Silancur High Land

Harga Tiket Silancur High Land, Mangli, Kaliangkrik Magelang

Sebelumnya kami telah mengupdate berbagai informasi mengenai harga tempat wisata di Magelang. Misalnya saja Harga Tiket Wisata Nepal Van Java Dusun Butuh Kaliangkrik Magelang. Padahal di sekitaran gunung sumbing ini tidak hanya Nepal Van Java saja. Ada salah satu tempat wisata yang juga bagus untuk menikmati indahnya langit di atas gunung Sumbing Magelang. Mangli sky view dengan nama wisata Silancur High Land ini juga bisa menjadi tempat healing akhir pekan Anda. Berikut ulasan mengenai harga tiket SIlancur High Land di desa Mangli, kecamatan Kaliangkrik kabupate Magelang.

Wisata khas pegunungan memang lebih menarik untuk dikunjungi, apalagi akhir pekan sambil melepas penat pikiran mengenai pekerjaan. Sangat menarik memang untuk tempat yang satu ini. Ada banyak banget lokasi yang instagramable banget, sangat cocok berlibur bersama keluarga dan bagi Anda yang suka fotografi.

Pemandangan nan indah di desa Mangli ini memang memukau mata para wisatawan. Tak cuma wisatawan lokal Magelang saja, bahkan dari luar Magelang pun rela menginap demi menikmati indahnya matahari terbit di atas pegunungan.

Sekilas Tentang Silancur High Land

Terleak di sebelah tenggara gunung Sumbing, Silancur High Land ini akan menyajikan pemandangan alam pegunungan dan nuansa sejuk di atas kaki lereng gunung Sumbing. Ada berbagai spot foto yang bagus untuk bisa sebagai kenangan Anda maupun koleksi di media sosial.

Selain sebagai tempat ngopi bareng, Silancur High Land ini juga bisa sebagai tempat camping. Menikmati indahnya sunrise maupun sunset. Jangan khawatir dengan peralatan untuk menginap, di sini juga ada penyewaan tenda, penginapan dan tempat beristirahat.

View pegunungan sangat indah. Mulai dari gunung Sumbing itu sendiri, bahkan kalau cuaca sedang cerah Anda bisa menikmati indahnya gunung Merapi dan Merbabu, bahkan pegunungan di sekitar gunung Sumbing juga terlihat indah.

Indahnya awan yang lebih rendah dari kita juga menjadi keindahan tersendiri, bak layaknya berada di negeri atas awan.

Arah Menuju Silancur High Land

Lokasi yang mudah di jangkau, desa Mangli menjadi desa yang tiap harinya ada wisatawan baik lokal maupun dari luar Magelang datang ke tempat ini. Bahkan Akses ke lokasi yang sudah bagus baik untuk roda dua dan roda empat, justru bisa membuat tempat ini ramai di akhir pekan.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi HP Xiaomi Terbaru 2021

Tujuan tentu berlibur dan menikmati indahnya sunset maupun sunrise, bahkan tak heran jika ada juga yang ingin menikmati indahnya matahari terbit sampai rela menginap di tempat ini.

Mangli merupakan sebuah desa yang berada di wilayah kecamatan Kaliangkrik. Untuk menuju Kaliangkrik kalau dari arah Magelang, lebih dekat melewati jalan Bandongan. Kemudian lanjut ke kecamatan Kaliangkrik, karena memang kedua wilayah ini berdampingan.

Dari Bandongan bisa melewati Tonoboyo dan langsung naik ke Silancur High Land, karena petunjuk jalan juga sudah jelas. Namun bisa menggunakan opsi yang kedua dan melewati jalur Kaliangkrik.

Kalau dari Purworejo, bisa langsung ambil jalur arah Magelang dan masuk ke Kaliangkrik melewati Krasak, Salaman Magelang. Kemudian ambil arah kiri menuju kecamatan Kaliangkrik. Sampai di pasar Kaliangkrik langsung mengikui jalur menuju Silancur High Land. Petunjuk jalan dari tempat ini juga sudah jelas. Atau bisa juga langsung cari di Google Map, lalu ikuti rute terbaik menuju Silancur High Land.

Dari arah Wonosobo, ambil jalur jalan Wonosobo-Magelang. Kemudian pada pertigaan Silento, Sapuran, Wonosobo bisa langsung ambil arah Magelang.

Baca Juga :  Harga Kambing 1 Ekor untuk Qurban

Pada pertigaan Sirandu bisa Ambil jalur ke arah Bandongan. Kemudian akan melewati Kaliangkrik dan langsung Ambil arah menuju Silancur High Land. Cukup mudah dijangkau, apalagi jika Anda menggunakan Google Map untuk datang kesini. Sebagai himbauan saja, untuk datang kesini sebaiknya bawa masker, karena memang sekarang ini sedang pandemi, walaupun dibuka tapi tetap menjaga protokol kesehatan.

Harga Tiket Silancur High Land, Mangli, Kaliangkrik Magelang

Harga tiket yang dipatok di tempat wisata ini juga sangat terjangkau. Untuk tiket masuk menuju taman cukup dengan uang Rp 10.000 saja. Untuk parkir kendaraan juga sangat luas dan hanya Rp 3.000 saja. Jadi jika Anda menggunakan sepeda motor dan datang beserta 1 orang anak sekaligus istri, biaya masuk sekitar Rp 35.000 an sudah dengan ongkos parkir motor Anda. Sangat murah bukan ?

Mau menginap ? jangan khawatir dengan perlengkapan Anda bisa menyewanya di sini. Ada banyak penyewaan tenda untuk bermalam dan harganya pun sangat terjangkau. Untuk makanan dan minuman jangan khawatir juga, ada banyak kok penjual di tempat ini. Dan tentunya harganya masih sangat terjangkau. Tak usah khawatir dengan kehabisan bekal Anda.

Baca Juga :  Harga Cokelat Silverqueen dan Sejarahnya

Sekilas Pemandangan Silancur High Land

Penasaran dengan view yang ada di Silancur High Land ? Berikut bisa sekilas Anda nikmati sebelum datang ke tempat ini.

Silancur High Land

Silancur High Land

Silancur High Land

Sebenarnya ada banyak wisata di Magelang, apalagi yang masih satu lereng dengan gunung Sumbing. Mulai dari Nepal Van Java, Silancur High Land dan curug Silawe. Lokasi ketiganya memang masih satu kecamatan dan bisa di tempuh dalam satu jam saja, lokasi memang tidak terlalu jauh.

Tips ke Silancur High Land

Sangat disarankan kalau ingin masuk ke dalam area wisata seperti Silancur High Land ini memang sebaiknya di pagi atau sore hari, ini akan memberikan pengalaman dan pemandangan yang berbeda di mata Anda. Namun risikonya memang ada banyak pengunjung yang juga ingin melihat pemandangan yang sama, jadi lebih rame dan jalanan bisa merayap agak macet. Namun kalau hanya sekedar ingin menikmati pemandangan silancur saja, Anda bisa kapanpun datang ke tempat ini.

Silancur High Land buka 24 jam, jadi bebas dan sesuaikan waktu liburan Anda. Kalau akhir pekan sabtu dan minggu memang lebih rame dan lebih banyak wisatawan dari luaran Magelang, bahkan banyak juga yang menginap.

Baca Juga :  Harddisk Internal Laptop Terbaik dan Harganya

Sekali datang ke Magelang Anda bisa langsung ketiga tempat di atas, mulai dari Nepal Van Java, Silancur High Land sampai curug silawe. Biaya tidak terlalu mahal untuk ketiganya, sekitar 10 ribuan untuk bisa masuk ke dalam lokasi wisata tentu merupakan harga yang murah.

Selain itu untuk akses jalan sendiri juga sangat mudah dan bisa untuk roda dua dan roda empat. Sangat murah dan mudah bukan untuk liburan bersama keluarga ? Akan lebih lengkap lagi jika Anda langsung saja masuk ke halaman resminya Silancur High Land ini. Ada banyak review bagus dari berbagai wisatawan lokal non lokal yang sudah merekomendasikan pengalaman mereka di Silancur High Land.

Kemudian lakukan booking di penginapan yang Anda inginkan, jadi Anda tinggal datang saja sesuai waktu yang sudah dijadwalkan.

Berbagai penginapan dengan harga murah sudah ada banyak di tempat ini. Bahkan dengan penawaran dan pelayanan yang bagus. Makanan khas daerah juga ada banyak penjualnya. Luangkan waktu sejenak di pegunungan memang perlu untuk merehatkan pikiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.