harga obat tidur

Harga Obat Tidur di Apotek Paling Manjur

Bagi Anda yang sekarang ini memang mengalami masalah pada tidur Anda, mungkin saatnya memeriksakan diri Anda ke dokter terdekat. Apalagi jika tiap malam memang tak bisa tidur dan bahkan tidur Anda cuma beberapa jam saja. Ini merupakan gejala insomnia dan perlu di obati, kalau tidak, secara berkepanjangan bisa memicu penyakit lain yang lebih kronis. Atau bisa juga menggunakan obat tidur. Harga obat tidur yang ada di apotek juga sangat terjangkau dan bahkan tidak sampai 100 ribuan.

Insomnia merupakan gejala kurang tidur dan jangan sampai Anda biarkan secara berkepanjangan kalau Anda mengalaminya. Apalagi jika memang Anda mempunyai banyak kebiasaan buruk, tidur terlalu larut dan bahkan sering begadang setiap hari. Walaupun memang tuntutan pekerjaan, namun bekerja secara larut sampai pagi dan ini kalau sampai menjadi aktivitas setiap hari, tentu tak baik untuk kesehatan.

Bahkan sekarang ini sering kita jumpai, jangan terlalu jauh, mungkin di keluarga kita juga ada. Misalnya saja ada yang bermain game, nonton film dan bahkan sering tidak tidur di malam hari. Dan kebanyakan dari mereka memang mengonsumsi banyak kafein untuk menunjang dan menemani mata yang masih belum tidur. Kebiasaan seperti sering menggunakan smartphone dan beberapa perangkat lain di malam hari, bisa menimbulkan dampak buruk bagi mata, apalagi jika sering di ruangan gelap.

Baca Juga :  Harga Sabun Kedas Beauty

Daftar Isi

Gejala dan Ciri-ciri Insomnia

harga obat tidur

Ada beberapa ciri dari insomnia, mulai dari tidak merasakan kantuk sedikit pun padahal memang kondisi badan telah lelah seharian bekerja atau melakukan kegiatan lain. Beberapa ciri dan penjelasan di bawah ini bisa mendeskripsikan apakah Anda atau orang terdekat Anda mengalami insomnia atau tidaknya.

1. Sulit Merasakan Kantuk

Walaupun sampai satu hari dan bahkan sampai dua hari tidak tidur, kadang tidak merasakan kantuk sekalipun. Walaupun memang badan telah kelelahan namun kondisi mata tetap susah di ajak tidur. Mata juga akan memerah jika memang badan kelelahan namun tidak tidur, kemudian pada badan akan lemas dan bahkan tekanan darah bisa turun secara drastis.

Baca Juga :  Harga Akuarium Kaca Komplit Berbagai Ukuran Terbaru 2022

2. Terbangun di Tengah Malam

Kadang juga memang bisa terbangun di tengah malam dan ini bahkan bisa setiap hari. Kecenderungan untuk bangun di malam hari ini memang bisa menjadi salah satu penyebab untuk tidak tidur sampai pagi. Kebiasaan kalau sudah bangun di tengah malam memang kebanyakan akan langsung menggunakan ponsel. Entah menggunakannya untuk menonton film maupun memainkan game.

3. Sulit Tidur Siang Walaupun Lelah

Walaupun merasakan kantuk di siang hari, namun sulit untuk tidur. Bahkan tak hanya itu saja, badan jadi lelah dan mudah drop, jika berkelanjutan bisa menimbulkan penyakit lain.

4. Lelah, Emosi dan Susah Konsentrasi

Badan yang merasa lelah bisa menimbulkan banyak masalah. Kadang untuk urusan emosi juga bisa tidak terkontrol dan mudah tersinggung. Jika bekerja di siang hari bahkan sangat susah untuk melakukan konsentrasi, jika bekerja di perusahaan juga semua pekerjaan tidak bisa selesai.

Tips Mudah Mengatasi Insomnia

Ada beberapa tips yang memang bisa Anda jalankan untuk mengatasi insomnia, bahkan setidaknya bisa meredakan gejala insomnia dan jangan sampai menderita insomnia akut. Beberapa tips yang bisa Anda jalankan di antaranya,

Baca Juga :  Harga Pop Mie di Indomaret, Alfamart dan Yogya

1. Mengonsumsi Kangkung

Kangkung merupakan sayuran yang memang bisa meredakan insomnia. Anda bisa menggunakan sayuran jenis ini untuk dikonsumsi. Misalnya dengan membuatnya sebagai sayur maupun makanan lain. Kadang yang paling sering dijumpai memang digunakan sebagai sayur, yang di oseng dengan tempe maupun kacang dan jagung. Konsumsi setiap hari sampai insomnia Anda berkurang.

Sayuran ini memang sangat mudah di dapatkan, apalagi Anda yang sekarang ini tinggal di desa. Biasanya akan mudah tumbuh di dataran rendah dan dekat rawa maupun sungai. Kalaupun beli juga sangat murah, satu ikat juga tidak sampai 5 ribu dan sudah bisa digunakan sayuran untuk dikonsumsi dalam satu hari.

2. Kurangi Kopi dan Kafein Lainnya

Kurangi kebiasaan minum kopi yang mengandung banyak kafein dan gula. Jika Anda memang sering mengonsumsi alkohol juga sebaiknya berhenti mulai dari sekarang. Kafein memang akan mengakibatkan kecanduan dan membuat mata jadi susah tidur.

3. Tidur Cukup

Malam sebaiknya Anda tidur yang cukup. Atur waktu jika memang Anda pekerja dengan beberapa shift. Jadi jangan sampai badan Anda kelelahan dan bahkan menderita insomnia akut.

4. Kurangi Begadang dan Bermain Ponsel di Malam Hari

Kurangi begadang dan bermain ponsel maupun perangkat lain di malam hari. Apalagi di ruang yang gelap, selain tidak sehat untuk mata, kebiasaan buruk ini juga bisa memicu beberapa penyakit lain.

Baca Juga :  Harga Cat Akrilik Terbaru di Tahun 2022

5. Mengonsumsi Obat Tidur

Anda juga bisa langsung berkonsultasi pada dokter terdekat. Ini gunakan mendapatkan rekomendasi obat maupun membeli obat tidur sendiri di apotek terdekat. Sekarang ini memang ada berbagai obat tidur yang dijual di apotek. Jadi tinggal bilang saja obat insomnia dan nantinya akan diberikan rekomendasi obat terbaik.

Tips Membeli Obat Tidur dan Harga Obat Tidur

harga obat tidur

Ada beberapa tips dalam membeli obat di apotek maupun membeli obat di gerai lain. Ini guna memperoleh kualitas obat yang direkomendasikan dan merupakan obat penyembuhan terbaik. Serta insomnia Anda bisa segera sembuh.

1. Perhatikan Resep Dokter

Anda bisa mengunjungi dan berkonsultasi dulu ke dokter terdekat, dan kemudian bisa meminta resep dokter terkait obat apa saja yang akan dibutuhkan dan Anda konsumsi secara rutin untuk mengurangi insomnia Anda.

2. Beli di Gerai Obat Resmi

Anda juga bisa menggunakan sarana dari berbagai gerai obat yang sekarang ini memang sudah banyak. Misalnya saja apotek K24 dan berbagai apotek lain. Selain itu sekarang ini ada banyak jalur distribusi obat, usahakan pilih dan beli obat di gerai resmi dan jangan mudah tergiur dengan obat yang murah. Karena kualitas obatlah yang paling penting.

Baca Juga :  Harga Sewa Alat Berat Perbulan

3. Lihat Efek Samping dan Tanggal Berlaku Obat

Anda bisa melihat tanggal kadaluwarsa dan efek samping dari obat terkait. Di dalam obat biasanya akan mengandung zat lain. Jika memang zat itu tidak cocok dengan penyakit lain yang ada dalam diri Anda, Anda bisa meminta rekomendasi obat yang lain.

Karena memang obat bisa memiliki efek samping dan tidak cocok bagi penderita penyakit dan kelainan tertentu. Jadi usahakan selalu terbuka ketika diperiksa dokter terkait permasalahan yang ada di dalam tubuh Anda.

Harga Obat Tidur di Apotek

harga obat tidur

Anda bisa mengonsumsi obat tidur lelap, dan ini sangat murah. Bahkan harga obat tidur yang satu ini antara 13 ribu sampai 19 ribuan saja di apotek. Anda bisa mencari obat ini di beberapa apotek terdekat. Obat tidur lain juga ada, namun tetap tanyakan dulu apa efek sampingnya dan cara untuk mengonsumsinya.

Jangan sampai Anda salah beli obat dan berakibat fatal terhadap penyakit yang sedang Anda derita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.