harga pintu kamar mandi plastik

Harga Pintu Kamar Mandi Plastik

Dailysuka.com – Sebelumnya kami pernah membuat pembahasan mengenai harga pintu kamar mandi galvalum, sekarang kita akan membahas pilihan pintu kamar mandi lain. Kali ini mengenai harga pintu kamar mandi plastik PVC dan beberapa kelebihan maupun kekurangannya.

Beberapa konstruksi kamar mandi sekarang ini memang mengacu pada desain rumah dan bangunan yang digunakan. Misalnya saja menggunakan desain rumah minimalis, rumah modern, rumah klasik dan berbagai konstruksi rumah dengan relief modern.

Kamar mandi sendiri merupakan salah satu hal yang khusus dan sebaiknya memang ada dalam setiap rumah. Selain memang karena fungsinya, ini juga menjadi kebutuhan akan kebersihan diri. Desain kamar mandi bisa menggunakan desain minimalis.

Kamar mandi juga ada yang berada di dalam rumah, bahkan ada di dalam kamar tidur. Atau bisa juga menggunakan konsep kamar mandi luar ruangan. Namun memang kebanyakan pada desain kamar mandi jaman sekarang, memang berada di dalam rumah dan berada di bagian rumah belakang. Misalnya saja dekat dengan dapur.

Pintu kamar mandi sendiri juga ada berbagai macam dan tipe, baik menurut jenis, bahan yang digunakan dalam pembuatan, maupun ukurannya. Karena memang sekarang ini ada berbagai tipe bahan konstruksi bangunan dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan Keunggulan Pintu Kamar Mandi Plastik

harga pintu kamar mandi plastik

Ada beberapa kelebihan dan keunggulan jika Anda menggunakan konstruksi kamar mandi dengan menggunakan bahan plastik PVC. Misalnya saja,

1. Ringan

Pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan dasar plastik memang lebih ringan. Bahkan pada saat pemasangan juga akan mudah. Konstruksi bahan konstruksi yang terbuat dari PVC memang rapat, tipis dan ringan. Mudah di bawa dan sekarang ini ada berbagai tempat yang menjualnya. Bahkan di toko bangunan dekat rumah Anda juga banyak.

2. Mudah Dalam Instalasi

Dalam pemasangan sekarang ini memang kebanyakan menggunakan semua bahan dan jenis konstruksi yang simple dan bisa dikerjakan secara cepat. Salah satunya adalah pintu kamar mandi yang terbuat dari PVC ini. Bahkan jika menggunakan jenis pintu kamar mandi yang satu ini memang sangat efisien, sekarang ini tak hanya mengejar kualitas saja, namun hemat waktu dalam pemasangan juga sangat diperlukan demi menekan biaya dalam pembuatan maupun renovasi rumah.

Baca Juga :  Rekomendasi dan Harga Kokpit Simulator Balap Tahun 2022

3. Anti Lumut dan Anti Karat

Dengan menggunakan banyak jenis bahan konstruksi yang terbuat dari PVC tentunya akan lebih mudah dalam mengantisipasi kerusakan. Misalnya saja masalah karat dan berbagai tumbuhan lain semacam lumut maupun jamur.

Sekarang ini ada banyak bahan yang bisa Anda pilih, mulai dari plastik, PVC dan berbagai bahan konstruksi yang menggunakan galvalum.

Ini sangat dibutuhkan karena memang pintu kamar mandi memang merupakan pintu yang sering terkena percikan air, mudah kotor dan ada banyak bakteri yang pastinya bisa menempel. Dengan menggunakan pintu plastik maupun PVC, ini akan sangat mudah dibersihkan. Anda bisa membersihkan pintu kamar mandi dengan mudah baik dengan cara menyiram, maupun dengan cara lap saja.

Selain itu Anda juga akan lebih mudah menggunakan anti bakteri dan pembersih kamar mandi. Benda dengan bahan plastik memang akan lebih mudah dan awet dan tahan dengan korosi, bahkan tidak mungkin korosi. Selain itu, tahan air dan tidak mudah terkena bakteri.

Baca Juga :  Harga Realme C35 Terbaru 2022, Ini Spesifikasinya!

4. Harga Terjangkau

Harga dari bahan konstruksi yang menggunakan plastik memang sangat terjangkau, dan bahkan sekarang ini ada berbagai macam tipe yang bisa Anda pilih. Ini sangat berguna dan bisa memberikan Anda banyak pilihan baik warna dan desain yang Anda inginkan. Misalnya saja dengan desain pintu dengan corak, gambar dan bahkan ada juga yang menggunakan kaca, dan bisa diserasikan dengan desain warna ruangan maupun kamar mandi yang ada di rumah Anda.

5. Awet

Pintu kamar mandi yang menggunakan bahan dasar plastik dan PVC, selain harganya yang murah juga sangat awet. Walaupun memang bahan ini ringan dan tipis, jika terkena air pun juga tidak akan pengaruh pada pintu kamar mandi.

Kekurangan Pintu Kamar Mandi Plastik

Salah satu kekurangan dari pintu kamar mandi plastik cuma pada ketebalan pintu yang tipis, ini bisa pecah jika terkena tekanan atau benturan benda keras. Makanya perlu berhati-hati dalam membuka pintu dan menutup pintu, jangan dipaksakan jika memang terasa lebih sulit, Anda bisa memberikan oli atau pelumas pada bagian engsel, agar lebih licin dan tidak menimbulkan suara jika pintu di buka dan di tutup.

Baca Juga :  Harga Satu Paket Zwitsal Terbaru 2022

Harga Pintu Kamar Mandi Plastik

Ada berbagai jenis dari pintu kamar mandi plastik dan PVC, namun untuk kisaran harganya sendiri berkisar antara 240 ribuan sampai 500 ribuan. Ini tergantung dengan jenis pintu, desain pintu, corak, warna dan yang paling utama tentunya ukuran dari pintu kamar mandi di rumah Anda.

Berbagai desain rumah minimalis, biasanya akan menggunakan jenis yang minimalis juga. Sekarang tinggal sesuaikan saja dengan budget keuangan yang Anda miliki. Bahkan sekarang ini sangat mudah untuk membeli pintu kamar mandi plastik. Tinggal Anda kunjungi saja toko bangunan dan konstruksi terdekat di rumah Anda. Lalu pesan sesuai denan ukuran yang Anda miliki.

Anda juga bisa membeli di toko online misalnya saja Lazada, Shopee, Bukalapak maupun toko yang lain. Tetapi akan lebih mantap dan tenang jika Anda membeli di dekat rumah Anda, ini akan meringankan beban biaya yang dikeluarkan. Mengingat juga nantinya akan termasuk dengan biaya pengiriman.

Tips Memilih Pintu Kamar Mandi PVC

harga pintu kamar mandi plastik

Sekarang ini ada banyak jenis dan berbagai merk yang dikeluarkan, baik dari harga yang terendah dan harga tertinggi. Semua juga tergantung kualitas yang Anda inginkan. Sebelum membeli pintu kamar mandi pVC, memang ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan.

Baca Juga :  Kredit Harga Honda Brio 2022 Baru dan Bekas

Yang pertama kali tentu mengukur pintu yang akan dipasang, jangan sampai Anda membeli pintu kamar mandi dan sesudah sampai rumah tidak bisa dipasang. Kemudian pada corak, sebaiknya corak dan warnanya juga disesuaikan dengan jenis desain yang ada di rumah Anda. Ini akan memberikan keserasihan warna dan nantinya membuat rumah Anda jadi makin elegan.

Desain yang berkelas bukanlah desain yang mahal, namun desain yang berkelas tentu desain yang serasi dan enak dipandang, serta nyaman jika Anda di dalamnya. Jangan lupa juga untuk melumasi bagian engsel, karena kebanyakan pintu kamar mandi yang terbuat dari plastik PVC, bagian engsel jika terlalu kering bisa menimbulkan masalah.

Biasanya akan ditandai dengan adanya suara ketika pintu dibuka dan ditutup. Kemudian jika nantinya dipaksakan bisa merusak bagian pintu itu sendiri, apalagi jika sudah pecah, maka bisa ganti dengan yang baru. Jika menggunakan besi dan galvalum, masih bisa di las dan mudah untuk diperbaiki.

Demikian informasi dari kami mengenai harga pintu kamar mandi plastik dan PVC. Semoga bisa bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *