Nonton TV digital android

Nonton TV Digital Android, Ini Alat dan Harganya !

Nonton tV digital di Android memang sekarang ini bisa dilakukan. Apalagi perkembangan dunia digital dan teknologi yang sekarang ini semakin pesat. Mengingat sistem Android yang di adopsi banyak vendor ponsel pintar ini juga bisa dikoneksikan dengan berbagai perangkat melalui banyak cara. Ini merupakan salah satu kelebihan Android yang open source dan penuh dengan pengembangan.

Sekarang ini sudah ada banyak informasi resmi di mana saluran televisi analog akan dihapus, dan untuk kedepannya semua siaran televisi akan melalui siaran digital. Bagi yang memiliki televisi model lawas, tentu harus mengakalinya dengan set top box. Namun bagi yang sudah membeli televisi model baru dan sudah mendukung siaran digital, bisa langsung scan ulang saja dan sesuaikan kode pos dengan lokasi Anda.

Kabar baiknya sekarang ini Anda sudah bisa menonton siaran televisi digital hanya dengan ponsel Android. Ini tidak akan menggunakan data ataupun streaming menggunakan jaringan wifi. Namun ini merupakan penggunaan alat DVBT2 yang sekarang ini sudah dijual di pasaran.

Untuk menghubungkan alat ini dengan ponsel dibutuhkan koneksi OTG. Untuk sementara ini, ponsel yang support dengan alat ini hanya yang sudah mendukung koneksi OTG saja. Jika ponsel Anda belum mendukung OTG maka belum bisa menggunakan alat receiver DVBT2 untuk Android ini.

Kelebihan TV Digital

Nonton TV digital android

Siaran digital memang mempunyai banyak kelebihan dan keuntungan. Mulai dari kualitas gambar yang jernih, suara yang benih dan teknologi yang canggih. Dan bahkan gratis tanpa biaya berlangganan.

1. Gambar dan Suara Lebih Jernih

Gambar yang dihasilkan dari siaran televisi digital ini memang jernih dan canggih, bahkan tidak ada gambar semut sama sekali. Untuk bisa memperoleh siaran televisi digital, Anda scan saja sesuai dengan kode pos tempat tinggal Anda. Untuk sementara ini memang masih belum banyak sinyal di beberapa daerah pelosok, karena memang masih dalam tahap transisi, namun untuk kedepannya akan jauh lebih menerima banyak sinyal televisi digital.

Baca Juga :  Harga HP POCO M3 Ram 6

2. Gratis Tanpa Internet dan Tanpa Langganan Parabola

Siaran televisi digital ini memang sangat canggih dan gratis. Bahkan tidak perlu menggunakan biaya berlangganan seperti parabola. Tidak menggunakan jaringan internet dan sinyal wifi, jadi lebih bisa leluasa untuk menonton siaran lokal televisi Indonesia.

Cara Nonton TV Digital Android

Nonton TV digital android

Untuk bisa menonton siaran televisi digital di Android ini, Anda harus mempunyai alatnya dulu. Anda bisa membelinya di market place online seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada maupun Shopee. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menyambungkan alat ini dengan Android.

  1. Alat ini terdiri dari antena, receiver dan kabel OTG. Jika memang dalam paket pembelian belum ada USB OTG, Anda bisa membelinya di konter terdekat. Karena memang dalam penjualan DVBT2 Android ini memang ada yang sudah satu paket komplit ada yang tidak. tergantung dari merk yang Anda beli.
  2. Pasangkan kabel OTG dengan receiver DVBT2 Android. Kemudian pasangkan antenanya.
  3. Pada ponsel Android bisa mengunduh dulu aplikasi yang ada di Play Store. Sesuai dengan merk yang Anda beli. Kemudian install saja.
  4. Pada bagian pengaturan Android, cari setelan OTG dan aktifkan. Ini penting karena di beberapa ponsel terbaru memang pada koneksi OTG tidak langsung aktif. Jika tidak ada di bagian setting, aktifkan dulu opsi pengembang. Untuk bisa masuk ke dalam opsi pengembang, tekan 5 kali pada versi model Android maupun pada versi kernel Android yang ada di tentang ponsel. Kemudian masuk dan cari koneksi setelan OTG.
  5. Setelah aktif, sambungkan saja dengan alat receiver DVBT2 Android yang sudah Anda rangkai sebelumnya.
  6. Kemudian buka aplikasi.
  7. Lakukan scaning dan kode pos Anda sekarang.
Baca Juga :  Harga Tiket Bus Dewi Sri Beserta Lokasi Agen

Untuk menguji apakah ini gratis atau tidaknya jika memang Anda tidak percaya, ketika menggunakan aplikasi ini Anda bisa langsung off kan data seluler dan data wifi nya.

Cara Cek Sinyal TV Digital di Android

Untuk mengetahui apakah di daerah Anda saat sudah didukung oleh siaran TV digital atau belum, Anda bisa melakukan cek langsung bahkan dengan ponsel Android Anda. Untuk melakukan cek sinyal TV digital di daerah Anda, silakan lakukan beberapa langkah berikut ini.

  1. Buka Play Store dan cari Aplikasi Sinyal TV Digital.
  2. Kemudian install.
  3. Buka dan ijinkan beberapa perizinan yang ada di dalam aplikasi ini.
  4. Ijinkan lokasi, karena memang opsi fitur ini yang akan melacak perangkat Anda dan mendeteksi apakah di lokasi Anda sudah mendukung siaran TV digital.
  5. Kemudian perhatikan beberapa tower pemancar yang ada.
  6. Hadapkan antena TV ke arah pemancar dan lakukan scan ulang.

Kelebihan dan Keuntungan Receiver TV Digital Android

Ada banyak kelebihan dari receiver ini, berikut beberapa kelebihannya.

Baca Juga :  Harga Mobil SUV Terbaru

1. Gratis

Dengan alat ini Anda tak perlu lagi melakukan streaming dan menggunakan data ponsel. Kuota Anda akan makin irit jika Anda ingin menonton siaran televisi dan tak perlu bingung menggunakan kuota internet, apalagi memilih sinyal wifi yang kencang. Anda tak butuh itu lagi.

2. Harga Terjangkau

Harga dari komponen perangkat ini juga sangat terjangkau. Bahkan tak sampai jutaan, hanya dikisaran ratusan ribu saja. Tentu saja kalau dibandingkan dengan keuntungan yang akan Anda rasakan, tentu memiliki alat ini juga masih worth it banget.

3. Bisa Nonton TV Dimana Saja Anda Berada

Anda sekarang bisa nonton televisi dimana saja Anda berada. Bahkan tak perlu numpang di tempat orang. Ini juga bisa menjadi solusi jika di rumah Anda memang hanya ada satu televisi saja, dan berebut untuk menonton siaran kesukaan masing-masing.

Hal remeh semacam ini bisa menimbulkan masalah, namun ini tak akan terjadi jika Anda memiliki alat ini. Bahkan Anda bisa menontonnya sambil bekerja sekalipun. Sekarang siaran televisi yang Anda sukai bisa Anda tontn kapan saja dan dimana saja. Walaupun Anda sibuk sekalipun. Karena televisi ada di dalam kantong Anda.

Baca Juga :  Harga Es Krim Cornetto Boba Brown Sugar Cheese Terbaru

4. Alat Sederhana dan Simpel

Konstruksi dan desain dari perangkat ini memang sangat sederhana dan tidak membuat Anda semakin ribet. Bahkan sangat memudahkan Anda dalam menonton televisi. Jika memang sedang berada di perkotaan, Anda bisa saja tidak menggunakan antena kecil dan bahkan hanya receiver saja.

Alat yang kecil semacam ini bisa Anda letakkan di tas, saku maupun jok motor sekalipun. Lebih simple dan mudah digunakan ketika Anda membutuhkanya. Untuk catu daya tentu saja sudah menggunakan power dari ponsel.

Harga Alat Nonton TV Digital Android

Harga dari alat ini memang sangat terjangkau. Bahkan bisa Anda beli di toko online. Namun selalu memperhatikan produk dan pilihlah barang yang berkualitas. Anda bisa membeli di market place yang sudah terkenal. Demikian rekomendasi dan tips maupun cara dan alat nonton TV di Android yang dailysuka bisa bagikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *