Harga Mobil Listrik Terbaru di Tahun 2022

Harga Mobil Listrik Terbaru di Tahun 2022

Teknologi mobil listrik pada saat ini semakin mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kendaraan ini juga telah diciptakan sebagai salah satu solusi yang bertujuan untuk menyelamatkan Bumi dari adanya polusi udara yang sebagian besar telah dikontribusi dari anya ademisi bahan bakar fosil yang telah kebanyakan dihasilkan oleh kendaraan bermotor.

Lantas, apa saja mobil listrik yang dapat menjadi solusi yang lebih ramah di lingkungan? Jika dibandingkan dengan jumlah kendaraan dengan berbahan bakar gas. Selain itu, mungkin mobil listrik juga telah dianggap sebagai lebih baik di dalam lingkungan, karena tidak mempunyai knalpot. Selain itu, sehingga tidak akan mengeluarkan gas rumah kaca pada saat mengendarainya. Namun demikian, sebenarnya kendaraan listrik atau electric vehicles (EV) ini tidak sempurna karena mereka ini mempunyai adanya masalah pencemaran tersendiri. Khususnya, pada baterainya juga telah mengandung komponen, seperti litium, yang membutuhkan adanya banyak energi yang berguna untuk diambil dan juga disaring.

Apa Itu Mobil Listrik?

Harga Mobil Listrik Terbaru di Tahun 2022

Mobil listrik adalah salah satu kendaraan roda empat yang telah berjalan menggunakan motor listrik yang juga ditenagai oleh listrik dari baterai atau dari adanya sel bahan bakar. Kendaraan ini juga berbeda dengan kendaraan konvensional yang pada umumnya telah menggunakan mesin dengan tenaga bensin atau diesel.

Keunggulan Mobil Listrik

Mempunyai mobil listrik sebenarnya juga telah memberikan banyak manfaat dan juga keuntungan. Tidak hanya menghemat uang karena menggunakan mobil listrik juga tidak perlu membeli bahan bakar. Berikut ini adalah 5 keuntungan mempunyai mobil listrik.

1.Berkontribusi Dalam Menjaga Lingkungan

Keuntungan yang pertama yaitu dengan adanya mobil listrik maka Anda akan berkontribusi dalam menjaga lingkungan. Mobil yang berbahan bakar bensin telaah menghasilkan banyak emisi karbon dan juga menghasilkan polusi.
Sedangkan mobil listrik jauh lebih ramah dari pada lingkungan karena tidak menghasilkan emisi dan juga karbon. Sesuai dengan namanya, mobil listrik ini dijalankan dengan mesin yang bertenaga listrik yang tidak akan memancarkan gas beracun atau asap di lingkungan karena akan berjalan pada sumber energi yang bersih.

2.Performa Yang Tangguh dan Responsif

Mobil listrik ini telah menawarkan performa yang tangguh dan juga responsif. Jika dibandingkan dengan adanya mobil biasa, selain itu juga mempunyai mesin yang akselerasinya lebih spontan. Kendaraan roda empat ini juga terasa lebih bertenaga jika dibandingkan dengan kendaraan roda empat bermesin pembakaran internal dengan adanya horse power rating yang sama.
Kendaraan roda empat ini juga akan lebih aman jika digunakan dengan mengingat pusat gravitasinya yang lebih rendah dan juga dapat membuatnya jauh lebih stabil di jalan.

Baca Juga :  Harga Sirup ABC Terbaru 2022

3.Suara mobil tidak bising

Mesin pada mobil listrik cenderung mempunyai suara yang lebih tenang sehingga dapat memberikan pengalaman yang baru pada saat berkendara. Potensi di dalamnya dapat mengurangi kebisingan lalu lintas di tempat parkir dan juga di jalanan pun cukup signifikan. Ketenangan yang telah diberikan oleh mobil listrik pda saat digunakan dapat bertujuan untuk membuat pengemudi lebih tenang dan dapat mengurangi stres.
Sebagian besar dari pengendara mobil listrik telah mendapatkan keuntungan mobil yang lebih tenang sehingga dapat membantu meningkatkan mood dan juga dapat mengurangi stres selama di dalam mobil.

4.Hemat biaya operasional

Mobil listrik juga dapat membuat Anda akan berhemat banyak, karena tidak perlu mengeluarkan jumlah biaya bahan bakar. Biaya yang dibutuhkan oleh mobil listrik juga akan kurang dari setengah biaya operasional mobil konvensional. Selain dapat penghematan biaya, tarif listrik juga akan jauh lebih stabil daripada harga bensin. Tarif listrik yang telah konsisten juga menunjukkan bahwa pengisian bahan bakarnya relatif lebih ramah anggaran dan juga lebih dapat diprediksi.

Baca Juga :  Realme C15 Spesifikasi dan Harga

Kendaraan ini yang telah beredar pada saat ini juga telah memiliki rata-rata jarak tempuh yang lumayan jauh jika dalam kondisi baterai penuh. Nissa Leaf sebagai contoh, mampu menempuh jarak sampai sejauh 311 km.

5.Tidak Perlu Adanya Perawatan Rutin

Dapat berjalan berjalan yang dibekali dengan mesin bertenaga listrik. Jadi tidak dapat memerlukan pelumasan mesin atau adanya perawatan rumit lain yang telah berhubungan dengan mesin pembakaran (mesin bensin) seperti contoh oli mesin, coolant radiator, oli filter, busi, dan lain-lain.

Artinya  transportasi ini tidak lagi membutuhkan biaya perawatan dengan rutin. Pemilik ;endaraan hanya dapat dianjurkan untuk melakukan servis pada setiap jarak tempuh yang mencapai per 10.000 km.

Jenis-Jenis Mobil Listrik

Harga Mobil Listrik Terbaru di Tahun 2022

Jika Anda tertarik untuk membeli mobil listrik, tetapi Anda masih bingung dengan perbedaannya dan apa saja yang harus Anda pertimbangkan maka dari itu simaklah ulasan berikut Anda untuk mengetahui lebih jelasnya.

1.Plug-in hybrids

Mobil listrik jenis ini dapat berfungsi menawarkan adanya peningkatan kinerja pada lingkungan dan biaya pengisian bahan bakar yang relatif lebih rendah jika dibandingkan dengan kendaraan konvensional. Hal ini disebabkan karena mereka dapat diisi ulang pada outlet, mereka telah mengganti mil yang seharusnya digerakkan dengan bensin dan dengan listrik, yang menggunakan mesin bensin pada perjalanan yang lebih panjang.

Baca Juga :  Harga Akun Netflix Indonesia

2.Battery electric vehicle

Jenis ini full dengan menggunakan listrik sebagai satu-satunya bahan bakar, yang paling penting bagi Anda mencocokkan dengan kisaran baterai dengan penggunaan kendaraan yang telah dimaksudkan.

Namun untuk keunggulannya, jenis ini tidak mempunyai emisi knalpot dan juga mengganti bensin dengan listrik. Mereka juga dapat menjadi beberapa mobil yang ramah lingkungan dan yang tersedia dengan sempurna untuk penumpang yang sadar akan iklim.

3.Hydrogen Fuel Cell Vehicle

Selanjutnya, jenis ini memang tidak begitu terkenal dengan meluas perkembangannya. Padahal, hydrogen fuel cell vehicle ini juga telah menawarkan beragam manfaat yang sangat signifikan, yaitu adanya waktu pengisian bahan bakarnya yang akan sangat cepat dan awet, sehingga dapat mengemudi dengan waktu yang lebih lama lagi.

Namun, permasalahan terbesarnya yaitu adanya stasiun pengisian bahan bakar hydrogen yang pada saat ini tidak tersedia secara meluas. Jadi, akan cukup sulit untuk mengembangkan adanya jenis ini juga telah terdapat di beberapa negara.

Harga Mobil Listrik Terbaru 2022

Harga Mobil Listrik Terbaru di Tahun 2022

1.Toyota C-HR Hybrid 1.8 HV A/T Single Tone: Rp 563.040.000

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12

2.Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L: Rp 890.000.000

3.Hyundai Ioniq Electric Prime AT: Rp 637.000.000

4.Hyundai Ioniq Electric Signature AT: Rp 677.000.000

5.Hyundai Kona Electric Signature AT: Rp 697.000.000

6.Lexus UX 300e: Rp 1.431.000.000

7.Tesla Model 3 Standart Plus: Rp 1.500.000.000

8.Tesla Model 3 Long Range: Rp 2.500.000.000

9.Tesla Model 3 Performance: Rp 2.700.000.000

10.Tesla Model X Long Range: Rp 3.000.000.000

11.Tesla Model X Performance: Rp 4.400.000.000

12.Nissan Kicks e-Power: Rp 479.000.000

13.DFSK Gelora Electric E-BV: Rp 480.000.000

14.DFSK Gelora Electric E-MB: Rp 577.800.000

15.Toyota C-HR Hybrid 1.8 HV A/T Single Tone: Rp 563.040.000

16.Toyota C-HR Hybrid 1.8 HV A/T Dual Tone: Rp 561.540.000

17.Toyota Corolla Altis Hybrid A/T: Rp 506.300.000

18.Toyota Corolla Cross Hybrid A/T: Rp 506.100.000

19.Toyota Camry Hybrid 2.5 HV: Rp 787.050.000

20.Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L: Rp 890.000.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *