Harga Web Ecommerce

Harga Web Ecommerce Terbaik, Cocok Untuk Semua Bisnis UKM dan UMKM !

Web ecommerce memang sekarang ini menjadi solusi untuk memasarkan produk secara online. Bahkan seperti web ecommerce yang sudah besar seperti Lazada, Shopee maupun Tokopedia juga sudah mendapatkan keuntungan sampai ratusan juta, bahkan termasuk unicorn. Bagi Anda yang memiliki usaha tentu alangkah baiknya juga mempunyai website untuk mempromosikan bisnis Anda. Namun masih banyak belum tahu mengenai harga web ecommerce.

Pentingnya memiliki web ecommerce ini tentunya lebih bisa dikenal luas untuk bisnis yang Anda jalankan. Bahkan bisa juga mendapatkan pengunjung dari mesin pencari, karena memang mesin pencari seperti Google akan mengindeks semua website yang ada.

Atau Anda bisa menjadi perantara dengan membuat web ecommerce, dan tidak berjualan langsung didalamnya. Jadi bisa seperti Tokopedia, Shopee maupun Bukalapak. Kemudian Anda akan mendapatkan keuntungan dari administrasi baik seller maupun buyer yang menggunakan ecommerce Anda.

Apa Itu Web Ecommerce ?

Harga Web Ecommerce

Sebuah website yang digunakan untuk berjualan berbagai produk di internet dinamakan web ecommerce. Anda tahu Bukalapak, Tokopedia maupun sejenisnya inilah web ecommerce atau sering juga disebut dengan nama market place.

Baca Juga :  Harga Pemutih Wajah Paling Manjur dan Terbaik

Ada banyak keuntungan jika memiliki web ecommerce ini. Mulai dari keuntungan materi, karena ini juga sebuha bisnis. keuntungan lain juga bisa mempertemukan penjual dan pembeli yang kemudian bisa melakukan transaksi. Dari transaksi inilah yang nantinya akan menjadi keuntungan market place.

Sedangkan jika ingin membuat ecommerce dengan menjual produk sendiri juga bisa. Misalnya saja lemonilo yang hadir dengan konsep  yang berbeda. Walaupun jenis makanan dan produk lain sama dengan market place lain, namun ada yang spesial dari Lemonilo. mereka menawarkan solusi makanan sehat untuk berbagai kebutuhan konsumsi.

Misalnya saja mie instan sehat yang terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet dengan merk Lemonilo, dan masih banyak lagi produk lain.

Untuk membuat web ecommerce ini ada beberapa tahapan dan beberapa platform yang bisa Anda gunakan. Misalnya saja menggunakan Wodpress, Blogspot atau pun pesan CMS sendiri dari developer web. Mari kita bahas satu persatu terkait dari beberapa platform ini.

1.Wordpress

WordPress adalah content management system yang saat ini bisa menjadi solusi untuk membangun berbagai kebutuhan website. Mulai dari website company profile maupun website ecommerce. Bisa juga untuk membuat website portofolio maupun blog personal.

Baca Juga :  Harga Obat Pembesar Payudara di Apotik

CMS ini gratis dan bisa Anda unduh di situs resminya wordpress.org. Ada dua jenis wordpress, supaya Anda tidak kebingungan mari kita ulas secara lebih rinci. WordPress org dan wordpress.com. Keduanya berbeda, dari segi developer tentu sama namun untuk fungsi yang berbeda. CMS wordpress ini memang gratis, namun tidak dengan peletakan tempat penginstallannya. Ini yang sering disebut dengan server.

Pada wordpress.com server memang dari pihak wordpress dan gratis, namun ada banyak hal yang akan dibatasi. Seperti tema, pengaturan tampilan dan bahkan Anda tidak bisa menikmati berbagai kemudahan membangun website hanya dengan plugin.

Sedangkan untuk wordpress.org ini akan memberikan CMS nya secara gratis dan bisa Anda install di berbagai server yang Anda miliki. Jadi Anda harus membeli hosting terlebih dahulu, Anda bisa membelinya di Niagahoster, ada promo menarik di hosting yang satu ini.

Ada salah satu plugin yang memang dikhususkan untuk membuat website toko online agar lebih profesional. Misalnya saja Wocommerce. Plugin ini bisa membuat tampilan blog Anda bisa seperti toko online dan mudah di managemen seperti market place. Tinggal atur lagi untuk layanan pelanggan,  akses produk maupun pembayaran.

Baca Juga :  Harga Sabun Kojie San Terbaru

2.Blogspot

Sebenarnya Anda bisa juga membuat toko online dengan Blogspot. Namun untuk fitur jelas terbatasi. misalnya saja pembayaran maupun akses pada produk. Tapi ini untuk usaha kecil dan budget minim juga sudah bagus. Bahkan ada juga dari berbagai developer template gratisan yang sudah bisa diajak jualan produk dengan Blogspot ini.

Faktor paling pengaruh pada Blogspot adalah pada templatenya, mau dijadikan blog atau company profile atau apapun juga tergantung dari template yang Anda pakai.

Template toko online sekarang ini sudah banyak dan bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Namun untuk opsi pembayaran dan interaksi masih secara langsung dengan admin dari web. Jadi masih teredirect dengan link lain misalnya whatsapp untuk bisa melakukan closing. Pada pembayaran saya rasa belum bisa mendukung secara otomatis jika menggunakan Blogspot.

Berbeda dengan WordPress dimana pengunjung sudah bisa melakukan closing secara otomatis dan bisa closing produk secara sendirinya. Ini karena transaksi sendiri sudah diatur oleh sistem.

Baca Juga :  Harga Akuarium Kaca Komplit Berbagai Ukuran Terbaru 2022

3.Pesan CMS dari Developer Web

Agar lebih unik lagi Anda bisa memesan ke tukang developer website dan bisa membuat website toko online sesuai keinginan Anda. Namun untuk budget yang dikeluarkan tentu sangat besar. Ini pilihan jika memang Anda sudah bisa mempunyai modal yang besar, dan bisa menghasilkan profit yang besar juga.

Harga Web Ecommerce Termurah, Cocok Untuk Semua Jenis Usaha

Harga Web Ecommerce

Kalau menurut kami dailysuka, sebaiknya Anda menggunakan platform yang terjangkau seperti wordpress dan blogspot lebih dulu. Kalau memang sudah memiliki dana besar sebagai modal awal, barulah mencari developer website dan barulah menyewa jasa mereka.

Tarif membuat website sendiri juga lumayan, apalagi ecommerce, bisa mencapai puluhan juta. Kalau menggunakan wordpress masih terjangkau. Untuk sewa hosting dan domain saja bisa mencapai 1-3 juta pertahun, kemudian pada template dan wocommerce yang juga sampai 1 jutaan.

Kalau menggunakan opsi blogspot Anda hanya menggunakan domain dan template saja yang mengeluarkan biaya. Domain TLD bisa Anda peroleh 100 sampai 300 ribuan pertahun, untuk tempat toko online bisa Anda dapatkan 300 ribuan. Ini sudah bisa jalan, karena toko online tidak membuat dan langsung laris begitu saja. perlu adanya promosi dan teknik marketing baik menjualkan produk orang, apalagi menjual produk milik sendiri.

Baca Juga :  Jasa Taman Jogja : Harga Desain, Pembuatan dan Perawatan Taman

Demikian harga web ecommerce yang bisa kami informasikan sebagai acuan Anda dalam membangun sebuah web toko online. Perlu Anda ketahui tidak langsung toko online Anda begitu dibuat langsung ramai pengunjung. ada fase lain dan masih banyak faktor juga. Misalnya saja terkait dengan promosi.

Coba Anda amati pada toko online besar yang melakukan promosi besar-besaran untuk pengguna barunya. Bahkan tidak hanya promo sedikit. Mulai dari gratis ongkos kirim, sistem pembayaran COD maupun komisi tinggi bagi para afiliate.

Ada banyak strategi yang sebaiknya Anda lakukan agar toko online Anda bisa langsung dikenal publik. Mulai dari biaya iklan sampai melakukan pembakaran uang untuk promosi. Namun jika sekelas umkm maupun ukm, mempunyai website ini bisa menjadi solusi iklan online dan meningkatkan profesionalitas usaha.

Mengingat sekarang ini orang ingin layanan cepat dan mudah pada berbagai sektor bisnis. Selain itu juga mudah. Dengan membuat website, maka Anda mempermudah pelanggan Anda untuk mengenal bisnis dan produk yang Anda kelola.

Leave a Reply

Your email address will not be published.