Harga Alat Simulator Game

Harga alat simulator game

Harga alat simulator game memang agak mahal, namun bagi Anda para pecinta game simulator, apalagi seorang konten kreator pastinya akan membutuhkan alat yang dibutuhkan. Bahkan mahal sekalipun jika memang hasilnya bisa maksimal tentu tak jadi masalah.

Berat memang jika ingin memulai menjadi seorang konten kreator gaming, apalagi dengan sebuah modal yang pas-pasan. Mengingat spesifikasi komputer gaming juga sangat mahal, bahkan bisa seharga motor baru.

Game yang juga laris di pasaran, banyak peminat, banyak penonton adalah game simulator. Game simulator ini memiliki banyak jenis. Namun yang paling banyak dijumpai di kalangan konten kreator dan juga ada banyak penonton adalah simulator bus atau kendaraan dan simulator pesawat.

Euro truk simulator 2 yang sekarang ini memang ada banyak konten kreatornya. Bahkan kalau Anda lihat di Youtube, konten dengan topik ETS2 ini bisa mendapatkan views sampai jutaan per videonya.

Cara Menjadi Konten Kreator Game Simulator

Harga Alat Simulator Game

Ada beberapa perlengkapan memang yang harus dibutuhkan untuk menjadi seorang konten kreator game simulator. Mulai dari perangkat komputer, skill dan penguasaan teknik promosi konten di media sosial.

1.Perangkat Komputer

Tak dapat dipungkiri bahwa menjadi konten kreator game memang membutuhkan perangkat komputer yang bagus., bahkan kalau bisa high sekalian. Soalnya untuk menjalankan game simulator ini lumayan berat dan agar rendering grafis yang bisa bagus dan kualitas HD tentunya harus membutuhkan perangkat yang bagus.

Komputer sebaiknya menggunakan ram 8 Gb, atau kalau bisa ram lebih besar lagi. Ini agar memberikan efek ringan pada saat Anda melakukan perekaman layar maupun sedang live streaming.

Untuk game simulator seperti kendaraan pada ETS 2 biasanya membutuhkan steering game simulator. Untuk alat ini bisa Anda beli di toko online seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan Bukalapak.

Tentu Anda tahu dengan video gaming di mana video akan terbagi menjadi dua layar. Layar yang pertama merupakan perekaman layar komputer dan layar kedua merupakan kamera dari gamer.

2.Skill Editing

Menjadi konten kreator memang tidak mudah, bahkan untuk menghasilkan video yang bagus diperlukan skill editing yang kuat. Sekarang ini ada banyak software untuk mengedit video supaya lebih menarik. Misalnya saja Adobe premier.

Baca Juga :  Harga Bunga Hias Plastik Hiasan Interior Ruangan

3.Skill Media Sosial

Skill media sosial dan strategi memperoleh penonton juga sangat diperlukan. Tentu untuk mendapatkan konten yang memiliki banyak penggemar Anda sebaiknya menggunakan promosi di semua media sosial yang Anda punya.

Selain itu buatlah konten yang menarik, konten yang menarik ini bisa termasuk konten unik.

Platform Live Streaming Para Gamers

Ada banyak platform streaming untuk para gamer. Mulai dari TikTok, Facebook, Instagram, Youtube dan Nimo TV. Silakan Anda pilih saja sesuai kesukaan sekaligus di mana Anda mendapatkan banyak penonton.

Harga Alat Simulator Game

Harga Alat Simulator Game

Mari kita rinci beberapa perlengkapan alat gamers untuk melakukan streaming dan pembuatan konten. Mulai dari komputer, laptop, ponsel maupun beberapa perlengkapan lain.

Kita akan coba rinci untuk perlengkapan pada game simulator ETS2. Game ini akan lebih seru menggunakan steering whell sehingga nuansa mengendarai bus maupun truk bisa lebih real. Jika perangkat spesifikasi high bisa lebih real dengan mengatur grafik ke bagian kualitas HD.

Baca Juga : Daftar Harga Skin Legend di Tahun 2022

Harga dari komputer setidaknya bisa sampai 5 juta ke atas untuk bisa menjalankan game ini secara mulus. Sedangkan perlengkapan lain untuk mendukung performa game agar lebih real seperti misalnya pada steering whell, harganya sekitar 2 jutaan.

Baca Juga :  Harga Cat Mobil Full Body Terbaru

Steering whell game simulator ini sudah dilengkapi berbagai tombol dan perlengkapan pada kemudi mobil. Misalnya saja pada transmisi, pedal gas, pedal rem dan pedal kopling. Secara real memang akan menjadi lebih nyata. Terlebih jika Anda menggunakan layar komputer yang besar. Atau bisa juga dengan menggabungkan dua monitor dalam satu komputer.

Komponen dari steering wheel ini berupa plastik dan komponen elektrik. Ini merupakan kontrol game di mana pengaturan bisa Anda sesuaikan pada kontrol game. Dan semua game mendukung kontrol steering whell ini.

Berikut beberapa kokpit simulator dengan harga terjangkau, dan sudha komplit dengan berbagai alat pendukungnya.

 

  1. Openwheeler Racing Wheel Stand Cockpit

Anda dapat menggunakan kokpit simulator balap terbaik ini dengan PS4, Xbox One, Xbox 360, Nintendo Wii, atau PC Anda untuk balapan yang optimal. Selain itu, ini juga kompatibel dengan semua game simulator balap terbaik dan terbesar seperti Gran Turismo Sport.

Kalau membeli alat ini Anda bisa memesan via online, namun untuk perakitan sebenarnya sudah ada panduan pada buku produknya. Jadi masih belum dirakit, Anda harus merakitnya sendiri.

  1. Logitech G920 Driving Force Racing Wheel dan Shifter Bundle

Sistem ini kompatibel dengan Xbox One, Windows 7, atau Windows 8. Ada juga sistem lain yang kompatibel dengan PS4 jika Anda mau. Alat simulator yang satu ini sangat cocok untuk berbagai jenis simulator kendaraan, nuansa menyetir kendaraan baik simulator maupun balapan memang sangat mengesankan.

  1. APIGA AP2 Foldable Racing Simulator Stand dengan Gearshift Mount

Alat yang ini sangat cocok dan mudah dalam penggunaan, lebih simple dan lebih elegan. Pada bagian beberapa alat memang tidak seperti APIGA versi ini. Ada beberapa game yang cocok seperti ETS 2 dan NFS.

Baca Juga :  Kredit Harga Honda Brio 2022 Baru dan Bekas

Ketinggian kursi yang dapat disesuaikan memungkinkan Anda menaikkan atau menurunkan kursi agar sesuai dengan preferensi dan tingkat kenyamanan Anda. Dan ketika Anda tidak ingin menggunakan, Anda cukup melipat saja untuk penyimpanan yang mudah dan tidak merepotkan. Simulator balap terbaik ini merupakan pilihan ideal bagi siapa pun yang memiliki ruangan terbatas di rumah, atau bahkan apartemen.

  1. GTR Simulator Cockpit

simulator balap yang ringan dengan bobot 27 kg, yang mudah untuk dipindahkan. Jika Anda ingin bermain di lokasi lain, cukup angkat simulator dan bermain bersama teman Anda. Selain itu simulator balap ini memiliki kualitas tinggi dengan pedal dan roda yang menawarkan stabilitas yang sempurna. Anda tidak akan menemukan sesuatu yang dibangun dengan fleksibilitas dan kenyamanan tingkat tinggi seperti GTR Simulator Cockpit.

Harga memang lebih mahal, tampilan 3 monitor bisa membuat Anda lebih leluasa mengoperasikan game dan selayaknya di dunia nyata.

  1. Playseat Challenge

Untuk versi yang lebih murah dan lebih modern ada salah satu kokpit ini. Playseat adalah pembuat kokpit balap terkemuka, jadi Anda jangan khawatir tentang kualitas dari simulator balap ini. Desain yang ringkas dan mudah dilipat saat tidak digunakan. Jika Anda tidak memiliki banyak ruang, ini sangat cocok untuk Anda.

Baca Juga :  Harga Es Krim Mini Cornetto Unicorn di Alfamart, Indomaret & Yogya!

Selain itu, simulator balap ini hadir dengan instruksi rinci dan perakitan sederhana. Anda dapat menggunakannya dengan hampir semua set aksesoris, cukup pasang roda dan pedal, dan siap untuk balapan. Namun alat ini kurang kokoh, tapi masih sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Demikian beberapa harga alat simulator game yang ada di pasaran, sebenarnya ada banyak alat simulator game, namun kami memberikan rekomendasi dengan harga yang terbaik saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.