Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A95

Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A95

Pihak resmi dari Oppo telah merilis produk baru pada 18 November lalu yaitu Oppo A95. Walaupun di rilis pada bulan november lalu, Oppo A95 ini masih sangat layak untuk dibeli. Smartphone kelas menengah ini tentunya hadir dengan sederet spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni dan unggul. Hrga dari seri terbaru ini juga sangat terjangkau.

Smartphone ini berfokus pada baterai dan RAM yang besar sebagai daya tarik utamanya. Produk seri terbaru ini telah didukung dengan teknologi Flash Charging yang memiliki fungsi yang dapat mempersingkat waktu pengisian baterai.

Tabel Spesifikasi Oppo A95

Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A95

Berikut tabel spesifikasinya:

WiFi WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band
Bluetooth Bluetooth 5.0
NFC Yes
GPS A-GPS, BeiDou, GLONASS, Galileo
Audio Jack 3.5mm Jack Headphone
Port USB Type C
Dimensi 160.3 x 73.8 x 7.95 mm
Berat 175 g
Chipset Qualcomm Snapdragon 662 (11nm)
CPU Octa Core (4x 2.0 GHz + 4x 1.8 GHz)
GPU Adreno 610
RAM 8GB
ROM 128 GB
Memori Eksternal Micro SD up to 256 GB
Baterai 5000 mAh
Kamera Depan 16MP F2.4
Kamera Belakang 48MP F1.7 Main + 2MP Macro + 2MP Depth
Tipe Layar AMOLED
Ukuran Layar 6.43 inci
Resolusi Layar Full HD+ 2400 x 1080 piksel
Baca Juga :  Harga alat simulator game

Spesifikasi Lengkap Oppo A95

Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A95

Hadir dengan kategori kelas menengah, Oppo A95 ini didukung oleh prosesor Snapdragon 662, yang merupakan salah satu keunggulan di kelasnya. Kinerjanya juga telah dioptimalkan oleh dukungan RAM yang berkapasitas 8GB. Dan lebih lengkap dengan memori internal hingga 128GB yang digunakan untuk menyimpan banyak data.

Bukan hanya spesifikasi di atas, Oppo A95 juga telah membawa teknologi Expandable RAM yang dapat mampu menambah kapasitas RAM. Dengan adanya teknologi ini, kapasitas RAM Oppo A95 yang besarnya 8GB, dapat bertambah menjadi 5GB sehingga totalnya menjadi 13GB.

1.Desain dan Layar

Oppo A95 ini dibekali dengan konsep desain OPPO GLOW yang dapat membuat bodynya menjadi lebih halus, bebas sidik jari, dan dapat bertahan lama. Dimensi smartphone ini sangat ringkas. Dimana smartphone seri terbaru ini mempunyai tebal hanya 7,95 mm dan beratnya sebesar 175 gram. Tampilan depan layar lebih luas dan berkat adanya desain layar Punch Hole pada sudut kiri atas. Layarnya juga telah menggunakan panel AMOLED yang memiliki ukuran layar 6,43 inci. Dengan adanya rasio layar ke body yang mencapai hingga 90,8%.

Baca Juga :  Harga Kelapa Sawit Hari Ini, Wow Naik Drastis !

Layar yang memiliki standar ini telah mampu menampilkan gambar dengan kualitas mencapai FHD+. Layarnya juga telah mempunyai fitur All Day Eye Care dengan Al yang secara otomatis yang dapat menyesuaikan kecerahan pada layar. Smartphone ini juga telah mempunyai fitur sidik jari dalam layar. Yang dapat memudahkan dalam membuka kunci layar.

2.Kamera Depan dan Kamera Belakang

Kamera depan seri terbaru ini mempunyai resolusi 16MP yang memiliki ukuran bukaan lensa (aperture) F2.4. Kamera depannya dapat merekam video di resolusi sampai 1080p pada 30fps. Selain itu, pada bagian belakang pada kamera utama dengan adanya resolusi 48MP. Resolusi yang tinggi ini mampu menangkap gambar dengan lebih detail dalam segala kondisi.

Selain mempunyai kamera utama yang beresolusi tinggi, kamera belakang juga mempunyai kamera depth dan kamera macro. Masing-masing kamera pendukung ini mempunyai resolusi berukuran 2MP. Kamera depth ini berfungsi untuk membantu mengaplikasikan efek depth of field yang lebih natural. Kemudian untuk kamera makro dapat menangkap foto dari jarak yang dekat.

3.Performa dan Baterai

Oppo A95 ini telah di tenagai dengan chipset Snapdragon 662. Chipset kelas menengah ini di desain agar dapat mengerjakan tugas dengan ringan dan lancar. Kapasitas RAM besar 8GB yang masih dapat ditambah dengan adanya fitur ekspansi RAM. Fitur ini juga dapat menambah kapasitas RAM sebesar 5GB yang diambil dari ROM. Fitur ekspansi RAM ini mampu bertujuan untuk meminimalisir frame loss rate, dapat mengurangi fragmen memori serta meningkatkan kecepatan baca data. Selain memiliki performa yang mulus, smartphone ini juga mempunyai baterai yang besar. Baterai 5000 mAh yang dapat diisi cepat dengan 33W Flash Charge. Isi baterai 54% hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Baca Juga :  Rekomendasi Laptop Dell Core i5 Beserta Harganya

Fitur Oppo A95

Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A95

Tidak hanya spesifikasinya saja yang tinggi dan mumpuni, tetapi Oppo A95 ini juga memiliki fitur-fitur yang menarik, berikut penjelasannya:

1.Tahan Cipratan Air

Oppo A95 ini telah dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dari IPX4. Sertifikasi ini sangat memungkinkan dapat melindungi Oppo A95 dari percikan air normal. Seperti gerimis hujan atau tumpahan air yang tidak di sengaja.

2.Tahan Sinar UV

Body Opo A59 ini juga disebut dapat bertahan terhadap sinar UV. Oppo ini juga telah melakukan uji radiasi terhadap bodi produk seri terbaru ini. Yakni dengan cara menerangi sebagian body pada smartphone ini dengan sinar UV. Hasilnya, tidak terdapat adanya perubahan fisik antara bagian body yang telah di terangi oleh sinar UV, dengan bagian lain yang telah terlindungi. Tes ini dilakukan agar membuktikan bahwa Oppo A95 ini mempunyai daya tahan atau daya pakai yang cukup lama.

3.Body Yang Kuat dan Tidak Mudah Terbakar

Oppo A95 ini telah di desain dengan body yang mempunyai tahan banting dan tidak mudah terbakar. Dari hasil tes uji coba yang telah dilakukan pihak Oppo, smartphone ini disebut masih dapat bertahan setelah diuji jatuh sebanyak 28.000 dari ketinggian 10cm.

Baca Juga :  Harga Cat Rambut Garnier Terbaru

Selain itu, tombol dari smartphone ini juga telah lolos uji tekan sebanyak 500.000 untuk bagian tombol power dan 150.000 kali untuk tombol volume. Pihak Oppo juga telah membekali seri terbaru ini dengan lapisan tahan api pada bagian dalam punggung ponsel. Hal ini dilakukan yang bertujuan untuk memastikan smartphone tidak mudah terbakar saat kondisi baterai panas atau meledak. Berkaitan dengan baterai, Oppo juga turut melakukan charging safety test. Merupakan sebuah uji lanjutan keamanan pengisian daya menggunakan perangkat lunak yang dapat secara otomatis menghentikan pengisian daya jika mencapai suhu tertentu.

4.NFC

Oppo A95 ini tergolong istimewa di pasaran Indonesia. Karena, smartphone ini telah dibekali dengan fitur Near Field Communication alias NFC. Fitur NFC ini sendiri mendukung para pengguna agar dapat mengisi saldo (top-up) kartu uang elektronik langsung dari smartphone. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan komunikasi pertukaran data dari jarak yang dekat lainnya, seperti bertukar file kontak nama hingga dokumen/foto/video antar smartphone.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy S20 Series

5.Punggung Antigores

Smartphone seri terbaru ini telah di bekali dengan teknologi perwarnaan terbaru dari Oppo Glow Desain. Dengan adanya teknologi terbaru ini, bagian punggung smartphone ini terasa kesat. Tidak mudah terkena noda sidik jari dan tahan dengan goresan.

Pihak Oppo juga telah melakukan uji coba untuk menguji ketahanan goresan pada punggung Oppo A95 ini. Contohnya, dengan cara menggesekan berbagai jenis bahan seperti karet, kain flanel, dan sabut baja. Dan hasilnya, tidak terdapat bekas goresan yang terlihat.

Harga Oppo A95

Oppo A95 ini hanya memiliki satu varian kapasitas memori, yaitu RAM 8GB dan ROM 128GB. Sedangkan untuk warna, seri terbaru ini memiliki dua varian warna yaitu Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Harga Oppo A95 resmi di pasarkan di Indonesia dengan harga Rp.3.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published.