Harga Sarung BHS Asli Terbaru 2022

Harga Sarung BHS Asli Terbaru 2022

Sarung merupakan salah satu produk teksktil yang cukup dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia. Ada dua teknik pembuatan kain tenun yang dikenal seperti ATM yang merupakan  Alat Tenun Mesin dan ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin). Biasanya sarung buatan ATM ini memiliki motif yang terbatas namun harga nya jauh lebih murah jika dibandingan dengan buatan tangan. Buatan tangan juga sedikit lebih mahal namun sarung ini mempunyai motif yang beragam dan terkesan lebih mewah. Baik tenun ATM maupun buatan tangan, Sarung BHS asli sangat diakui keunggulannya meskipun sarung ini terkenal karena mempunyai harga yang mahal namun kualitasnya sangat baik.

Kelebihan Sarung BHS Asli

Harga Sarung BHS Asli Terbaru 2022Sarung BHS adalah salah satu merek sarung yang menjadi favorit bagi masyarakat di Indonesia. Sebagai kelas sarung premium, harga sarung BHS ini memang dibanderol lebih tinggi. Bahan yang digunakan adalah bahan spunsilk mix yang dikenal sebagai bahan yang awet, dingin, serta nyaman pada saat dipakai. Berikut ini adalah 3 kelebihan dari sarung BHS.

Baca Juga :  Harga Whell Loader Baru dan Bekas 5 Merek Terkenal

1.Dibuat Secara Langsung Oleh Tangan Pengrajin

Produk unggulan dari sarung BHS yaitu Masterpiece, Signature, dan Royal yang telah dibuat langsung oleh tangan pengrajin alias bukan hasil produksi mesin. Kombinasi benang lusi dan pakan yang ditenun ini telah menghasilkan motif sarung yang berpola berulang-ulang dalam satu buah sarung. Semakin rumit motif tenunan pada sarungnya maka akan semakin lama juga para pengrajin mengerjakan tenunannya. Semakin rumit motif sarung (eksklusif) maka harganya juga akan semakin mahal.

2.Sarung Tenun Terbaik yang Berdiri Sejak 1953

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh sarung BHS ini adalah produk ini sudah dikenal sejak tahun 1953 dengan adanya metode pembuatan sarung ATBM atau Alat Tenun Bukan Mesin. Dimulai dengan 4 alat tenun asli Abdurrauf Bahasuan sebagai pendirinya yang telah memulai memproduksi sarung BHS yang berkualitas tinggi di kota Gresik dengan nama pertenunan BHS.

3.Karya Seni yang Bernilai Tinggi

Menghasilkan sebuah motif sarung yang eksklusif merupakan sebuah keahlian dari seorang ahli tenun, dan menjadi seorang ahli tenun akan memerlukan waktu yang lama. Menenun motif sarung BHS ini akan sangat membutuhkan ketelitian dari setiap helai benangnya agar dapat membentuk motif yang indah dan sesuai dengan yang diinginkan. Oleh karena itu motif sarung BHS ini bukan hanya sekedar pakaian yang dipakai. Namun juga merupakan sebuah karya seni yang bernilai tinggi dari seorang pengrajin sarung BHS itu sendiri. Hal ini sangat selaras dengan adanya tema sarung BHS yang telah mengusung tema lambang keunggulan mutu.

Baca Juga :  Harga Favipiravir dan Manfaatnya

Jenis Jenis Sarung BHS Asli

Harga Sarung BHS Asli Terbaru 2022Keunggulan dari Sarung BHS ini terletak pada motifnya yang unik dan cenderung elegan serta eksklusif. Sarung BHS Asli mempunyai warna dan motif grafis yang tegas dan menggambarkan kerumitan motif. Sarung BHS Asli mempunyai beberapa jenis, berikut ini adalah beberapa motif dari sarung BHS.

1.Sarung BHS Masterpiece

Pertama adalah Sarung BHS jenis masterpiece ini biasanya ditenun dengan menggunakan tangan. Yang menjadi daya tarik dari sarung ini adalah bahannya yang terbuat dari Premium Cotton dan letter yang tumpal dan datar dengan benang songketan. Sarung jenis ini sangat terbatas dan eksklusif. Oleh karena itu, sarung jenis ini merupakan salah satu harga sarung BHS yang termahal.

2..Sarung BHS Signature

Sarung BHS jenis signature ini biasanya ditenun dengan menggunakan tangan yang memiliki bahan Premium Cotton Mercerized. Sama halnya dengan sarung BHS Masterpiece, sarung ini mempunyai tumpal BHS yang datar yang menggunakan songketan. Hal ini yang menyebabkan harganya tidak jauh berbeda dengan Sarung jenis Masterpiece.

Baca Juga :  Harga Nmax 2020 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru

3.Sarung BHS Excellent

Berikutnya adalah Sarung BHS jenis Excellent. Jenis sarung ini telah ditenun dengan menggunakan mesin (ATM) dengan tumpal BHS vertikal serta benang kembangan. Harga sarung jenis ini lebih terjangkau jika dibandingkan dengan jenis yang lainnya.

4.Sarung BHS Royal

Selanjutnya adalah Sarung BHS jenis Royal. Sama halnya dengan masterpiece hanya saja sarung jenis ini biasanya ditenun dengan menggunakan bahan Premium Cotton Mercerized. Tumpal BHS nya juga lebih mendatar dan harganya juga lebih terjangkau. Namun, tidak dengan motifnya yang tidak eksklusif seperti jenis masterpiece.

5.Sarung BHS Classic

Yang berikutnya adalah Sarung BHS dengan jenis Classic. Sama halnya dengan namanya yang klasik maka sarung ini merupakan jenis yang sederhana karena telah ditenun dengan menggunakan ATM. Sarung jenis ini terbilang murah dengan adanya komposisi bahan Viscose Blen serta dengan tumpal BHS vertikal yang menggunakan benang kembangan.

6.Sarung BHS Cosmo

Terakhir adalah Sarung BHS jenis Cosmo. Sarung ini merupakan salah satu jenis sarung dengan level yang paling bawah di BHS. Sementara itu, sarung jenis ini terbilang masih baru dengan adanya desain yang sederhana. Sarung ini merupakan salah satu jenis sarung yang  ditenun dengan menggunakan ATM. Sarung jenis ini terbilang murah. Meskipun demikian, BHS ini selalu mengutamakan mutu jadi tidak perlu khawatir dengan kualitasnya.

Baca Juga :  Harga Sewa Mobil Jogja Harian, Mingguan dan Bulanan

Cara Mencuci Sarung BHS Asli

Harga Sarung BHS Asli Terbaru 2022Mencuci sarung BHS tidak harus sembarangan. Ada cara tersendiri agar kualitas sarung tetap terjaga dan awet. Berikut ini adalah cara mencuci sarung BHS tenun bahan sutera yang benar:

1.Cuci Menggunakan Tangan

Untuk mencuci sarung BHS perlu diwajibkan untuk mencuci menggunakan tangan. Jangan sampai menggunakan mesin cuci karena jika mencuci menggunakan mesin cuci akan mempercepat kerusakan bahan sarung tersebut. Lebih baik mencuci menggunakan cara pencucian dengan tangan atau dengan hand wash.

2.Menyediakan Air yang Cukup

Mencuci sarung tenun merk BHS ini memerlukan air yang cukup banyak. Pastikan adanya ketersediaan air yang mencukupi. Selain itu, sebaiknya jangan mencuci menggunakan detergen yang dapat menyebabkan kerusakan pada serat kain. Cukup menggunakan sabun yang lembut misalnya sabun cair yang mengandung banyak pelembab.

3.Rendam Dalam Waktu yang Sebentar

Jangan sampai merendam sarung BHS ini dalam jangka waktu yang terlalu lama. Anda hanya membutuhkan waktu sebentar untuk mencelupkan sarung ke dalam air kemudian diangkat. Lalukan hal tersebut dalam beberapa kali dengan air dingin.

Baca Juga :  Harga STB Indihome, TV Digital Tanpa Antena dan Gambar Lebih Jernih

4.Jemurlah di Tempat yang Teduh

Setelah dicelup beberapa kali, peras atau angin anginkan sarung tenun ini di tempat jemuran yang teduh. Atau dalam area yang tidak terkena secara langsung oleh sinar matahari.

5.Setrika dengan Suhu yang Sedang

Setelah kering, kemudian setrika sarung dengan setelan suhu yang sedang. Lalu lipat kemudian letakkan di dalam almari dengan rapi.

Harga Sarung BHS Asli

Untuk menjaga agar tingkat keawetan dan warnanya agar tidak pudar, ada baiknya untuk mencuci sarung dengan teknik kering alias dry clean. Hal ini tentu akan lebih praktis dan gampang tanpa menggunakan air. Biasanya dry clean ini tersedia di berbagai laundry. Sarung BHS pada tahun 2022 ini sendiri telah dibanderol dengan harga mulai dari Rp.600.000 sampa Rp.5.000.000 tergantung dengan motifnya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:

  • Cara mencuci sarung bhs
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published.