Harga Yamaha YZ 125 dan Spesifikasinya

Harga Yamaha YZ 125 dan Spesifikasinya

YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) telah meluncurkan motor yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada kesempatan ini mereka menghadirkan motor terbaru dengan nama motor trail Yamaha YZ 125. Motor Yamaha YZ 125 terbaru ini di balut dengan warna khas Yamaha, yaitu warna biru dan putih. Yamaha seri terbaru ini merupakan motor yang di gunakan pada kejuaraan motocross tingkat dunia (MXGP). Meski di perjual belikan, tetapi motocross ini tidak di jual sembarangan. Motor seri terbaru ini di gunakan khusus untuk balap atau kompetisi, dimana motor ini bukan untuk di gunakan di jalan umum biasanya.

Yamaha YZ 125 ini merupakan transisi yang sempurna bagi Anda yang ingin naik dari YZ 85 ke kelas menengah yang memiliki performa powerfull. Motor seri terbaru ini, di bekali dengan performa responsif. Dengan adanya frame aluminium yang super ringan, motor seri terbaru ini juga di bekali dengan supsensi yang bisa di atur tingkat kekerasannya menjadikan handling motor ini mudah untuk di kendalikan. Sangat ideal bagi Anda yang baru naik kelas.

Spesifikasi Yamaha YZ 125

Harga Yamaha YZ 125 dan Spesifikasinya

Sesuai dengan namanya motor yamaha seri terbaru ini mempunyai mesin berkapasitas 125cc yang di lengkapi dengan sistem pendingin cairan serta sistem transmisi 6 percepatan. Motor terbaru ini memang di ciptakan sebagai motor balap motor cross, wajar saja jika harga motor cross terbaru ini harganya agak mahal. Selain itu, yamaha juga telah melengkapi dengan rem cakram hidrolik yang memiliki ukuran 270mm pada bagian depan dan 245 mm pada sisi bagian belakang. Suspensi yang telah dipakai sudah Upside Down dan telah menggunakan ban buatan Dunlop. Dibawah ini merupakan Spesifikasi Yamaha YZ 125:

1.ENGINE

  • Type: Two-stroke
  • Displacement: 125cc
  • Bore x stroke: 54.0 x 54.5mm
  • Compression ratio: 8.6:1 to 10.7:1
  • Fueling: 38mm Mikuni TMX carburetor
  • Intake: Reed valve
  • Port timing: Power valve
  • Lubrication: Premix

2.DIMENSIONS and CAPACITIES

  • Wheelbase: 56.8 inches
  • Rake: 26 degrees
  • Trail: 4.3 inches
  • Seat height: 38.4 inches
  • Ground clearance: 14.4 inches
  • Fuel capacity: 2.1 gallons
  • Wet weight: 207 pounds

3.CHASSIS

  • Frame: Aluminum
  • Front suspension; travel: Fully adjustable KYB Speed-Sensitive System inverted fork; 11.8 inches
  • Rear suspension; travel: Linkage-assisted, fully adjustable KYB shock; 12.4 inches
  • Tires: Dunlop MX52
  • Front tire: 80/100 x 21
  • Rear tire: 100/90 x19
  • Front brake: 270mm disc
  • Rear brake: 245mm disc
Baca Juga :  Harga Sewa Bus Pariwisata Jogja, Yuk Pesan Sekarang !

Selain spesifikasi singkat di atas, kami juga akan menyampaikan beberapa spesifikasi lengkap dari motor seri terbaru ini yaitu tentang:

Dimensi

Dimensi dan tampilan motor seri terbaru ini hampir tidak ada perubahan  dari pada versi tahun lalu. Yamaha kali ini melakukan perubahan pada striping dan warna cover pada radiator serta fork guard dari semula berwarna putih menjadi hitam. Motor seri terbaru ini mempunyai dimensi panjang 84,1 inci, lebar 32,6 inci dan tinggi 51 inci. Selain it, motor ini memiliki jarak tempat duduk ke tanah setinggi 38,4 inci. Dimana menjadikan motor ini ideal khususnya bagi anak usia remaja yang baru saja naik kelas dari YZ 85. Motor Yamaha YZ 125 ini merupakan salah satu bentuk ideal dari sebuah motocross entry level . Dengan body yang ringan, gesit, kontrol yang baik, handal dan ramah bagi para pengguna pemula.

Lengan ayun aluminium dan rangka yang ringan dapat memberikan handling terbaik pada kelasnya. Stang kemudi alumunium yang sangat proporsional dapat memberikan posisi ergonomi yang ideal bagi para pengendara. Jika di butuhkan, Yamaha ini telah menyediakan Klem Handlebar yang dapat di jual dengan terpisah. Dengan memiliki dua pengaturan posisi, memudahkan para pengendara menemukan posisi berkendara yang aman dan nyaman. Jok Yamaha YZ 125 ini di lengkapi dengan grip agar posisi pengendara tidak mudah merosot saat sedang melakukan akselerasi dan manuver.

Baca Juga :  Harga Realme C35 Terbaru 2022, Ini Spesifikasinya!

Mesin

Motor Yamaha YZ 125 ini di bekali dengan mesin 2 tak yang memiliki kapasitas 125cc dan di lengkapi dengan pendingin cairan. Dalam dynotest, mesin pada motor ini dapat menghasilkan poer puncak dengan sebesar 33,53 daya kuda. Mesin Yamaha YZ 125 juga mempunyai performa responsif bahkan sejak rpm rendah hingga menengah. Mesin yamaha versi terbaru ini juga di bekali dengan adanya fitur Yamaha Power Valve System (YPVS) yang memiliki fungsi untuk menghasilkan range power mesin yang lebih luas. Fitur ini juga dapat di atur menyesuaikan kebutuhan lintasan ataupun gaya berkendara tanpa adanya pengurangan power maksimum pada rpm yang tinggi.

Sistem ini akan aktif bekerja pada saat putaran mesin mencapai hingga 8,600 rpm hingga 9,000 rpm. Pada saat fitur ini aktif , rasio kompresi bahan bakar akan mengalami peningkatan yaitu dimana dari semula 8,6:1 menjadi 10,7:1. Hal ini dapat memberikan suplai bahan bakar optimal yang berguna untuk mendukung putaran pada mesin yang memiliki rpm tinggi. Crankcase mesin dengan Reed-Valve atau membran intake yang mengatur suplai bahan bakar dari karburator ke dalam ruang mesin. Membran ini juga berfungsi sebagai pencegah bahan bakar yang berada di luar silinder tidak terbakar. Sistem pengapian pada motor ini menggunakan sistem CDI digital yang dapat mengatur pengapian secara lebih presisi dan juga memonitor kecepatan putaran mesin untuk memberikan respon mesin yang kuat dan cepat saat sedang melakukan akselerasi.

Baca Juga :  Harga dan Perbedaan Samsung Seri M, A, S dan Note

Yamaha juga menempatkan close-ratio transmission yang dapat meningkatkan rasio gear saat sedang melakukan perpindahan gigi, hal ini dapat memberikan pengendara dengan performa mesin yang maksimum.

Suspensi dan Kaki

Suspensi pada sisi depan YZ 125 ini menggunakan KYABA Speed-Sensitive System 48 mm yang mempunyai travel 11,8 inci. Tingkat pada kekerasan motor ini dapat di atur secara manual. Sedangkan pada bagian shockbreaker belakang menggunakan KYABA yang dapat di atur preload pegasnya. Suspensi pada bagian belakang motor ini dapat di atur tingkat kekerasannya sesuai dengan kecepatan yang rendah maupun dengan kecepatan tinggi. Selain pada sistem rebound oli ini meningkatkan kontrol roda belakang yang lebih maksimal.

Sektor pada roda juga menggunakan velg alumunium dengan ukuran 21 inci pada bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan ukuran 19 inci. Keduanya di balut menggunakan ban race-proven Dunlop MX52 ukuran 80/100-21 pada bagian depan dan bagian belakang menggunakan ban ukuran 100/90-19. Pada sistem pengereman , Yamaha juga menyematkan single disc-brake 270 mm pada sisi bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang mendapatkan disc-brake dengan ukuran 245 mm. Keduanya juga memberikan deselerasi dan kontrol dengan kecepatan yang sangat optimal.

Baca Juga :  Harga Genset 2000 Watt

Harga Yamaha YZ 125

Harga Yamaha YZ 125 dan Spesifikasinya

Harga Yamaha YZ 125 ini di banderol Rp. 96.443.725,00 off the road Jakarta dan juga hanya menyediakan dalam dua varian warna. Sebagai tambahan informasi, Yamaha YZ 125 ini adalah motor built-up yang di pasarkan melalui distributor umu seperti El Rhino Motorsport dan Fortuna Motor. Harga motor seri terbaru ini di bilang cukup mahal walaupun hanya memakai mesin 2 tak tetapi spesifikasinya terbilang cukup mumpuni dan tinggi.

Demikian ulasan yang kami bahas mengenai Yamaha YZ 125. Semoga ulasan kami di atas dapat membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.