Harga VGA RTX 3080 Terbaru

Harga VGA RTX 3080 Terbaru

Kartu grafis terbaru yang diproduksi oleh pabrikan chip grafis Nvidia minggu ini telah diluncurkan. Model dari kartu yang terbaru ini dibagi menjadi tiga macam yaitu RTX 3090 , VGA RTX 3080, dan GeForce RTX 3070. Adapun spesifikasi VGA RTX 3080  ini dpt dikatakan lebih baik apabila dibandingkan dengan seri lain dari pendahulunya.

Seri terbaru ini adalah salah satu penerus RTX 2080 Ti. Dimana seri ini telah menggunakan basis arsitektur BPU baru yang berasal dari Ampere dan Nvidia. Oleh karena itu, kinerjanya semakin meningkat serta dibekali dengan dukungan ray-tracing.

Ray-tracing merupakan salah satu teknik rendering 3D yang terbaru. Ray-tracing ini bermanfaat untuk memvisualisasikan efek sinematis secara real time dan juga merefleksikan cahaya. Oleh karena itu, game akan tampak mirip dengan dunia nyata. Ray tracing ini juga merupakan sebuah kunci utama pada grafis game. Selain itu, ketiga model kartu grafis ini menggunakan proses fabrikasi 8 nm yang merupakan besutan dari Samsung. Adanya kepadatan transistor dapat dikemas dalam satu GPU. RTX 3080 adalah salah satu model flagship dengan dibekali 28 miliar transistor. Sehingga dapat lebih efisien serta kencang daripada generasi sebelumnya.

Desain yang Inovatif

Harga VGA RTX 3080 Terbaru

Desain dari kartu grafis VGA RTX 3080 ini telah menghadirkan sebuah performa termal yang paling tinggi dalam spesifikasi VGA RTX 3080. Selain itu, desain ini menggunakan aliran aksial ganda. Dimana penggunaanya tidak dengan mengorbankan akustik kipas. Sehingga akan semakin memperkuat suatu aliran udara alami pada sistem game. Keunggulan kartu grafis ini dapat membuat sistem game akan menjadi dingin dan lebih tenang.

Adanya desain yang sempurna dapat meningkatkan kinerja yang telah berpusat pada aliran udara. Selain itu, secara visual terdapat tumpukan sirip terbuka. Pasalnya, terdapat rangka unibody yang terletak pada bagian lain. Rangka ini telah menyuguhkan volume suatu tumpukan sirip yang rigiditas maksimal. Hal ini, tentu akan menyebabkan hambatan udara yang sangat sedikit. Selain itu, sistem pendingin paling terbaru dari spesifikasi VGA RTX 3080 ini yaitu telah memakai mekanisme dual fan. Adapun, panas yang telah ditimbulkan akan dengan mudah teratasi.

Aliran udara juga dapat meningkat sampai hingga 55%. Hal ini dikarenakan dapat membuat lebih irit dengan adanya satu tingkat suara yang lebih rendah. Selain itu, adanya daya yang masuk pada kartu grafis ini akan menggunakan konektor 12 pin baru. Ukurannya juga dapat lebih kecil dibandingkan dengan adanya dua buah konektor 8 pin yang masih tradisional. Setiap unit kartu grafis ini akan memakai adaptor dalam setiap paket penjualannya. Nvidia ini telah memastikan adanya hal tersebut. Selain itu, para pembeli tidak perlu membeli PSU yang baru.

Baca Juga :  Harga Pop Mie di Indomaret, Alfamart dan Yogya

Performa VGA RTX 3080

Harga VGA RTX 3080 Terbaru

Kinerja pada RTX 3080 ini memiliki jumlah kecepatan clock yang lebih tinggi. Selain itu, jumlah pixel yang bisa disajikan pada setiap detik dapat mencapai hingg 164.2 GPixel/s. Adapun terdapat kinerja titik apungnya adalah 29.77 TFLOPS. Selain itu, kinerja floating-point ini adala salah satu ukuran daya proses yang kasar dari GPU. RTX 3080 ini dibekali dengan kecepatan memorinya yang dapat menjadi salah satu aspek bagi penentu bandwidth memori. Terdapat sekitar 465.1 GTexels/s yang merupakan sebuah tampilan jumlah piksel tiap detiknya pada layar. Selain itu, spesifikasi VGA RTX 3080 pada bagian port menggunakan keluaran HDMI. Terdapat stream processor yang merupakan salah satu prosesor kecil dalam suatu chip.

Prosesor ini mempunyai tanggung jawab dalam sebuah proses gambar dan aspek lainnya. Sementara itu, perangkat ini bisa mengirim video maupun audio dengan kualitas yang tinggi. Adapun, dukungan dari bandwidth dapat lebih tinggi yang menggunakan versi HDMI. Oleh karena itu resolusi serta kecepatan dari bingkai dapat semakin tinggi pula.

Kelebihan lainnya dari kartu grafis ini adalah  dapat terhubung pada layar via DisplayPort. Dengan adanya jumlah port HDMI yang banyak, maka terdapat banyak juga suatu perangkat yang dapat digunakan secara bersamaan. Seperti contoh yaitu set-to box serta video game console. Selain itu, dapat juga terhubung menggunakan mini DisplayPort dan DVI. Terdapat grafik yang lebih baik dan didukung dengan adanya DirectX. Oleh karena itu, permainan ini menggunakan OpenGL versi terbaru. Terdapat banyak fungsi dan performa yang telah diperbarui dengan OpenCL pada pengaturan GPU.

Baca Juga :  Daftar Menu dan Harga Rocket Chicken

Fitur pada VGA RTX 3080

Harga VGA RTX 3080 Terbaru

Berikut ini adalah beberapa fitur yang terdapat pada RTX 3080.

1.TRI FROZR 2 Thermal Design

RTX 3080 ini telah menggunakan TORX FAN 4.0, dengan adanya dukungan kipas yang telah dipasang secara bersamaan dengan cincin luar yang bertujuan untuk memfokuskan aliran udara dalam setiap sistem pendingin. Selain itu, kartu grafis ini juga tidak akan mudah panas pada saat digunkan untuk gaming dan tidak mudah rusak.

Adapun, Cool Core Pipe RTX 3080 telah dibuat menggunakan mesin yang presisi. Terdapat kontak pada GPU yang menjadi lebih maksimum dan juga dapat menyebarkan panas pda sepanjang heatsink yang bertujuan untuk proses pendinginan yang lebih optimal.

Yang lebih menariknya lagi adalah terdapat Airflow Control yang mengarahkan pda udara ke area yang benar-benar membutuhkan proses pendinginan.

2.Ray Tracing

RTX 3080 ini telah dilengkapi dengan adanya Ray Tracing yang bertujuan untuk menghasilkan kualitas sinematik game yang lebih baik. Ray Tracing ini adalah satu kunci utama RTX 3080 ini berfungsi sebagai grafis game dengan mensimulasikan perilaku fisik cahaya agar perenderan kualitas sinematik yang semakin bagus. Dengan adanya hal ini, dalm bermain game pun akan menjadi lebih puas.

Baca Juga :  Rekomendasi Mobil Mewah Harga Murah

3.GPU GeForce RTX Seri 30

Hadirnya GPU GeForce RTX Seri 30 ini dapat meningkatkan adanya proyek kreatif Anda ke dalam level yang baru. GPU ini telah memberikan akselerasi AI yang sangat bagus, lengkap dan dengan adanya dukungan NVIDIA Studio dan driver khusus serta alat bantu eksklusif.

GPU GeForce RTX Seri 30 ini bahkan telah dibuat agar aktif dalam waktu yang cepat. Dengn merender adegan 3D yang kompleks, mengedit video 8K, serta streaming dengan encoding dan dengan adanya kualitas gambar yang terbaik sekali pun tidak ada masalah. GPU GeForce RTX Seri 30 ini telah memberikan beragam performa yang terbaik untuk graphic card ini.

4.GeForce EXPERIENCE

Para pengguna dapat merekam serta membagikan video, gambar layar, dan streaming langsung kepada teman. GeForce Experience ini dapat memungkinkan Anda dapat melakukan semua aktivitas game. Oleh karena itu, pengalaman dalam bermain game pun dapat semakin seru.

5.NVIDIA Ansel dan G-Sync

MSI NVIDIA GeForce RTX 3080 ini dapat mampu memberikan adanya pengalaman dalam bermain game yang lebih berkualitas serta adanya berkat hadirdnya NVIDIA Ansel dan G-Sync. NVIDIA Ansel ini telah mengubah layar menjadi salah satu karya seni. Selain itu, para pengguna juga dapat mengambil foto hingga dengan resolusi super dan HDR, dan mampu mengambil foto sampai 360 derajat. Selain itu, NVIDIA G-Sync ini telah memberikan suatu kecepatan refresh rate yang tinggi yaitu 360 Hz, lengkap dengan adanya HDR dan lainnya.

Baca Juga :  Realme C15 Spesifikasi dan Harga

6.MSI Center

RTX 3080 juga tentu saja telah  menggunakan software khusus dari MSI. Software ini sangat mampu memantau, mengubah, serta dapat mengoptimalkan produk MSI secara real-time. Selain itu, terdapat juga dua opsi BIOS (Basic Input Output System) pada software ini yaitu BIOS Suhu Rendah (BIOS Rendah Noise Default). Para pengguna dapat mengunduhnya dengan melalui halaman Support MSI.

Harga VGA RTX 3080

Harga VGA RTX 3080 Terbaru

Jika dilihat segi harga, RTX 3080 ini mendapat pencapaian yang sangat mengesankan. Karena, harga dari kartu grafis ini sebanding dengan kualitas yang ada. Melalui RTX 3080, Nvidia mampu menghadirkan kualitas yang sangat mumpuni. Oleh karena itu, para gamer dapat menargetkan resolusi 4K 60 fps atau dengan dilengkapi adanya efek ray tracing aktif.

Dengan spesifikasi yang mumpuni dari VGA RTX 3080 ini mempunyai kisaran harga yang lebih tinggi dari seri lainnya. Patokan harga RTX 3080 berkisar 699 Dolar AS atau kurang lebih Rp.10.300.000,00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *