Harga Makanan Kucing

Harga Makanan Kucing dan Tips Agar Kucing Anda Sehat

Dailysuka.com – Kucing, hewan mamalia berkaki empat ini memang sangat lucu. Tingkahnya yang menggemaskan membuat hewan ini kerap menjadi pilihan hewan peliharaan. Kucing mempunyai bulu yang lembut, dan sangat jinak. Inilah yang membuat anak anak sangat menyukainya.Berikut akan kami bahas mengenai makanan kucing terbaik beserta daftar harga yang ada di toko online maupun offline.

Seperti halnya anjing, kucing juga mempunyai tingkat kecerdasan dan kesetiaan yang tinggi. Kucing akan sangat setia kepada majikannya, jika majikannya menyayangi dan merawatnya dengan baik. Agar kucing peliharaan senantiasa sehat, kita juga harus memberinya makanan yang bergizi.

Harga Makanan KucingKita semua tahu kalau kucing sangat menyukai ikan. Kita dapat membeli ikan segar, atau kita juga bisa membeli makanan olahan yang berasal dari ikan sebagai makanan sehat untuk kucing kita. Sekarang ini juga banyak tersedia makanan kucing dalam bentuk olahan ikan yang dikeringkan.

Harga makanan kucing juga sangat beragam, ada yang murah ada pula yang mahal. Bukan hanya toko hewan, minimarket juga sudah banyak yang menjual makanan kucing dengan berbagai macam merk. Kita bisa membelinya sesuai dengan selera dan kantong kita.

Dengan mempunyai persediaan makanan kering kucing di rumah, kita bisa memberi makan kucing kita kapan pun saat mereka merasa lapar. Tanpa takut basi dan tanpa repot repot mengolah ikan atau daging. Sangat praktis bukan?

Baca Juga :  Huawei P50 Pro Spesifikasi dan Harga

Agar kucing kita selalu sehat, kita tidak cukup hanya memberikannya makanan sehat dan bergizi saja. Ada beberapa tips yang harus kita lakukan agar kita mempunyai kucing sehat dan terawat. Berikut ini kita bagikan beberapa tips memelihara kucing agar tetap sehat.

Tips Memelihara Kucing Agar Tetap SehatHarga Makanan Kucing

Berikut beberapa tips agar kucing yang Anda pelihara bisa terus sehat. Peliharaan yang sehat dan bahkan tangkas, tentu akan membuat Anda makin senang.

1. Menyisir Kucing Setiap hari

Dengan menyisir kucing peliharaan kita setiap hari, maka kucing akan terlihat rapi dan cantik. Selain terlihat rapi, dengan menyisir bulu kucing setiap hari ternyata bisa mengurangi kerontokkan bulunya. Manfaat lainnya adalah bisa mencegah kuman, kutu dan bakteri masuk ke dalam pencernaan kucing yang akan mengganggu kesehatannya.

Baca Juga :  Rekomendasi Wafer Stick yang Enak dan Harganya

Itu karena segala bentuk kotoran yang menempel pada kulit dan bulu kucing akan ikut jatuh ke tanah saat kita menyisirnya.

2. Batasi Pemberian Makanan Kering

Kita tidak boleh memberikan makanan kering kucing secara berlebihan. Karena itu bisa mengakibatkan kegemukan. Kucing yang gemuk memang terlihat lucu dan menggemaskan, tapi ini tidak bagus untuk kesehatannya. Kucing yang terlalu gemuk rentan akan penyakit dan bisa menimbulkan penyakit diabetes.

Dan itu sangat membahayakan kesehatan kucing, jadi secukupnya saja kita memberikan makanan kering untuk kucing kita.

3. Pemberian Air Minum Yang Cukup

Dengan memberikan air minum yang cukup pada kucing, maka kucing kita akan terhindar dari dehidrasi. Air yang kita berikan untuk kucing sebaiknya air yang bersih dan segar. Pastikan juga kita selalu mencuci wadah air setiap hari agar wadah air senantiasa  bersih dari kuman dan bakteri. Dan jangan lupa untuk mengisinya kembali, agar kucing bisa minum kapan pun dia merasa haus.

Sediakan wadah air yang memudahkan kucing untuk minum, seperti mangkuk atau pun gelas yang agak tinggi. Itu karena ada beberapa jenis kucing yang tidak suka membungkuk untuk minum.

4. Membuat Rumah Yang Nyaman Untuk Kucing

Kucing juga memerlukan rumah yang nyaman untuk tidur dan beristirahat. Rumah kucing bisa kita buat dari papan kayu yang berbentuk seperti rumah-rumahan dalam bentuk mini. Berikan kain tebal atau kasur tipis sebagai alas, agar kucing tidak merasa kedinginan pada malam hari.

Baca Juga :  Harga Krim Pemutih Wajah Wanita

Selain rumah, kita juga perlu menyediakan tempat bab dan bak yang nyaman untuk kucing. Biasanya terbuat dari kotak kayu yang berisi pasir. Latihlah kucing peliharaan kita untuk buang air pada tempatnya. Dan jangan lupa membuang dan mencuci wadah setiap hari agar tidak bau dan bisa mencegah datangnya kuman bakteri.

5. Mandikan Kucing Secara Teratur

Mandikan kucing kita secara teratur, entah itu tiga hari sekali atau pun seminggu sekali. Ini bertujuan untuk menghilangkan bau dan membersihkan kuman kuman yang menempel pada bulu kucing. Gunakan air yang dingin untuk memandikannya, karena air panas bisa merusak bulu kucing.

Jangan lupa untuk langsung dikeringkan, agar kucing tidak kedinginan. Kita bisa gunakan handuk atau  pengering rambut untuk sebagai alat pengering.

6. Teratur Mengunjungi Dokter hewan

Periksalah kesehatan kucing peliharaan kita secara teratur ke dokter hewan. Kita bisa membawanya sebulan sekali atau setiap 3 atau 6 bulan sekali. Biasanya dokter hewan akan memberikan semacam vaksin atau vitamin agar kucing kita selalu sehat. Pemberian vaksin bertujuan untuk kekebalan tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit.

Baca Juga :  Harga Flimty di Indomaret dan Alfamart 2022

Harga Makanan Kucing Yang Murah Dan Bagus

Harga Makanan Kucing

Bukan hanya toko hewan, sekarang sudah banyak minimarket yang menjual makanan kucing dengan berbagai macam merk. Harganya pun bervariasi, ada yang murah ada pula yang mahal. Makanan kucing yang murah belum tentu buruk kualitasnya.

Berikut ini beberapa rekomendasi harga makanan kucing yang murah dan bagus.

1. Royal canin Hair & Skin

Jika kucing peliharaan Anda mengalami kerontokan pada bulunya, makanan kucing merk ini bisa membantu mengatasinya. Nutrisi dan protein yang terkandung dalam Royal Canin Hair & Skin dapat mencegah dan mengatasi kerontokan bulu. Harga makanan kucing ini berkisar antara Rp 114.000

2. Me-O Food Dry

Makanan kucing yang berasal dari Thailand ini, mempunyai berbagai macam kandungan nutrisi terbaik. Makanan ini mengandung vitamin C, vitamin D, omega 3 dan 6, fosfor  dan kalsium. Walaupun mengandung banyak nutrisi, nyatanya harga Me-O Food Dry sangat terjangkau. Anda bisa membelinya hanya dengan harga Rp 65.000 saja. Tapi makanan ini tidak sesuai untuk kucing yang mempunyai alergi lemak.

3.  Felibite Dry Food

Makanan ini sangat disukai banyak kucing karena memiliki aroma yang tidak amis. Kelebihan lainnya dari makanan ini adalah mempunyai kandungan omega 3 dan 6, taurin dan yucca extract. Ini sangat bagus untuk pertumbuhan bulu, kesehatan mata dan dapat mengurangi bau kotoran. Harganya pun sangat murah, Anda bisa membelinya hanya dengan harga Rp 11.000 saja.

Baca Juga :  Oppo A74 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2022

4.  Whiskas

Bagi pecinta kucing merk makanan kucing ini pasti tidak asing lagi. Makanan kucing ini sangat terkenal dan akan sangat mudah bagi kita menemukannya. Whiskas mempunyai berbagai macam varian, ada ikan tuna, makarel dan banyak lagi varian lainnya.

Kelebihan makanan ini adalah mempunyai kandungan vitamin A dan E yang sangat baik untuk kesehatan kucing. Tapi makanan ini tidak sesuai untuk kucing yang mengalami masalah pencernaan. Itu karena makanan ini terbuat dari jagung dan gandum dan mengandung gluten. Harga Whiskas saat ini adalah Rp 30.000

5.  Equilibrio

Makanan kucing yang berasal dari Brazil ini mengandung 35%  protein, 20% lemak, omega 3 & 6. Ini sangat bagus untuk menggemukkan kucing kita dan merawat giginya agar tetap bagus. Tekstur yang empuk tidak membuat berisik saat kucing memakannya. Harga Equilibrio saat ini adalah Rp 38.000

Itulah beberapa rekomendasi harga makanan kucing yang murah dan bagus dari kita. Anda bisa membelinya sesuai dengan selera dan kantong Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.