Harga Sony PlayStation 4 atau PS4 Terbaru

Harga Sony PlayStation 4 atau PS4 Terbaru

Harga Sony PlayStation 4 atau PS4 – Eksistensi Playstation 4 di pasar game konsol sampai saat ini masih tetap tinggi peminatnya.

Meskipun, kita semua mengetahui bahwa konsol Sony sudah ada sejak pertama kali dirilis pada tahun 2013. Apalagi saat ini Playstation 5 (PS5) telah hadir di Indonesia.

Playstation 4 (PS4) hadir sebagai pengganti dari Playstation 3 (PS3) yang sudah tujuh tahun beredar.

Jika dihitung dari pertama kali dirilis, berarti Playstation (PS4) kini sudah memasuki tahun yang kedelapan (Playstation 4 dirilis pada November 2013 secara global).

Walaupun begitu, penjualan Playstation 4 (PS4) hingga kini masih tetap tinggi. Pada Agustus 2018 lalu Sony merilis hasil laporan penjualan, yang di mana Playstation 4 diklaim telah terjual lebih dari 80 juta unit.

Angka dari penjualan Playstation 4 sendiri memanglah terus melambung tinggi.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa penjualan Playstation 4 lebih tinggi daripada konsol kompetitornya, seperti Nintendo Switch atau Xbox One.

Meskipun memang ada yang mengatakan hal tersebut, tetapi belum ada laporan resmi dari pihak Microsoft dan Nintendo mengenai penjualan konsol tersebut.

Nah, apabila kamu memiliki rencana membeli Playstation 4, berikut ini adalah harga Playstation 4 (PS4) terbaru di bulan Juli 2021.

Harga Playstation 4 (PS4) 2021

Stok Playstation 5 (PS5) benar-benar terjual habis di mana-mana. Setiap PS5 meluncurkan stok baru, produk tersebut pasti cepat habis di pasaran.

Kosongnya stok Playstation 5 di pasaran membuat PS4 ikut terkena dampaknya.

Banyak konsumen yang tidak sabar untuk mendapatkan Playstation 5, dan pada akhirnya memilih untuk beralih ke Playstation 4 (PS4) terlebih dahulu untuk sementara menunggu stok PS5.

Alhasil, stok Playstaion 4 mengalami kelangkaan. Toko-toko resmi yang menjual Playstation pun mengalami kekurangan stok Playstation 4 (PS4).

Untung saja, per Juli 2021, stok Playstation 4 mulai kembali. Walaupun baru PS4 Slim yang hadir. Untuk Playstation 4 (PS4) Pro terpantau masih kosong di pasaran.

Untuk harga Playstation 4 Slim di bulan Juli 2021 ada di kisaran Rp5.799.000.

ModelHarga Oktober 2020Harga Juni 2021Harga Juli 2021
PS4 Mega Pack

- 1 unit PS4 Slim CUH-2218B B01 Jet Black 1 TB HDD

- Blu-ray God of War

- Blu-ray Horizon Zero Dawn: Complete Edition

- Blu-ray The Last of Us
Rp4.799.000Rp5.999.000Rp5.799.000
PS4 Mega Pack

- 1 unit PS4 Slim CUH-2218B B01 Jet Black 1 TB HDD

- Blu-ray Marvel's Spider Man GOTY

- Blu-ray Horizon Zero Dawn: Complete Edition

- Blu-ray Gran Turismo Sport
Rp4.799.000--
PS4 Pro

- 1 unit PS4 Pro CUH-7218B B01 Jet Black 1 TB HDD

- 2 unit stik Dualshock 4 Jet Black
Rp6.999.000--
PS4 Dualshock 4 Wireless ControllerRp799.000Rp799.000Rp799.000
PS VR with PS Camera-Rp5.499.000Rp5.499.000

Beli Playstation 4 atau Tunggu Playstation 5?

Playstation 5(PS5) sendiri akan mempunyai performa lebih besar dari PS4. Menariknya lagi, Playstation 5 akan bisa memainkan Blu-ray Playstation 4.

Jadi, jika kini kamu memang belum mempunyai PS4 dan akhirnya memutuskan untuk membeli PS5, game yang kamu lewatkan di PS4 akan tetap dapat dimainkan.

Terdapat satu hal yang menjadi pertimbangan besar yaitu harga. Seperti yang sudah kamu lihat di atas, harga untuk Playstation 4 sudah terbilang sangat murah, menyentuh di harga Rp5,7 juta.

Sementara untuk Playstation 5 dijual dengan harga Rp7.299.000 ubtuk versi digital dan Rp8.799.000 untuk versi disk.

Apabila harga menjadi concern utama dan kamu benar-benar sudah sangat tidak sabar untuk membeli konsol, Playstation (PS4) masih menjadi pilihan yang masuk akal untuk dibeli.

Jenis-Jenis Playstation 4 (PS4)

1. PS4 versi standar

PS4 versi standar

Playstation 4 (PS4) versi standar merupakan PS4 yang pertama kali dirilis oleh Sony. PS4 versi standar hadir dengan ukuran yang besar. PS4 versi standar juga banyak yang menyebutnya dengan nama PS4 Fat.

Harga dari PS4 versi standar baru bisa kamu dapatkan dengan harga Rp3 jutaan hingga Rp4 jutaan.

Dengan Rp3 juta kamu sudah memperoleh satu unit PS4 beserta satu buah Dualshock 4 (stik) warna standar. Kebanyakan PS4 versi standar saat ini dalam bentuk rekondisi.

Karena itu, kamu harus pintar-pintar dalam memilih toko mana yang paling terpercaya ketika ingin membeli PS4 versi standar atau PS4 Fat.

2. PS4 Slim

PS4 Slim

Sesuai dengan namanya, Playstation 4 (PS4) Slim mempunyai ukuran bodi yang jauh lebih ramping dari PS4 versi standar. Ukuran dari PS4 Slim sendiri mempunyai ketebalan 3,9 cm.

Berbeda dengan PS4 versi standar yang memiliki ketebalan 5,3 cm.

Tombol pada PS4 Slim tidak terlalu sensitive apabila dibandingkan dengan PS4 Fat.

PS4 Slim juga menghadirkan fitur High Dynamic Range (HDR), meskipun sebenarnya fitur HDR sudah ada terlebih dahulu di PS4 standar.

Tidak hanya itu, sistem mekanik di Playstation 4 Slim juga telah diperbarui.

Kipas yang ada di dalam PS4 Slim mempunyai ukuran yang lebih kecil. Walaupun begitu, PS4 slim dalam bekerja lebih halus apabila dibandingkan dengan PS4 standar.

Hal tersebut dikarenakan PS4 tidak menimbulkan suara yang berisik. Untuk harga PS4 Slim kini ada di rentang Rp3,6 jutaan untuk yang 500GB.

Dan ada juga yang versi bundle, di mana harganya berada di kisaran Rp5 jutaan. Selain 500GB tadi, PS4 Slim juga ada yang mempunyai penyimpanan 1 TB, yang dibanderol di harga Rp5 jutaan.

3. PS4 Pro

PS4 Pro

Sesuai dengan namanya, Playstation 4 Pro memang mempunyai spesifikasi yang lebih mumpuni jika dibandingkan dengan PS4 Slim dan PS4 Fat.

PS4 Pro juga dapat menyajikan pengalaman bermain game yang lebih tinggi karena PS4 Pro ini dapat menyuguhkan permainan dengan grafis beresolusi 4K.

Playstation 4 Pro ini juga hadir dengan tiga port USB sekaligus. Jika dibandingkan dengan PS4 Slim dan PS4 Fat yang hanya dibekali dengan dua port USB saja.

Port USB tambahan pada PS4 Pro difungsikan untuk PS VR. Selain itu, PS4 Pro juga sudah dilengkapi dengan dukungan HDMI 2.0 yang secara bawaan telah mendukung di resolusi 4K.

Playstation 4 Pro dibekali dengan prosesor octa core buatan AMD yang lebih kencang performanya.

Kecepatan clock-nya mencapai 2,1 GHz, dibanding dengan dua generasi sebelumnya yang hanya berada di angka 1,6 GHz saja.

PS4 Pro juga mengalami peningkatan untuk chip grafis, yang di mana melonjak menjadi 911 MHz. Hal tersebut sangat praktis untuk membuat bandwith-nya meningkat menjadi 4,2 Tera Flop.

Harga dari PS4 Pro memang lebih mahal dibandingkan dengan kedua varian PS4 lainnya. Harga Playstation 4 Pro berada di kisaran Rp5 jutaan hingga Rp6 jutaan.

Tips Membeli PS4

Tips Membeli PS4

1. Beli di toko offline atau toko online yang terpercaya

Membeli Playstation 4 tidaklah sulit. Kamu dapat membeli PS4 secara online atau kamu juga bisa membelinya di toko offline.

Jika kamu membeli PS4 secara online, maka kamu harus memperhatikan beberapa langkah terlebih dulu. Pertama kamu dapat mengecek reputasi dari lapak online tersebut.

Pastikan bahwa lapak tersebut top seller atau premium seller dengan rating penjualan yang tinggi.

Lihat juga ulasan dari pembeli di lapak tersebut dan sebisa mungkin untuk memilih lapak dengan ulasan terbanyak dan mempunyai rating bintang yang tinggi.

Lapak yang bagus biasanya memberikan deskripsi produk secara detail dan jelas. Pilihlah lapak dengan pelapak yang komunikatif dan melayani dengan baik.

2. Tentukan kebutuhan, perlu atau tidak

PS4 dapat dibilang ke dalam salah satu barang tersier. Harganya pun tidaklah murah.

Karena itu, sebelum kamu membeli PS4 harus menentukan terlebih dulu, apakah benar-benar memerlukannya atau tidak.

Jika kamu termasuk tipikal orang yang masih sering keluar rumah atau memiliki aktivitas yang lebih sibuk, sebaiknya jangan.

Namun, sebaliknya jika kamu memiliki banyak waktu untuk bermain game , maka membeli PS4 bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Beli PS4 Ori atau HEN?

Playstation 4 sendiri sudah dibajak sejak akhir 2017 lalu dengan program yang bernama PS4 HEN.

PS4 HEN merupakan program yang dipakai untuk mengaktifkan aplikasi homebrew dan menjalankan file backup game. Maka dari itu, apakah harus beli PS4 HEN atau PS4 original?

Dengan menggunakan PS4 HEN kamu memang masih bisa bermain game tanpa mengeluarkan dana yang tinggi.

Seperti yang diketahui, harga game untuk PS4 memang terbilang mahal, terlebih lagi untuk game yang baru rilis.

Jika dengan PS4 HEN kamu dapat mengunduh game melewati beberapa situs secara gratis. Apabila kamu malas untuk mengunduh, kamu dapat membeli game PS4 HEN ini dengan harga sekitar Rp35 ribuan.

Namun, PS4 HEN memiliki kekurangan yaitu tidak bisa memainkan game secara online. Jadi, apabila kamu ingin bermain game secara online, seperti GTA online atau Apex Legends, kamu harus membeli PS4 yang original.

4. Beli PS4 regional SEA

Sony menciptakan Playstation 4 berdasarkan regional. Bagi kamu yang tinggal di Indonesia, pastikan PS4 yang kamu beli mempunyai kode regional South East Asia (SEA) atau Asia Tenggara.

Kode SKU SEA sendiri yaitu 06. Jadi, kamu dapat mengecek terlebih dahulu nomor SKU apakah angka akhirnya yaitu 06.

Diharuskan membeli PS4 regional SEA dikarenakan Sony Indonesia hanya akan melayani garansi dari PS4 dengan regional SEA.

Maka, jika sewaktu-waktu PS4 kamu mengalami kerusakan dan masih garansi, kamu dapat mengklaim dengan mudah.

Kesimpulan

Sony sudah memberikan budle paket untuk kamu yang ingin mengisi waktu luang liburan.

Selain itu, paket-paket tersebut memungkinkan kamu tidak perlu langsung membeli game lagi karena sudah disertakan game-game pilihan yang memang sudah terbukti mendapatkan nilai yang sangat baik dibeberapa portal website gaming.

Sekarang pilihan ada di tangan kamu dan pilihlah paket yang menarik untuk kamu.

Demikian pembahasan Harga Sony PlayStation 4 atau PS4 Terbaru lengkap dengan promo menarik lainnya. Semoga apa yang kami sampaikan dapat menjadi referensi yang dapat membantumu. Sekian dan terimakasih.

Incoming search terms:

  • harga ps 4 2021
  • harga PS4 merk sonny model slim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *