Resmi Diluncurkan, Berikut Harga Honda Scoopy 2022

Resmi Diluncurkan, Berikut Harga Honda Scoopy 2022

Pihak resmi Astra Honda Motor telah resmi merilis honda Scoopy terbarunya pada bulan Januari 2022 kemarin. Tidak heran jika terdapat banyak orang yang lebih memilih membeli unit terbaru ini, karena adanya penampilan dan spesifikasinya yang semakin mumpuni. Dalam Scoopy terbaru ini terdapat banyak fitur canggih yang mampu menarik banyak minat masyarakat. Honda Scoopy terbaru ini telah mengalami pembaruan pada bulan Desember tahun lalu. Dengan adanya teknologi frame rangka eSAF (enhanced Smart Arcitecture Frame) sehingga dapat lebih mudah dan nyaman ketika sedang dikendarai.

Fitur terbaru lain dari produk ini adalah adanya fitur pengisi daya baterai ponsel USB serta terdapat Smart Key yang dapat terintegrasi dengan fitur Answer Back System dan fitur Anti Theft Alarm. Selain itu, Scoopy terbaru ini telah dibekali dengan panel meter digital yang baru dimana berfungsi dapat menginformasikan waktu, konsumsi dari BBM rata-rata serta real time, tripmeter, dan indikator Eco yang dapat memandu pengendara dalam mengoperasionalkan motor agar hemat bahan bakar.

Spesifikasi Honda Scoopy 2022

Resmi Diluncurkan, Berikut Harga Honda Scoopy 2022

Honda Scoopy terbaru ini mempertahankan desain pijakan kaki dimana dapat terintegrasi dengan body. Selain itu, produk terbaru ini juga menggunakan pelek dual 5 spokes, 12 inch serta adanya ban tubeless. Dari bagian sisi jantung pacu, terdapat mesin dengan 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang berfungsi agar menghemat bahan bakar. Dengan adanya kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter, konsumsi bensin kendaraan ini mencapai 59 kilometer per liter yang melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40). Uji coba ini telah dilakukan dengan metode pengetesan EURO 3. Rangka dari produk terbaru ini dibangun dari basis Honda Genio, yaitu rangka eSAF. eSAF merupakan teknologi terbaru yang dikembangkan dari R&D Honda, dimana rangka ini sangat ringan dan juga kokoh serta membuat bagasi lebih luas. Berikut ini adalah spesifikasi Scoopy terbaru:

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12

1.Mesin

Produk terbaru ini dilengkapi dengan mesin yang mempunyai kapasitas 109,5 cc dengan adanya konfigurasi silinder tunggal, SOHC, 4 tak, dan pendingin udara. Basis pada mesinnya juga sama persis dengan yang digunakan oleh Honda Genio Terbaru dan juga Honda Beat Terbaru. Performa dari mesin produk terbaru ini tentu tidak berbeda jauh dengan kedua motor tersebut.

Produk terbaru ini mempunyai tenaga puncak sebesar 6,6 kW atau setara dengan 9 PS pada 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsinya sendiri mampu mencapai 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Memang tidak begitu spesial, namun kelebihannya yaitu konsumsi BBM Scoopy terbaru ini cukup irit dan juga di klaim dapat mencapai 59km per liter. Berikut ini adalah tabel spesifikasi mesin dari Honda Scoopy terbaru.

Mesin 4 langkah, SOHC, eSP, Pendingin Udara
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Volume Silinder 109,5 cc
Transmisi Otomatis , V – Matic
Bore x Stroke 47 x 63,1 mm
Rasio Kompresi 10 : 1
Torsi maksimum 9,3 Nm (0,95 kgf.m) / 5.500 rpm
Power maksimum 6,6 kW (9 PS) / 7.500 rpm
Tipe Kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Tipe Starter Elektrik and kick Starter / Elektrik (Tipe Smart Key)
Baca Juga :  Harga Sewa Mobil Jogja Harian, Mingguan dan Bulanan

2.Kelistrikan

Honda Scoopy terbaru ini menggunakan aki Maintenace Free (MF) alias bebas perawatan dengan spesifikasi 12V-5Ah. Sedangkan untuk businya yang direkomendasikan bagi Scoopy adalah NGK MR9C. Berikut ini adalah tabel spesifikasi kelistrikan dari Honda Scoopy terbaru.

Tipe Baterai Atau Aki MF 12V-5Ah
Tipe Busi NGK MR9C-9N
Sistem Pengapian Full Transisterized

3.Rangka

Segi rangka dari Honda Scoopy ini menggunakan teknologi eSAF enchanced Smart Architecture. Adanya rangka eSAF ini dapat membuat berat Honda Scoopy menjadi semakin ringan tanpa dengan menurunkan kekuatan bagian rangka motor. Serta mampu memberikan ruang yang semakin luas dan efisien. Hal ini, dibuktikan dengan adanya kapasitas luas bagasi yang mencapai hingga 15,2 liter (lebih besar dari Genio dan Honda Beat). Pada sistem pengeremannya sendiri menggunakan cakram untuk bagian rem depan. Sedangkan untuk rem bagian belakang masih mengunakan tromol. Scoopy terbaru ini juga di bekali dengan Combi Brake System (CBS) untuk semua tipe. Berikut ini adalah tabel spesifikasi rangka dari Honda Scoopy terbaru.

Baca Juga :  Realme C17 Harga dan Spesifikasi
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Rangka Underbone – eSAF (enhanced Smart Architecture Frame)
Tipe Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Ukuran Ban Belakang 110/90 – 12 64J (Tubeless)
Ukuran Ban Depan 100/90 – 12 59J (Tubeless)
Sistem Pengereman Combi Brake System
Rem Depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol

4.Dimensi

Pada bagian dimensi, Honda Scoopy terbaru ini dapat dibilang cukup ramping dan kecil. Bahkan ketinggian joknya ini sangat pas dengan postur tubuh orang Indonesia, yaitu hanya 746 mm saja. Beratnya juga tergolong ringan yaitu hanya berkisar 95kg hingga 94 kg. Yang lebih menariknya lagi adalah kapasitas tangki bahan bakar dari Honda Scoopy terbaru ini semakin besar yaitu mencapai 4,1 liter. Berikut ini merupakan tabel spesifikasi Dimensi dari Honda Scoopy terbaru.

Panjang Keseluruhan 1.864 mm
Lebar Keseluruhan 683 mm
Tinggi Tempat Duduk 746 mm
Tinggi Keseluruhan 1.075 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 145 mm
Jarak Sumbu Roda 1.251 mm
Curb Weight 95 kg dan 94 kg (tipe SmartKey)
Kapasitas Minyak Pelumas 0,65 Liter (Penggantian Periodik)
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 4,2 L
Baca Juga :  Nonton TV Digital Android, Ini Alat dan Harganya !

Fitur Honda Scoopy Terbaru

Resmi Diluncurkan, Berikut Harga Honda Scoopy 2022

Sama seperti spesifikasi, fitur dari Honda Scoopy ini juga tidak kalah menarik. Pada bagian lampu depan Honda Scoopy ini terdapat fitur LED Projector Headlight. Dimana pada bagian lampu depannya telah dibekali dengan lampu LED Projector yang jika pada saat nyala terlihat sangat manis dan cahayanya dapat lebih fokus. Sayangnya bagian lampu sein masih menggunakan lampu bohlam. Pada lampu belakang juga masih menggunakan lampu bohlam, namun bentuknya masih menarik, yang dapat mencirikan Scoopy generasi terbaru. Pada bagian Speedometernya juga mengkombinasikan analog dan digital, jadinya akan terdapat perpaduan klasik dan modern. Tidak hanya itu, dalam generasi terbaru ini terdapat fitur USB Power Charger, dimana terletak pada rak penyimpanan bagian kiri. Daya maksimalnya adalah 5V 2,1A sangat pas jika digunakan untuk mengisi daya smartphone pengguna. Dan lebih menariknya lagi, dapat langsung di colok tanpa adanya konverter. Hal ini di karenakan, soketnya sudah USB, sehingga universal ke charger smartphone.

Selain itu, Honda Scoopy generasi terbaru ini di lengkapi dengan fitur Smart Key System. Dimana para pengguna dapat menikmati kunci keyless, dimana pengguna tidak perlu memasukan kunci seperti versi yang lama. Untuk sekarang ini hanya tinggal menggunakan remote dan mengoperasikan knob saja langsung dapat menyala. Pada remotenya juga terdapat fitur Anti Theft Alarm, jika dinyalakan pada saat Scoopy tersentuh orang maka akan mengeluarkan bunyi. Pada remotenya juga terdapat fitur Answer Back System dimana, jika ditekan maka akan mengeluarkan bunyi dan kemudian lampu sein akan menyala. Fitur ini juga dapat memudahkan pengguna mencari Scoopy pada tempat parkiran yang ramai.

Baca Juga :  Harga Cataflam Obat Sakit Gigi, Cukup1 Butir Langsung Sembuh!

Harga Honda Scoopy Terbaru 2022

Resmi Diluncurkan, Berikut Harga Honda Scoopy 2022

Hadir dengan adanya 4 Varian Type dan 8 pilihan warna diantaranya yaitu Prestige Black, Prestige White, Stylish Red, Stylish Brown, Sporty Black, Sporty White, Fashion Black, Fashion Blue. Dibawah ini merupakan harga Honda Scoopy terbaru 2022.

Honda Scoopy Stylish Rp21,275 juta
Honda Scoopy Prestige Rp21.275 juta
Honda Scoopy Fashion Rp20.475 juta
Honda Scoopy Sporty Rp20.475 juta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.