Harga Modifikasi Mobil di Tahun 2022

Harga Modifikasi Mobil di Tahun 2022

Modifikasi mobil pada saat ini telah menjadi tren khususnya di kalangan anak muda yang mempunyai hobi mengotak atik mobil. Selain itu, memodifikasi mobil ini membutuhkan dana yang mahal dan tidak murah, memodifikasi pun perlu dilakukan atas dasar kesukaan dari pemilik mobil dalam memodifikasinya.

Modifikasi pun memiliki beragam variasi. Ada yang senang jika merubah warna cat mobil, ada juga yang senang dengan menggunakan stiker mobil. Bahkan, ada juga yang senang dengan mobil yang ceper, sehingga harus mengganti ban mobil dengan ukuran yang lebih besar dari biasanya dan kemudian diceperkan sampai harus memotong beberapa per mobilnya.

Banyak sekali inspirasi modifikasi mobil yang dapat Anda tiru dan Anda desain sendiri, dan semuanya juga harus disesuaikan dengan adanya jumlah budget Anda. Berikut ini contoh modifikasi beberapa mobil yang dapat Anda tiru dan Anda contoh pada mobil kesayangan Anda.

1.Melakukan Modifikasi Audio Mobil

Harga Modifikasi Mobil di Tahun 2022

Banyak para pecinta otomotif yang telah merubah bagian belakang mobil menjadi audio mobil yang dapat membuat kendaraan menjadi lebih berwarna dan lebih hidup.

Baca Juga :  Harga Kulkas 2 Pintu Terbaik, Murah dan Terbaru 2021

Harga memodifikasi mobil juga tergantung dari adanya paket audio yang akan Anda pasang. Mulai dari yang termurah samai dengan harga yang telah ditawarkan yaitu Rp.1.000.000 sampai hingga Rp.25.000.000, tergantung dari adanya kualitas suara yang telah dihasilkan.

Biasanya, untuk mobil yang besar atau mobil sport seperti halnya Fortuner dan Range Rover, harganya mencaai lebih dari Rp.25.000.000.

Semuanya telah disesuaikan dengan budget yang tersedia. Untuk Anda yang telah memiliki low budget, masih ada paket audio yang harganya hanya sekitar Rp.1.000.000.

Harga tersebut biasanya telah terdiri dari subwoofer, power amplifier, dan speaker depan belakang dan dengan processornya.

2.Modifikasi Interior (Jok Mobil)

Modifikasi interior mobil ini merupakan salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan. Anda dapat datang langsung ke bengkel jok mobil yang dapat merubah tampilan interior Anda sehingga mempunyai warna yang sesuai dan juga matching. Modifikasi interior ini tentunya akan mempunyai harga yang relatif mahal, karena telah dibutuhkan adanya pengerjaan khusus dalam jangka waktu yang lama dan juga melelahkan.

Selain itu, modifikasi interior pun dapat Anda lakukan dengan cara mengganti keseluruhan dalaman interior dan juga akan dilapisi oleh karpet yang sesuai dengan keinginan Anda dengan harga yang lumayan mahal. Modifikasi jok mobil ini juga bervariasi jenisnya. Ada jenis jok paten, jok semi paten yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan Anda pada saat berkendara.

Baca Juga :  Harga dan spesifikasi Huawei Nova 9

Untuk biayanya pun juga sangat bervariasi tergantung dari jenis jok dan juga bahannya. Mulai dari Rp.1.500.000 hingga Rp.3.000.000. Semakin bagus kualitas bahannya, maka akan semakin mahal juga harganya.

3.Mobil Ceper

Harga Modifikasi Mobil di Tahun 2022

Modifikasi mobil yang dapat membuat Anda geleng geleng kepala yaitu dengan membuat mobil menjadi ceper. Mobil ceper ini banyak sekali ditemukan di jalanan Ibu kota. Namun biasanya, jika membuat mobil menjadi ceper memang merumitkan dan juga sangat beresiko.

Mengapa dikatakan rumit? Pasalnya, membuat mobil ceper ini telah banyak sekali kekurangan yang akan Anda dapatkan. Selain itu, mobil akan sulit berlari dengan kencang, mobil ini juga tidak dapat berkendara di polisi tidur. Mengapa demikian? Karena semakin saking cepernya mobil, akan membuat bagian bodi bawah mobil sering terkena gesekan dengan aspal dijalan. Akibatnya, mobil menjadi rentan dan rusak. Hal ini tentunya harus menjadi pertimbangan Anda ketika Anda akan melakukan modifikasi.

Membuat mobil menjadi ceper tidak terlalu banyak biaya karena yang dilakukan hanyalah memotong bagian per mobil. Harga jasa dari memotong per mobil ini mulai dari Rp.500.000 hingga Rp.1.000.000. Sedangkan, untuk mengganti per mobil agar dapat kembali seperti semula bisa menghabiskan dana sampai hingga Rp.7.000.000. Perlu diketahui jika Anda ingin menceperkan mobil, akan menjadikan mobil Anda terasa berat. Dan dapat mengakibatkan mobil Anda tidak akan bisa melaju dengan kecepatan tinggi. Karena, tarikan dan bebannya akan terasa lebih berat dari bawaan ban aslinya.

Baca Juga :  Rekomendasi dan Harga Mobil Angkot

4.Melakukan Modifikasi Eksterior (Wrapping Sticker)

Inspirasi modifikasi mobil selanjutnya adalah dengan mengganti keseluruhan body mobil dengan menggunakan wrapping stiker. Apa sih pengertian wrapping sticker? Wraping stiker merupakan salah satu cara memodifikasi bagian bodi dengan cara melapisi bodi mobil yang sebagian atau secara keseluruhan dengan menggunakan stiker.
Stiker mobil pun juga bervariasi merknya.

Namun yang terkenal bagus dan tidak merusak cat mobil yaitu dengan menggunakan stiker merk oracal. Stiker oracal ini sangat ampuh dan membuat tampilan mobil menjadi berbeda dari sebelumnya. Dapat didesain dengan sedemikian rupa sehingga akan menghasilkan tampilan mobil yang berbeda dan juga lebih berkelas.

Harga modifikasi mobil menggunakan stiker merupakan salah satu cara termurah yang dapat Anda lakukan. Untuk menggunakan stiker dari sebagian dashboard mobil saja, Anda juga memerlukan biaya sekitar Rp.700.000. Namun jika Anda ingin menggunakan wrapping stiker secara keseluruhan dengan menggunakan stiker oracal.

Anda dapat menghabiskan dana Rp.3.000.000 hingga Rp.4.000.000, tergantung dengan seberapa besar mobil yang akan Anda wrapping. Anda juga bisa melihat beberapa contoh mobil balap yang melakukan wrapping stiker. Baik itu hanya sebagian maupun angka saja. Dan tentunya dalam modifikasi menggunakan stiker mobil ini akan membuat kendaraan Anda semakin manis seperti mobil balap.

Baca Juga :  Harga BBM Pertalite Hari Ini

5.Melakukan Modifikasi Ban Mobil

Harga Modifikasi Mobil di Tahun 2022

Modifikasi selanjutnya yaitu melakukan modifikasi pada ban mobi. Agar menyempurnakan adanya penampilan dari mobil adalah dengan mengganti ukuran ban 1 atau 2 tahap yang lebih besar dari ukuran standar.

Kendati akan terlihat lebih keren dan gagah, penggantian ukuran ban ini dapat membuat tarikan mobil menjadi terasa lebih berat dan tidak enak jika untuk berkendara jarak jauh.

Pastikan bahwa Anda untuk memilih ban dengan sesuai ukuran aslinya. Akan tetapi, jika memang Anda menyukainya, modifikasi ban dan velg akan menjadi pilihan supaya mobil Anda terlihat semakin sempurna dan eye catching. Harganya dimulai dari Rp.4.000.000.

6.Knalpot Mobil dan Velg Racing

Modifikasi yang terakhir adalah dengan mengganti knalpot dan velg racing. Dimana yang asalnya telah menggunakan knalpot asli dari bawaan mobil dan menjadi knalpot racing. Harga knalpot juga sangat bervariasi. Mulai dari ratusan ribu sampai hingga jutaan rupiah, tergantung dari adanya performa dan suara yang telah dihasilkan. Semakin gahar dan nge-bazz dari suara yang dihasilkan, biasanya akan mempunyai harga yang jauh lebih tinggi.

Baca Juga :  Harga Cataflam Obat Sakit Gigi, Cukup1 Butir Langsung Sembuh!

Tidak indah rasanya jika Anda harus memotong per mobil tanpa dengan mengganti velg mobil menjadi berkesan racing. Sementara itu, biaya untuk mengganti velg racing  pun juga tergantung dari adanya berapa ukuran ring yang akan Anda pesan.

Semakin besar ring velg, maka akan semakin mahal juga harganya. Harganya mulai dari 4 juta rupiah Anda juga dapat mengganti velg mobil original ke dalam velg racing yang akan membuat tampilan mobil menjadi dinamis dan bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.