Hyundai IONIQ 5 Telah Hadir di Indonesia, Simak Harganya !

Hyundai IONIQ 5 Hadir di Indonesia, Simak Harganya !

All-New Hyundai IONIQ 5 telah datang sebagai mobil  listrik yang mempunyai jangkauan mengemudi lebih dari 450 kilometer. Desain dari mobil ini telah terinspirasi oleh konsep EV ’45’ Hyundai. Selain itu mobil terbaru ini juga mempunyai teknologi yang relevan dengan perkembangan zaman serta pengisian daya ultra cepat yang terbaik di kelasnya.

Pengisian daya baterai mulai dari 10 sampai 80 hanya memerlukan waktu hanya 18 menit saja. IONIQ 5 ini telah menggunakan teknologi Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang eksklusif dari Hyundai. Desain yang ergonomis ini memungkinkan lebih banyak ruang untuk keluasan interior serta kinerja yang lebih dioptimalkan.

Hyundai IONIQ 5 merupakan suatu bagian dari rencana Hyundai Motor Group yang bertujuan untuk memperkenalkan 23 model BEV dan sebagai salah satu batu lompatan. Batu lompatan tersebut bertujuan untuk mencapai rencana penjualan 1 juta unit BEV di seluruh dunia pada tahun 2025 yang akan datang.

Spesifikasi Hyundai IONIQ 5

Dimensi Volume Penumpang : 103–106 ft3

Volume Kargo : 28 ft3

Berat Curb (C/D est) : 4200–4650 lb

Jarak sumbu roda : 118,1 inci

Panjang : 182,5 inci

Lebar : 74,4 inci

Tinggi : 63,0 inci

Performa Kecepatan Tertinggi : 185 km/jam

Transmisi : Penggerak Langsung/Direct-drive

96 km/jam : 4,9–7,1 detik

1- 6 km : 13,6–16.0 detik

Kelebihan Hyundai IONIQ 5

Hyundai IONIQ 5 Hadir di Indonesia, Simak Harganya !1.Desain Futuristik Retro

Kelebihan dari mobil Hyundai IONIQ 5 yang pertama adalah bagian desainnya. Desainnya telah dibuat dari futuristik dan retro. Aura retro sengaja dibuat, karena mobil listrik ini telah mengambil inspirasi desain dari mobil lawas. Tepatnya kendaraan yang pertama merek H miring pada era 1970-an, bernama Hyundai Pony.

Kesan retro ini tampak melalui sudut-sudut bodi yang tegas dan mengota, alias tidak berbentuk membulat sepenuhnya. Begitu juga dengan desain pada lampu depan dan belakang yang juga tampil mengotak. Walau retro namun IONIQ 5 ini mempunyai tampilan yang tidak ketinggalan zaman. Aura futuristik tetap terpancar dengan berbagai penggunaan sistem pencahayaan full LED.

Kemudian bagian bodinya dibuat sangat aerodinamis dengan adanya spoiler belakang berlubang yang berfungsi untuk mengurangi hambatan udara. Peleknya juga dipakai ukuran 20 inci yang desainnya juga sangat unik, desain yang unik ini bertujuan untuk menjadikan mobil menjadi lebih aerodinamis.

2.Interior Lega dan Nyaman

Dengan sumbur roda yang besar ni telah menjadikan kabin mobil menjadi terasa sangat lega. Posisi duduk pada mobil ini juga dapat diatur sesuai keinginan para pengguna. Dengan menekan tombol saja, jok akan bergerak sesuai dengan keinginan.

Ditambah lagi di bangku pengemudi, terdapat 2 pilihan memory seat yang dapat mengingat posisi duduk yang diinginkan.

Jok IONIQ 5 juga dapat diatur menjadi super rileks. Hal ini sangat penting, terutama pada saat menjadi penumpang di baris pertama. Posisi jok akan sangat nyaman untuk tidur. Ada juga tambahan sandaran betis yang akan semakin meningkatkan rasa rileks. Jok pada baris kedua juga tidak kalah istimewa. Bisa diatur dengan maju mundur secara elektrik. Lalu kemiringan sandarannya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

3.Mempunyai Smart Cruise Control

Dari sisi teknologi, kelebihan Hyundai IONIQ 5 Indonesia adalah memiliki smart cruise control. Fitur ini pertama kali berada di mobil Hyundai Tanah Air.

Jadi fungsinya bukan hanya sekadar cruise control biasa, namun sudah adaptive. Mobil dapat melaju dan mengerem dengan otomatis mengikuti kecepatan kendaraan di depan. Kemudian fitur Hyundai Smartsense lain seperti Forward collision avoidance assist, safe exit assist, blind spot collision-avoidance assist, lane following assist, dan lain-lain yang juga tersedia di IONIQ 5 ini.

Fitur lain di mobil listrik ini yang tidak kalah modern yaitu adanya layar besar warna-warni yang berukuran 12,3 inci yang sangat informatif. Kemudian terdapat juga mode berkendara yang dapat dipilih mulai dari eco, normal, dan sport.

4.Jarak Tempuh Paling Jauh

Mobil listrik, tentu jarak tempuh adalah salah satu hal yang paling dikhawatirkan. Istimewanya, IONIQ 5 ini telah memiliki jarak tempuh terjauh jika dibandingkan dengan produk elektrifikasi Hyundai lain.

Kapasitas baterainya ada dua pilihan. Pertama yaitu untuk 58 kW atau dalam bahasa Hyundai disebut sebagai standard range, hal ini dapat digunakan untuk berkendara sejauh 384 Km.

Kemudian untuk baterai yang paling besar, kapasitasnya tembus sampai hingga 72,6 kW atau disebut sebagai varian Long Range. Nah ini dapat membuat mobil melaju sampai dengan 481 Km, alias menjadi mobil listrik Hyundai dengan jarak tempuh terjauh.

Fitur Hyundai Mobil IONIQ 5

Hyundai IONIQ 5 Hadir di Indonesia, Simak Harganya !Sebagai salah satu mobil listrik yang mulai diperkenalkan di Indonesia, IONIQ 5 ini tentu telah membawa banyak sekali pembaharuan, termasuk dalam fitur-fiturnya.

1.Pengisian Cepat atau Fast-Charging

Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 ini dapat mendukung infrastruktur pengisian daya sampai 400-V dan 800-V. Platform ini telah menawarkan kemampuan pengisian daya sampai 800-V sebagai standar, dan dapat mengakomodasi pengisian daya sampai 400-V tanpa harus memerlukan komponen atau adaptor tambahan. Sistem multi-charging merupakan salah satu teknologi paten yang pertama di dunia yang telah mengoperasikan motor dan inverter. Dengan tujuan untuk meningkatkan 400 V sampai 800 V untuk kompatibilitas pengisian daya yang lebih stabil.

2.Fungsi Vehicle-to-Load (V2L)

IONIQ 5 juga telah menyediakan fungsi V2L yang inovatif. Fitur ini memungkinkan para pelanggan untuk menggunakan atau mengisi daya perangkat listrik dengan bebas, seperti sepeda listrik, skuter, atau peralatan untuk berkemah. Fitur ini juga dapat berfungsi untuk mengubah kendaraan ini sebagai pengisi daya atau charger portable yang dapat Anda bawa kemana saja. Fungsi ini bahkan dapat digunakan dengan tujuan untuk mengisi daya EV lainnya yang mungkin sedang mogok karena telah kehabisan daya.

3.Ruangan Interior Mobil Lebih Besar Untuk Penumpang dan Kargo

Tipe bodi crossover dari IONIQ 5 ini telah berhasil mencapai proporsi yang unik dan mempunyai overhang pendek karena jarak sumbu roda yang dibuat lebih memanjang. Dengan panjang keseluruhan 182,5 inci, lebar 74,4 inci serta tinggi 63,0 inci pada jarak sumbu roda 118,1 inci. IONIQ 5 ini mampu menawarkan ruang interior yang lega seperti di SUV atau pada compact car lainnya. Faktanya, jarak sumbu roda IONIQ 5 ini hampir 4 inci lebih panjang jika dibandingkan dengan SUV pada kelas menengah seperti Hyundai Palisade, meskipun panjang keseluruhannya hampir 14 inci lebih pendek.

4.Konektivitas yang Inovatif

IONIQ 5 dapat dengan mulus mengintegrasikan teknologi canggih untuk pengalaman pengguna digital yang akan menjadi lebih baik. Dual cockpit yang dapat diatur sesuai dengan keinginan ini dapat menampilkan layar infotainment full-touch dengan lebar 12 inci dan kluster digital dengan ukuran 12 inci. Hal tersebut tanpa menggunakan penutup yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.

Harga Mobil Hyundai IONIQ 5

Hyundai IONIQ 5 Hadir di Indonesia, Simak Harganya !Meskipun unit Hyundai IONIQ 5 ini sudah mulai diperkenalkan di ajang IIMS 2022, harga mobil Hyundai IONIQ 5 2022 ini masih dirahasiakan oleh pihak resmi dari Hyundai. Namun, mereka telah memberikan hint bahwa harga OTR dari Hyundai IONIQ 5 ini berada dalam kisaran Rp 700 juta sampai Rp 800 juta. Harga tersebut dapat dibilang sangat terjangkau untuk sekelas mobil listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.