Harga Mobil SUV Terbaru

Harga Mobil SUV Terbaru

SUV merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle atau jika diterjemahkan bebasnya Mobil SUV yaitu Kendaraan Utilitas Sport. Tipe mobil yang satu ini adalah adanya kombinasi dari dua tipe mobil yaitu tipe penumpang dan juga off-road. Dengan adanya perpaduan ini, SUV bukan hanya dapat dikendarai di jalanan perkotaan biasa, namun juga medan berat seperti jalanan berbatu.

Ciri-ciri lain dari SUV yaitu adanya penggunaan sistem 4WD atau four wheels drive. Dengan adanya sistem ini, keempat roda SUV telah dibekali dengan adanya sistem penggerak mandiri. Mobil pun akan mendapat traksi yang sangat mumpuni yang bertujuan untuk melibas medan yang sulit. Meski begitu, terdapat SUV yang tidak menggunakan sistem 4WD. Biasanya, SUV tanpa 4WD ini disebut small SUV.

Kapasitas Penumpang

Harga Mobil SUV Terbaru

Fungsi utama dari SUV adalah sebagai salah satu kendaraan yang mampu melalui adanya medan berat. Meski begitu, kapasitas penumpang dari mobil SUV ini tidak seperti kebanyakan mobil off-road lain. Jika mobil off-road kebanyakan hanya dapat diisi dengan batas maksimum dua orang penumpang, SUV ini dapat diisi sampai hingga empat orang. Bahkan sudah terdapat beberapa SUV yang telah mempunyai kapasitas penumpang hingga tujuh orang, seperti contoh yaitu Toyota All New Fortuner.

Baca Juga :  Harga Cat Rambut Garnier Terbaru

Lebih lanjut lagi, SUV juga telah dirancang agar bertujuan bagi para penumpang agar tetap merasa nyaman meski sedang melalui dalam kondisi medan berat. Konfigurasi dari tempat duduk juga telah diatur dengan sedemikian rupa. Dimana telah menghasilkan adanya ruang gerak yang cukup bagi para penumpang. Selain itu, SUV juga telah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti contoh entertainment yaitu sesuatu yang mungkin jarang Anda temukan pada mobil off-road biasa.

​​​​​​​Kelebihan Mobil SUV

Salah satu nilai plus dari SUV yaitu ketahanannya. SUV ini sanggup dibawa ke dalam  medan-medan yang sulit. Dapur pacu dan juga bodi mobil SUV ini memang telah dirancang khusus agar nantinya kuat untuk melalui jalanan berbatu, menanjak, bahkan jalanan berlumpur.
Meski begitu, bukan berarti SUV ini telah mengorbankan adanya kenyamanan penumpangnya. SUV keluaran terbaru, sebagai contohnya yaitu seperti Toyota All New Fortuner, bahkan akan mampu menampung hingga dengan tujuh orang penumpang. Interior mobil pun juga telah didesain dengan cermat dengan tujuan agar penumpang tidak akan merasakan guncangan selama melalui kondisi jalan yang buruk. SUV merupakan sebuah inovasi kendaraan yang telah memadukan adanya ketangguhan serta kenyamanan. Model mobil ini tidak hanya tangguh on-road, tapi juga off-road.

Baca Juga :  Harga iPhone X, Xs, Xr, Xs Max, 11, SE dan iPhone 12

Desain Mobil SUV

Harga Mobil SUV Terbaru

Desain mobil SUV yang generasi lama telah identik dengan adanya tampilan kotak (boxy) yang nampaknya sudah mulai banyak ditinggalkan. Pergeseran tren yang bertujuan untuk mobil SUV pada saat ini yang lebih condong. Dengan menggunakan desain aerodinamis juga dipicu karena dua hal, yaitu dengan adanya perkembangan teknologi dan juga perubahan selera konsumen dalam memilih desain mobil yang ingin mereka gunakan. Evolusi desain SUV ini secara global sebenarnya telah cukup lama, hanya saja di Indonesia tren ini baru muncul dan berkembang pada awal tahun 2000-an. Hampir dari seluruh desain  SUV yang ada pada saat ini sudah terlihat sangat stylish dengan tanpa adanya bentuk kotak di setiap sudutnya.

Meskipun desain SUV pada saat ini sudah lebih stylish, namun kesan kokoh dari mobil yang satu ini tetap masih dapat dipertahankan. Kebanyakan SUV pada saat ini masih mempunyai body yang lumayan besar. Hal ini juga telah berpengaruh pada tingkat keseimbangan SUV. Apabila dikendarai dengan kecepatan yang tinggi maka akan jauh lebih maksimal. SUV merupakan salah satu mobil yang memang cukup diminati oleh masyarakat, dikarenakan desainnya yang terlihat berisi dan menarik.

Baca Juga :  Harga Hotel Oyo Terbaru 2022

Jenis Mobil SUV

Kebanyakan orang belum mengetahui apa saja jenis mobil SUV, Simaklah ulasan berikut ini untuk mengetahui beberapa jenis mobil SUV

1.Compact SUV

Compact SUV ini biasa dikenal dengan sebutan Low SUV ataupun Mini SUV. Biasanya mempunyai dimensi serta tenaga yang relatif lebih kecil dan jika dibandingkan dengan tipe SUV yang lain.

Mobil dengan tipe Compact SUV ini biasanya telah ditujukan dengan tujuan untuk penggunaan sehari-hari di jalanan perkotaan. Beberapa mobil yang termasuk ke dalam jenis ini diantara lain yaitu Daihatsu Terios, Nissan Juke, Ford Ecosport, dan Honda HV-R, Toyota Rush,.

2.Medium SUV

Medium SUV ini mempunyai ukuran dimensi serta adanya tenaga mesin yang cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan Compact SUV. Ukurannya yang lumayan besar ini telah membuat kabin mobil menjadi jauh dan akan terasa lebih nyaman dan terkesan lega. Beberapa mobil yang termasuk ke dalam Medium SUV antara lain yaitu Nissan X-Trail, Mazda CX-5, dan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero,.

3.Luxury SUV

Masuk ke dalam tipe SUV yang ketiga, yaitu Luxury SUV. Tipe ini lebih berfokus pada keindahan desain mobil, teknologi terbaru, dan juga kenyamanan bagi penumpangnya. Beberapa merek yang telah masuk ke dalam kategori Luxury SUV antara lain Range Rover Sport, Porsche Cayenne, Land Rover Discovery, dan Audi Q7.

Baca Juga :  mobil88, Tempat Jual Mobil Bekas Terbaik dan Aman

4.Full-Size SUV

Tipe yang terakhir yaitu Full Size SUV atau yang biasa disebut dengan ‘the real SUV’. Tipe mobil Full Size SUV ini telah mempunyai tenaga yang besar serta memiliki mesin yang sangat kuat sehingga akan memerlukan konsumsi bahan bakar yang banyak. Beberapa mobil yang telah masuk ke dalam kategori Full Size SUV antara lain Toyota Sequoia, GMC Yukon, Nissan Armada, dan Chevrolet Suburban.

Fitur Keamanan Mobil SUV

Dengan adanya ukuran dengan body yang cenderung lebih besar dan tinggi jika dibandingkan dengan mobil lain, SUV ini telah dinilai akan lebih aman dengan tujuan untuk dikendarai. Menurut Lembaga Asuransi bagi Keselamatan Jalan Raya, SUV ini cenderung akan mendorong kendaraan yang lebih kecil jika terjadi dalam sebuah kecelakaan atau tabrakan.

Fitur keamanan dalam mobil ini sendiri biasanya telah digolongkan menjadi 2 kategori utama, yaitu fitur aktif dan juga fitur pasif.

1.Fitur Keamanan Aktif

Fitur yang telah membantu pengemudi dalam menghindari kecelakaan ini, seperti adanya rem anti-lock, suspensi independen dengan 4 roda, dan sistem anti selip.

Baca Juga :  Harga Sewa Mobil Avanza Per Hari

2.Fitur Keamanan Pasif

Fitur yang telah melindungi pengendara jika adanya terjadi kecelakaan pre-tensioner seat belt, seperti struktur body kendaraan,  dan kantung udara.

Harga Mobil SUV

Harga Mobil SUV Terbaru

Berikut ini adalah daftar harga dari mobil SUV terbaru.

1.Toyota Fortuner TRD

Tipe Toyota Fortuner Harga Mobil
TRD 4×2 2.4 G M/T DSL Rp. 472.850.000
TRD 4×2 2.4 VRZ A/T DSL Rp. 521.450.000
TRD 4×2 2.4 G A/T DSL Rp. 490.850.000
TRD 4×2 2.4 VRZ A/T DSL TRD Rp. 533.450.000
TRD 4×2 2.7 SRZ A/T BSN Rp. 546.850.000
TRD 4×4 2.4 G A/T DSL Rp. 593.350.000
TRD 4×4 2.4 VRZ A/T DSL Rp. 664.950.000
TRD 4×2 2.7 SRZ A/T BSN TRD Rp. 558.850.000

2.Toyota Land Cruiser

Tipe Toyota All New C-HR Harga Mobil
Dual Tone Rp. 490.150.000
Single Tone Rp. 488.650.000

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *