Berikut Harga dan Spesifikasi Vivo V23 5G

Berikut Harga dan Spesifikasi Vivo V23 5G

Pihak resmi dari Vivo telah meluncurkan produk seri terbarunya yaitu Vivo V23 5G pada Selasa, 25 Januari 2022 kemarin. Vivo seri terbaru ini dibekali dengan teknologi “UV Color-changing” yang terdapat pada bagian punggung ponsel ini. Dengan adanya teknologi ini, dapat memungkinkan bagian punggung ponsel dapat berubah warna pada saat terkena pantulan sinar matahari atau cahaya ultraviolet.

Selain itu, teerdapat tampilan desain yang menarik dengan 2 kamera pada sisi depan, Vivo V23 5G ini dapat dibilang bahwa smartphone ini masuk dalam kelas menengah yang cukup laris di pasaran Indonesia. Dengan adanya berbagai fitur dan spesifikasinya yang mumpuni menjadikan smartphone seri terbaru ini cukup layak untuk dibeli.

Spesifikasi Vivo V23 5G

Berikut Harga dan Spesifikasi Vivo V23 5G

Seperti namanya, Vivo seri terbaru ini telah menggunakan koneksi jaringan 5G. Dimana dengan adanya konektivitas ini dapat menguntungkan bagi para pengguna karena jaringan internetnya akan semakin lancar. Tidak perlu khawatir, walaupun koneksi jaringannya 5G, para pengguna dapat mengubahnya menjadi 4G ataupun 3G dengan sesuka hati. Berikut ini adalah tabel spesifikasi Vivo V23 5G.

Baca Juga :  Harga Es Krim Cornetto Boba Brown Sugar Cheese Terbaru
Dimensi dan Bobot Varian warna Sunshine Gold: 157,20×72,42×7,55 mm, 181 g
Varian warna Stardust Black: 157,20×72,42×7,39 mm, 179 g
Chipset Mediatek Dimensity 920
Layar AMOLED 6,44 inci beresolusi FHD+ (2400×1080 piksel)
SIM Dual nano SIM Dual nano SIM
RAM dan Penyimpanan Internal 8 GB/ 128 GB
Kamera Depan 50 MP AF Front Camera (f/2.0, Eye Autofocus Dual Selfie) 8 MP Super Wide-Angle Camera (f/2.28)
Kamera Belakang 64 MP AF Night Camera (f/1.8) 8 MP Super-Wide Angle Camera (f/2.2) 2 MP Super Macro Camera (f/2.4)
Baterai 4.200 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 44 W
Fitur Lainnya Konektivitas Dual on 5G, under-display fingerprint scanner, Bluetooth 5.2, USB tipe C, NFC, dan sebagainya.
Warna Stardust Black, Sunshine Gold
Sistem Operasi dan UI UI Android 12, Funtouch OS 12

Performa Vivo V23 5G

Berikut Harga dan Spesifikasi Vivo V23 5G

Vivo V23 5G ini merupakan smartphone seri terbaru yang masuk ke dalam smartphone kelas menengah. Dikelas menengah ini biasanya sebuah smartphone mempunyai performa yang bagus dan menjadi standar bagi para pengguna. Berikut ini merupakan performa dari Vivo V23 5G

1.Desain

Dimensi dari smartphone seri terbaru ini adalah 157.20 x 72.42 x 7.39 mm, dan dengan berat 179 gram untuk varian warna yang Stardust Black. Selain itu, untuk varian warna yang Shunsine Gold memiliki dimensi  157.2×72.42×7.55 mm dengan berat 182 gram. Tampilan desain dari Vivo terbaru ini memang sangat menarik. Adanya Bazel layar yang tipis, dan rangka flat yang mempunyai bahan alumunium yang kinclong, serta penutup belakang dengan bahan kaca yang mengonfirmasi kemewahan nya. Vivo V23 5G ini mempunyai desain bagian punggung ponsel yang sangat istimewa.

Baca Juga :  Harga Masker di Indomaret dan Alfamart

Dimana terdapat proses kimiawi yang terjadi saat kaca flourite antiglare penutup belakang pada ponsel terkena sinar ultraviolet dari matahari. Dalam kurun waktu 30 detik, warna ponsel yang awalnya berwarna tone hangat (emas), kemudian akan berubah menjadi warna kebiruan (tone dingin). Kemampuan ini hanya dimiliki oleh Vivo V23 5G dengan varian Shunsine Gold. Adanya perubahan warna penutup pada smartphone Vivo V23 5G ini juga terjadi pada saat pengguna melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Selain dapat mengubah warnanya, penutup belakang pada smartphone seri terbaru ini juga terlihat berkilauan. Namun, pengguna tidak perlu khawatir karena pada sisi bagian belakang penutup ponsel tidak akan meninggalkan bercak sidik jari karena mempunyai polesan matte.

2.Jenis Warna

Vivo V23 5G ini juga telah tersedia dalam warna Stardust Black. Varian ini merupakan salah satu varian yang sangat aman untuk orang yang tidak ingin terlihat mencolok. Faktanya, ponsel varian ini berbeda dengan varian Shunsine Gold. Karena, varian ini tidak mengalami perubahan warna pada punggung ponselnya. Varian Stardust Black ini hanya tampak kebiruan ketika terpapar sinar matahari. Varian warna ini juga memiliki warna yang berkilauan seperti bintang di langit. Selain itu, varian ini mempunyai polesan matte. Dimensi dari smartphone seri terbaru ini adalah 157.20 x 72.42 x 7.39 mm, dan dengan berat 179 gram untuk varian warna yang Stardust Black. Selain itu, untuk varian warna yang Shunsine Gold memiliki dimensi  157.2×72.42×7.55 mm dengan berat 182 gram.

Baca Juga :  Mobil McLaren P1, Harganya Bikin Kaget!

3.Tampilan

Layar smartphone terbaru ini di bekali dengan panel AMOLED dan dengan adanya resolusi Full HD+ (1080×2040 piksel). Layarnya mempunyai ukuran 6,44 inci serta mempunyai kepadatan piksel 409 ppi. Layar smartphone seri terbaru ini menggunakan rasio 20:9. Rasio ini juga telah mendukung refresh rate 90 Hz yang menyebabkan pengalaman dalam scrolling jadi mulus. Tidak hanya itu, layar smartphone seri terbaru ini juga telah mendukung pemutaran video dengan format HDR10+ layaknya bioskop. Layar Vivo seri terbaru ini telah diproteksi oleh kaca Schott Xensation Up. Kaca ini telah diklaim 10 kali lebih tahan benturan di bandingkan dengan kaca proteksi konvensional berbasis aluminosilikat.

Para pengguna tidak perlu mengkhawatirkan mata menjadi sakit ketika berlama-lama menonton film dengan Vivo V23 5G ini. Faktanya, smartphone seri terbaru ini telah mendapatkan sertifikasi yang rendah akan emisi cahaya biru dari TUV Rheinland. Selain itu, dalam layar Vivo V23 5G ini juga telah didukung oleh fitur sidik jari. Jenis sidik jarinya yaitu under-display smartphone ini adalah optik.

Baca Juga :  Harga Mie Lemonilo di Indomaret, Alfamart, web resmi dan Yogya

4.Kamera Belakang

Kamera belakang dari Vivo V23 5G ini mempunyai 3 jumlah kamera. Tiga jumlah kamera ini mempunyai fungsional yaitu terdiri dari kamera utama, kamera ultrawide, dan kamera makro. Kamera utama dari seri terbaru ini mempunyai resolusi 64MP dengan bukaan f/1.9, focal length 26 mm, dan didukung dengan PDAF(Phase Detection Autofocus). Kamera Ultrawide mempunyai resolusi 8MP bukaan f/2.2, ruang pandang 120˚, dan lensa 16 mm. Selain itu, kamera makro mempunyai resolusi 2MP dengan bukaan f/2.4. Tiga kamera di bagian belakang ini dibekali dengan adanya dua lampu LED Flash.

5.Kamera Depan

Pada kamera depan smartphone terbaru ini mempunya dua buah lensa kamera. Karena itulah layar smartphone seri terbaru ini menggunakan poni. Kamera depan pertama dari Vivo V23 5G ini mempunyai lensa wide dengan resolusi 50MP, bukaan f/2.0, dan didukung dengan fitur autofocus. Selain itu, kamera depan yang kedua memiliki resolusi 8MP, bukaan f/2.3. kamera depan kedua ini telah menggunakan lensa ultrawide dengan adanya ruang pandang 150˚. Dan yang lebih menariknya lagi, Vivo V23 5G ini telah membekali dua lampu Dualtone LED Flash.

Baca Juga :  Harga Aki Motor Beat

Kamera depan dan kamera belakang smartphone ini telah mampu merekam video dengan resolusi maksimal hingga 4K pada 30fps. Kedua kamera ini juga telah menghasilkan jepretan yang mumpuni. Dimana jika pengguna mengambil gambar pada keadaan gelap yang dihasilkan akan tetap cerah dan jernih.

Harga Vivo V23 5G

Berikut Harga dan Spesifikasi Vivo V23 5G

Dengan adanya spesifikasi dan performa yang mumpuni di atas, tidak menjadikan harga dari smartphone ini menjadi mahal. Pasalnya, Vivo V23 5G ini telah dipasarkan di pasaran Indonesia dengan harga Rp.5.999.999,00. Harga ini untuk varian RAM 8GB/128GB. Sedangkan untukk varian RAM 12GB/256GB dibanderol dengan harga sebesar Rp.6.799.999,00. Harga tersebut terbilang cukup pas karena Vivo V23 5G ini juga telah menghadirkan spesifikasi yang berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *