Harga Router Tenda Outdoor

Harga Router Tenda Outdoor

Dailysuka.com – Wifi memang sekarang ini menjadi salah satu kebutuhan yang paling utama. Bahkan di setiap instansi dan lembaga, perusahaan, dan personal sekalipun membutuhkan koneksi internet yang stabil. Untuk memancarkan wifi dibutuhkan alat untuk menerima dan memancarkan jaringan internet, ini sering disebut dengan router. Dan kali ini kita akan membahas mengenai harga router Tenda outdoor beserta spesifikasinya.

Tenda merupakan salah satu merk dan brand dari router yang cukup terkenal, dan bahkan router yang satu ini juga banyak digunakan dan bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasaran. Kebutuhan internet sekarang ini tak hanya sebagai hiburan dan komunikasi semata, bahkan untuk kirim uang pun bisa menggunakan jaringan internet, dan ini lebih mudah ketimbang langsung dari ATM. Dengan adanya internet, perkembangan teknologi juga lebih cepat.

Berbisnis via internet juga sekarang ini menjadi trend baru bagi anak generasi jaman sekarang. Misalnya saja influencer, hadirnya teknologi internet yang cepat juga memunculkan banyak toko online dan perkembangan jaringan lainnya.

Untuk bisa menikmati jaringan wifi, Anda bisa menggunakan berbagai jenis router. Ada dua jenis router yang bisa Anda gunakan. Misalnya saja router indoor dan router outdoor. Anda juga bisa menggunakan jenis modem yang banyak disediakan dari kebanyakan berbagai jenis provider jaringan seluler.

Baca Juga :  Harga Obat Selangkangan Gatal dan Hitam di Apotik

Tak hanya jaringan seluler saja, belakangan ini juga ada salah satu program baru dari PLN dengan nama Iconnect, di mana ini juga merupakan opsi untuk berlangganan internet. Anda juga bisa menggunakan paket langganan lain, misalnya saja Biznet, Indihome dan beberapa penyedia jaringan internet kabel lainnya.

Kelebihan Router Outdoor

Harga Router Tenda Outdoor

Sebelum memutuskan untuk memasang jaringan wifi di rumah Anda, sebaiknya Anda mengetahui dulu jenis router apa yang akan Anda pakai. Misalnya saja Anda akan menggunakan jaringan internet dengan menerima pancaran dari pemancar lain. Sebenarnya ini juga bisa dengan menggunakan router jenis out door. Router ini memang mempunyai banyak kelebihan, dan untuk detail lengkap mengenai kelebihannya, Anda bisa simak di bawah ini.

1. Bisa Digunakan untuk Jarak Jauh

Jika Anda menggunakan router out door, Anda bisa mengambil koneksi jaringan internet yang agak jauh dai tempat Anda. Bahkan dengan menggunakan koneksi ini juga lebih stabil, daripada menggunakan router biasa yang berjenis indoor. Karena kemampuan untuk daya pancar dan daya penerimaan yang cukup jauh ini, biasanya digunakan pada beberapa tempat yang memang susah sinyal internet.

Baca Juga :  Harga Kucing Anggora dari Berbagai Jenis Kucing 2022

Untuk penyambungan sendiri biasanya menggunakan tiang dan tingginya bisa disesuaikan dengan jarak jaringan yang akan ditembak. Daya pancar jaringan wifi ini juga mampu sampai beberapa ratus meter. Ada yang sampai 5 KM dan ada juga yang bahkan bisa lebih dari itu, misalnya saja 7 KM.

2. Awet

Router out door memang sudah di desain untuk bisa bekerja dengan berbagai cuaca, misalnya saja hujan dan panas sekalipun. Ini bisa cocok untuk segala tempat. Baik digunakan di pegunungan, di dataran tinggi dan dataran rendah.

3. Mudah Dalam Instalasi

Untuk pemasangan sendiri memang sangat mudah. Dalam router lengkap, sudah di lengkapi dengan kabel pendek, koneksi po, dan adaptor untuk suplai arus listrik ke dalam router.

Koneksikan router dulu dengan arus listrik. Kemudian atur tempat, Anda bisa menggunakan tiang atau menggunakan tempat yang tinggi. Kemudian nyalakan router. Setelah router nyala, Anda bisa mengakses sistem dalam router dengan masuk ke halaman pengaturan.

Anda bisa menggunakan komputer, laptop maupun ponsel. Ini bisa disesuaikan, untuk masuk koneksikan jaringan wifi di ponsel atau laptop Anda ke dalam router tenda. Kemudian masuk ke alamat IP 192.168.1.1 atau 192.168.10.1 atau 192.168.100.1. Kebanyakan jenis router menggunakan alamat IP default ini.

Baca Juga :  Harga Buyback Emas Antam Terbaru 2022

Setelah terkoneksi langsung saja pindai jaringan yang akan disambungkan. Kemudian masuk ke dalam setelan dan atur sebagai akses poin. Setelahnya atur nama jaringan wifi dan kata sandi yang Anda inginkan.

Jika memang menggunakan router ini, maka dari lokasi Anda ke lokasi pemancar wifi tidak perlu lagi kabel LAN. Paling kabel LAN juga dibutuhkan hanya beberapa meter saja sesuai panjang dari peletakan router ke sumber daya adaptor saja.

Kemudian setelahnya tinggal Anda atur beberapa properti maupun fitur lain. Namun kelemahan dari router ini memang tombol reset berada di bagian routernya, jadi akan merepotkan jika terjadi sesuatu dan hendak melakukan reset. Apalagi jika router di pasang dengan tiang yang tinggi.

4. Harga Terjangkau

Untuk harga dari router Tenda ini memang sangat terjangkau. Anda sekarang bisa mendapatkan router jenis Tenda out door ini dengan mudah. Misalnya saja di toko komputer, toko jaringan dan koneksi nirkabel, atau pun toko online. Anda bisa langsung cek di Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan beberapa toko online lain.

Baca Juga :  Harga Web Ecommerce Terbaik, Cocok Untuk Semua Bisnis UKM dan UMKM !

Harga Router Tenda Outdoor

Harga Router Tenda Outdoor

Untuk harganya sendiri memang ada berbagai varian dari jenis router out door ini. Bahkan ini juga tergantung dengan jarak dari kemampuan daya pancar dan penerimaan dari router yang Anda miliki. Tapi dari kebanyakan harga yang kami lihat dari berbagai sumber baik toko offline dan toko online. Sekarang ini router jenis out door merk Tenda bisa Anda beli dengan harga 300 sampai 700 ribuan.

Kelemahan Router Outdoor

Ada banyak kelebihan tentu saja masih ada kekurangan jika menggunakan koneksi jaringan wifi menggunakan router jenis ini. Misalnya saja,

1. Kadang Kecepatan tidak Sesuai dengan Kecepatan Aslinya

Kecepatan kadang memang tidak sesuai dengan internet pemancar asli, ini karena memang efek dari penerimaan sinyal tidak selalu full. Kadang kualitas sinyal juga bisa baik, dan kadang persentase bisa berkurang.

Untuk penerimaan yang kurang stabil, Anda bisa menambahkan ketinggian dan mem posisikan diri di router Anda untuk bisa menghadap secara konsisten di router yang Anda tembak. Atau Anda bisa menggunakan peletakan tempat yang tidak ada penghalang, ini akan lebih stabil dan mudah dalam penerimaan sinyal internet.

Baca Juga :  Harga dan Fitur Mobil Mazda CX-9

2. Eror yang Menyulitkan Jika Harus Melakukan Reset

Jika router ini eror, maka ada konsekuensi untuk memperbaikinya, ini akan merepotkan Anda jika memang router yang menggunakan antena tinggi. Jika memang hanya di letakkan di beberapa tempat ketinggian saja mungkin tidak masalah, namun kalau berdiri dengan tiang Anda tetap harus memperoleh router yang sedang eror.

Demikian beberapa informasi mengenai harga dari router outdoor dengan merk Tenda beserta spesifikasi dan tips menarik mengenai router out door. Sedangkan kalau masalah pilihan, Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan internet Anda.

Kalau jaringan jenis pendek, dan jarak dekat, Anda bisa menggunakan jaringan nirkabel. Sedangkan menggunakan outdoor memang jika Anda berada di satu wilayah yang susah sinyal

Pemasangan yang mencapai ketinggian lebih dari 15 meter sebaiknya menggunakan anti petir, ini bisa lebih mengamankan router out door Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.