Baru Di Rilis! Berikut Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro

Baru Di Rilis! Berikut Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro

Pihak Realme Indonesia telah resmi merilis produk terbarunya yaitu Realme 9 Pro. Produk terbaru ini dirilis pada hari Rabu (16/2). Produk terbaru dari Realme ini tentunya hadir dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Dengan adanya performa yang menjanjikan dengan adanya kelas flagship, Realme 9 Pro ini berfokus pada para pengguna yang mempunyai kebutuhan tinggi pada fotografi. Dan lebih menariknya lagi, fitur unggulan yang di bekali tidak mempengaruhi harga produk ini tidak menjadi melambung tinggi.

Spesifikasi Realme 9 Pro

Baru Di Rilis! Berikut Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro

Realme 9 Pro ini mempunyai kelebihan khusus pada bagian kamera. Produk terbaru ini mempunyai tiga buah kamera utama yang terletak pada bagian belakang. Dimana masing-masing kamera dalam seri ini memiliki sensor wide angle 64 MP, ultrawide angle 8 MP, dan depth 2MP.

Kamera belakang dari seri ini juga mampu merekam video dengan kualitas yang sangat maksimal yaitu [email protected] Hasil perekaman videonya juga di jamin agar stabil berkat adanya dukungan stabilizer gyro-EIS. Berikut ini merupakan spesifikasi lengkap dari Realme 9 Pro:

Baca Juga :  Kursi Tamu Minimalis 1 Jutaan

1.Layar

Realme 9 Pro ini memiliki layar dengan ukuran 6,6 inci dimana dengan di bekali resolusi FHD+ 2412×1080 dan 90,8% rasio body pada layar. Ponsel seri ini juga telah di klaim mampu menghasilkan visualisasi yang sangat mulus di atas refresh rate 120 Hz serta touch sampling rate 240Hz sehingga mampu mendukung pengalaman dalam bermain game atau dalam menonton video.

Pengguna juga dapat memilih refresh rate secara otomatis atau dengan mengaturnya secara default. Refresh rate nya juga memiliki tingkat yang tinggi yaitu 120Hz yang dapat menampilkan animasi pada layar secara mulus dan selain itu juga memiliki tingkat standar 60Hz yang memiliki fungsi untuk efisiensi daya.

120Hz ini merupakan bukan sembarang layar, karena sebenarnya ini merupakan Sx-Level Adaptive Refresh Rate yang nantinya akan mengubah basis kecepatan refresh pada konten di layar. Berkat adanya teknologi adaptif ini , setiap scroll dan swipe dapat terasa lebih instan dan responsif serta tampilannya sendiri akan lebih hemat energi .

2.Chipset dan OS

Produk seri terbaru ini di bekali dengan Snapdragon 695. Dimana di buatnya dengan fabrikasi 6nm dan telah mendukung koneksi internet 5G. Selain itu, produk seri terbaru ini juga di bekali dengan arsitektur CPU Kryo 660 dan GPU Adreno 619. Snapdragon 695 ini mengusung Qualcomm Al Engine yang di proses oleh prosessor Hexagon Vector Extensions yang mendukung spektrum mmWave 5G.

Baca Juga :  Rekomendasi dan Harga Mobil Angkot

Kinerja CPU ini secara keseluruhan sebesar 15% dan juga efisiensi GPU sebesar 30% . Adanya performa yang mumpuni ini dapat membantu pengguna menjalankan aplikasi dengan intensif. Realme seri terbaru ini memiliki OS Android 12.

3.Memori dan Penyimpanan

Realme seri terbaru ini di luncurkan dengan memori yang lumayan besar. Dimana memiliki 2 jenis memori yang berjumlah 6GB RAM + 128 GB ROM serta 8GB RAM + 128GB ROM. Dalam memori sebesar ini mampu menjadikan ponsel ini dapat menyimpan banyak file dan media. Apalagi bagi Anda yang sangat suka fotografi dapat mengabadikan momen sebanyak mungkin tanpa mengkhawatirkan memori dan penyimpanannya penuh. Terlebih lagi, seri ini juga mampu menyimpan banyak aplikasi besar contohnya game online atau aplikasi sosial media lainnya. Smartphone ini juga menawarkan Dynamic RAM Expansion dengan adanya 5GB RAN Virtual tambahan sehingga dapat membuka aplikasi dengan lebih cepat.

4.Kamera Utama dan Kamera Depan

Produk terbaru ini mempunyai tiga buah kamera utama yang terletak pada bagian belakang. Dimana masing-masing kamera dalam seri ini memiliki sensor wide angle 64 MP, ultrawide angle 8 MP, dan depth 2MP. Selain itu dalam kamera utma ini mampu menghasilkan jepretan gambar yang jernih dan HD. Khususnya bagi Anda yang sangat menyukai bidang fotografi akan sangat puas dengan kualitas kamera smartphone seri ini. Kamera Realme 9 Pro ini juga di dukung dengan fitur Street Photography 2.0 yang telah terdiri dari mode Smart Long Exposure, Peak and Zoom, serta 90’s Pop Filter yang dapat memungkinkan para pengguna dapat memotret street photography. Terutama pada saat malam hari yaitu hanya dengan satu kali klik.

Baca Juga :  Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybird Terbaru dan Harganya !

Pada bagian kamera depan juga tidak kalah menarik. Dimana dalam kamera depan ini dibekali Single Camera 16MP, f/2.5, (wide). Tidak kalah dari kamera utama, dalam kamera depan ini juga menyediakan perekaman video sampai [email protected] Yang mampu merekam dengan kualitas yang jernih tanpa goyang sedikitpun. Selain itu pada kamera depan smartphone ini dilengkapi dengan fitur Front Super Nightspace, Potrait Bokeh +HDR Selfie serta Potrait Bokeh+HDR Video.

5.Desain

Realme 9 Pro ini memiliki desain Light Shift Design. Dengan adanya desain ini, terdapat warna Sunrise Blue yang terletak pada bagian belakang smartphone. Kemudian dapat berubah warna jika bagian belakang ini terkena pantulan cahaya matahari dalam kurun waktu sekitar 3 detik. Smartphone seri terbaru ini mempunyai warna Sunrise Blue serta Aurora Green.

6.Baterai

Smartphone seri terbaru ini juga di bekali kapasitas baterai yang cukup memadai. Dimana kapasitas baterainya sebesar 5000mAh yang dapat bertahan 581 jam dalam kondisi mode siaga. Smartphone ini di lengkapi juga dengan pengisian daya 33W Dart Charge yang lengkap dengan VCVT Intelligent Tuning Algorithm serta 5 lapis sitem pengamanan yang cerdas (Intelligent five-core protection system). Baterai ini juga termasuk baterai yang mampu bertahan lama jika di gunakan juga untuk bermain game selama berjam-jam.

Baca Juga :  Harga 1 Eth dan Penjelasannya

Realme 9 Pro ini juga di sertai dengan adanya Liquid Cooling System yang berfungsi sebagai menjaga area inti smartphone agar tetap dingin sehingga  prosessor dapat bekerja dengan lebih baik lagi

Kelengkapan Realme 9 Pro

Smartphone seri terbaru ini di lengkapi dengan berbagai jenis komponen yang sangat memadai yaitu dengan adanya Dual SIM mampu memudahkan Anda dengan menyimpan 2 SIM Card. Selain itu juga terdapat USB Type-C dan NFC. Dimana dalam smartphone ini juga telah tersedia jaringan 5G yang akan melancarkan jaringan jika Anda menggunakan koneksi internet. Dalam smartphone seri ini juga telah tersedia fitur sidik jari dalam layar yang akan memudahkan Anda dalam membuka kunci layar.

Harga Realme 9 Pro

Baru Di Rilis! Berikut Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro

Dengan di hadirkan dua varian warna yaitu Sunrise Blue dan Aurora Green, tidak membuat harga smartphone terbaru ini menjadi mahal. Untuk harga Realme 9 Pro dengan varian RAM 6GB dan ROM 128GB hanya di banderol dengan harga Rp.3.339.000 yang dapat dibeli melalui program early bird sale hari ini yang bertepatan pada pukul 18:00 WIB secara ekslusif di JD.ID, Realme.com, dan Akulaku. Dan sedangkan untuk varian RAM 8GB dan ROM 128GB telah tersedia secara online dengan sistem Pre-Order yang di mulai pada tanggal 16 Februari sampai dengan 19 Februari dengan harga Rp.3.999.000 dan dengan adanya tawaran kupon potongan harga senilai Rp.100.000. Dengan adanya spesifikasi yang tinggi dan mumpuni, menjadikan smartphone Realme 9 Pro ini diminati banyak orang.

Baca Juga :  Harga Servis Mobil Avanza dan Perawatannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.