harga tokek rumah

Harga Tokek Rumah Ukuran 28-45 Cm, Termurah Sampai Termahal !

Harga tokek rumah memang sangat fantastis, namun ada ukuran tertentu. Misalnya saja ukuran yang besar dan kondisi tokek masih utuh. Karena memang tokek ini seperti cicak yang akan putus di bagian ekornya jika terusik dan merasa terancam.

Jadi begitulah memang hewan sejenis cicak dan tokek yang akan memutuskan ekornya jika terancam dan itu memang cara melindungi diri dari musuhnya. Jadi kalau tokek ini masih utuh dan ekornya tidak putus dan mempunyai ukuran yang besar tentu akan lebih mahal harganya, walaupun tokek rumahan.

Tokek rumahan semenjak banyak orang tahu akan harga tokek dengan ukuran tertentu bisa menjadi sumber cuan yang besar, mulailah perburuan tokek di berbagai daerah marak. Dan bahkan ada yang budidaya tokek dari ukuran sedang sampai indukan sekalipun.

Hewan yang dirasa menjijikkan ini ternyata menyimpan banyak zat dan obat yang berguna bagi kesehatan, misalnya saja pada pengobatan gatal pada manusia. Sekarang ini memang sudah jarang tokek yang ada, bahkan seringnya dibunuh akibat hewan ini memang menjijikkan jika membuang kotoran di berbagai tempat ruangan rumah.

Tokek rumahan sendiri juga ada berbagai jenis dan tampilannya. Ada yang berwarna putih dan bercorak belang, ada juga yang berbintik merah dan ada yang berwarna hitam pekat.

Harga Tokek Rumah

Sekarang ini memang semakin langka, dan bahkan sampai ke tokek-tokek yang masih kecil pun juga jarang dijumpai. Paling kebanyakan ada di berbagai gudang kosong, rumah tak berpenghuni dan hutan. Untuk tokek jenis gunung ada yang berwarna hitam pekat, ini merupakan jenis yang sukar untuk ditemui. Karena memang tinggalnya bisa dalam lubang pohon, maupun pohon besar nan rimbun.

Harga Tokek Rumah 28 cm

Ukuran 28 cm untuk sejenis tokek rumahan memang sudah besar. Dan bahkan tak jarang orang takut dengan tokek sebesar ini. Hewan yang dianggap menjijikkan dan mengerikan ini biasanya langsung akan dijebak dan dibunuh. Namun semenjak ada kabar harga tokek rumah yang mahal, semua orang mulai menangkap dan memelihara tokek ini yang kemudian diperjualbelikan.

Harga tokek rumah dengan ukuran 28 cm mempunyai kisaran harga sekitar  ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Baca Juga :  Harga Tiket Kukira Kau Rumah

Harga Tokek Rumah 45 cm

Untuk ukuran tokek rumah 45 cm kalau tokek rumahan sekarang ini sudah tergolong langka. Bahkan anakan 10 sampai 15 cm saja sudah langka. Namun jika Anda memiliki dan menjumpai tokek dengan ukuran raksasa sekitar 45 cm ini, Anda bisa menjualnya dengan kisaran harga jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Khasiat Tokek Rumah Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

harga tokek rumah

Ternyata tokek memang mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan. Ini sudah di uji di salah satu universitas di Henan, China. Kandungan zat yang ada dalam daging tokek dipercaya dapat membunuh sel-sel pada kanker. Bahkan membunuh kanker sampai sel terkecil.

Selama ini memang pencegahan kanker masih menggunakan kemoterapi, yang ternyata juga masih belum bisa sampai ke sel terkecil. Namun dengan terobosan baru dengan zat yang ada di tubuh tokek ini, mungkin bisa menjadi alternatif untuk membunuh sel kanker.

Tokek juga mempunyai kandungan yang dapat mengobati AIDS pada bagian lidahnya, namun ini belum bisa dibuktikan dan bahkan dari WHO sendiri belum bisa menemukan obat untuk penyakit AIDS.

Baca Juga :  Harga Terlengkap Laptop Lenovo Core i5

Kalau kandungan zat lain yang ada di dalam tubuh tokek ini, beberapa memang percaya dan bisa sebagai obat gatal. Dengan cara yang sederhana, mulai dari menggoreng daging tokek dan diambil minyaknya. Kemudian dengan minyak tersebut oleskan saja pada bagian tubuh yang gatal secara rutin tiap pagi dan sore.

Tips Budidaya Tokek

Jika memang Anda ingin berternak dan membudidayakan tokek, Anda bisa mengambil tokek dengan jenis yang langka. Misalnya pada reptil tokek warna hitam pekat, ini merupakan tokek hutan yang biasanya ukurannya bisa berkembang lebih besar daripada tokek rumahan.

Selain unik dan langka, karena memang belum banyak yang memeliharanya, tokek jenis ini juga bisa Anda jual ke pecinta reptil. Untuk memelihara tokek, Anda perlu memperhatikan beberapa langkah berikut ini.

  1. Makanan tokek untuk keseharian juga harus terpenuhi. Reptil yang satu ini memang suka dengan berbagai serangga. Anda bisa memberikan makanan seperti jangkrik dan laron, atau semacam belalang dan sejenisnya. Jangan sampai makanan untuk hewan peliharaan telat.
  2. Untuk ukuran kandang juga agak lebar, jangan sampai reptil tidak bisa bergerak dengan bebas. Dikhawatirkan karena sejenis reptil tokek ini akan memutuskan bagian ekornya, kalau sampai putus di bagian ekor, akan berkurang bobotnya dan tumbuhnya juga akan lama.
Baca Juga :  Harga Sony PlayStation 4 atau PS4 Terbaru

Untuk menangkap tokek memang ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan jangan sampai ekornya putus. Anda bisa menggunakan jaring, jebakan atau langkah lain. Jangan menggunakan tangan secara langsung untuk menyentuh tubuh tokek, ini akan membuat bobotnya berkurang dan ekornya mudah putus.

Anda bisa menggunakan kaos tangan ataupun plastik pembungkus tangan untuk menghindari bagian kulit Anda mengenai tubuh tokek. Ini juga sebagai antisipasi gigitan tokek, karena memang gigitannya bisa mengakibatkan luka sayatan.

Ada beberapa jenis tokek mulai dari jenis rumahan hingga tokek hutan. Namun yang memiliki harga mahal tentu yang ukuranya besar. Mulai dari 30 sampai 50 cm. Ini merupakan jenis langka.

Sebagai tips saja jika Anda ingin berburu tokek jenis ini tentu di daerah yang rimbun kalau di hutan. Bisa juga di gua, pohon besar dan rata-rata memang tinggal di tempat yang gelap. perlu keberanian memang untuk menangkap jenis tokek dengan ukuran yang besar.

Untuk sebagai jebakan Anda bisa menggunakan serangga kecil. Misalnya saja laron, kecoa, belalang dan jangkrik. Namun biasanya akan lebih mudah dengan hewan yang masih hidup, Anda bisa menggunakan laron. Ini sangat efektif, terbukti kalau di rumah ada laron di area lampu tentu tokek yang ada akan langsung turun.

Baca Juga :  Harga Mobil Porsche Terbaru

Penipuan Bisnis Tokek

Yang perlu Anda hati-hati sekarang ini hanyalah pada pemanfaatan momen seperti harga tokek yang fantastis. Apalagi pada jenis tokek yang besar. Semakin berkembangnya media sosial juga bisnis ini bisa masuk ke ranah digital, kemudian mencari korban dan melakukan penipuan.

Penipuan yang sering terjadi adalah dengan memanfaatkan jenis reptil lain seperti biawak dan kemudian mengecatnya atau memakaikan kostum agar terlihat seperti tokek. Kemudian dibanderol dengan harga yang bahkan sampai milyaran. Ini sudah banyak penipuan yang terjadi dengan kedok ini. Memang tokek mempunyai khasiat dan harganya mahal pada jenis dan ukuran tertentu, namun tetap berhati-hati dan carilah partner yang memang sudah mengerti tentang reptil. terutama pada reptil jenis tokek.

Demikian perkiraan harga tokek rumah maupun tokek hutan yang bisa kami informasikan. Tetap berhati-hati dengan langkah apapun dalam berbisnis dan jangan hanya terlihat mimpi banjir cuan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.