Oppo A74

Oppo A74 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2022

Sekarang ini kemajuan akan teknologi terutama dalam hal gadget dan ponsel pintar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Apalagi dengan sistem operasi Android. Bahkan dari awal perilisan sistem operasi Android ini sampai sekarang yang masih sekitar 10 tahunan ini sudah mengalami peningkatan sampai ke lebih dari 5 versi. Opp menjadi salah satu brand baru Android yang ramai di pasaran, baru -baru ini mengeluarkan produk Oppo A74. Penasaran dengan harga dan spesifikasi dari Oppo A74 ?

Beberapa vendor lain seperti Samsung, LG, Nokia, Xiaomi, Realme dan Vivo juga mengembangkan berbagai produk baru dalam varian produk samrtphonenya. Walaupun masih belum lama dalam pasar smartphone dari para pesaing besarnya seperti Samsung dan Xiaomi, Oppo menjadi pilihan karena ada keunikan sendiri dalam berbagai produk ponsel yang dikeluarkannya.

Oppo A74 Harga dan Spesifikasi Lengkap

Oppo A74

Oppo A74 merupakan salah satu varian yang beberapa bulan ini masih dirilis dan perlu Anda lirik terkait spesifikasi dan harganya. Bahkan keluaran Oppo yang satu ini mempunyai banyak rombakan dan fitur baru yang lebih bagus dan lebih canggih daripada versi sebelumnya. Mari kita ulas mengenai spesifikasi dan harganya.

Baca Juga :  Obat Perangsang Wanita Terbaik dan Harganya

1. Kamera

Ponsel A74 ini dilengkapi dengan kamera 3 atau triple kamera pada bagian belakang dengan pixel mencapai 48 MP. Ini demi mendukung kualitas gambar yang dihasilkan lebih jernih dan lebih terang. Lebih detail tentu bisa Anda rasakan dengan kualitas kamera dengan pixel sebesar ini. Bahkan lebih menariknya lagi, ada berbagai macam efek dan pengaturan kamera yang bisa disesuaikan dan menarik untuk Anda bagikan di media sosial.

Baca Juga : Oppo Reno 5 Spesifikasi dan Harga

Bagi Anda kolektor foto dan hobi fotografi, Anda bisa mencoba ponsel Oppo A74 ini. Pilihan jatuh ke ponsel ini  mengingat dari segi kamera sudah mumpuni baik kamera depan dan belakangnya. Kamera depan mempunyai kualitas dan besar hingga 16 MP, sangat ampuh untuk mendukung kegiatan selfi Anda.

2. Memori Internal dan Ram

Memori internal pada ponsel ini sudah mendukung sampai 128 GB dan ini termasuk internal yang cukup besar dan bisa menampung semua keperluan Anda. Baik fotografi, video, game dan masih banyak lagi. Untuk bagian ramnya, ada yang 6 GB dan ada yang 8 GB. Ini ada pada pilihan dan varian dari Oppo A74 ini.

Baca Juga :  Harga 1 Eth dan Penjelasannya

Sebenarnya walaupun ram 6 GB bisa di tambah dengan ram virtual yang ada di dalam ponsel Oppo A74. Untuk penambahan ram virtual ini bisa menambah ram ponsel lebih dari 70% kapasitas ram. Misalnya saja pada opsi Oppo A74 yang menggunakan ram 6 GB, pada bagian setting ram virtualnya bisa Anda tambah mulai dari 2,3,4 dan bahkan sampai 5 GB.

Jadi kalau Anda aktifkan semuanya misalnya pada ram 6 GB, dan ram virtual sampai 5 GB, maka total ram ponsel Anda sampai 11 GB. Jika Anda melakukan setting pada penambahan ram, sebaiknya langsung di restart ponsel, karena memang akan bekerja setelah di restart ulang.

Penambahan dan kapasitas ram yang besar ini memang menjadi solusi pada perkembangan aplikasi dan dukungan penuh pada multitasking yang lebih lancar. Auto ngacir memang jika menggunakan ram sebesar ini untuk berbagai keperluan.

Misalnya saja editing, gaming dan pembukaan multitasking penuh pada dukungan media sosial. Jika Anda suka dengan gaming maka ponsel ini termasuk ponsel yang cocok bagi Anda.

Baca Juga :  Harga dan Kelebihan Kasur Busa King Koil

3. Body

Body yang elegan dan modern menjadi salah satu ciri khas ponsel masa kini. Dengan balutan warna dan desain yang menarik, tentu akan membuat pengguna juga semakin berkelas. Desain pada ponsel ini begitu elegan dan nyaman di genggaman, baik dalam kondisi landscape maupun potrait.

4. Baterai

Kapasitas baterai yang sampai 5.000 mah ini tentu bisa mendukung semua keperluan Anda. Mulai dari video grafi, editing, sosial media dan browsing maupun streaming. Semua bisa Anda lakukan tanpa perlu khawatir dengan kehabisan baterai. Selain kapasitas baterai yang besar, konsumsi baterai pada ponsel ini juga terbilang cukup irit.

Yang paling canggih di semua produk Oppo pasti ada pada kamera yang bening dan jernih serta detail, ada juga kualitas pada bagian baterai yang cenderung awet, irit dan ada fitur fast charging.

Fitur fast charging bisa membantu Anda melakukan pengecasan baterai ponsel dalam kondisi yang mendesak sekalipun. Jadi jangan khawatir dengan ponsel yang mati kehabisan baterai.

5. Layar

Layar HD 6 inch lebih tentu bisa membuat mata nyaman pada saat kegiatan apapun dengan ponsel. Nyaman untuk gaming dan sosial media sekalipun. Bahkan kualitas detail 16 juta warna dan FHD membuat tampilan ponsel ini lebih jernih dan enak dipandang mata. Apalagi dengan dukungan android 11 yang lebih simple dan elegan, serta fast respon untuk layar sentuhnya.

Baca Juga :  Harga Bak Mobil Pick Up Terbaru 2022

6. Kelengkapan

Dari kelengkapan saat ponsel ini dibeli, ada berbagai kelengkapan yang bisa Anda dapatkan. Misalnya saja charger, kaber data tipe c, headset, manual book. injector simcard dan cover belakang. Untuk anti gores , pada ponsel ini memang sudah dilengkapi dari pabrikannya.

Kabel data dan charger yang mendukung fast charging. Cover bening karet bisa menambah keamanan dari ponsel Anda agar tidak mudah lecet dan mengalami goresan, serta keamanan pada berbagai sentuhan dengan barang lain.

7. Android

Android dari ponsel ini sudah mendukung android 11. Lebih smooth, simple dan elegan pada platformnya. Keamanan dan kecepatan pada ponsel ini sudah tidak diragukan lagi dan sanggup mendukung berbagai kebutuhan pengguna.

Android 11 ini ada banyak kelebihan dan fitur menarik yang tidak ada di dalam versi sebelumnya. Misalnya saja perekaman layar ponsel menggunakan suara sistem. Pada ponsel sebelumnya tidak ada dan bahkan tidak diijinkan oleh Google. Namun pada perkembangan dan rilisnya Android 11, fitur ini justru disematkan di dalam pembaharuan Android ini.

Baca Juga :  Harga Speaker Bluetooth JBL Terbaik No.1 dan Spesifikasinya!

Pada Android sebelumnya keamanan dan editing pada file android data sistem bisa dilakukan. Namun sekarang kalau Anda menggunakan Android 11 sudah tidak bisa mengedit data sistem android lagi. Bahkan sangat sulits juga bagi orang awam.

Ini peningkatan keamanan pada security ponsel terbarukan. Untuk fitur tema dan berbagai pengunduhan aplikasi, ponsel ini sudah ada app store sendiri, jadi walaupun tidak mengunduh dari play store, Oppo A 74 ini bisa mengunduh dari market aplikasi lainnya dan sudah resmi untuk berbagai aplikasinya.

Harga Oppo A74 di Market Place Online

Harga Oppo A74

Harga dari varian yang ada tentu berbeda. Ini hanya pada varian ram dan memori internal nya. Untuk ram 6 GB dan internal 128 GB pada ponsel ini dibanderol dengan harga 3,5 jutaan. Namun pada versi yang lebih tinggi tentu bisa lebih.

Demikian rekomendasi ponsel Oppo A74 dan harganya. Anda bisa membeli ponsel ini lewat marketplace online seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee maupun market place lain. Anda juga bisa membeli ponsel ini melalui gerai Oppo terdekat di kota Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.