Harga Speaker Komputer dan Laptop

Harga Speaker Komputer dan Laptop

Speaker komputer memang tidak satu paket dalam pembelian, namun jika pada laptop memang sudah ada speakernya. Tapi jika Anda ingin menambahkan speaker portable tambahan memang akan lebih bagus pada laptop, sehingga speaker laptop bisa lebih awet lagi. Mengingat speaker yang kecil juga rawan rusak jika volume sering dimaksimalkan. Harga dari speaker laptop dan komputer ini memang ada berbagai varian, tergantung kualitas dan dari brand apa merk speaker dikeluarkan.

Kebutuhan akan audio sistem pada perangkat sekarang ini memang sudah ada berbagai pilihan. Mulai dari speaker mini untuk komputer dan laptop, hingga speaker aktif untuk berkaraoke ria dan mendengarkan audio dalam jangkauan yang lebih luas lagi.

Untuk speaker mini komputer dan laptop ini memang sangat cocok untuk menemani saat kerja dan bersantai ria dalam ruangan kecil saja. Karena memang hanya akan memenuhi kebutuhan audio dalam ruangan kecil saja. Jika ingin menggunakan jangkauan yang lebih luas Anda bisa menggunakan speaker aktif maupun speaker rakitan lain.

Tips Memilih Speaker Komputer dan Laptop

Harga Speaker Komputer dan Laptop

Dalam memilih speaker untuk komputer dan laptop juga ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Bahkan agar pilihan Anda cocok untuk memenuhi kebutuhan audio di rumah maupun di tempat kerja Anda.

1. Bentuk Simple

Salah satu desain yang simple pada speaker mini memang menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan jika diletakkan di meja kerja dan meja komputer tentu tidak akan memakan tempat yang sudah ada. Sesuaikan besar kecilnya speaker dengan spasi yang tersedia dan sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai penggunaan speaker audio justru akan memenuhi ruangan dan justru akan mengganggu tempat kerja Anda.

2. Suara Jernih

Yang paling penting dengan harga speaker laptop dan komputer yang Anda beli ini mempunyai kualitas suara yang jernih dan enak didengar. Karena memang ada beberapa merk speaker murahan yang justru mengeluarkan suara yang tidak empuk dan justru akan membuat Anda tidak nyaman ketika memainkan audio pada komputer Anda.

3. Koneksi Lengkap

Sebaiknya Anda pilih speaker laptop dan komputer yang sudah mempunyai koneksi yang lengkap. Baik menggunakan kabel data, kabel audio maupun koneksi menggunakan bluetooth. Jadi dengan banyaknya pilihan ini memang akan membuat Anda menjadi nyaman dalam peletakan speaker komputer.

Baca Juga :  Harga HP Infinix Ram 6 GB Internal 128 GB

Harga Speaker Komputer dan Laptop

Harga Speaker Komputer dan Laptop

Untuk harga dari speaker komputer dan laptop ini memang mempunyai harga yang bervariasi. Ini tergantung dari kualitas, besar kecilnya ukuran dan desain serta dari brand apa speaker ini dikeluarkan. Untuk jenis speaker mini seperti merk dari Fleco untuk speaker biasa yang menggunakan kabel sebagai koneksi audionya, harganya masih dikisaran 100 sampai 200 ribuan.

Harga Speaker Komputer dan Laptop Bluetooth

Ada juga untuk jenis speaker komputer dan laptop yang menggunakan koneksi bluetooth, jadi lebih simple dan tidak ribet. Bahkan harganya sendiri juga terbilang sangat terjangkau. Mulai dari 200 sampai 300 ribuan. Untuk merk Advance ada beberapa yang harganya 300 sampai 500 ribuan. Ada juga merk Sharp, GMC dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk home theater memang harganya lebih mahal, bahkan ada yang sampai jutaan. Ini karena kualitas suara yang memang bisa jernih dan menggunakan fitur yang lengkap. Mulai dari koneksi hingga berbagai kebutuhan lain, kalau dilihat bisa saja seperti musik box dan bisa memainkan file audio dari berbagai perangkat. Merk home theater yang bagus misalnya saja Xiaomi dan Polytron.

Baca Juga :  Harga Tiket Kukira Kau Rumah

Cara Menyambungkan Speaker dengan Komputer dan Laptop

Harga Speaker Komputer dan Laptop

Ada beberapa cara memang ketika ingin menyambungkan speaker tambahan untuk komputer dan laptop. Baik menggunakan kabel RCA maupun koneksi bluetooth.

1. Menggunakan Kabel RCA

Jika membeli satu paket speaker komputer tentu akan mendapatkan kabel RCA, dimana kabel ini akan dihubungkan dengan konektor headset yang ada di komputer maupun laptop. Jangan colokkan kabel ini ke dalam colokan mic, yang justru akan membuat speaker Anda terbaca sebagai mic. Untuk pengaturan volume ada yang ada di dalam speaker dan ada yang diletakkan di dalam kabel yang menggunakan tombol.

Untuk mengetesnya langsung saja colokkan, kemudian mainkan musik yang ada di dalam komputer maupun laptop Anda. Jika muncul pengaturan suara di dalam komputer Anda, skip saja dan setel sebagai headset.

2. Menggunakan Bluetooth

Jika menggunakan koneksi bluetooth maka setelan mode dalam speaker Anda atur dulu ke mode bluetooth. Kemudian sandingkan dengan bluetooth yang ada di laptop Anda. Jika komputer memang harus menggunakan bluetooth tambahan dan berupa colokan seperti flashdisk.

Baca Juga :  Harga Indomie di Indomaret & Alfamart

Untuk menyandingkan memang sebaiknya hanya ada perangkat speaker dan perangkat komputer maupun laptop saja yang hidup di bagian bluetoothnya. Ini untuk mengantisipasi beberapa kegagalan dalam penyandingan koneksi bluetooth.

Hal yang Sering Terjadi pada Kerusakan Speaker Komputer

Harga Speaker Komputer dan Laptop

Ada beberapa hal yang sering terjadi dan bisa membuat speaker komputer mini ini rusak dan bahkan tidak bisa digunakan kembali. Berikut beberapa kerusakan yang sering terjadi diantaranya,

1. Susah Dikoneksikan

Dalam mengoneksikan komputer dan speaker ini memang sering ada yang mengalami kendala susah dalam penyambungan. Baik menggunakan bluetooth maupun kabel RCA. Jika menggunakan kabel kadang kabel colokan RCA memang tidak cocok, ada juga yang memang kabel sudah rusak dan rusak ataupun putus. Coba cek saja pada bagian fisik kabel, karena memang jika sering ada tekukan maka kabel akan cepat rusak dan putus.

Usahakan koneksi menggunakan kabel tetap lurus dan jangan sampai tertekuk atau terhimpit benda lain, karena memang kabel RCA ini sangat tipis dan rawan terhadap himpitan. Jika menggunakan bluetooth, berarti masih tersambung dengan bluetooth perangkat lain. Jika memang masih ada sambungan lain, langsung putuskan. Jika memang tidak ada, coba bersihkan cache bluetooth pada komputer dan laptop Anda. Kemudian bisa Anda sambungkan ulang kembali.

Baca Juga :  Harga Es Krim Viennetta Di Indomaret & Alfamart [UPDATE]

2. Mati Total

Ada beberapa yang mengalami masalah ketika speaker yang akan digunakan tidak bisa dinyalakan. Ini karena ada yang rusak dan trouble dari beberapa komponen. Kadang juga sangat sederhana, misalnya saja kabel putus, pengkoneksian tidak sempurna atau bahkan kabel pada sumber arus yang bermasalah.

Coba cek saja bagian kabel sumber arus dan kabel yang akan masuk ke dalam speaker. Atau bahkan kabel yang terkoneksi ke komputer.

3. Suara Pecah

Suara pecah bisa disebabkan karena arus dan daya yang tidak sesuai. Gunakan sumber catu daya yang sesuai dengan spesifikasi speaker. Biasanya akan sama dengan besarnya kepala charger pada ponsel. Atau bahkan kabel usb bisa langsung di masukkan ke dalam koneksi usb baik laptop maupun komputer secara langsung.

Demikian harga speaker komputer maupun laptop dan beberapa tips serta kerusakan yang sering terjadi pada aksesoris ini. Anda bisa membelinya di toko online baik Tokopedia, Bukalapak, Shopee maupun offline di daerah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *