengan fasilitasnya. Sekitar 1 sampai 2 juta Anda sudah bisa menikmati paket wisata ini, harga ini tentu tergantung dengan fasilitas yang digunakan. Misalnya menggunakan tour guide atau tidak, menggunakan kendaraan jenis apa, dan pelayanan jenis apa saja. Bahkan untuk penginapan juga jenis dan hotel mana saja. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Baca Juga :  Harga Charger Oppo Ori dan Tips Agar Charger Awet

Namun jika Anda menguasai peta wilayah di tempat ini, Anda bisa menggunakan jasa penginapan di bagian luar candi Borobudur yang tentunya memiliki harga yang lebih murah. Jika Anda dari luar Jawa, posisi strategis yang paling bagus dan sangat terjangkau Anda bisa menuju Jogja lebih dulu, dan dari sana Anda bisa mencari paket wisata candi Borobudur dari jasa tour di Jogja.

Destinasi Wisata Disekitar Borobudur

Harga Tiket Candi Borobudur

Di sekitaran candi Borobudur ini ada banyak wisata yang juga mulai bermunculan. Ini merupakan kreasi dan beberapa pengembangan situs bersejarah di jaman lampau yang kemudian di pernak pernik kembali dan dimunculkan ke permukaan.

Baca Juga  : Harga Tiket Wisata Nepal Van Java Dusun Butuh Kaliangkrik Magelang

Lewat media sosial, lewat pengenalan dari masyarakat dan beberapa influencer, beberapa destinasi wisata yang ada di sekitar candi Borobudur ini mulai dikenal banyak wisatawan. Jadi tak hanya seputaran candi Borobudur saja ketika datang ke Magelang. Anda bisa berkunjung juga ke berbagai destinasi wisata yang ada di seputar candi maupun wisata yang ada di Magelang lainnya.

Misalnya saja mulai dari puthuk setumbu dan gereja ayam. Kedua wisata ini memang tak jauh dari candi Borobudur. Dan untuk masuk ke objek wisata yang satu ini juga sangat mudah dalam aksesnya, bahkan biaya masuk pun juga sangat terjangkau.

Baca Juga :  Harga Mobil LCGC Tahun 2016 Terbaik

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur

Harga Tiket Candi Borobudur

Untuk sekarang ini bagi pengunjung yang datang ke candi Borobudur dan ingin masuk ke kawasan candi, uang tiket masuk yang dibayarkan sekitar 40 ribuan. Tentunya sangat mengutamakan prokes yang ketat baik menggunakan masker dan berbagai prokes lainnya. Misalnya scanning peduli lindungi dan menggunakan masker serta cuci tangan lebh dulu.

Pengunjung pada waktu pandemi memang dibatasi, namun perlahan juga dibuka dengan pengawasan yang juga diutamakan.

Demikian ulasan kami mengenai rekomendasi wisata candi Borobudur baik harga tiket masuk maupun beberapa layanan dan fasilitas yang akan Anda dapatkan. Alangkah baiknya jika Anda jauh dari Magelang, Anda bisa menggunakan jasa tour agar lebih simpel dan lebih mudah. Mulai dari tiket, kebutuhan menginap dan kebutuhan makan yang bisa satu pintu tanpa mengeluarkan banyak biaya tambahan. Ada banyak wisata yang ada di Magelang, jadi tak hanya candi Borobudur saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *