Harga Alat Cek Gula Darah, Asam Urat dan Kolesterol di Apotek K24

Harga Alat Cek Gula Darah, Asam Urat dan Kolesterol di Apotek K24

Dailysuka.com – Penyakit diabetes atau kadar gula dalam darah yang tinggi merupakan penyebab kematian terbesar di dunia. Dan saat ini diabetes menempati urutan keempat penyebab kematian terbesar di Indonesia. Bahkan 1 di antara 2 orang penyandang diabetes belum menyadari kalau dirinya terkena penyakit berbahaya ini karena mereka belum pernah melakukan pengecekan. Berikut harga alat cek gula darah, asam urat dan kolesterol di berbagai apotek di Indonesia.

Selain gula darah, asam urat dan kolesterol merupakan jenis penyakit yang tak kalah berbahaya bagi kesehatan. Dan mirisnya banyak orang yang masih menganggap enteng penyakit ini, dan tidak pernah melakukan pengecekan sama sekali. Dan pada saat mereka sakit, mereka baru menyadari kalau mereka telah mengidap penyakit berbahaya ini.

Bagaimana kita bisa tahu kalau kita mempunyai kadar gula darah tinggi, asam urat dan kolesterol tinggi? Tentunya kita harus melakukan pengecekan. Baik itu dengan mendatangi tenaga medis atau pusat pelayanan kesehatan terdekat atau kita juga bisa melakukan pengecekan secara mandiri.

Bahkan sekarang sudah ada beberapa apotek yang telah menjual alat cek gula darah, asam urat dan kolesterol. Apotek K24 merupakan salah satu apotek yang sudah menyediakan dan menjual alat ini. Dan berapakah harga alat alat cek gula darah, asam urat dan kolesterol?

Baca Juga :  Harga Indomie di Indomaret & Alfamart

Apotek K24 menjual Autochek Alat Gula Darah kolesterol dengan harga Rp 372.900. Memang harga ini relatif mahal untuk sebagian masyarakat. Tapi hanya dengan membeli satu alat ini sudah bisa mengecek gula, kolesterol dan asam urat Anda.

Bahkan alat ini bisa memberikan hasil yang akurat hanya dalam 15 menit saja. Dan yang pasti alat ini terjamin asli dan berkualitas. Dan Anda bisa memakai alat ini berulang kali sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Anda bisa membelinya kapan saja karena apotek K24 merupakan apotek online yang benar benar buka 24 jam non stop. Apotek K24 juga melayani konsultasi, pesanan dan pengantaran barang selama 24 jam non stop.

Apa itu Gula, Kolesterol dan Asam Urat ?

Harga Alat Cek Gula Darah, Asam Urat dan Kolesterol di Apotek K24

Seseorang bisa dikatakan mengidap penyakit gula, kolesterol dan asam urat jika mereka mempunyai kadar gula dalam darah, asam urat dan kolesterol yang tinggi. Lalu apa sebenarnya pengertian dari gula darah, kolesterol dan asam urat itu sendiri? Berikut ini kita akan jelaskan satu persatu.

Baca Juga :  Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybird Terbaru dan Harganya !

1. Pengertian Gula Darah

Gula darah adalah banyaknya zat gula atau glukosa dalam darah. Kadar gula yang terlalu rendah atau terlalu tinggi seseorang bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatannya. Seseorang yang mempunyai kadar gula darah yang tinggi secara terus menerus, dan dalam jangka waktu yang lama sangat membahayakan kesehatannya. Bahkan bisa menyebabkan kematian.

Salah satu faktor yang yang sangat mempengaruhi gula darah kita adalah makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap harinya. Jika kita terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat maka akan semakin tinggi jumlah kadar gula dalam tubuh kita.

Selain itu, jumlah insulin dan kepekaan sel sel seseorang terhadap insulin juga sangat mempengaruhi tinggi rendahnya gula darah orang tersebut. insulin adalah hormon yang dilepas pankreas. Insulin itu sendiri berfungsi menyebarkan gula darah ke seluruh sel sel tubuh agar bisa diproses menjadi energi.

Kadar gula darah bisa dikatakan tinggi jika kadar gula darah mencapai 200mg/dl atau lebih. Hiperglikemia adalah istilah lain dalam dunia medis untuk kadar gula yang terlalu tinggi. hiperglikemia bisa terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup insulin.

Baca Juga :  Harga Obat Tidur di Apotek Paling Manjur

Kadar gula yang tinggi dalam waktu yang lama tanpa pengobatan bisa menyebabkan infeksi gigi dan gusi, masalah kulit dan osteoporosis. Bahkan yang paling fatal bisa menyebabkan kerusakan saraf, kebutaan, gagal ginjal, penyakit jantung dan pembuluh darah dan bisa menyebabkan kematian.

Gula darah terlalu rendah atau hipoglikemia terjadi ketika kadar gula darah kita di bawah 70mg/dl. Kadar gula terlalu rendah menyebabkan tubuh lemas dan tidak bertenaga. Gejala lainnya adalah kita mudah terasa lapar, keluar keringat dingin, kulit pucat, jantung berdebar, kesemutan, mudah marah dan gelisah.

Gula darah rendah biasa terjadi akibat efek samping dari obat yang di konsumsi penderita diabetes. Obat anti diabetes terutama insulin, bisa menurunkan kadar gula darah secara berlebihan.

2. Pengertian Kolesterol

Kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh tubuh yang berasal dari makanan hewani. Dalam kadar yang sesuai, kolesterol sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh dalam membangun sel sel baru agar tubuh bisa berfungsi secara normal. Dalam pembentukan vitamin D, proses pencernaan dan produksi hormon tubuh kita juga membutuhkan kolesterol.

Kondisi kolesterol yang tinggi bisa mengakibatkan penyakit serius. Mengonsumsi makanan dengan makanan yang tinggi kolesterol tanpa olahraga yang cukup bisa mengakibatkan pengendapan kolesterol berlebih dalam tubuh. Kolesterol tinggi juga bisa mengakibatkan penyakit yang serius dan berbahaya. Seseorang yang mempunyai kolesterol yang tinggi sangat rentan terkena penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga :  Harga Genset 450, 900, 1200, 2000, 3000, 5000 Watt Termurah!

3. Penjelasan Asam Urat

Asam urat merupakan senyawa yang diproduksi oleh tubuh untuk mengurai purin. Purin mempunyai fungsi mulai dari mengatur pertumbuhan sel hingga menyediakan energi. Setelah selesai nantinya asam urat akan di buang oleh urine. Penyakit asam urat merupakan kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tertahankan. Adanya pembengkakan, serta adanya rasa panas pada persendian merupakan gejala penyakit asam urat.

Orang yang mengidap asam urat memiliki kreatinin hingga 7mg/dl. Penyakit asam urat biasanya akan membaik dalam 3-10 hari. Untuk kasus penderita asam urat yang parah bisa mengakibatkan kerusakan sendi dan gagal ginjal. Untuk mencegahnya kita sebaiknya membatasi makanan yang tinggi purin, olahraga teratur, dan minum banyak air putih.

Cara Cek Gula darah yang Akurat

Harga Alat Cek Gula Darah, Asam Urat dan Kolesterol di Apotek K24

Kita bisa melakukan cek gula darah yang akurat dengan melakukan tes darah secara mandiri di rumah. Ini bisa dilakukan jika kita mempunyai alat tes cek gula darah sendiri. Atau dengan hanya membayar Rp 10.000 saja pada pusat kesehatan terdekat kita bisa cek gula darah kita secara akurat.

Baca Juga :  Harga Bluetooth Keyboard Kualitas Terbaik

Cara Cek Asam Urat dan Kolesterol

Cara cek asam urat dan kolesterol kurang lebih sama dengan cara cek gula darah. Bahkan dengan satu alat Autocheck Gula Darah Kolesterol yang kita beli di Apotek K24 kita bisa melakukan tes gula, asam urat dan kolesterol secara bersamaan. Jika kita mendatangi pusat kesehatan terdekat kita biasanya akan membayar Rp 10.000 untuk cek asam urat dan RP 30.000 Untuk cek kolesterol.

Harga Alat Cek Gula Darah di Apotek K24

Harga alat cek gula darah di Apotek K24 terbaru adalah Rp 372.900. Dengan Autocheck Gula Darah Kolesterol kita bisa mendapatkan hasil yang akurat hanya dalam waktu 15 menit.

Harga Alat Cek Kolesterol Apotek K24

Tidak hanya dengan gula darah saja, kita juga perlu mengecek kadar kolesterol dan asam urat kita secara teratur. Kita bisa melakukannya sendiri dengan hanya menggunakan satu alat. Alat ini sudah pasti terjamin asli dengan hasil yang akurat. Kita hanya perlu membeli Autocheck Gula Darah Kolesterol . Harga alat cek kolesterol di Apotek K24 terbaru adalah Rp 372.900.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *