Harga Mobil Odong Odong Baru

Banyak yang belum tahu kalau berbisnis di area umur anak-anak sebagai target ternyata bisa menghimpun banyak uang. Bahkan kadang usaha jenis ini memang kadang diremehkan. Namun ternyata bagi sebagian orang yang bisa memanfaatkan bisnis dan konsekuensi dalam menjalankan usaha, bisa menghasilkan banyak pundi-pundi uang. Bagi yang ingin memulai usaha jenis ini, tentu Anda harus tahu harga mobil odong odong baru maupun bekasnya.

Bahkan sektor bisnis pada anak-anak ini juga ada banyak. Misalnya saja taman bermain, kolam renang anak, wahana wisata anak maupun jualan berbagai mainan anak. Namun memang bagi sebagian orang bisnis ini memang masih kurang bergengsi, padahal dari segi peluang bisnis sangat bagus dan masih minim pesaing.

Cara Menghasilkan Uang dari Odong Odong

Untuk menghasilkan uang dari odong odong baik baru maupun bekas, usaha ini tentu harus bisa mendatangkan anak-anak agar mau naik odong odong. Bahkan orang yang memiliki bisnis ini memang bisa merayu anak kecil. Baik dari segi tampilan, pernak pernik odong odong maupun sikap dan keramah tamahan dari sang pelaku usaha.

Baca Juga :  Harga Kambing 1 Ekor untuk Qurban

Ada beberapa tips memang agar lebih mudah menghasilkan uang ratusan ribu dalam sehari berbisnis odong odong ini.

Yang pertama terkait dengan keramah tamahan sang pelaku usaha. Anak-anak kecil suka dengan orang yang ramah, kalu judes tidak akan disukai dan bahkan tidak akan ada yang naik, selain itu faktor promosi juga sangat penting.

Terkait dengan pernak-pernik, ada berbagai hal. Misalnya saja ada musik. Musik sangat berpengaruh pada bisnis ini, bahkan bisa juga menjadi faktor utama untuk mendapatkan pelanggan. Anda bisa memainkan musik dengan kualitas bagus melalui berbagai musik player. Untuk lagu anak-anak bisa Anda ambil dari Youtube.

Pernak pernik yang kedua terkait dengan tampilan odong odong itu sendiri. Mulai dari gambar dan desain yang lebih disukai anak-anak. Mulai dari desain gambar kartun maupun karakter favorit anak-anak pada tempat duduknya.

Selain itu ada juga lampu, ini juga berpengaruh untuk menarik perhatian anak-anak kecil ketika sedang melihat odong odong Anda.

Jenis Odong Odong

Ada banyak juga jenis odong odong yang berada di pasaran. Misalnya saja ada yang berbentuk mobil, permanen dan jenis motor.

Baca Juga :  Harga Set Top Box TV Tabung, TV Tabung Jadi Smart TV Digital Android

1.Odong Odong Mobil

Peluang untuk mendapatkan banyak uang dari odong odong jenis ini memang sangat bagus. Pasalnya anak anak bisa naik dan keliling tempat sesuai rute yang diinginkan. Namun untuk sebagai modal awal odong odong jenis ini memang cukup mahal. Misalnya terkait dari kendaraan yang akan digunakan dan dirombak sebagai odong odong, kemudian tekait juga bahan bakar yang digunakan baik solar maupun bensin.

Selain itu juga ada berbagai perawatan maupun servis yang sama dengan jenis mobil terkait. Mulai dari ganti oli, radiator, ban, pelumasan, sistem rem dan masih banyak lagi.

2.Odong Odong Permanen

Odong odong jenis ini hanya mengandalkan aki saja yang harus punya lebih dari satu, ini sebagai sumber tenaga gerak dari odong odong. Odong odong jenis ini hanya berputar dan area bermain di tempat saja, jadi dibutuhkan juga tempat usaha dan area yang strategis agar bisa mendapatkan banyak penumpang.

Untuk modal sendiri membuat odong odong jenis ini harga barunya tidak sampai 20 jutaan. Dan bahkan dari narasumber yang kami temui di pasaran yang menjalankan bisnis ini, tidak sampai 2 bulan sudah bisa balik modal. Tentu faktor tempat usaha dari tempat ini juga sangat berpengaruh.

Baca Juga :  Rekomendasi dan Harga Radiator Coolant Mobil

3.Odong Odong Motor

Sama halnya dengan jenis usaha odong odong mobil, namun kebanyakan hanya berputar di tempat dan hiburan sejenak di lokasi saja. Yang membedakan hanya odong odong jenis ini lebih mudah dalam berpindah tempat dan tenaga juga menggunakan bahan bakar sebagai sumber utamanya.

Sangat efektif untuk mendekati market pada daerah yang tidak bisa dilalui mobil. Dan efektif juga pada pertunjukan.

Harga Mobil Odong Odong Baru

Karena memiliki odong odong jenis mobil ini menggunakan kerangkan dan mesin mobil. Maka yang dibutuhkan tentu pilih jenis mobil yang akan digunakan dan dirombak dulu. Semakin besar dan semakin bagus kendaraan yang akan dirombak, maka membutuhkan banyak uang untuk merombaknya.. Bahkan bisa seharga mobil bagus. Namun untuk perjalanan usaha jenis ini juga sangat bagus dan lebih mudah digunakan.

Pasalnya tidak membutuhkan tempat usaha dan lebih fleksibel. Tentu saja tergantung dari mobil yang akan digunakan dan tergantung juga promosi Anda setiap harinya.

Untuk perkiraan harga mobil odong odong ini bisa mencapai 40 sampai 70 jutaan. Tergantung dari jenis mobil maupun pernak pernik yang akan dibutuhkan. Tentu masih sangat worth it banget ketika di tempat Anda memang masih langka odog odong, dan peminatnya pun juga banyak.

Baca Juga :  Realme C17 Harga dan Spesifikasi

Untuk harga odong odong jenis biasa dan tidak menggunakan bahan bakar, dengan uang kurang dari 20 juta pun Anda sudah bisa mendapatkannya. Bahkan bisa kurang lagi jika Anda membuatnya sendiri dengan bahan sendiri.

Peluang Usaha Odong Odong Mobil

Peluang usaha ini memang sangat bagus, bahkan dari beberapa tempat belum ada yang memainkan jenis usaha ini. Selain bisnis belum banyak pesaing, ada juga faktor penentu untuk keberhasilan usaha odong odong.

Yang terpenting terkait dengan lokasi dan faktor pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis ini. Anda juga bisa menambah berbagai sektor untuk menarik perhatian anak-anak. Misalnya saja sambil menjual mainan anak, balon, makanan dan camilan anak maupun objek bisnis lain yang saat ini lagi hits di kalangan balita.

Dalam pembuatan odong odong ini, pilihlah jenis kendaraan yang memang bisa mengangkut banyak orang dan keadaan mesin maupun kendaraan tersebut bisa diandalkan. Ini bertujuan agar dalam rangka berbisnis Anda bisa meminimalisir resiko dan mempermudah perawatan. Dalam sektor bisnis ini dibutuhkan jenis alat maupun objek yang bisa diandalkan.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Yamaha Nmax 2022

Baca Juga : Harga Speaker Bluetooth JBL Terbaik No.1 dan Spesifikasinya!

Lokasi yang paling pas untuk menjalankan bisnis ini memang yang terbaik di kalangan balita. Anda bisa mencari beberapa lokasi yang memang banyak balitanya. Anda juga bisa mendekati objek ke berbagai pertunjukan, taman bermain maupun objek wisata secara langsung.

Tempat aling ramai untuk liburan dan bersantai di akhir pekan biasanya di area taman kota, alun alun kota maupun tempat wisata, peluang ini bisa Anda ambil. Atau bisa juga bekerja sama dengan berbagai objek hiburan. Misalnya saja pasar malam, ini yang paling banyak wahana untuk anak dan kemungkinan besar bisa ramai kalau ada di daerah yang mendukung.

Memiliki bisnis di sektor iburan semacam ini memang membutuhkan banyak skill marketing. Odong odong sendiri sekarang ini merupakan bisnis yang bisa diambil dan masih berpeluang besar untuk bisa menghasilkan uang. Bahkan bisa menjadi sumber uang yang utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.