Harga dan spesifikasi Huawei Nova 9

Harga dan spesifikasi Huawei Nova 9

Pihak resmi Huawei telah memasarkan smartphone seri terbarunya yaitu Huawei Nova 9 di Indonesia. Seri Nova 9 terbaru ini telah mempunyai banyak keunggulan, khususnya pada sektor kamera. Selain itu, pada kamera smartphone ini telah mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik dan jernih, meskipun dalam keadaan minim cahaya. Huawei Nova 9 ini juga dibekali dengan adanya empat kamera belakang, dimana berada pada dua modul di bagian punggung smartphone.
Masing-masing pada kameranya ini, telah terdiri dari kamera utama yang mempunyai kapasitas 50 MP (f/1.9, sensor gambar RYYB), kamera makro 2 MP (f/2.4), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Adanya sensor yang berkapasitas besar 1/1,56 inci dan RYYB CFA, serta adanya sensitivitas cahaya yang telah diklaim dapat membuat nova 9 mampu mengumpulkan sebanyak 40 persen lebih banyak cahaya dibandingkan sensor RGGB standar. Oleh sebab itu, foto dan video yang dihasilkan dapat lebih detil di kondisi cahaya redup sekalipun.

Spesifikasi Huawei Nova 9

Harga dan spesifikasi Huawei Nova 9

Pada sisi bagian depan, Nova 9 ini mempunyai kamera dengan resolusi 32 MP. Dimana terletak pada bagian sisi layar depan bagian atas, dengan adanya bentuk punch hole. Kamera depan dan belakang dari Nova 9 ini dapat mampu merekam video hingga resolusi sebesar 4K. Selain itu, Huawei Nova 9 ini juga mempunyai dimensi 60×73,7×7,77 mm dengan adanya berat sekitar 175 g. Smartphone ini juga telah dibekali oleh layar OLED yang berukuran 6,57 inci dengan adanya desain tepian sisi yang melengkung.

Layar smartphone terbaru ini telah mendukung adanya resolusi Full HD Plus (2.340 x 1.080 piksel), dan refresh rate sebesar 120 Hz, serta touch sampling rate sebesar 300 Hz. Selain itu, Nova 9 ini hanya dibekali dengan satu pilihan memori dan penyimpanan. Dimana yang kapasitasnya sebesar 8/256 GB. Sedangkan untuk dayanya, Smartphone seri terbaru ini telah dibekali dengan baterai yang berkapasitas 4.300 mAh. Dimana baterai ini telah didukung dengan dukungan pengisian daya cepat yaitu 66 watt. Dengan adanya fitur ini, baterai Nova 9 telah diklaim dapat terisi penuh dalam jangka waktu sekitar 38 menit pada saat kondisi daya kosong. Berikut ini adalah tabel spesifikasi Huawei Nova 9.

Baca Juga :  Harga Pintu Kamar Mandi Galvalum
Layar OLED 6,57 inci FHD Plus (2.340 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz.
Dimensi dan Bobot 60×73,7×7,77 mm, 175 g
Chipset Qualcomm Snapdragon778G 4G
SIM dan MicroSD Dual Sim (Nano) + MicroSD (tidak ada)
RAM dan Memori Penyimpanan 8GB/256GB
CPU dan GPU Octa-core (4×2,42 GHz Cortex-A78 & 4×1,8 GHz Cortex-A55) GPU: Adreno 642L
Kamera Depan 32 MP (f/2.0)
Kamera Belakang Kamera utama 50 MP (f/1.9, sensor gambar RYYB) Kamera ultrawide 8 MP (f/2.2)  Kamera makro 2 MP (f/2.4) Kamera depth sensor 2 MP (f/2.4)
Baterai 4.300 mAh
Sistem Operasi EMUI 12
Warna Starry Blue, Black, Violet, dan GreenKa
Fitur Fingerprint (under display, optical), USB Tipe C, Bluetooth 5.2, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, NFC, perekaman video 4K (30fps)

Kelebihan Huawei Nova 9

Harga dan spesifikasi Huawei Nova 9

Huawei seri terbaru ini telah mempunyai beragam kelebihan. Dimana kelebihan ini akan sangat menguntungkan dan memudahkan bagi para pengguna. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan Huawei Nova 9.

1.Tampilan Layar yang Menarik

Dimensi layar Huawei Nova 9 ini adalah berukuran 6,57 inci. Dimana mempunyai resolusi Full HD+ atau 1080 x 2340 piksel. Layar Huawei nova 9 ini juga telah menghadirkan aspek rasio 19,5:9 dengan adanya kerapatan piksel 392 ppi. layar smartphone seri terbaru ini juga telah dilengkapi dengan refresh rate adaptif. Adapun berfungsi agar dapat menyesuaikan diri dengan cara otomatis berdasarkan kegiatan yang sedang dilakukan dengan adanya rentang 60 Hz hingga 120 Hz. Hal ini berguna untuk menghindari terjadinya pemborosan baterai.

Baca Juga :  Harga Flashing HP Samsung

Selain itu, terdapat fitur istimewa yang dibekali pada bagian layarnya yang mencakup sertifikasi HDR10. Hal ini dikarenakan, bertujuan untuk meningkatkan kontras warna pada konten-konten YouTube maupun Netflix. Smartphone seri terbaru ini juga mempunyai layar yang telah mendukung gamut warna DCI-P3 100% dengan adanya delta E di bawah 1, yang mampu menampilkan warna berjumlah 1,07 miliar warna. Huawei Nova 9 ini juga telah dibekali dengan panel layar terkini yaitu OLED, sehingga jumlah warna yang disajikan sangat vibrant dan melimpah ruah.

2.Mempunyai Body yang Ringan

smartphone ini telah mempunyai bobot atau berat sebesar 175 gram. Dengan adanya dimensi bodi yang berukuran 160 x 73.7 x 7.8 mm. Smartphone seri terbaru ini dipastikan akan terasa ringan saat digunakan para pengguna maupun dalam waktu lama sekalipun. Hal Inilah yang menyebabkan Huawei nova 9 terasa istimewa. Karena telah menghadirkan bobot yang ringan dan bodi yang ringkas yang dapat membuat smartphone ini enak saat digenggam dengan menggunakan satu tangan.

3.Fitur Fast Charging yang Unggul

Smartphone seri terbaru ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4300 mAh. Meskipun demikian, Huawei seri terbaru ini tetap mempunyai ketahanan baterai yang lumayan lama. Berdasarkan pengujian GSM Arena yang telah dilakukan, smartphone seri terbaru ini telah mendapatkan endurance rating dengan sebesar 96 jam. Hal ini dikatakan bahwa, Huawei seri terbaru ini telah dinilai memiliki ketahanan baterai yang cukup layak pada kelas menengah. Selain itu, Huawei Nova 9 ini telah dibekali dengan fast charging 66W yang telah diklaim dapat mengisi baterai sampai penuh dalam kisaran waktu 38 menit.

Baca Juga :  Rekomendasi dan Harga Radiator Coolant Mobil

4.Adanya Desain Body yang menarik

Huawei nova 9 ini telah hadir dengan body yang berpenampilan menarik. Smartphone ini telah menggunakan desain layar yang melengkung dan membuatnya tampak seperti ponsel flagship. Lensa utama pada Huawei Noa 9 ini berkekuatan 50 MP yang diselimuti pada sebuah lingkaran dengan adanya border bertekstur logam. Ketiga lensa lainnya juga berada di dalam lingkaran kedua. Selain itu, smartphone pada bagian depan dan belakangnya ini telah terbuat dari bahan kaca yang menampilkan logo Huawei nova pada bagian sisi bawah body belakang.

5.Kamera Depan dan Kamera Belakang Berkualitas Tinggi

Huawei nova 9 ini telah dibekali dengan kamera depan yang beresolusi cukup tinggi yaitu 32 MP. Selain itu, kamera yang dihadirkan juga mempunyai apertur lensa sebesar f/2.0. Hal ini juga mampu membuat resolusi 4K. Huawei nova 9 ini telah termasuk salah satu smartphone di kelas menengah terbaik dimana sangat cocok untuk kebutuhan vlogging.

Dengan adanya hasil video beresolusi lebih tinggi, para pengguna dapat lebih leluasa melakukan pengeditan. Jika pengguna sedang pada situasi spontan yang membutuhkan banyak bergerak, terdapat fitur gyro EIS pada kamera depan yang akan membantu video agar tetap stabil dan tidak goyang.

Baca Juga :  Rekomendasi Mobil Harga 300 Jutaan Terbaru 2022

Harga Huawei Nova 9

Harga dan spesifikasi Huawei Nova 9

Huawei Nova 9 ini merupakan salah satu smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi. Bagi Anda, yang sedang mencari smartphone di kelas menengah, Huawei Nova 9 ini sangat cocok bagi Anda. Pasalnya, Huawei seri terbaru ini telah menghadirkan empat varian warna yaitu Starry Blue, Green, Black dan Violet. Harga Huawei Nova 9 ini hanya Rp.7.599.000,00. Wajar saja jika harganya sedikit lebih mahal, karena spesifikasi dan fitur yang dihadirkan dalam seri terbaru ini dapat dikatakan mumpuni dan sangat membantu bagi para pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *