Harga Pembersih Kaca Mobil

Harga Pembersih Kaca Mobil

Dailysuka.com – Kaca mobil merupakan komponen kendaraan yang harus selalu rutin dibersihkan. Dengan kaca mobil yang bersih, mobil akan terlihat lebih bagus, kita juga akan merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara. Kaca mobil mempunyai dua bagian, yaitu bagian dalam dan bagian luar. Untuk membersihkan kaca mobil kita tidak cukup menggunakan air saja. Berikut akan kita bahas mengenai harga dari pembersih kaca mobil berkelas dan berkualitas.

Kita juga memerlukan beberapa alat seperti kain lap dan cairan pembersih kaca untuk bisa menghilangkan kotoran dengan sempurna. Kaca mobil yang kotor bisa karena beberapa faktor, entah itu karena tergores, karena minyak, jamur, debu atau noda sabun.

Cara membersihkan kaca mobil pun berbeda beda, tergantung faktor penyebab kaca mobil yang kotor. Berikut ini kita jelaskan beberapa cara membersihkan kaca mobil yang baik dan benar.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Benar

Harga Pembersih Kaca Mobil

Setelah kita mengetahui penyebab kaca mobil yang kotor, kita harus mempersiapkan alat apa saja yang harus kita gunakan. Berikut ini kita jelaskan bagaimana cara membersihkan kaca mobil yang benar berdasarkan penyebab kotornya kaca mobil.

1. Cara Membersihkan Kaca Mobil Bagian Dalam

Bagian luar mobil seperti kaca mobil, spion dan jendela memang mudah sekali kotor. Selain membersihkan bagian luar kita juga perlu membersihkan bagian dalam mobil. Untuk cara membersihkan kaca mobil bagian luar, hampir sama dengan cara membersihkan kaca mobil bagian dalam. Alat alat yang perlu kita gunakan adalah air, air sabun dan kain lap.

Kita gunakan lap bersih yang basah, untuk membersihkan kotoran pada step awal. Kemudian kita siram dengan air bersih untuk selanjutnya kita bersihkan kembali dengan lap kering. Kita sebaiknya menggunakan air hangat dalam membersihkan kaca mobil, ini bertujuan agar kotoran yang menempel dapat mudah hilang.

2. Cara Membersihkan Kaca Mobil Berminyak

Cara membersihkan kaca mobil yang berminyak terbilang cukup mudah . Langkah yang pertama, cuci kaca mobil kita yang berminyak dengan air bersih. Kemudian kita gunakan lap basah untuk membantu menghilangkan minyak. Setelah kaca terlihat bersih, lap kaca mobil dengan menggunakan lap kering sampai kering. Tahap selanjutnya, kita semprotkan cairan pembersih kaca mobil secara merata.

Baca Juga :  Harga PlayStation 5 atau Harga PS5 Terbaru 2021

Lap kaca mobil kita sampai benar benar bening dengan menggunakan lap basah. Tunggu sekitar 15 menit agar pembersih kaca bisa bereaksi secara maksimal, lalu siram kaca mobil dengan air bersih yang mengalir. Terakhir kita lap kembali kaca mobil dengan menggunakan lap kering yang bersih agar kaca mobil tidak kembali kotor.

3. Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Berjamur

Penyebab kaca mobil berjamur biasanya karena adanya sisa sisa makanan yang menempel dekat kaca yang jarang dibersihkan. Pertama, kita gosok jamur yang menempel dengan menggunakan lap kering. Jangan menggosok jamur dengan alat tajam, karena bisa merusak kaca. Jika masih ada sisa jamur yang menempel kita bisa gunakan air soda untuk membersihkan jamur.

Cukup siramkan air soda ke lap bersih, kemudian gosok kaca mobil secara perlahan sampai sisa jamur benar benar hilang. Selin air soda, kita juga bisa menggunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada kaca mobil yang berjamur, tunggu sekitar 1 menit kemudian bersihkan kaca mobil dengan lap basah dan keringkan dengan menggunakan lap kering. Air soda dan pasta gigi memang sudah terbukti bisa menghilangkan jamur yang membandel.

Baca Juga :  Harga Vas Bunga Keramik, Kaca, Plastik Kecil dan Rotan

4. Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Tergores 

Pasta gigi ternyata juga bisa menghilangkan kotoran pada kaca mobil yang tergores. Caranya, ambil sedikit pasta gigi dan oleskan pada bagian kaca yang tergores. Lalu bersihkan dengan air bersih dan lap dengan kain sampai kering. Kita juga bisa menggunakan cairan amonia untuk membersihkan kaca mobil yang tergores.

Campurkan 15 ml cairan amonia dengan setengah liter air bersih. Celupkan kain lap bersih ke dalam campuran tadi, dan gosok secara perlahan pada kaca mobil yang tergores. Untuk goresan atau kotoran yang sulit hilang, sebaiknya kita bawa mobil kita ke bengkel untuk mendapat perbaikan. Jika tidak bisa di perbaiki karena kasus yang parah, mungkin kita harus mengganti kaca mobil tersebut dengan yang baru.

Harga Pembersih Kaca Mobil Terbaik Di Pasaran

Harga Pembersih Kaca Mobil

Kaca mobil yang kotor memang bisa merusak pemandangan mata. Selain itu, kaca mobil yang kotor juga bisa mengurangi rasa kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Untuk membersihkan kotoran atau jamur yang membandel kita tidak hanya cukup menggunakan air saja. Kita memerlukan pembersih kaca, agar kotoran atau jamur yang menempel pada mobil benar benar bersih.

Baca Juga :  Harga Set Top Box TV Tabung, TV Tabung Jadi Smart TV Digital Android

Berikut ini rekomendasi harga pembersih kaca mobil terbaik yang bisa Anda beli di pasaran.

1. Kit Auto Glass Cleaner

Pembersih kaca ini merupakan pembersih kaca berjamur yang mengandung bahan pelicin. Selain mampu membersihkan debu dan kotoran, pembersih kaca ini juga mampu membersihkan noda minyak dan jamur yang membandel pada kaca mobil.

Pembersih kaca ini juga bebas amonia, yang tidak akan membuat cat mobil luntur, bahkan akan membuat kaca mobil terlihat lebih mengkilap dan elegan saat kita gunakan. Harga pembersih kaca Kit Auto Glass Cleaner kemasan 500ml berkisar antara Rp 21.600

2. Super Gloss Water Spot Remover

Selain membersihkan kaca, pembersih kaca ini juga bisa kita gunakan untuk membersihkan body mobil kita. Kandungan bahan yang ada dalam pembersih kaca ini tidak akan membuat luntur cat mobil. Pembersih kaca ini mampu membersihkan kerak jamur, bercak air dan noda sabun.

Bukan hanya mobil saja, kita juga bisa gunakan pembersih kaca ini untuk membersihkan motor kita. Harga Super Gloss Water Spot Remover ukuran 250ml saat ini berkisar antara Rp 110.000

3. Formula 1 Glass Cleaner And Rain Reppelent

Air hujan yang menempel pada kaca mobil, sangat merusak pemandangan bahkan bisa mengganggu keamanan saat kita berkendara. Kandungan yang terdapat pada pembersih kaca ini terbukti efektif menghilangkan air hujan yang menempel pada kaca.

Baca Juga :  Harga HP Samsung Terbaru 2021

Pembersih kaca ini juga terbukti ampuh menghilangkan jamur dan noda noda kecil akibat serangga yang menempel pada kaca mobil. Harga Formula 1 Glass Cleaner And Rain Reppelent untuk ukuran 1kg saat ini berkisar Rp 164.500

4. 3M All Purpose Cleaner

Pembersih kaca mobil ini merupakan cairan pembersih mobil serbaguna. Bukan hanya kaca mobil saja, cairan pembersih ini juga efektif untuk membersihkan kotoran dan noda membandel pada kulit, vinyl, plastik, karet, jok, karpet, mesin, ban, velg, bagian dashboard serta bagian eksterior dan interior lainnya.

Harga Pembersih Kaca Mobil

Formula yang terkandung dalam cairan pembersih ini tidak berbahaya untuk kulit kita, dan juga tidak mengandung asam, sehingga aman untuk berbagai permukaan. Harga 3M All Purpose Cleaner saat ini berkisar Rp 37.000

Ada banyak merk pembersih kaca mobil yang bagus dan berkualitas saat ini. Setelah mengetahui harga dan beberapa informasi di atas, semoga Anda tidak merasa bingung lagi untuk memilih dan menentukan produk mana yang akan Anda pakai untuk membersihkan kaca mobil Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.