Harga Charger Oppo Ori

Harga Charger Oppo Ori dan Tips Agar Charger Awet

Oppo merupakan merk ponsel pintar yang sekarang ini sudah sukses di pasaran. Di dalam negeri, beberapa brand terkemuka dan masih baru namun sudah mempunyai nama misalnya saja Vivo, Oppo dan Realme. Seperti halnya dengan ponsel lainnya, charger juga bisa mengalami kerusakan. Untuk oppo kebanyakan sudah mendukung fast charging, jadi untuk harga charger oppo sendiri juga bisa bervariasi. Tergantung jenis dan tipe ponsel yang Anda pakai.

Charger merupakan alat untuk melakukan pengecasan pada ponsel, merubah arus ac menjadi dc yang kemudian dimasukkan ke dalam baterai ponsel. Penggunaan charger memang bisa sesuai kebutuhan, tergantung dari kapasitas baterai dan keadaan baterai. Jika baterai ponsel masih bagus, tentu untuk sekali pengecasan bisa seharian penuh. Namun jika memang sudah bermasalah, tentu akan sering melakukan charging.

Penyebab Charger Oppo Rusak

Harga Charger Oppo Oari dan Tips Agar Charger Awet

Ada beberapa jenis kerusakan pada charger, ini bisa dilihat dari komponen charger itu sendiri. Mulai dari kepala charger yang berisi adaptor pengubah arus, sampai kabel data sebagai konektor ke ponsel.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G

1. Charger Selalu Terhubung ke Listrik

Salah satu kebiasaan buruk kebanyakan orang adalah melakukan penghubungan charger ke dalam arus listrik dan tidak pernah mencabutnya. Hal ini ternyata bisa mengalirkan arus listrik secara signifikan ke dalam kepala charger, secara waktu yang lama memang bisa mengakibatkan kerusakan pada charger itu sendiri. Baik dari segi kabel data, maupun kepala charger.

Dan pada bagian ujung kabel data baik pada konektor usb yang terhubung ke kepala charger dan konektor ke ponsel, biasanya akan mengalami pengelupasan pada isolator. Jika isolator sampai terkupas, kemungkinan bisa merusak komponen bagian kabelnya. Jika hal ini terjadi, tentu kerusakan bisa lebih parah. Bahkan jika terjadi pengecasan dan ada hubung arus singkat di bagian ini. Kejadian buruk pada ponsel bisa terjadi. Misalnya saja ponsel meledak.

2. Penggunaan Pada Multi Ponsel

Penggunaan pada bagian konektor charger atau kabel data yang digunakan untuk mengecas banyak ponsel tentu juga akan menimbulkan hal buruk. Mulai dari konektor kabel data yang longgar, atau bahkan yang paling buruk konektor charger ponsel bisa goyang. Jika sering dipaksa pada konektor ini, kemungkinan bahkan konektor bisa rusak dan lepas dari pcb bagian dalam ponsel. Jika hal in terjadi, silahkan langsung bawa saja ke tukang servis ponsel dan lakukan penyolderan ulang pada bagian konektor.

Baca Juga :  Rekomendasi Laptop Dell Core i5 Beserta Harganya

Baca Juga : Harga Mobil Listrik Terbaru di Tahun 2022

3. Tertarik Atau Karena Posisi Pengecasan

Kalau sampai tertarik kabel data bisa rusak, atau bahkan kepala charger yang jatuh pada saat pengecasan bisa menimbulkan masalah baru, adaptor bagian dalam charger bisa tidak berfungsi lagi. Untuk itu gunakan tempat pengecasan yang aman. Mulai dari di atas meja, meletakkan wadah ponsel di bagian tembok, dan masih banyak hal lain lagi.

4. Listrik Tidak Stabil

Listrik yang tidak stabil memang bisa menimbulkan banyak masalah. Jika ini terjadi pada saat pengecasan ponsel, ponsel Anda bisa langsung mati. Bahkan charger bisa langsung rusak. Ini sering terjadi pada arus listrik yang menggunakan genset, bahkan sangat buruk pada penggunaan alat elektronik. Selain itu Anda bisa menggunakan stabilizer jika ingin menghubungkan arus listrik ke dalam alat elektronik ketika menggunakan generator.

Tips Agar Charger Oppo Tidak Mudah Rusak

Harga Charger Oppo Oari dan Tips Agar Charger Awet

Ada beberapa tips agar charger ponsel Anda tidak mudah rusak. Mengingat charger Oppo yang sekarang ini sudah mendukung fast charging, dan tidak cocok digunakan untuk posnel merk lain. Gunakan sesuai keterangan dan aksesoris ponsel yang bersangkutan saja. Berikut beberapa tipsnya.

Baca Juga :  Harga Gorden Jendela

1. Jangan Melipat Kabel Data

Kabel data oppo sebaiknya jangan sampai ditekuk dan di lipat, ini bisa memutuskan kabel inti bagian dalam. bahkan memang pada isolator terlihat utuh, namun bagian dalam bisa pecah dan bahkan bisa menghubungkannya dengan terminal di bagian sebelahnya.

Untuk amannya bisa dilingkarkan di bagian kepala charger. Atau pada konektor ujung baik kabel data yang ke ponsel maupun yang ke bagian usb, di beri per. Ini supaya lebih lentur dan tidak mudah tertekuk, Anda bisa mencoba mencari pegas kecil di bagian korek api.

2.Gunakan Listrik Stabil

Sebaiknya Anda menggunakan arus listrik yang stabil, ini demi kelancaran proses charging dan keawetan ponsel Anda. Anda bisa menggunakan alat stabilizer arus sebelum digunakan ke berbagai alat elektronik lain. Karena memang alat elektronik bisa cepat rusak pada listrik yang tidak stabil seperti dari generator.

3.Cabut Ketika Selesai Digunakan

Sebaiknya bisa langsung cabut ketika selesai digunakan. Ini untuk mencegah arus listrik yang masuk secara terus menerus ke dalam adaptor charger. Charger oppo memang sudah mendukung fast charging, di mana kapasitas tegangan dari adaptornya mempunyai daya yang lebih tinggi dari adaptor charger ponsel lain. Bahkan kalau digunakan pada ponsel yang bukan kelasnya bisa merusak ponsel tersebut, misalnya beda merk atau bahkan beda catu daya pada adaptornya.

Baca Juga :  Harga Paket Telkomsel Orbit

4. Jangan Gunakan Untuk Multi Ponsel

Sebaiknya gunakan kabel data pada satu ponsel saja. Mengingat fungsi dari kabel data ini tidak hanya sebagai alat bantu charging saja, bahkan bisa lebih banyak lagi. Mulai dari transfer data ke dalam PC sampai ke perangkat lain untuk melakukan pengecasan, misalnya saja menggunakan power bank. Karena memang penggunaan kabel data yang tidak sesuai juga bisa mempengaruhi kecepatan transfer data maupun arus listrik dari adaptor.

Bahkan yang paling parah bisa merusak ponsel, hingga merusak pada bagian konektornya. Konektor charging bisa lenggar, bahkan bisa patah dan lepas dari dudukan koneksi dengan pcb charging pada bagian dalam ponsel. Tentu bisa menambah biaya perawatan ponsel Anda.

Harga Charger Oppo Ori

Harga Charger Oppo Ori

Berbagai konter dan aksesoris ponsel baik gerai maupun toko sekarang ini sudah menyediakan berbagai aksesoris ponsel dengan berbagai kebutuhan pula. Apalagi kalau masalah cuma dari charger dan kabel data saja. Bahkan harga charger oppo ori sekarang ini juga sangat terjangkau. Mulai dari 100 sampai 200 ribuan, banyak juga dijual di market place online.

Baca Juga :  Harga Genset 1000 Watt Terbaik 2022

Harga Charger Oppo Original

Anda bisa membelinya di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada maupun Blibli. Sedangkan lebih bagus lagi kalau Anda mendatangi gerai oppo terdekat yang ada di daerah Anda. Namun sebelum memilih charging Anda harus hati-hati dengan berbagai produk yang abal-abal, bahkan justru bisa menambah kerusakan ponsel Anda. Mulai dari pengecasan konektor yang longgar, arus listrik saat pengisian daya tidak cepat dan resiko fatal lainnya.

Untuk itu sebaiknya Anda perhatikan juga produk yang original, sebaiknya memang Anda gunakan produk yang sesuai dengan standar ponsel Anda. Ini demi menjaga keawetan ponsel Anda. Sekian informasi mengenai harga charger oppo original yang banyak dijual di pasaran. Harga memang bisa berubah sewaktu-waktu namun kami selalu memberikan informasi yang terkini mengenai harga charger oppo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *