Harga Obat Selangkangan dan Hitam di Apotek

Harga Obat Selangkangan Gatal dan Hitam di Apotik

Selangkangan Anda mengalami gatal-gatal ? Atau bahkan ada bercak hitam dan membekas di selangkangan yang tak kunjung hilang ? Tenang dan jangan panik, berikut ini ada beberapa rekomendasi obat selangkangan gatal dan hitam yang bisa Anda beli di apotik terdekat. Bahkan harga dari obat selangkangan gatal dan hitam di apotik ini juga cukup terjangkau.

Penyebab dari beberapa kendala dan masalah pada gatal di selangkangan ini memang bukan hal yang tabu. Bahkan kalau Anda tidak segera mengobatinya bisa berakibat fatal dan memburuk. Mulai dari gatal yang memburuk dan bahkan bisa menular ke area organ lain, sampai berbagai penyakit lain juga bisa timbul.

Penyebab Selangkangan Gatal dan Hitam

Ada berbagai penyebab  yang memang bisa saja menyebabkan berbagai penyakit pada selangkangan. Mulai dari kurangnya menjaga kebersihan dan ada faktor lain, misalnya saja pemilihan celana dalam yang terlalu ketat ataupun penggunaan obat dan jenis zat lain yang bisa menyebabkan penyakit ini.

Baca Juga :  Rekomendasi Mobil Mewah Harga Murah

Selain itu faktor kebiasaan mengenai kebersihan dalam area ini juga sangat berpengaruh, ini bisa terlihat dari perilaku dan keseharian seseorang. Berikut beberapa faktor penyebab gatal pada selangkangan yang bisa Anda cermati.

1.Biang Keringat dan Celana Dalam Ketat

Biang keringat bisa menjadi faktor iritasi kulit, tidak hanya area selangkangan saja, bahkan pada area lengkukan lain seperti ketiak dan lutut. Biang keringat ini memang akan mengering dan merupakan sisa sisa pembuangan pembakaran metabolisme tubuh, jadi banyak bakteri dan kuman yang bisa menghinggap di sini.

Celana dalam yang terlalu ketat juga sangat buruk untuk kesehatan kemaluan. Karena faktor inilah kadang disarankan bagi wanita dan pria untuk tidur tanpa celana dalam. Bahkan lebih sehat dan bebas leluasa untuk kemaluan mendapatkan udara. Dengan demikian biang keringat bisa dihindarkan ketika sedang tidur sekalipun.

2.Alergi

Ada beberapa orang yang memang alergi pada berbagai makanan, cuaca dan beberapa bahan pakaian. Kalau Anda juga demikian, sebaiknya langsung konsultasi saja ke dokter kulit dan mulai hindari berbagai hal yang memang pemicu gatal di selangkangan Anda. Atau karena juga beberapa obat baik obat dalam tubuh berbentuk pil dan minuman atau obat luar seperti salep dan cream yang justru tidak cocok dengan kulit Anda.

Baca Juga :  Berikut Ini Harga Cat Anti Bocor No Drop di Tahun 2022

3.Kurangnya Menjaga Kebersihan Area Kemaluan

Nah kalau yang ini juga menjadi faktor utama, mengingat area selangkangan dan organ intim memang menjadi sarang kuman kalau memang jarang dibersihkan. Faktor semacam inilah yang paling utama. Kebersihan pada beberapa tempat yang penuh dengan lekukan tubuh, misalnya saja selangkangan, lutut dan area ketiak merupakan sarang empuk bagi para bakteri untuk bertahan jika tidak dipaksa diusir dengan membersihkannya secara rutin.

Tips Menjaga Kesehatan Selangkangan dari Gatal dan Bercak Hitam

Harga Obat Selangkangan dan Hitam di Apotek

Nah supaya Anda terhindar dari berbagai bahaya dari gatal dan penyakit pada selangkangan, sebaiknya Anda perhatikan beberapa tips berikut ini.

1.Ganti Secara Rutin Celana Dalam

Celana dalam sangat erat hubungannya dengan masalah selangkangan dan kemaluan, ini memang bisa menjadi pemicu penyakit gatal maupun infeksi pada selangkangan. Ganti celana dalam secara rutin satu sampai 2 kali sehari. Jangan sampai lebih, mengingat di area ini perlu perawatan dan perhatian khusus.

Jika tidak banyak bakteri dan kuman yang akan bersarang, hasilnya akan menimbulkan rasa gatal dan bau yang mengundang kuman.

Baca Juga :  Harga Desain Interior di Surabaya

2.Gunakan Sabun Pembersih Berkualitas

Jangan pernah menggunakan sabun mandi ataupun berbagai ramuan yang memang abal-abal pada area ini. Mengingat juga area ini sangat sensitif terhadap berbagai faktor pengundang bakteri. Gunakan sabun berkualitas dan memang sudah teruji kualitasnya.

3.Hindari Makanan dan Obat yang Memang Tidak Cocok dengan Anda

Jika memang Anda mengalami alergi, Anda sebaiknya juga menghindari berbagai merek dan jenis makanan yang memang bisa memicu Anda menjadi semakin gatal. Kalau gatal secara berkala, jangan terlalu mudah dan bernafsu untuk menggaruknya, ini akan menimbulkan iritasi yang bahkan bisa memperparah kondisi gatal Anda. Terlebih lagi bisa menimbulkan infeksi dan penularan pada area organ lain.

4.Mandi 2 Kali Sehari

Bagi yang sampai sekarang ini masih jarang mandi dan malas untuk membersihkan diri, sebaiknya berpikir jernih mulai dari sekarang. Mencegah sangat lebih baik daripada mengobati. Jangan sampai sewaktu terserang gatal, baru kemudian merubah kebiasaan buruk Anda.

Mandi dan bersihkan area intim baik selangkangan dan organ kemaluan secara rutin bisa menghilangkan semua bakteri yang ada. Area yang sensitif dan memang selangkangan ini bisa menjadi sarang bakteri jika Anda sampai jorok dan tidak membersihkan diri secara rutin.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Laptop yang Bagus

5.Jemur Pakaian di Tempat yang Bersih dan Aman

Untuk pakaian ini memang menjadi faktor penentu juga dengan kebersihan badan Anda. Jangan sampai Anda menjemur pakaian di tempat yang banyak dedaunan dan rimbun. Apalagi banyak ulatnya, kondisi ini yang jarang diperhatikan, bahkan diacuhkan begitu saja.

Padahal bulu ulat ini bisa menjadi pemicu gatal dan infeksi serta iritasi pada kulit selangkangan Anda. Sangat penting bukan ? Selain itu perhatikan juga pada gantangan jemuran pakaian Anda. Jangan sampai ada serangga dan ulat yang bisa memicu dan bahkan meninggalkan bulu di pakaian Anda, terutama pakaian dalam yang berhubungan langsung dengan selangkangan.

6. Periksakan ke Dokter Jika Ada Masalah Gatal Pada Selangkangan

Jika memang sudah terlanjur mengalami gatal yang cukup signifikan, maka ada beberapa tahapan untuk bisa menyembuhkan penyakit ini. Paling utama tentu langsung berkonsultasi ke dokter kulit dan meminta obat untuk menyembuhkannya. Namun opsi ini juga bisa di atasi dan menjadi opsi yang kedua, kalau masih gejala dan belum begitu parah Anda bisa membeli obat gatal di apotik.

Baca Juga :  Harga Tiket Cinema XXI dan Sejarahnya

Baca Juga : Harga Mobil Odong Odong Baru

Bahkan cukup datang ke apotik dan menunjukkan kondisi gatal Anda jika memungkinkan. Atau bisa juga menjelaskan kronologi penyebab gatal dan bercak hitam di selangkangan Anda. Kemudian mintalah obat terkait penyembuhan dari dalam berupa pil dan penyembuhan dari luar berupa salep maupun cream.

Harga Obat Selangkangan Gatal dan Hitam di Apotik

Untuk harganya sendiri memang berbeda walaupun masih satu merek, ini mengingat di mana Anda juga tinggal sangat berpengaruh, dan perbedaan harga di setiap daerah memang sangatlah wajar. Berikut ini beberapa jenis obat selangkangan yang dijual di aptik dan terbukti bisa manjur sesuai dengan kondisi gatal pada selangkangan Anda.

1.Kalpanax k

Rentang Harga: Rp 13.000 – Rp 15.000

2.Mycoral

Rentang Harga: Rp 13.800 – Rp 16.000

3.Zoralin

Rentang Harga: Rp 15.600 – Rp 28.620

4.Trosyd

Rentang Harga: Rp 93.000 – Rp 158.000

5. Daktarin

Rentang Harga: Rp 24.000 – Rp 56.791

Demikian beberapa rekomendasi dan tips serta harga obat selangkangan gatal dan hitam di apotik. Anda bisa membelinya di apotik terdekat, misalnya saja apotik K24 maupun sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.