Harga Obat Gatal anak

Harga Obat Gatal anak

Dailysuka.com – Kebiasaan bermain di luar rumah dengan lingkungan yang tidak bersih, dan gigitan serangga membuat anak anak sering mengalami gatal gatal. Selain itu, faktor alergi dan keturunan juga penyebab balita dan anak anak sering mengalami gatal gatal. Gatal gatal biasanya karena anak anak sering bermain pada tempat yang banyak mengandung kuman, bakteri bahkan virus. Berikut harga obat gatal anak dan jenis obat gatal yang ada di apotek.

Virus singapura merupakan jenis penyakit flu dengan gejala nyeri tenggorokan disertai demam tinggi dan gatal gatal pada area mulut, tangan dan kaki. Gatal gatal ini bukan seperti gatal gatal lainnya. Mulut, tangan dan kaki anak akan muncul banyak benjolan kecil dan berair yang akan melepuh. Gatal gatal ini akan kering dan sembuh dengan salep dan resep antibiotik dari dokter.

Harga obat gatal anak berbeda beda sesuai dengan jenis penyakit gatalnya. Obat gatal anak ada yang berupa salep, lotion dan ada juga berupa obat oral. Untuk harga obat gatal untuk eksim dalam bentuk tablet/oral berkisar antara Rp 5.200 sedang untuk lotion berkisar antara Rp 18.000 dan harga obat anak dalam bentuk berkisar antara Rp 20.000

Ada beragam penyakit kulit pada anak dengan penyebab yang berbeda beda. Untuk lebih rincinya kita simak penjelasannya berikut ini.

Jenis Penyakit Kulit Pada Anak

Harga Obat Gatal anak

Tak hanya orang dewasa, anak anak juga rentan mengalami penyakit kulit. Gatal gatal adalah salah satu gejala awal yang timbul saat anak mempunyai penyakit kulit.  Dengan mengetahui jenis penyebabnya, penyakit kulit pada anak bisa mendapatkan penanganan dengan tepat. Berikut ini beberapa jenis penyakit kulit yang sering terjadi pada anak.

1. Eksim

Eksim ini kerap terjadi pada anak anak dan balita. Kulit yang kemerahan dengan rasa gatal merupakan gejala awal eksim. Penyakit ini umumnya bersifat kronis, ini untuk anak anak yang mempunyai penyakit asma. Tapi untuk gejala ringan, eksim akan mereda dengan sendiri setelah beberapa hari dengan penanganan yang tepat tentunya.

Jika anak Anda terkena eksim, mandikan anak Anda dengan air hangat dan gunakanlah sabun khusus anak yang berbahan lembut. Jangan biarkan anak Anda menggaruk area kulit yang gatal agar tidak terjadi infeksi. Gunakan pelembab dan jauhkan dari makanan atau produk perawatan kulit pemicu eksim.

Baca Juga :  Harga Mobil Listrik Terbaru di Tahun 2022

Dan oleskanlah obat kulit anak khusus eksim, agar penyakit kulit anak Anda cepat sembuh.

2. Ruam Popok

Ruam popok biasa terjadi pada bayi dan anak anak yang menggunakan  pampers. Faktor alergi pada satu produk pampers tertentu merupakan faktor pemicu utama terjadinya ruam popok. Ibu yang terlalu lama memakaikan pampers anaknya tanpa menggantinya juga merupakan penyebab anak mengalami ruam popok.

Area bokong anak yang terlalu basah dan berkeringat akan menimbulkan iritasi dan menyebabkan gatal gatal pada anak. Untuk mengatasinya Ibu harus rajin mengganti popok/pampers anak setiap pampers anak terasa penuh. Gunakan jenis pampers yang cocok untuk anak. Dan oleskanlah obat gatal anak khusus ruam popok agar kulit anak Anda cepat membaik. Obat ini biasa tersedia dalam bentuk salep.

3. Impetigo

Ciri utama impetigo adalah munculnya ruam pada kulit yang mengeluarkan cairan kekuningan. Cairan ini lama kelamaan akan berubah menjadi kerak kekuningan. Penyakit ini akan cepat menyebar dan semakin parah jika anak Anda terus menggaruknya.

Infeksi bakteri merupakan penyebab utama penyakit ini.  Impetigo dapat sembuh dengan salep dan antibiotik dari dokter.

4. Cacar Air

Gejala awal cacar air adalah demam panas yang kemudian akan muncul ruam pada kulit anak. Ruam ini biasa dalam bentuk bintik bintik, koreng dan kulit yang melepuh. Penyebab utama cacar air adalah virus, dan akan membaik dengan sendirinya dalam waktu seminggu.

Baca Juga :  Harga Bunga Hias Plastik Hiasan Interior Ruangan

Cacar air bisa menular pada anak lainnya, maka dari itu penderita cacar air sebaiknya tinggal dalam rumah sampai penyakitnya sembuh. Ini bertujuan untuk mencegah penularan pada anak yang lain. Sekarang dengan adanya program vaksinasi, anak anak sudah semakin jarang yang menderita penyakit ini.

5. Flu Singapura

Hampir sama dengan cacar air, flu singapura mempunyai gejala awal demam tinggi yang kemudian akan muncul bintik bintik kecil berisi air pada bagian mulut tangan adan kaki. Bintik bintik yang berisi cairan ini akan terasa semakin gatal pada malam hari. Semakin lama bintik bintik kecil akan melepuh.

Gejala lain dari flu singapura ini adalah sakit tenggorokan yang membuat anak anak sulit menelan makanan dan minuman. Flu singapura dengan gejala ringan biasa membaik sendiri dalam waktu seminggu. Untuk mencegah lebih parah ada baiknya Anda membawa anak Anda ke dokter untuk mendapatkan salep dan antibiotik agar anak Anda cepat membaik.

6. Biang Keringat

Biang keringat adalah jenis penyakit kulit yang sangat sering terjadi pada bayi dan anak. Penyebab utama biang keringat biasanya karena faktor keringat berlebih pada anak. Keringat yang menumpuk akan menyebabkan rasa gatal dan akan muncul bintik bintik merah pada kulit.

Baca Juga :  Harga Flimty di Indomaret dan Alfamart 2022

Biang keringat biasanya akan mereda dengan sendirinya. Untuk pencegahannya, gunakanlah pakaian yang nyaman yang bisa menyerap keringat pada anak. Bedak dingin atau lotion yang mengandung calamine dapat merdakan biang keringat dengan cepat.

Rekomendasi Harga Obat Gatal Anak Terbaik

Harga Obat Gatal anak

Untuk meredakan gatal gatal pada anak, berikut ini kami rekomendasikan harga obat gatal anak terbaik di pasaran saat ini.

1. Herocyn Baby Powder

Dengan harga Rp 10.000 Anda bisa mendapatkan Herocyn Baby powder . Dengan bentuk bedak tabur, sangat cocok untuk mengurangi dan meredakan gatal gatal pada kulit bayi dan anak. Toko Online, apotek bahkan minimarket sudah banyak yang menjual Herocyn Baby Powder ini.

2. caladine 

Obat gatal dalam bentuk lotion ini sangat baik untuk meredakan gatal gatal karena alergi. Kandungan calamine yang mampu menangkan kulit, dan kandungan antiseptiknya sangat aman digunakan untuk bayi dan anak anak. Anda bisa mendapatkan obat ini hanya dengan harga Rp 16.500 saja.

3. Mederma

Obat dalam bentuk salep ini sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit cacar. Selain menyembuhkan obat ini juga sangat membantu memudarkan bekas cacar. Untuk mendapatkannya Anda tidak perlu resep dokter karena tergolong obat bebas. Mempunyai segudang manfaat Mederma mempunyai harga yang relatif tinggi. Apotek dan toko Online biasa menjual obat ini dengan rentang harga antara Rp 148.000 – Rp 214.000.

Baca Juga :  Rekomendasi STB Terbaik dan Harganya

Harga Obat Gatal anak

4. Pritop 10 g

Salep ini bisa mengobati impetigo, luka bakar hingga luka sehabis operasi. Memiliki beberapa efek samping obat ini termasuk obat keras dan harus menggunakan resep dokter untuk membelinya. Apotek dan toko Online biasa menjual obat ini dengan harga Rp 86.500

5. Cetirizine

Cetirizine adalah obat gatal dalam bentuk tablet untuk mengatasi gatal gatal karena alergi. Obat ini sangat umum digunakan untuk mengatasi berbagai macam alergi. Tergolong obat keras dan memiliki beberapa efek samping, Anda memerlukan resep dokter dalam setiap pembeliannya. Apotek dan toko Online biasa menjual obat ini dengan rentang harga antara Rp 7.000 – Rp 65.000

Demikian beberapa rekomendasi harga obat gatal anak terbaik di pasaran saat ini. Anda dapat membelikan obat gatal anak Anda sesuai dengan jenis penyakit kulit anak Anda. Dengan penanganan dan pemilihan obat gatal anak yang tepat, penyakit anak Anda pun akan cepat sembuh dan membaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.