Rekomendasi dan Harga Pelindung Cat Mobil Terbaru

Rekomendasi dan Harga Pelindung Cat Mobil Terbaru

Pelindung cat mobil atau biasa yang disebut dengan paint protection ini adalah salah satu cairan yang dapat melindungi bagian permukaan cat mobil. Namun, banyaknya produk yang telah beredar di pasaran seperti halnya Meguiars, Turtle Wax, 3M, dan sebagainya. Mungkin akan membuat Anda menjadi bingung pada saat memilih.

Selain itu, untuk memudahkan Anda jika akan membeli produk cat mobil terbaik yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Sebelum itu, poin-poin penting yang perlu Anda ketahui dalam memilih. Berikut ini adalah rekomendasi pelindung cat terbaru dengan kualitas terbaik.

Manfaat Pelindung Cat Mobil

Rekomendasi dan Harga Pelindung Cat Mobil TerbaruTidak sama seperti shampo mobil, lapisan pelindung mobil ini telah melapisi mobil dengan adanya pelindung yang kuat. Anda juga dapat mengembalikan lagi kilauan yang terdapat pada body mobil yang telah hilang karena telah bertahun-tahun pemakaian.

Baca Juga :  Harga Pembersih Kaca Mobil

Penggunaan dari lapisan pelindung cat mobil ini akan dapat melindungi mobil Anda dari adanya debu dan kotoran sehingga akan mengurangi frekuensi dari pencucian mobil. Sebagian pada produk pelindung cat mobil dapat mencegah adanya goresan pada body mobil. Hal ini juga sangat penting dalam menjaga mobil Anda agar menjadi senantiasa selalu berkilau.

Cara Memilih Pelindung Cat Mobil yang Benar

Agar Anda tidak salah pilih dalam memilih pelindung cat mobil, berikut ini adalh poin-poin yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memilih lapisan pelindung cat mobil yang baik. Simaklah ulasan berikut ini!

1.Pilih Jenis Berdasarkan Hasil Akhir Tampilan dan Biaya

Dengan adanya garis besar, terdapat empat jenis pelindung cat mobil. Tentukanlah terlebih dahulu hal yang akan Anda fokuskan, setelah itu periksalah kelebihan dan juga kekurangan dari adanya tiap jenis.

2.Pilih efek antiair yang sesuai dengan warna mobil

Mengaplikasikan produk pelindung pada cat mobil ini akan meningkatkan adanya efek antiairnya. Berdasarkan dari efek tersebut, tersedia dua tipe produk, yaitu  hidrofilik dan water repellent. Apabila Anda menggunakan tipe yang tidak sesuai dengan adanya warna cat mobil Anda, hasilnya menjadi kurang maksimal dan tidak cocok. Pilihlah produk cat pelindung mobil yang sesuai dengan warna mobil Anda.

Baca Juga :  Harga Obat Tidur di Apotek

4 Tipe Cat Pelindung Mobil

Rekomendasi dan Harga Pelindung Cat Mobil Terbaru1.Tipe water repellent, paling cocok untuk mobil yang berwarna terang

Tipe water repellent atau biasanya disebut dengan hydrophobic mempunyai karakteristik yang dapat menolak cairan yang seperti air hujan dan akan mengubahnya menjadi bentuk berbutir. Efek yang telah diberikan ini sama halnya seperti penggunaan wax atau spray antiair. Akan sangat menarik apabila melihat cairan yang telah menyentuh permukaan mobil dan berubah menjadi butiran kemudian jatuh mengalir seperti layaknya air yang mengalir di daun talas.

Butiran air ini berefek seperti halnya lensa. Apabila terkena sinar matahari, akan menjadi noda bekas yang akan berada di permukaan mobil atau biasanya dikenal dengan water spot. Terutama pada mobil yang berwarna gelap, bekas noda air ini akan menjadi lebih terlihat jelas. Karena itu, tipe water repellent ini akan lebih cocok jika untuk mobil yang berwarna terang. Jika Anda telah menggunakan pada mobil yang berwarna gelap, Anda harus ingat agar selalu mengeringkan atau mengelap air setelah melakukan pencucian mobil atau setelah terkena hujan.

2.Tipe hidrofilik, sangat aman untuk mobil yang berwarna gelap

Produk tipe hidrofilik ini tidak akan membuat air menjadi berubah seperti butiran, tetapi akan langsung mengalirkannya turun. Tipe ini tidak menimbulkan noda air, Anda tidak harus khawatir untuk memakainya pada mobil yang berwarna gelap. Tentu saja tipe ini juga akan sangat cocok jika digunakan pada mobil yang berwarna terang sehingga dapat dikatakan sebagai tipe universal dalam pemakaiannya.

Baca Juga :  Harga PlayStation 5 atau Harga PS5 Terbaru 2021

Namun, dengan tidak adanya butiran air yang akan timbul, kelemahan tipe ini yaitu Anda tidak dapat melihat secara langsung adanya efek antiairnya. Selain itu, Anda juga perlu melakukan adanya pemolesan ulang secara teratur karena efek tipe ini tidak akan terlihat secara kasat mata. Selain itu, kebanyakan dari produk pelindung cat mobil ini yang beredar di Indonesia yaitu tipe water repellent. Sementara, tipe hidrofilik ini masih dibilang cukup jarang ditemukan di pasaran.

3.Periksalah Keberadaan Compound Pada Pelindung Cat Mobil

Pelindung cat mobil terkadang telah mengandung zat abrasif yang disebut dengan compound (compounding agent). Compound ini cukup berguna karena dapat menyingkirkan noda air atau kooran yang membandel dalam permukaan cat mobil Anda. Akan tetapi, compound juga telah merusak permukaan cat mobil Anda.

Memang akan membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih, namun akan lebih aman jika Anda memilih produk yang tidak mengandung compound. Dengan demikian, permukaan body mobil Anda tidak akan rusak dan tergores. Sangat disarankan agar Anda tidak menghilangkan terlebih dahulu debu dan kotoran pada body mobil. Setelah itu, barulah Anda mengoleskan cairan pelindung cat mobil dengan cara terpisah.

Baca Juga :  Harga Es Krim Cornetto Love Daifuku di Indomaret, Alfamart, Yogya & Superindo

4.Pilih Produk Profesional Jila Anda Menginginkan Hasil Maksimal

Jika Anda menginginkan hasil polesan yang maksimal, Anda dapat menggunakan produk yang memang telah ditujukan bagi penggunaan yang profesional. Harganya tentu akan lebih mahal dan waktu penyelesaiannya mungkin tidak hanya sebentar, tetapi hasilnya juga akan sangat jauh berbeda.

Jika Anda memoles sendiri mobil kesayangan Anda, Anda akan semakin mempunyai ikatan yang kuat dengan mobil Anda. Terlebih lagi jika Anda termasuk sebagai seorang penggemar mobil, tidak ada salahnya jika memilih produk dengan kualitas yang telah diperuntukkan bagi profesional.

Rekomendasi Jenis Cat Pelindung Mobil

Rekomendasi dan Harga Pelindung Cat Mobil Terbaru1.Wax

Wax merupakan salah satu lapisan lilin yang telah digunakan dengan tujuan untuk memoles kendaraan supaya senantiasa tampak lebih mengilap. Penggunaannya yang mudah dan dapat dilakukan dalam waktu yang singkat . Sehingga akan cocok untuk Anda yang ingin membuat tampilan mobil Anda menjadi mengilap seketika. Selain itu, harganya yang ekonomis juga telah membuat banyak konsumen menyukainya.

Meski demikian, ketahanan dari lapisan wax ini hanya akan bersifat sementara, yaitu sekitar 2-4 minggu setelah dilakukan pemolesan. Perbedaan waktu ketahanan ini akan ditentukan pada frekuensi pencucian mobil serta sering tidaknya mobil terkena air hujan.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A95

2.Polymer coating

Polymer coating merupakan lapisan polimer yang akan melindungi cat mobil pada saat dioleskan di permukaan cat mobil Anda. Tidak hanya mempunyai harga yang terjangkau, polymer coating ini juga merupakan salah satu tipe yang paling efektif dalam melindungi cat mobil dibanding tipe lainnya. Selain itu, tipe ini juga telah membuat cat mobil Anda menjadi terlihat mengilap.

3.Glass coating

Glass coating mempunyai ketahanan yang paling kuat jika dibandingkan dengan jenis coating lainnya. Daya tahan yang kuat ini telah didapat dari serat kaca yang telah melapisi seluruh body kendaraan atau biasa disebut dengan nano ceramic. Hal ini dapat membuat glass coating tidak hanya tahan terhadap debu dan hujan, tetapi juga tahan pada goresan. Setelah diaplikasikan, glass coating ini akan tahan lebih dari satu tahun sehingga Anda tidak perlu melakukan pemolesan ulang.

Harga Pelindung Cat Mobil Kualitas Terbaik

Turtle WaxMetallic Car Wax Rp 80.000,00
Menguiar’sPaint Protect Rp 271.000,00
KeemSealant Guard Ultra Coating Paint Protection Rp 115.000,00
American Magic PolisherNano Coating Polish Rp 70.000,00
3MPremium Wax Rp 44.000,00
SOFT99Fusso Coat F7 Pearl & Metallic Rp 298.100,00
Shield ProtectionCrystal Nano Shield Protection 9H Rp 250.000,00
Turtle WaxJET BLACK Black Spray Wax Rp 152.000,00
PG PermaglassPG Polymer Sealant Rp 97.100,00
9H Mr. FIX™Premium Nano Ceramic Coating Liquid Rp 256.000,00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *