harga gorden jendela

Harga Gorden Jendela

Gorden menjadi salah satu kelengkapan dari jendela di dalam rumah. Ada banyak motif gorden yang dijual di pasaran, bahkan harga gorden jendela ini juga ada yang fantastis yang bisa sampai puluhan juta untuk menutupi jendela rumah.

Sebagai salah satu pelengkap di dalam interior rumah, gorden juga mempunyai banyak fungsi estetika. Berbagai inovasi gorden yang ada sekarang ini juga terdiri dari berbagai bahan dalam pembuatannya. Mulai dari harga gorden yang termurah hingga harga gorden yang termahal akan kita kupas di dalam artikel kali ini.

Rumah merupakan tempat hunian dambaan semua orang, bahkan semua ingin memiliki rumah sendiri. Terlebih yang namanya aset rumah ini bisa mempunyai nilai jual yang fantastis. Tak heran banyak juga orang yang sekarang ini investasi dalam bidang properti dan tanah bangunan.

Fungsi Gorden Jendela

harga gorden jendela

Mungkin yang terbenam dalam benak kita fungsi dari gorden ini hanyalah sebagai penutup jendela saja. Namun sebenarnya ada banyak fungsi lain yang perlu Anda ketahui supaya lebih bisa memilih gorden untuk jendela rumah Anda.

Berikut beberapa fungsi dari gorden yang jarang banyak orang belum ketahui. Diantaranya,

1. Pengaturan Cahaya

Gorden di jaman sekarang ini ada berbagai variasi, bahkan ada yang berlapis dua mulai yang transparan sampai ke bagian inti gorden yang bermotif. Selain itu pada bagian tongkat penyangga dari gorden juga ada berbagai model, mulai yang biasa dan hanya sebagai tempat rel belaka, sampai khas gorden mewah dengan banyak variasi maupun hiasan di berbagai pucuk kain hingga tongkat gorden.

Salah satu fungsi gorden yang paling mencolok adalah sebagai pengatur cahaya. Saat jendela dibuka, tidak langsung terkena sinar matahari. Sinar matahari akan terhalang dengan lapisan kain gorden sehingga tidak terlalu terang dan menyilaukan.

Selain itu fungsi ini juga bisa menyaring udara dari berbagai debu yang akan masuk ke dalam ruangan. Jadi bisa sebagai filter pada semua kotoran dan bakteri di udara, sekaligus sebagai penghalang serangga masuk ke dalam rumah.

Baca Juga :  Rekomendasi Laptop Dell Core i5 Beserta Harganya

2. Dekorasi Ruangan

Selain sebagai fungsi penutup dan pengatur cahaya sekaligus sebagai pelindung serangga, gorden juga mempunyai fungsi estetika sebagai dekorasi ruangan. Interior memang bisa menghabiskan uang, bahkan membangun rumah membutuhkan banyak dana di bagian finishing baik interior maupun eksterior.

Apalagi jika pemilik rumah suka mendekorasi rumah, opsi gorden sekarang ini memang ada banyak variasi. Ada dengan berbagai motif dan variasi padan warna maupun corak kain. Bisa disesuaikan dengan kondisi dan ruangan yang ada di tempat rumah Anda.

Baca Juga : Harga Alat TV Digital, TV Tabung Bisa Jadi Smart TV Kualitas Parabola

3. Pengaturan Privasi

Salah satu fungsi penting lagi bisa menjadikan tempat Anda semakin privasi dari pandangan luar jendela. Ini yang paling penting lagi, masalahnya pandangan dari luar ketika Anda sedang melakukan hal penting akan mudah terlihat jika tidak ada penghalang di bagian jendela.

Kalau menggunakan kaca hitam tentu akan menyulitkan cahaya untuk masuk ke dalam ruangan ketika dibutuhkan. Namun jika menggunakan gorden, Anda bisa mengaturnya dengan mudah. Apalagi menggunakan dua kain yang satu transparan dan yang satunya menggunakan kain penuh corak dan padat.

Tips Memilih Gorden Jendela

Sebelum Anda membeli gorden, Anda bisa melakukan observasi pada berbagai jenis gorden yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahkan sesuaikan juga dengan budget yang Anda punya. Berikut beberapa tips untuk memilih gorden yang cocok untuk kondisi rumah Anda.

Baca Juga :  Harga Tiket Bus Dewi Sri Beserta Lokasi Agen

1. Pemilihan Warna

Sebelum melakukan opsi yang berkelanjutan, coba Anda amati dulu warna gorden apa yang cocok dengan tembok dan jendela rumah Anda. Jangan sampai warna yang Anda pilih nantinya bentrok dan jadi tidak enak dipandang mata.

Bahkan pemilihan warna yang kontras menjadikan Anda tidak profesional dalam mengatur ruangan interior rumah Anda. Jadi pilihlah warna yang tepat dan cocok dengan desain warna lain yang ada di rumah Anda.

2. Pemilihan Jenis Kain

Memilih jenis kain juga sangat penting, bahkan ini menjadi hal pokok untuk keawetan gorden yang Anda beli. Jadi sebaiknya Anda memilih berbagai kain gorden yang tahan dengan tarikan, kuat dalam hal jahitan dan ringan. Ini sangat memudahkan Anda ketika ingin mencuci gorden.

Pada tiang penyangga sebaiknya juga pilihlah bahan stainless steel, ini agar tidak mudah karatan pada bagian rel maupun tongkat penyangganya.

3. Motif Gorden

Masalah motif tentu sesuaikan saja dengan dekorasi yang ada di ruangan Anda. Selain cocok dengan kondisi ruangan, pemilihan motif ini bisa menambah nilai estetika yang ada di ruangan Anda. Ada berbagai motif gorden yang dijual di pasaran. Mulai dari corak klasik, modern dan menggunakan gambar – gambar basic pemandangan alam maupun lainnya juga ada banyak.

Baca Juga :  Jasa Penulis Artikel SEO Bulanan

4. Pengukuran Terhadap Ukuran Jendela

Ukur juga bagian jendela, ini untuk memenuhi ukuran gorden dan tongkat gorden agar sesuai dengan yang Anda butuhkan. Selain itu harga gorden pada kain maupun tongkat biasanya akan dihitung permeter. Jadi ukur saja dulu sebelum pergi ke penjual gorden.

Cara Membersihkan Gorden Jendela

harga gorden jendela

Selain tips dalam memilih gorden, Anda juga harus tahu mengenai cara mencuci gorden yang benar. Ini agar gorden juga bersih dari kotoran, mengingat jika jendela dibuka secara langsung gorden akan berhubungan dengan udara luar. Sementara di dalam udara yang masuk ini banyak mengandung debu dan bakteri lain pemicu jamur.

Berikut cara mencuci gorden yang benar agar gorden Anda bersih dan tidak bau apek.

1. Lepaskan Gorden dari Tongkatnya

Lepaskan dulu gorden dengan tiang penyangganya, hati-hati jika menggunakan rel dan penguat, ini yang kadang bisa mudah patah dan merusak jahitan.

2. Rendam Gorden, Bisa dengan Soda Maupun Larutan Detergen

Seperti halnya dengan pakaian Anda, gorden direndam menggunakan detergen. Anda juga bisa merendamnya dengan soda, sehingga bisa melepaskan semua kotoran yang ada.

Baca Juga :  Harga Per Daun atau Leaf Spring Mobil

3. Bilas di Mesin Cuci

Setelah itu Anda bisa bilas dengan mesin cuci, jadi lebih bersih dan lebih bagus menggunakan mesin cuci dan pengeringan.

4. Rendam Gorden Lagi dengan Larutan Pewangi dan Cuka

Biar lebih wangi lagi, Anda bisa menggunakan pewangi dan larutan cuka, ini agar tidak bau apek. Jangan lupa juga peras hingga mengering.

5. Keringkan dan Jemur Gorden

Jemur gorden sampai kering, kalau tidak kering bisa dijemur dan diangin-anginkan dulu. Jadi jangan sampai gorden Anda sudah dicuci bersih namun tidak kering, ini bisa menimbulkan jamur dan bau apek pada gorden.

Harga Gorden Jendela

harga gorden jendela

Berbagai harga gorden jendela yang ada tentu mempunyai harga yang berbeda. Namun ada beberapa perkiraan yang bisa Anda lihat di bawah ini yang kami dapatkan dari berbagai sumber market place online.

GORDEN PINTU DAN JENDELA MOTIF BUNGA / GORDEN MURAH / GORDEN CANTIK / GORDEN Rp25.000
Gorden Pintu Minimalis – Tirai Jendela – Gorden Jendela – Korden Pintu Embos Polos Rp25.000 – Rp39.900
GORDEN POLOS EMBOS PINTU JENDELA MODEL SMOKERING 12 LUBANG MURAH Rp29.000 – Rp43.900
GORDEN JENDELA GORDENG PINTU HORDENG  AESTHETIC Rp30.000 РRp48.400

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *