Banyak Mengandung Manfaat, Berikut Harga Kurma Ajwa

Kurma ajwa merupakan salah satu jenis kurma premium yang paling populer di Indonesia. Banyak yang mengatakan bahwa kurma ini merupakan jenis kurma yang pertama kali ditanam oleh Nabi Muhammad SAW.  Jika dibandingkan dengan jenis kurma lainnya, harga kurma ajwa ini lebih mahal.

Walau harganya terbilang mahal namun kurma ajwa tetap disukai banyak orang. Karena, beberapa orang telah mengedepankan makna religus serta manfaatnya.   Alasan lainnya yaitu karena kurma ajwa ini merupakan salah satu kurma favorit dari Nabi Muhammad SAW. Masyarakat telah meyakini bahwa kurma ajwa ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Manfaat dari kurma ajwa juga telah disebutkan dalam hadis.  Kurma ini dapat melindungi tubuh dari sel kanker dan dapat menyembuhkan dari racun berbahaya. Pasalnya, di dalamnya telah terdapat kandungan protein, asam folat, zat besi, kalsium, dan antioksidan yang tinggi,

Daftar Isi

Baca Juga :  Harga Kulkas Diketuk Nyala

Apa Itu Kurma Ajwa?

Banyak Mengandung Manfaat, Berikut Harga Kurma AjwaKurma ajwa adalah salah satu jenis kurma premium dan berkhasiat tinggi yang berasal dari Madinah.  Tepatnya berada di dataran tinggi dekat Nejed, Saudi Arabi. Peziarah haji dari seluruh dunia biasanya membeli kurma ini untuk dijadikan oleh-oleh.  Kurma ini berbentuk bulat dengan tekstur kulit yang halus dan mengerut. Rasa daging buahnya tidak terlalu manis seperti kismis. Namun tekstur daging buahnya ini tidak begitu lembut.

Biasanya kurma ajwa telah dikonsumsi pada tahap kematangan yang tamar, yaitu pada saat kulitnya sudah berwarna coklat kehitaman. Kurma ajwa ini yang belum masak atau masih khalal memiliki warna merah kesumba. Pada tahap yang rutap, kurma ini muncul dengan warna hitam dari bagian ujungnya.

14 Manfaat Kurma Ajwa

Banyak Mengandung Manfaat, Berikut Harga Kurma AjwaKurma ajwa ini disebut sebagai kurma pertama yang telah dibudidayakan oleh Nabi Muhammad SAW. Hal inilah yang membuat kurma ini juga dikenal dengan dengan sebutan kurma nabi. Setelah ditanam oleh Nabi Muhammad SAW, kurma ini kemudian mulai dibudidayakan hampir di seluruh tanah Arab.  Kurma ini telah dipercaya mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan. Bahkan pada masa dulu masyarakat Arab suka mengonsumsi kurma ajwa dengan sebanyak lima sampai tujuh buah per hari.  Konsumsi kurma ini secara rutin dapat menjadikan tubuh terhindari dari karsinoman atau sel kanker yang telah berkembang dalam tubuh.

Baca Juga :  Harga Tiket Bus Sinar Jaya Lebaran 2022

Di dalam kurma ini telah terdapat kandungan glikosida flavonoid yang mempunyai sifat antioksidan. Selain itu, ditemukan juga adanya efek penghambatan siklooksigenase pada kurma ajwa yang sifatnya mirip dengan obat antiinflamasi.  Kandungan gula dalam kurma ini bersifat monosakarida yang aman bagi penderita diabetes tipe 2. Berikut ini adalah manfaat dari kurma ajwa.

1.Menyehatkan Jantung

Dengan mengonsumsi kurma ajwa dengan teratur dapat menghentikan adanya penyempitan pada pembuluh darah serta dapat memperkuat dan meningkatkan fungsi jantung. Vitamin B yang telah terkandung pada kurma ini berperan penting dalam menghilangkan kadar homosistein yang berbahaya di dalam tubuh. Sementara itu, kandungan magnesium yang ada dalam buah berciri hitam pekat ini bisa membantu menjaga ritme jantung.

2.Meningkatkan Sistem Imun

Kurma dengan rasa manis-asam ini mempunyai fungsi sebagai salah satu sumber antioksidan yang baik. Selenium dan nutrisi lain yang telah terkandung dalam kurma ini dapat mencegah terjadinya kanker. Mengonsumsi kurma ini dengan rutin dalam jumlah yang pas dapat membantu untuk memperbaki fungsi sistem kekebalan tubuh sekaligus dapat menangkal berbagai infeksi.

Baca Juga :  Harga TV Led 24 Inch Berbagai Merek Paling Murah

3.Dapat Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Jenis kurma ini kaya dengan fosfor dan kalsium yang dapat menunjang kesehatan pada tulang dan gigi. Kurma ini telah dikenal sangat ampuh untuk mengatasi kekurangan kalsium dalam tubuh. Selain itu, sejumlah besar mineral dalam kurma ini sangat efektif untuk memperkuat tulang dan dapat menangkal berbagai penyakit yang mengancam.

4.Baik untuk Ibu Hamil

Manfaat dari kurma ajwa juga telah dirasakan oleh ibu hamil. Mengonsumsi kurma dengan kulit yang lembut dan berkerut ini selama masa kehamilan dapat mengaktifkan otot-otot rahim dan dapat membantu gerakan rahim ketika melahirkan. Selain itu, kurma ini dapat meminimalisasi pendarahan pasca melahirkan. Mengonsumsi kurma dengan rutin juga dapat mengurangi rasa sakit pada saat melahirkan. Sebuah studi telah menunjukan dengan makan enam kurma ajwa per hari sejak 36 minggu masa kehamilan dapat memudahkan persalinan.

5.Kurma Ajwa Dapat Mencegah Aterosklerosis

Aterosklerosis merupakan salah satu penyakit yang terjadi akibat menumpuknya lemak, kolesterol, serta zat lain di dalam dan pada dinding arteri. Hal tersebut, menyebabkan terhalangnya aliran darah. Mengonsumsi kurma ini dengan rutin bisa membantu mencegah aterosklerosis yang telah menjadi faktor penyakit yang berbahaya lainnya, seperti halnya serangan jantung dan stroke.

Baca Juga :  Harga Tiket Kapal Laut Makassar Surabaya Terbaru 2022

6.Kurma Ajwa Dapat Mencegah Kanker Perut

Berdasarkan hasil survei di bidang medis telah menunjukan bahwa mengonsumsi kurma ini dengan teratur dapat membantu untuk mencegah kanker perut.

7.Dapat Membantu Proses Pencernaan

Membantu proses pencernaan, nutrisi yang terkandung dalam kurma ini bisa meredakan rasa lapar. Dengan demikian, kurma ini telah dinilai sangat efektif dalam memperlancar proses pencernaan.

8.Kurma Ajwa Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Kurma anjuran Rasulullah ini juga bisa membantu menjaga kesehatan mata dan dapat meminimalisasi risiko adanya terserang berbagai penyakit mata seperti halnya dengan rabun senja.

9.Dapat Mencegah Anemia

Kurma ini kaya dengan zat besi yang mampu mendukung proses produksi sel darah merah dalam tubuh. Oleh karena itu, kurma ini sangat cocok untuk dijadikan pengobatan alternatif anemia sebagai salah satu makanan penambah darah. Dengan demikian, ada baiknya untuk tidak menjadikan kurma ini sebagai pengobatan utama. Untuk mendapatkan perawatan yang menyeluruh maka, tetap dianjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter.

10.Menutrisi ASI

Selain baik untuk ibu hamil, kurma ini dapat membantu memperkaya nutrisi ASI untuk ibu menyusui. Bayi yang menyusui dari ibu yang rutin mengonsumsi kurma ajwa disebut mempunyai risiko lebih rendah terserang penyakit serta berbagai infeksi lainnya.

Baca Juga :  Rekomendasi dan Harga Mobil Angkot

11.Kurma Ajwz Dapat Meredakan Peradangan

Peradangan atau inflamasi dapat mereduksi kemampuan tubuh dalam memerangi infeksi virus, bakteri, alergan, sampai bahan kimia beracun dalam tubuh. Kurma ini merupakan salah satu buah sehat yang mempunyai sifat anti peradangan.

12.Dapat Menyehatkan Hati

Melimpahnya manfaat dari kurma ajwa juga telah dirasakan oleh organ hati. Buah ini telah dipercaya dapat melindungi hati dari adanya kondisi toksik yang berujung pada kerusakan yang serius.

13.Mempercepat Kehamilan

Energi yang telah ditemukan dalam kurma ini dapat digunakan oleh pasangan suami istri untuk membantu atau untuk mempercepat kehamilan. Selain itu, kurma ini juga dapat meningkatkan libido atau gairah seksual.

14.Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kurma ini dipenuhi banyak vitamin dari vitamin A, B, C, E, sampai K. Setiap vitamin ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, terutama dalam menjaga sistem imun tubuh. Flavonoid glycosides dalam vitamin inilah yang dapat membekalkan tubuh dengan adanya kadar antioksidan. Tentunya Anda tahu pentingnya antioksidan ya. Properti ini dapat menangkal radikal bebas untuk melindungi tubuh dari beragam penyakit dan virus.

Harga Kurma Ajwa

Banyak Mengandung Manfaat, Berikut Harga Kurma Ajwa

Kurma Ajwa Premium Grade A 250 Gr Kurma Ajwa Madinah Kurma Rp.70.000,00
Kurma Ajwa Al Madina Kurma 1Kg Ajwa Dates Fruit Rp.199.000,00
Kurma Azwa Ajwa Kurma Almadinah Saudi 5 Kg Premium Rp.500.000,00

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.