STB Terbaik

Rekomendasi STB Terbaik dan Harganya

Dailysuka.com – Televisi digital memang menjadi salah satu terobosan baru dalam dunia siaran televisi. Bahkan sekarang ini memang lebih digalakkan untuk segera pindah ke siaran televisi digital. Namun ada kendala bagi yang masih menggunakan televisi model lama seperti tabung dan LED model lama. Karena memang masih menggunakan siaran analog. Untuk bisa menikmati siaran televisi digital pada televisi model lama, diperlukan yang namanya STB. Berikut akan kami bahas mengenai STB DVBT2 terbaik dan harganya.

STB televisi digital memang hadir khusus bagi televisi model tabung dan LED lama yang belum support siaran digital. Pemerintah memang akan menutup siaran televisi analog beberapa waktu mendatang, dan sekarang ini memang sudah mulai diberlakukan. Bagi daerah yang sudah diberlakukan tentu akan mengalami kendala dalam menonton televisi, tentu harus segera migrasi ke siaran digital.

Untuk bisa menyambungkan ke siaran televisi digital pada televisi model lama, STB merupakan solusinya. PAda paket pembelian lengkap, STB ini akan dilengkapi dengan unit STB, remote, power daya, dan kabel HDMI maupun AV yang bisa dihubungkan dengan unit televisi.

Kemudian pada beberapa jenis televisi lama memang belum support dengan kabel HDMI, maka perlu menyambungkan kedua perangkat ini dengan kabel audio video. Kabel ini terdiri dari tiga macam, mulai dari kabel putih, kuning dan merah. Di mana satu kabel sebagai video, dan kedua kabel sebagai transfer audio.

Baca Juga :  Harga dan Ciri-Ciri Kelinci Australia

Ada banyak STB yang dijual di pasaran sekarang ini. Bahkan bagi yang awam tentu harus jeli dalam memilih STB. Karena memang STB sendiri juga tak hanya televisi digital saja. Bahkan ada beberapa STB lain, misalnya saja pada STB Android dan STB pada televisi yang menggunakan siaran berlangganan semacam parabola. Keuntungan menggunakan STB digital ini memang bisa menonton siaran televisi digital tanpa internet dan gratis tanpa perlu berlangganan. Walaupun sebenarnya juga ada cara beralih ke televisi digital tanpa STB.

Cara Memilih STB TV Digital

STB Terbaik

Untuk memilih STB terbaik dan jenis yang bisa sesuai dengan televisi Anda. Beberapa tips berikut ini bisa Anda perhatikan sebelum melangkah ke toko elektronik untuk membeli unit STB. Misalnya saja,

Baca Juga :  Harga TV Led 24 Inch Berbagai Merek Paling Murah

1. Pilih yang Menggunakan Tipe DVBT2

Salah satu tipe jaringan siaran televisi digital akan bisa diterima dengan unit receiver berjenis DVBT2. Jika memang televisi Anda sudah mendukung DVBT2, maka sudah bisa menerima siaran televisi digital. Untuk bisa menikmati siaran digital, tak perlu membeli antena khusus, Anda juga bisa menggunakan antena model lama Anda. Kemudian tinggal scan saja siaran televisi digital di daerah Anda.

2. Pilih Merek Terkemuka

Sebaiknya Anda memilih merek yang terkemuka dan sudah banyak digunakan. Ini akan membuat Anda semakin yakin dan mudah dalam hal pemasangan, misalnya saja jika Anda susah dalam scanning, Anda bisa meminta tetangga dan orang terdekat Anda. Kalau tipenya pasaran juga akan mudah dalam analisa maupun instalasi.

3. Instalasi Mudah

Beli dengan paket yang lengkap, jadi akan ada opsi lain dalam instalasi. Misalnya saja sudah dilengkapi dengan kabel AV dan HDMI. Ini akan memberikan Anda dua pilihan ketika sedang instalasi dan pengkoneksian dengan televisi di rumah Anda.

Kalau misalnya menggunakan kabel HDMI tidak bisa, Anda bisa menggunakan kabel AV. Akan lebih susah lagi jika kabel HDMI eror dan Anda harus membeli lagi kabel AV. Tentu sebaiknya Anda membeli yang paket lengkap saja.

Baca Juga :  Harga HP Samsung Terbaru 2021

4. Bergaransi

Pilih produk yang bergaransi. Ini akan membuat Anda merasa lebih aman dan nyaman. Selain itu Anda bisa lebih tenang lagi kalau produk memang tidak bisa digunakan dengan televisi yang ada di rumah Anda. Jangan lupa untuk melakukan percobaan lebih dulu di toko terkait jika memang diperlukan. Kalau menggunakan toko offline tentu saja bisa melakukan uji coba STB. Namun jika Anda menggunakan toko online, tentu akan sangat kesulitan lagi.

Rekomendasi STB TV Digital Terbaik dan Harga Terjangkau

STB Terbaik

Ada beberapa model STB yang bisa Anda pilih di toko online. Bahkan sudah menggunakan paket yang lengkap. Selain itu juga bisa Anda dapatkan dan beli di toko elektronik terdekat di rumah Anda.

1. STB Terbaik Pioneer

Salah satu merek yang terkenal memang pioneer. Ini merupakan merek berbagai perangkat elektronik terutama audio video baik STB, pemutar mp3 dan masih banyak lagi. Merek ini memang sudah terkenal dan banyak digunakan. Selain itu harganya juga sangat terjangkau, kalau di toko online antara 200 sampai 350 ribuan, tergantung spesifikasi dan jenis dari perangkat STB ini.

2. Piolin

Merek ini memang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya, namun merek STB yang satu ini juga terbaik dan bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Sekarang ini Anda bisa mendapatkannya dengan harga antara 150 ribuan sampai 200 ribuan. Di dalamnya sudah ada paket yang lengkap, baik HDMI, dan power dari STB ini.

Baca Juga :  Harga Whell Loader Baru dan Bekas 5 Merek Terkenal

3. Muvy

Merek ini bisa Anda dapatkan di toko online, harga STB merek Muvy ini sekitar 200 ribuan dan di dalamnya sudah ada paket lengkap. Baik dari adaptor dan antena tafware. Namun antena jenis tafware ini memang belum bisa digunakan pada pedesaan, kalau di perkotaan menggunakan antena jenis ini juga lebih ringkas dan gambar juga jernih walaupun cuma beberapa meter saja.

Namun kalau di pedesaan tentu sebaiknya menggunakan antena outdoor. Karena memang pemancar televisi umumnya memang ada banyak di wilayah perkotaan.

4. Akari

Salah satu jenis STB terbaik yang juga sangat terkemuka dan terkenal adalah Akari. Bahkan merek ini juga sudah mengeluarkan produk dari televisi dan berbagai perangkat elektronik lainnya. Harga dari STB Akari ini berkisar antara 200 sampai 250 ribuan. Dan ini bisa Anda dapatkan di toko online dan offline yang ada di dekat rumah Anda.

5. Matrix

Merek yang bagus dan terkenal, bahkan mungkin Anda sering mendengar dan melihatnya. Harganya memang kebanyakan lebih mahal dari berbagai jenis STB lainnya. Sekarang ini Anda bisa mendapatkan STB model ini dengan harga 250 sampai 300 ribuan, tergantung dengan spesifikasi dari STB. Jika memang lengkap dengan berbagai dukungan di dalamnya, harganya juga bisa lebih mahal.

Baca Juga :  Harga PlayStation 3 atau PS3 Terbaru Tahun 2021

Untuk bisa menikmati siaran televisi digital memang membutuhkan STB pada televisi model lama. Namun sebaiknya jangan sampai Anda memilih STB yang salah dan ujung-ujungnya bisa tidak terpakai lagi.

STB siaran digital memang dilengkapi dengan remote tersendiri, bahkan ada beberapa STB televisi digital juga sudah dilengkapi dengan USB maupun koneksi WIFI. Ini akan membuat kelebihan sendiri, apalagi jika sudah ada browser dan bisa di install aplikasi sosial media, jadi semacam Andorid TV.

Berbagai jenis STB Anda bisa menggunakannya pada semua jenis televisi, yang penting support pada bagian televisi sudah bisa menyambung dengan perangkat lain. Baik yang menggunakan kabel HDMI maupun kabel AV. Saat menyambungkan dengan STB, source sumber dari televisi sebaiknya atur dulu ke mode AV atau HDMI, tergantung kabel koneksi yang Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *