Rekomendasi dan Harga Mobil Angkot

Rekomendasi dan Harga Mobil Angkot

Di tengah pandemi virus Corona, penjualan mobil angkot semakin laku terjual dan banyak diminati dipasar. Pasar otomotif nasional telah diramaikan dengan berbagai macam produk kendaraan yang berguna untuk berbagai segmentasi. Termasuk mobil-mobil yang telah cocok digunakan untuk usaha dalam bidang transportasi. Contohnya yaitu membuka usaha jasa angkot.

Biasanya mobil yang telah digunakan untuk usaha transportasi angkot yaitu dengan tipe mobil keluarga yang gampang dan mudah untuk dimodifikasi. Berikut ini adalah beberapa mobil yang sering digunakan untuk angkutan kota di Indonesia.

1.Suzuki APV GX 1.5 M/T

Rekomendasi dan Harga Mobil Angkot Suzuki APV Arena adalah salah satu produk andalan dari PT Indomobil Sales. Mobil ini telah mempunyai konsep perpaduan antara jenis MPV dengan Minivan. Mobil Suzuki APV ini pertama diproduksi pada 2004 lalu, pada saat itu hanya dapat didatangkan secara langsung dari Jepang atau CBU (Completely Build Up).

Setelah pertama kali dipasarkan mobil ini ternyata mempunyai sambutan positif dari para konsumen di Indonesia. Sehingga PT Suzuki Indomobil Sales telah merakit sendiri mobil ini di Indonesia. Namun, masih mempertahankan desain yang telah dirancang oleh Suzuki Motor Corporation.

Baca Juga :  Harga TV Led 24 Inch Berbagai Merek Paling Murah

Semakin banyaknya peminat terhadap mobil tersebut, akhirnya mobil Suzuki APV ini telah digunakan juga sebagai kendaraan jasa transportasi angkutan perkotaan pada beberapa daerah seperti di Jakarta, Bandung maupun Bogor. APV ini telah termasuk mobil untuk kelas menengah, dengan kisaran harga dimulai dari Rp179 juta sampai hingga Rp220 juta.

2.Daihatsu Gran Max Minibus

Rekomendasi dan Harga Mobil Angkot Daihatsu Gran Max mulai diproduksi pada sekitar tahun 2007 lalu dan telah masuk ke pasar otomotif di Indonesia pada tahun 2008. Mobil ini telah diproduksi untuk menggantikan Daihatsu Zebra yang telah dianggap sudah ketinggalan jaman.

Mobil Daihatsu Garan Max ini termasuk salah satu jenis minibus dengan dibekali desain MPV yang telah menggunakan perpaduan mesin antara jenis mobil SUV dengan mobil MPV.

Kelebihan utama pada mobil minibus Daihatsu ini yaitu telah dibekali mesin SUV yang telah mempunyai keunggulan pada kekuatan serta pada daya tahan mesin yang cukup baik. Di Indonesia Daihatsu Gran Max MB ini telah terdiri dari dua varian, yaitu Minibus 1.300 cc dan Minibus 1500 cc.

Baca Juga :  Harga Per Daun atau Leaf Spring Mobil

Harga Daihatsu Gran Max MB telah dibanderol dengan harga mulai dari Rp137 juta untuk versi MB 1.3 D FH. Kemudian untuk harga Rp143,4 juta untuk versi MB 1.3 D FF FH dan Rp168,9 juta untuk versi MB 1.3 D FF. AMBULANCE FH yang terakhir yaitu seharga Rp153 versi MB 1.5 D PS FH yang disebut paling gahar.

Spesifikasi Daihatsu Gran Max

Daihatsu ini pertama kali melemparkan varian Gran Max angkot bagi pasar dalam negeri sekitar pada tahun 2007 lalu. Dalam perjalanannya, penjualan jenis ini telah tergolong lumayan, meski tidak dapat dikatakan sebagai penjualan yang utama. Menurut data yang berdasarkan pada tahun 2016 lalu, pihak pabrikan telah mengklaim bahwa mampu menjual 500 unit Gran Max angkot di setiap bulan, atau 8 sampai 10 persen dari total pasar Gran Max yang telah mencapai 4 ribu sampai dengan 5 ribu unit.

Meski demikian, tidak seluruh konsumen di Indonesia membeli Gran Max yang sudah dalam bentuk angkot. Kebanyakan dari mereka telah membeli Gran Max dengan bentuk pick up. Kemudian dimodifikasi sendiri sehingga menjadi sebuah kendaraan transportasi angkutan kota. Dengan dimodifikasi sendiri, memungkinkan para konsumen dapat mendesain angkot mereka sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing.

Baca Juga :  Harga Kaca Spion Mobil

Pada sektor jantung pacu, pabrikan telah menyediakan adanya dua pilihan mesin kepada konsumen, yaitu K3-DE, DOHC yang berkapasitas 1.298cc. Dan 3SZ-VE, DOHC, VVTi yang berkapasitas 1.495cc. Varian yang lebih kecil telah diklaim mampu menumpahkan tenaga yang maksimal yaitu 88 PS pada putaran 6.000 rpm. Dan pada torsi puncak 11,7 kg-m di putaran 4.400 rpm. Sementara itu, tipe yang lebih besar telah dikatakan sanggup untuk meletupkan daya 97 PS pada putaran 6.000 rpm dan telah menyentuh torsi maksimal yaitu 13,7 kg-m pada putaran 4.400 rpm.

Harga Gran Max Angkot

Varian Gran Max Angkot Harga Bekas
Gran Max Angkot 2017 Ilir Timur Rp48.000.000
Gran Max Angkot 2011 Trayek M20 Rp75.000.000
Gran Max Angkot 2013 Trayek B01 Rp55.000.000
Gran Max Angkot 2010 Trayek 19 Cililitan Rp37.000.000
Gran Max Angkot 2016 Trayek 36 Rp114.000.000

3.Mitsubishi Colt T120ss

Mitsubishi Colt T120ss ini merupakan salah satu mobil yang telah didesain dengan tujuan untuk berniaga yang khususnya bagi mobil barang. Tetapi mobil ini juga banyak digunakan untuk angkutan kota.

Sebagai salah satu kendaraan niaga khususnya mobil barang. Mitsubishi ini mempunyai dimensi yang tergolong kecil apabila dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Meskipun demikian kemampuan pada angkut beban juga telah menjadi standar mobil ini.

Baca Juga :  Harga Terlengkap Laptop Lenovo Core i5

Mobil Mitsubishi Colt T120ss telah dibekali dengan mesin 1468 cc. Mobil ini mampu mengusung beban dengan tenaganya yang berkisar antara 86 hp serta torsi maksimalnya mencapai 120 Nm. Harga mobil Mitsubishi tColt T120ss telah dibanderol dengan kisaran harga antara Rp95-99 juta.

4.Suzuki Carry Angkot

Rekomendasi dan Harga Mobil Angkot Terdapat dua jenis mobil Suzuki New Carry Angkot yang telah ditawarkan, yaitu rakitan karoseri Buaran dan Panca Tunggal. Untuk Carry angkot lansiran karoseri Buaran ini telah dilengkapi dengan pintu lipat samping yang bisa dioprasikan secara elektrik. Selian itu, lantai plat telah menggunakan bending. Dan untuk bodinya telah menggunakan plat galvanil (anti karat) dengan pelat T dan ketebalan 1 mm. Sementara itu, pada bagian dalamnya telah terdapat jok lipat yang berhadapan dan plafon tempel imitasi yang lengkap dengan lampu kabinnya.

Carry angkot buatan karoseri Buaran ini telah dibanderol dengan harga Rp159,5 juta untuk tipe standar. Sedangkan untuk harga Rp166 juta untuk yang telah menggunakan AC dan Power Steering. Sementara itu, untuk Carry angkot garapan karoseri Panca Tunggal ini pintu sampingnya tidak elektrik alias manual. Pada bodinya telah menggunakan bahan pelat besi jenis T dengan ketebalan 1 mm. Sedangkan plafonnya menggunakan bahan triplek yan dilapisi vynil lengkap dengan lampu plafonnya. Pada kursi penumpang modelnya berhadapan dan ada tambahan 1 kursi di depan pintu.

Baca Juga :  Harga Obat Pembesar Alat Vital Pria Permanen di Apotik

Spesifikasi Suzuki Carry Angkot

Untuk spesifikasi teknis, apabila basisnya telah menggunakan Suzuki Carry maka akan menjanjikan kabin yang cukup luas. Sebab rancangan bangunnya telah dibuat dari sasis Suzuki Carry pikap. Sehingga jangan heran jika lantai kabinnya tinggi dan atapnya telah dibuat menjadi lebih tinggi.

Karena telah dijadikan angkot, maka kabin penumpangnya tetap memakai jok model yang berhadapan. Hal ini bisa saja diganti menjadi empat baris yaitu seperti Hyundai Staria, jika utilisasinya untuk kendaraan travel. Pada intinya dapat dikustomisasi oleh Suzuki Indonesia dan karoseri rekanannya.

Adapun dari sektor dapur pacu tidak ada ubahan. Masih dengan mengandalkan mesin K15B yang berkapasitas 1.462 cc, serta bertenaga 98 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimumnya adalah 135 Nm yang telah diraih pada putaran 4.400 rpm. Dayanya telah didistribusi dengan melalui transmisi manual pada 5-percepatan.

 

 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:

  • https://dailysuka com/rekomendasi-dan-harga-mobil-angkot/
  • Harga 1 unit mobil angkot 2022
  • HARGA MOBIL ANGKOT
  • mek mobil yg diakai mikrolt
  • One comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *