Harga Sewa Tenda Pernikahan

Harga Sewa Tenda Pernikahan Paling Murah dan Berkualitas

Tenda pernikahan memang menjadi salah satu pelengkap di acara pernikahan. Namun harga sewa tenda pernikahan ini ada yang murah dan ada yang mahal. Tergantung dari wedding organizer yang menyediakan, baik fitur dan fasilitas yang akan diperlukan oleh klien.

Sekarang ini yang namanya pernikahan memang butuh banyak persiapan. Bahkan jauh dari hari pernikahan sudah mulai mengatur semua rencana yang akan dilaksanakan. Mulai dari persiapan tempat yang membutuhkan halaman maupun gedung, makanan penjamu, tenda dan masih banyak lagi.

Perlu perhitungan yang matang dalam melakukan persiapan rencana pernikahan. Jangan sampai pada hari pernikahan ada banyak masalah yang dapat mengganggu jalannya acara. Bahkan kalau dalam adat masing-masing daerah yang ada di Indonesia ini mempunyai cara yang berbeda dalam melakukan acara pernikahan. Baik pakaian adat dan acara yang akan berlangsung.

Kelebihan Menggunakan Tenda Saat Pernikahan

Harga Sewa Tenda Pernikahan

Salah satu kelengkapan dalam melakukan resepsi pernikahan dibutuhkannya tenda pernikahan. Tenda pernikahan ini ada berbagai macam. Dan kelengkapan juga meliputi tenda, tratak besi, panggung, dekorasi dan segala pernak pernik pakaian pengantin.

Baca Juga :  Harga Mobil Korea Terpopuler di Indonesia

Tenda ini akan berfungsi sebagai tempat acara yang melindungi semua segenap tamu undangan dan yang punya hajat dari panasnya terik matahari dan hujan. Ada berbagai macam tenda pernikahan, bahkan untuk harga sewa dari tenda pernikahan ini memang dilihat dari kualitas tenda dan ukuran tenda. Selanjutnya terhitung berapa hari menyewa tenda pernikahan tersebut.

Setiap daerah sendiri sekarang ini memang sudah ada yang membuka jasa sewa tenda untuk berbagai keperluan. Mulai dari tenda pernikahan, pengajian dan masih banyak lagi. Bahkan kebanyakan memang sudah satu paket dengan sound system maupun hiburannya. Kadang juga ada berbagai gabungan dari wedding organizer di mana di dalamnya sudah satu paket dan siap dalam berbagai acara apa pun.

Ada banyak kelebihan jika melakukan resepsi menggunakan tenda pernikahan. Misalnya saja,

1. Lebih Rapi

Acara pernikahan memang menjadi salah satu acara resepsi yang ditunggu-tunggu dari kedua belah pihak pengantin, bahkan acara ini memang sangat dimaksimalkan, mengingat dalam hidup kebanyakan orang akan melakukan satu kali pernikahan. Ini yang sangat dinanti dan kadang orang rela mengeluarkan biaya yang mahal di luar nalar untuk membuat acara resepsi pernikahan yang berkelas.

Baca Juga :  Harga dan Fungsi Dari Kondensor Mobil

Jika menggunakan tenda pernikahan memang acara akan lebih rapi dan terlihat profesional. Kemudian pada beberapa keuntungan lain juga akan Anda dapatkan. Anda bisa mengeluarkan biaya yang sesuai, bahkan Anda tidak ribet dalam menyiapkan acara jika semuanya sudah di handle dalam satu pintu.

2. Lebih Berkesan dan Berkelas

Acara pernikahan jika menggunakan tenda pernikahan yang bagus memang akan terlihat lebih berkelas dan akan memberikan kesan tersendiri. Misalnya saja ketika Anda ingin mengabadikan momen ijab kabul dan acara resepsi Anda. Ini akan menjadi hal yang akan teringat dan bahkan bisa diceritakan ke anak cucu nanti.

Kemudian pada pandangan tamu undangan Anda yang hadir, kesan berkelas dan acara yang rapi juga akan muncul. Jadi memang akan terlihat lebih profesional.

3. Mampu Menerima Banyak Tamu

Ketika Anda menggunakan tenda pernikahan yang besar dan berkelas, tentu saja akan mengundang kesan dari para tamu undangan. Bahkan bisa menampung banyak tamu undangan jika memang tempat Anda mendukung untuk ini. Selain itu, untuk berbagai spasi penyusunan acara juga akan lebih mudah dan tertata.

Misalnya saja mulai dari tempat penerimaan tamu, hingga tempat keluarnya tamu. Jika tidak menggunakan tenda pernikahan atau menggunakan gedung, maka keluar masuk tamu tidak akan tertata rapi. Namun jika menggunakan tenda maupun gedung, tamu yang hadir baik masuk maupun keluar akan terlihat dalam satu pintu dan mudah mengontrolnya.

Baca Juga :  Harga Baterai Xiaomi 5A / Note 5A Terbaru dan Terbaik

Apalagi setiap tamu yang datang juga akan menikmati jamuan dari yang punya acara. Jika tidak menggunakan cara jitu dalam mengontrol tamu, ini akan membuat citra dari yang punya hajat menjadi semakin buruk. Jangan sampai hal ini terjadi.

Anda bisa melakukan penyusunan acara dan mengontrol tamu undangan apakah sudah mendapatkan jamuan atau belum.

Budget Membuka Usaha Sewa Tenda Pernikahan

Harga Sewa Tenda Pernikahan

Jika Anda ingin membuka jasa sewa tenda pernikahan ini memang membutuhkan biaya yang lumayan mahal. Apalagi jika memang usaha seharusnya sudah satu paket dengan sound system, panggung maupun kelengkapan lainnya. Bahkan untuk relasi terkait seperti pembawa acara sampai hiburan seperti organ tunggal juga harus memiliki relasi yang solid. Ini demi menunjang kualitas dan kepuasan dari sang penyewa tenda pernikahan.

Kebanyakan sekarang ini memang sudah menyediakan wedding organizer yang memang sudah satu paket dan komplit. Jika menyewa untuk opsi ini, maka pemilik acara sudah tidak perlu lagi memikirkan berbagai hal penunjang acara. Mulai dari jamuan, makanan, panggung, desain tenda maupun dekorasi pernikahan dan pakaian pengantin.

Baca Juga :  Harga Ikan Channa Maru, Barca, Auranti dan Limbata 2022

Bahkan Anda jika ingin membuka usaha ini memang memerlukan banyak biaya, mulai dari 20 hingga 100 juta untuk versi yang lebih lengkap.

Tips Memilih Tenda Pernikahan

Ada banyak pilihan memang jika ingin menyewa tenda pernikahan. Bahkan dari berbagai penyedia jasa juga mempunyai banyak pilihan tenda. Berikut tips untuk menyewa tenda pernikahan.

1. Sesuaikan Ukuran Tenda Pernikahan dengan Tempat yang Anda sediakan

Anda dari awal sudah tahu tempat mana yang akan dijadikan sebagai lokasi acara pernikahan. Bahkan hal ini menjadi acuan penting untuk opsi tenda dan desain yang akan digunakan. Apakah di dalam pedesaan, atau di dalam perkotaan. Dengan latar belakang rumah atau kebun dan masih banyak lagi hal yang perlu dipertimbangkan.

Ukuran dari tempat inilah yang akan menjadi acuan dari penyedia jasa sewa tenda pernikahan yang memang akan memerlukan teknik dalam pemasangan agar tenda kokoh dan acara bisa berjalan lancar. Hal lain juga menyangkut teknis dari acara tersebut, misal pintu masuk tamu, pintu keluar tamu dan masih banyak lagi. Kemudian pada sound system maupun tempat pengantin. Panggung juga menjadi hal prioritas agar acara juga berkesan dan terlihat rapi.

Baca Juga :  Harga Obat Tidur di Apotek Paling Manjur

Dengan tempat yang sudah ditentukan dari awal dan valid, maka semua yang ada di belakangnya akan mengikuti sesuai urutan penataan.

2. Pilih yang Sudah Profesional

Sebaiknya Anda pilih jasa sewa tenda pernikahan yang sudah profesional. Ini menyangkut teknis dari pemasangan maupun teknis pengambilan desain yang cocok dan sesuai dengan tempat Anda. Kekokohan dalam pemasangan tenda memang menjadi hal pokok agar tenda kokoh pada saat acara berlangsung.

3. Pemilihan Desain

Desain yang menarik memang menjadi ciri khas dan penataan tersendiri dan bahkan menjadi salah satu pandangan dari para tamu undangan khususnya. Pilih desain yang sesuai dengan latar belakang tempat pilihan Anda dan sesuaikan dengan dana yang Anda punya.

Jangan sampai Anda memaksakan diri menggunakan tenda pernikahan yang mewah namun Anda dalam keterbatasan dana, ini justru akan membebani Anda ketika acara pernikahan telah usai.

Harga Sewa Tenda Pernikahan

Harga Sewa Tenda Pernikahan

Dari beberapa harga yang kami rangkum, harga sewa tenda pernikahan memang ada yang murah dan mahal. Mulai dari 3 juta sampai bahkan ada yang 30 juta. Namun harga sewa tenda pernikahan ini memang disesuaikan dengan pilihan tenda dan desain dari tenda yang dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.