Harga Baterai Xiaomi 5A

Harga Baterai Xiaomi 5A / Note 5A Terbaru dan Terbaik

Perkembangan dunia teknologi yang paling mencolok dan paling banyak dinikmati oleh semua orang adalah teknologi pada ponsel pintar. Baik Android maupun Iphone, kedua platform ini tentu mempunyai peningkatan yang cukup signifikan. Ponsel pintar juga mempunyai power dari baterai yang bisa dicharger ulang. Android sendiri juga mempunyai banyak vendor, ini karena operating system yang open source dan banyak diadopsi oleh produsen ponsel. Salah satu yang paling terkenal adalah ponsel dari Xiaomi. Misalnya saja pada Xiaomi seri 5A, ponsel ini juga menjual berbagai sparepart baik baterai dan komponen lain dengan harga yang terjangkau.

Xiaomi merupakan salah satu brand ponsel pintar terkemuka dan termasuk paling laris dipasaran. Bahkan spesifikasi ponsel dari Xiaomi ini juga bisa sebanding dengan ponsel yang sudah berkelas. Selain itu untuk harganya pun sangat terjangkau dan cocok untuk kelas menengah dan ke bawah. Mungkin ini yang menjadi alasan kenapa banyak orang memilih brand Xiaomi.

Salah satu ponsel dari Xiaomi yang cukup laris dipasaran misalnya saja Xiaomi seri 5A dan Note 5A. Ponsel jenis ini memang mempunyai banyak kelebihan. Mulai dari harga yang terjangkau dan cocok untuk kaum menengah ke bawah, sampai semua fitur juga layak untuk berbagai aktivitas.

Baca Juga :  Harga Oppo A74 dan Spesifikasi Lengkapnya

Namun merk ponsel jenis apapun seiring dengan penggunaan, nantinya akan ada berbagai kendala. Misalnya saja pada baterai yang boros hingga tidak bisa di charger ulang. Ini tidak hanya di ponsel Xiaomi, bahkan kendala semacam ini akan dialami semua jenis alat elektronik.

Namun jangan khawatir, semua perangkat elektronik ini nantinya akan ada sparepartnya. Anda bisa saja langsung ke tukang service ponsel maupun membeli baterai cadangan yang ada di galeri sparepart ponsel terdekat dan melakukan penggantian sendiri.

Cara Mengganti Baterai Tanam di Xiaomi 5A dan Sejenisnya

Harga Baterai Xiaomi 5A

Untuk mengganti baterai tanam pada ponsel Xiaomi memang perlu skill khusus. Mengingat yang namanya baterai tanam ini letaknya diamankan di dalam ponsel. Baik dari segi casing belakang yang kuat dan pengamanan pada konektor baterai di dalam ponsel.

Baca Juga :  Harga Keramik Kamar Mandi

Baca Juga : Oppo Reno 4 Spesifikasi dan Harga

Berikut beberapa teknik cara pelepasan baterai ponsel Xiaomi 5A dan Note 5A.

  • Matikan dulu ponsel dan cabut semua yang ada. Misalnya kartu memori maupun kartu sim beserta slotnya.
  • kemudian buka casing belakangan menggunakan mika tipis dan lakukan secara perlahan sampai terbuka.
  • Perlu hati-hati jangan sampai casing pecah, apalagi jenis note 5A mempunyai finger print yang ada di bagian belakang ponsel, ini sangat rawan terkait fleksible nya.
  • Jika memang sudah membuka perlahan, Anda bisa membukanya dan melepaskan di bagian pin maupun shocket dari baterai tanam.
  • kemudian lepas baut yang mengunci pada bagian shocket.
  • Baterai ini untuk melepasnya lebih baik menggunakan mika tipis karena memang masih ada perekatnya. jangan sampai Anda menggunakan benda tajam, ini bisa membahayakan jika baterai ponsel bisa bocor. Akan lebih parah lagi jika salah sampai bocor bisa saja meledak.
  • Ganti dengan yang baru dan berikan perekat sederhana, Anda bisa menggunakan double tip maupun lem khusus.
  • Pasang kembali casing belakang, kemudian slot simcard dan kartu memori, lalu nyalakan ponsel Anda.
Baca Juga :  Harga Galon di Indomaret dan Alfamart

Harga Baterai Xiaomi 5A dan Xiaomi Note 5A

Untuk harga dari baterai note 5A maupun Xiaomi 5A ini sekitar 100 sampai 200 ribuan, namun ini masih dalam harga sparepart saja. Jika Anda memasangnya sendiri cukup dengan biaya tersebut, namun jika Anda meminta pemasangan dari konter maupun teknisi ponsel tentu ada biaya pemasangan.

Anda bisa membeli baterai ponsel Xiaomi 5A maupun note 5A ini di berbagai galeri sparepart ponsel di sekitaran kota Anda. Atau bisa juga memesan dari berbagai produk elektronik di onine shop. Misalnya saja Tokopedia, Lazada maupun Shopee.

Demikian informasi mengenai harga dan jenis baterai ponsel Xiaomi 5A dan note 5A agar Anda tidak salah pilih terkait sparepart dalam memperbaiki ponsel Anda.

Tips Agar Baterai Xiaomi Awet

Harga Baterai Xiaomi 5A

Ada beberapa tips agar baterai ponsel Anda awet dan tahan lama. Terlebih jika Anda mempunyai ponsel yang menggunakan kapasitas baterai yang besar dan sudah mendukung fast charging.

1. Jangan Melakukan Aktivitas Saat Charging

Ada banyak para pecinta gaming maupun streaming film yang suka nonton video maupun lagi main game dan sambil mencharging ponselnya. Ini bisa membuat baterai jadi panas dan kondisi arus masuk maupun keluar jadi tidak stabil.

Baca Juga :  Harga Mobil di Amerika

kalau dilakukan dalam waktu yang lama dan terus-menerus, maka baterai bisa cepat boros dan cepat soak.

2. Jangan Melakukan Charging Semalam Penuh

Ini juga menjadi pemicu baterai bisa soak dan cepat rusak. Dan fitur smart charging sebenarnya memang ada pada ponsel terbarukan. Namun jika Anda lalai ketika melakukan charging dan ponsel telah penuh kemudian tidak dicabut sampai pagi, dan ini uga dilakukan dalam waktu yang lama, maka baterai juga bisa cepat soak.

3. Mode Hemat Daya

Semua ponsel pintar mempunyai fitur manajemen pintar pada daya baterai. Jadi Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk menghemat baterai ponsel Anda. Dan bahkan bisa memperpanjang daya baterai ponsel hingga 4 kali lipatnya.

4. Gunakan Aplikasi dan Fitur yang Penting Saja

Beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang memang akan mempengaruhi daya baterai. Bahkan beberapa fitur yang tidak penting dan sedang tidak digunakan namun sedang aktif. Seperti misalnya wifi, bluetooth dan fitur lain. Atau pada aplikasi yang menggunakan daya internet maupun seluler di latar belakang.

Baca Juga :  Penyebab Mata Minus dan Harga Lensa Kaca Mata Minus Terbaik

Kecerahan layar juga sangat berpengaruh pada masa panjang daya baterai ponsel. Anda bisa menggunakan fitur smart pada pencahayaan yang auto menyesuaikan sesuai keadaan Anda.

Demikian rekomendasi harga baterai dari Xiaomi 5A dan Note 5A maupun sejenisnya, sekaligus kami bagikan juga beberapa tips mengenai menghemat daya baterai ponsel pintar Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published.