Oppo A74

Harga Oppo A74 dan Spesifikasi Lengkapnya

Oppo selalu menghadirkan berbagai produk ponsel yang menarik. Semenjak brand ini mulai muncul sampai sekarang dan telah hadir dengan berbagai produk, brand ini kembali mengeluarkan seri ponsel Oppo A74. Kali dailysuka akan ulas mengenai spesifikasi lengkap dari Oppo A74 dan harganya.

Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi masa kini, berbagai inovasi ponsel yang cukup canggih mulai diperkenalkan dan dipasarkan. Android merupakan sistem operasi yang opensource. Oleh karena itu banyak yang mengadopsi sistem ini hingga sekarang sudah didukung banyak brand terkenal. Seperti Oppo, Samsung, Xiaomi, Realme dan Vivo.

Tak heran dengan perkembangan android yang sampai sekarang ini sejak kemunculannya pada sebelum 2010 sampai sekarang sudah mengalami banyak kemajuan. Masih ingat dengan android froyo dan gingerbeird? sekarang jenis sistem operasi ini sudah tidak bisa menjalankan berbagai aplikasi terbaru.

Oppo merupakan brand ponsel dan beberapa perangkat elektronik yang populer. Namun yang paling populer hanya di kalangan ponsel. Ada banyak kelebihan dan berbagai fitur yang ditawarkan ke pengguna terkait ponsel Oppo. Namun pada beberapa alasan, yang paling sering didengar kalau Oppo ini mempunyai kamera yang jernih dan baterai ponsel yang lebih awet.

Baca Juga :  Harga Sewa Mobil Avanza Per Hari

Salah satu ponsel yang sekarang ini sedang tren di kalangan pengguna Oppo terkait ada ponsel baru keluaran Oppo, misalnya saja Oppo A74. Oppo A74 ini mempunyai spesifikasi dan sistem yang gahar, dan tentunya berkelas. Namun mengenai harga Oppo A74 ini juga tetap bersahabat,

Spesifikasi dan Review Lengkap Oppo A74

Harga Oppo A74

Oppo A74 ini sudah mengadopsi berbagai komponen dan untuk spesifikasinya juga telah  modern. Terlebih juga ada banyak fitur yang nantinya akan diperkenalkan. Mulai dari kenyamanan layar, memori yang besar dan masih banyak lagi. Berikut mari kita ulas secara lebih rinci review mengenai spesifikasi Oppo A74.

1.Layar

Dukungan Amoled yang bahkan sudah FHD+ pada Oppo A74 menambah kualitas ponsel ini layaknya Android papan atas. Dari segi rasio saja sudah bisa mencapai 90.08 %. Untuk refresh rate nya mencapai 60hz. Sedangkan untuk kedalaman warnanya sudah mencapai 16 juta/8bit. Panjang diagonal dari keempat sudutnya 16.34 cm.

2.Kamera

3 kamera pada bagian belakang yang mencapai 48 MP ini bisa mendukung kebutuhan fotografi Anda jadi makin canggih. Bahkan saat ini Anda bisa menggunakan berbagai efek kamera, pengaturan ukuran gambar maupun kualitas gambar yang bisa Anda sesuaikan sendiri di opsi pengaturan.

Baca Juga :  Harga Terlengkap Laptop Lenovo Core i5

Untuk video pun juga sama, bahkan bisa HD. Tinggal Anda atur sesuai dengan yang Anda inginkan. Pada kamera depan sudah mendukung editing dan efek AI yang modern. Ini akan menambah efek bagus pada porsi selfi, jika Anda memang penggemar fotografi dan membagikannya di sosial media.

3.Baterai

Kapasitas baterai pada ponsel sekarang ini sudah dimaksimalkan. mengingat penggunaan ponsel menjadi semakin pokok dan digunakan untuk berbagai kebutuhan komunikasi. Bahkan bisnis dan hiburan seperti gaming pun juga bisa dilakukan secara bersamaan lewat ponsel. Ukuran baterai dari ponsel ini sudah mencapai 5000 mah.

Kebutuhan akan power baterai yang besar bisa menopang semua kebutuhan gadget Anda. Bahkan baterai dari Oppo A74 ini tergolong awet, ini karena pengoptimalan kinerja ponsel agar makin optimal.

Pada charger Oppo A74 dan kebanyakan versi dari ponsel Oppo memang sudah mendukung yang namanya fast charging. Fitur fast charging ini belum banyak diadopsi semua vendor ponsel. Namun Oppo menyediakan teknologi ini untuk mengoptimalkan pengisian baterai yang cepat, awet dan tahan lama. Baterai pada Oppo A74 ini menggunakan non removable atau baterai tanam. Namun jika memang telah rusak Anda bisa menggantinya di gerai terdekat.

Baca Juga :  Harga Tiket Kapal Laut Makassar Surabaya Terbaru 2022

Dalam pengecasan menggunakan tipe C, jadi lebih cepat dan lebih awet daripada usb biasa. Ketika membeli Oppo A74 Anda sudah mendapatkan charger, kepala charger dan headset untuk aksesorisnya.

4.Sistem Operasi

Android yang digunakan sudah menggunakan android 11. Jadi sistem Android ini sudah yang terbaru dan kebanyakan sudah mendukung berbagai aplikasi dan game yang ada di Play Store. Sistem operasi android 11 ini mengalami peningkatan performa sekaligus pada tampilan jadi lebih simple dan elegan. Pada bagian keamanan juga di tambal seaman mungkin.

Berbeda dengan versi Android sebelumnya, kalau di Android 11 Anda tidak bisa mengedit secara langsung data obb maupun Android data di bagian folder internal memori. Ini demi keamanan dan agar aplikasi tidak mengalami crash. Kalau di Android sebelumnya Anda masih bisa melakukan edit, pindah dan hapus data yang ada di dalam folder data Android.

5. Memori

Memori ram pada ponsel ini ada yang 6 GB, 4 GB dan 8 GB. Jadi bisa dimaksimalkan untuk berbagai penggunaan yang signifikan. Bahkan untuk game berat pun juga bisa dilibas. Untuk menopang lebih lanjut mengenai penggunaan ram Anda bisa menggunakan virtual ram pada teknologi terbaru Oppo, namanya swap ram dan fitur ini ada di Oppo A74.

Baca Juga :  Harga Yamaha YZ 125 dan Spesifikasinya

Oppo A74

Untuk mengaktifkannya Anda cukup masuk ke dalam pengaturan ponsel dan cari aplikasi tentang ponsel. Kemudian lihat pada informasi ram ponsel. Dan kemudian lakukan penambahan pada ram ponsel, lalu nyalakan ulang ponsel Anda. Pada Oppo A74 bisa mencapai 5 Gb dan kalau dijumlah dengan ram ponsel yang bawaan 6 GB sudah menjadi 11 GB untuk mengakses semua akomodir ruangan penggunaan aplikasi taskmanager.

Pada memori internalnya sudah mencapai 128 GB. Tenu kapasitas yang luas ini bisa memberikan kelonggaran pada penyimpanan data dan file yang Anda butuhkan. Misalnya saja lagu, film , video, foto dan masih banyak lagi.

6. Chipset

Chipset  yang digunakan pada Oppo A74 ini adalah qualcomm snapdragon 662. Kemudian untuk kecepatan cpu nya bisa mencapai 2 GHz. Model cpu  nya ada delapan inti danmodel GPU nya Qualcomm adreno GPU 610 dan beroperasi pada 950 MHz.

Ponsel ini juga sudah mendukung face unlock dan fingerprint, jadi bisa menambah keamanan dar ponsel pintar masa kini. Untuk mendukung performa ada beberapa sensor mulai sensor gerak, giroskop, sensor cahaya dibawah layar dan sensor jarak.

Baca Juga :  Harga Buyback Emas Antam Terbaru 2022

Untuk kartu sim sudah bisa menggunakan dual sim dan dukungan 4G. Tapi sayangnya dari ponsel ini belum mendukung NFC.

Harga Oppo A74 di Berbagai Market Place

Oppo A74

Untuk harganya sendiri dari setiap market place dan toko elektronik di seluruh Indonesia tentu berbeda. Ini terkait dengan biaya pengiriman dan berbagai biaya tambahan jika memang ada. Untuk harga sekarang di berbagai market place ataupun di gerai oppo, harga dari Oppo A74 ini sudah mencapai 3,5 jutaan. Lambat laun dan versi yang Anda pilih juga berbeda harga.

Demikian ulasan kami mengenai harga Oppo A74 di berbagai market yang ada. Lebih jelasnya Anda bisa langsung menuju gerai Oppo terdekat. Anda juga bisa mengambil ponsel baru menggunakan paylater dari akulaku. Jadi Anda bisa miliki dulu ponselnya, kemudian bisa bayar cicilan perbulan sesuai peraturan dari pihak paylater.

Leave a Reply

Your email address will not be published.