harga sewa mobil avanza per hari

Harga Sewa Mobil Avanza Per Hari

Kebutuhan akan rental mobil sekarang ini memang sudah mudah. Terlebih sekarang memang sudah ada banyak jasa rental dan sewa mobil di setiap kota di Indonesia. Mulai dari perjalanan wisata, rombongan pengantin, study tour pun sekarang ini sudah ada banyak jasa sewa mobil, sewa bus dan kendaraan minibus lainnya. Berikut ini kami akan bahas harga sewa mobil Avanza dan beberapa sistem cara sewa mobil dari berbagai penyedia jasa rental.

Ada berbagai sistem penyewaan yang ada di berbagai penyedia jasa sewa mobil. Misalnya saja menggunakan sistem per hari, per minggu maupun per bulan. Namun kebanyakan jasa rental menggunakan banyak opsi, jadi untuk patokan biaya yang akan dikeluarkan dari sang penyewa bisa lebih mudah dalam perhitungan. Sebagai patokan tentu biaya sewa per hari.

Sistem dengan sopir atau lepas kunci dan Anda kemudikan sendiri juga disediakan oleh banyak penyedia jasa sewa mobil. Untuk bisa menyewa mobil dari penyedia jasa, yang harus Anda persiapkan tentu terkait identitas Anda. Biasanya akan ditinggal berupa kartu identitas baik KTP maupun kartu lain. Walaupun memang dari mobil sewaan sendiri sudah ada GPS, namun ini persyaratan agar lebih mantap dalam perjanjian.

Baca Juga :  Harga Mobil Isuzu Elf Terbaru

Kemudian terkait bahan bakar juga ada yang sudah termasuk dalam biaya, ada juga yang belum. Ini bisa dinegosiasikan dan di lihat di layanan dari penyedia jasa. Jika memang tidak ada, Anda harus membeli bahan bakar sendiri. Jika menggunakan sopir dari pihak penyedia jasa juga ada yang menggunakan biaya tambahan untuk uang makan sopir ada juga yang sudah include semua dalam biaya paket sewa mobil.

Tips Sewa Mobil

harga sewa mobil avanza per hari

Sebelum Anda menyewa mobil, ada beberapa tips agar Anda tidak salah pilih dalam menyewa mobil untuk keperluan perjalanan Anda. Mulai dari fasilitas hingga harga yang ditawarkan.

1. Cek Fasilitas dan Layanan

Sebaiknya Anda cek dulu fasilitas dan layanan yang ada dalam jasa sewa mobil terkait. Misalnya mulai dari jenis kendaraan, opsi dengan sopir atau tidaknya. Apalagi terkait dengan kondisi kendaraan yang ada.

Baca Juga :  Harga Flimty di Indomaret dan Alfamart 2022

2. Cek Harga

Ini merupakan hal paling pokok di awal, karena memang kesepakatan di awal bisa menentukan biaya yang akan Anda keluarkan untuk sewa mobil. Jangan sampai ada dana tak terduga yang harus Anda keluarkan ketika sedang menyewa mobil, misalnya terkait uang makan sopir dan lainnya. Jika memang sudah jelas di awal tidak akan jadi masalah.

Jangan sampai Anda termakan dengan teknik marketing yang justru Anda bisa dibingungkan. Pakailah jasa sewa mobil Avanza yang sudah berkualitas dan kredible di daerah Anda.

3. Cek Legalitas

Anda cek legalitas dari jasa sewa mobil terkait, apakah resmi atau tidaknya. Ini akan membuat Anda semakin nyaman dalam perjalanan.

4. Cek Kendaraan

Cek bagian kendaraan secara lebih detail, ini supaya nantinya tidak ada kendala dalam perjalanan Anda.  Misalnya saja pada bagian ban, mesin dan beberapa komponen vital lainnya. Namun dari berbagai penyedia jasa sewa mobil memang sudah menyediakan mekanik yang memang khusus untuk meneliti mobil yang akan dikeluarkan dan di sewa oleh costumer.

5. Ada Costumer Service

Cek apakah costumer service bisa diandalkan dan mudah dihubungi atau tidaknya. Ini akan mempermudah jika Anda mengalami kendala dalam perjalanan. Walaupun memang sopir juga merupakan salah satu yang bisa berhubungan langsung dengan costumer service, tapi jika ada keluhan Anda sendiri langsung bisa menghubungi pihak pengelola jasa sewa mobil.

Baca Juga :  Harga Pasang Karpet Dasar Mobil

Harga Sewa Mobil Avanza Per Hari

harga sewa mobil avanza

Mobil Avanza merupakan mobil keluarga yang cocok untuk berbagai perjalanan. Mulai dari perjalanan wisata, bisnis, maupun liburan. Baik jarak dekat maupun jauh, mobil ini memang sangat cocok dan paling banyak di pesan di jasa rental mobil. Serta kebanyakan jasa sewa mobil juga mempunyai unit jenis Avanza.

Kelebihan dari mobil ini memang ada banyak. Mulai dari minibus yang mampu mengangkut lebih banyak penumpang, jenis mobil 3 baris memang laris untuk disewakan daripada mobil dengan sseat dua baris.

Dari segi bahan bakar pun juga irit, dan dari segi desain mobil ini memang jenis mobil berkelas. Apalagi yang New Avanza. Untuk harga sewa dari tiap daerah memang berbeda, ada yang 300 sampai 500 ribu dalam satu kali 24 jam. Kemudian untuk rentang harga juga akan berlanjut seiring bertambahnya waktu sewa.

Kadang juga ada denda jika ada keterlambatan pengembalian mobil. Dan ini memang wajar, kecuali memang sudah ada kesepakatan sejak awal.

Baca Juga :  Harga Batching Plant Mobile, Dry dan Wet

Harga Sewa Mobil Avanza Per Hari dengan Sopir

Untuk harga sewa mobil Avanza dalam satu hari jika menggunakan sopir memang akan lebih mahal. Dari harga sewa kendaraan, memang akan ada biaya sopir dan biaya makan sopir. Antara 150 sampai 300 ribu, dan ini memang tergantung di daerah mana. Jika di area wisata juga akan lebih mahal daripada area di desa.

Hal yang Sering Terjadi Ketika Menggunakan Jasa Sewa Mobil yang Kurang Berkualitas

harga sewa mobil avanza

Ada beberapa hal yang memang sering dikeluhkan oleh banyak costumer ketika menyewa mobil. Keluhan ini mulai dari mobil yang mogok atau bahkan kondisi kendaraan yang tidak sesuai dengan kesepakatan.

1. Sopir Tidak Tahu Arah dan Tidak Menguasai Peta Wilayah

Salah satu masalah yang memang akan menjadi pemicu penghambat perjalanan Anda ketika sopir rental tidak menguasai peta wilayah daerah tersebut. Ini akan menghambat waktu perjalanan. Dan kadang memang ini sering dikeluhkan oleh banyak pihak pada beberapa jasa sewa mobil. Namun sekarang ini jasa sewa mobil juga telah memperketat dan memberikan edukasi terkait peta wilayah yang harus dikuasai oleh sopir baru.

Baca Juga :  Harga Tiket Wisata Nepal Van Java Dusun Butuh Kaliangkrik Magelang

2. Kendaraan Mogok dan Macet Pada Saat Perjalanan

Kendaraan yang tidak sesuai dengan keinginan dan kesepakatan memang akan menjadi penghambat perjalanan. Bahkan sebaiknya Anda meminta cek penuh pada kendaraan yang ingin Anda sewa di tempat jasa sewa mobil. Ini akan memberikan keterbukaan terkait kondisi mobil yang sebenarnya.

3. Kendaraan Tidak Bersih dan Cenderung Sopir Jorok

Kadang juga ada beberapa pengemudi yang jorok, dan bahkan mobil cenderung kotor. Misalnya saja merokok, makan, bungkus makanan dan masih banyak lagi. Atau bahkan kendaraan yang kotor dan jarang dicuci. Ini akan menjadi nilai kesan negatif di mata costumer yang menyewa.

Demikian perkiraan harga sewa mobil Avanza yang ada di berbagai daerah, dan kisaran harga ini bisa naik bisa turun tergantung wilayah dan ketentuan dari jasa sewa mobil terkait. Karena memang setiap penyedia jasa sewa mobil Avanza juga mempunyai ketentuan yang berbeda dalam menjalankan bisnis dan melakukan teknik marketing.

Semoga informasi harga jasa sewa mobil Avanza per hari ini bisa bermanfaat bagi Anda yang sekarang ini sedang mencari rekomendasi jasa sewa mobil termurah dan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.