Harga Remote TV Polytron dan Aplikasi Remote TV Android

Dailysuka.com – Remote TV Polytron juga merupakan salah satu komponen pokok dalam mengoperasikan televisi merek Polytron. Karena memang sekarang ini kemudahan untuk mengoperasikan perangkat alat elektronik tentunya akan lebih mudah menggunakan remote. Namun jika remote Anda bermasalah, Anda bisa membeli remote TV dengan yang baru. Berikut beberapa tips dan kisaran dari harga remote TV Polytron yang banyak di jual di pasaran baik offline dan online.

Kerusakan yang sering terjadi pada remote TV Polytron memang kebanyakan karena tidak nyala. Ada beberapa kondisi memang dan faktor penyebabnya, dan yang memang sudah lemah bagian baterainya dan ada yang memang sudah mati total. Remote mati total ini karena adanya konsleting, terendam air pada bagian IC maupun PCB nya. Ada komponen yang terbakar, dan kemungkinan pada komponen IR yang sudah rusak dan lemah.

Harga Remote TV Polytron

harga remote tv polytron

Untuk harga dari remote TV Polytron ini ada berbagai macam. Dan memang sesuai dengan jenis televisi nya. Sedangkan untuk mendapatkan remote TV baik Polytron dan beberapa merek lain, sekarang ini memang sudah sangat mudah. Bahkan dari rumah saja sudah bisa mendapatkannya. Caranya Anda cukup beli dari berbagai market place online seperti Shopee, Bukalapak, Lazada dan masih banyak lagi. Untuk  harganya berkisar antara 50 ribu sampai 100 ribuan untuk yang original dan ini bisa lebih murah. Anda juga bisa membelinya dari toko elektronik yang ada di dekat rumah Anda.

Baca Juga :  Harga Kolam Renang Anak Portable

Tips Memilih Remote TV Polytron

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika ingin membeli remote televisi. Misalnya saja terkait dengan originalitas merek dan barang, serta kesesuaian dengan tipe televisi yang ada di rumah Anda.

1. Produk Asli Polytron

Untuk yang produk asli memang harganya bisa lebih mahal dari produk lain. Berbeda dengan remote televisi yang universal dan memang lebih murah, apalagi sampai di bawah 20 ribuan. Usahakan produk yang Anda beli memang asli, jadi lebih awet dan lebih sesuai dengan televisi yang ada di rumah Anda.

2. Sesuai dengan Produk dan Jenis TV Anda

Sebaiknya juga melakukan riset pada jenis televisi dan tipe yang ada di rumah Anda. Karena memang jika tidak sesuai bisa mengakibatkan beberapa fungsi tidak bisa digunakan. Misalnya saja pada tombol menu dan setting, ini merupakan hal pokok dan nantinya bisa digunakan untuk mengatur baik dari tampilan televisi, suara maupun scaning pada jaringan siaran televisi.

Cara Menggunakan Android Sebagai Remote TV Polytron

Sebenarnya menggunakan ponsel pun juga bisa dijadikan sebagai remote televisi, dan berikut ini ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan jika ingin menggunakan Android Anda sebagai remote televisi. Bahkan hampir semua televisi bisa di remote menggunakan Android, namun juga pada Android tertentu saja yang bisa menggunakan fungsi ini.

Baca Juga :  Harga Tiket Bus Dewi Sri Beserta Lokasi Agen

Android yang bisa digunakan untuk sebagai remote ini memang Android yang sudah ada fungsi IR nya. IR ini adalah infrared jarak jauh yang bisa mendukung untuk fungsi mengontrol berbagai perangkat lain. Dan bahkan dengan fungsi IR ini tak hanya bisa mengontrol televisi saja, bahkan bisa digunakan sebagai remote AC, Proyektor dan perangkat lain yang juga menggunakan fungsi IR.

Berikut ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk bisa menggunakan Android Anda sebagai remote televisi. Karena memang fungsi IR ini ada yang sudah menjadi bawaan ponsel, dan ada juga yang perlu menggunakan fungsi lain seperti menginstall aplikasi dari pihak ketiga.

1. Menggunakan Ponsel Xiaomi Sebagai Remote TV

Ponsel xiaomi memang kebanyakan sudah dilengkapi dengan fitur IR. Fitur ini memang sudah menjadi bawaan dan bahkan sudah lengkap dengan aplikasinya. Untuk melakukan setelan pada aplikasi ini memang sangat mudah. Yang pertama memang hadapkan perangkat ponsel dengan televisi yang akan Anda lakukan penyetelan.

Kemudian pada aplikasi remote televisi di Xiaomi, lakukan penyetelan dengan jenis televisi yang ada di rumah Anda. Kemudian atur sesuai jenis dan tipe televisi yang ada. Untuk awal menyetel memang akan diminta beberapa permintaan dari aplikasi terkait penyandingan kedua perangkat. Misalnya saja terkait tombol on off dan tombol volume, kemudian pada televisi apakah ada respon atau tidak.

Baca Juga :  Harga Sony PlayStation 4 atau PS4 Terbaru

Jika ada respon maka lanjutkan sampai penyetelan terakhir. Kemudian televisi dan aplikasi sudah bersanding dan siap digunakan. Bahkan ketika televisi off bisa dinyalakan dengan menggunakan ponsel. Jika memang tidak bisa dilakukan penyetelan dan bahkan tidak ada reaksi ketika tombol di aplikasi di tekan, maka televisi belum support dan belum terdaftar pada aplikasi remote televisi Xiaomi.

Anda bisa meminta request terkait merek dan tipe televisi yang Anda miliki. Kemudian menunggu aplikasi update sampai ada dukungan terkait dengan tipe dan jenis televisi yang Anda miliki.

2. Aplikasi Remote TV Terbaik di Play Store

Jika memang ponsel Anda bukan Xiaomi, maka Anda tetap bisa melakukan penyetelan ini, namun syarat yang paling utama tentu ada pada jenis ponsel yang sudah mendukung dengan IR mode. IR merupakan fitur dan komponen pokok yang bisa digunakan untuk mengontrol perangkat elektronik lain.

Masih jarang ponsel yang komponen ini, bahkan dari beberapa jenis ponsel juga hanya beberapa saja. Jika sudah mendukung dengan fitur IR ini, maka Anda bisa dengan mudah menginstall aplikasi remote TV yang ada di toko aplikasi. Dalam hal ini play store, dan di sana sudah ada banyak jenis aplikasi yang memang bisa dijadikan sebagai remote televisi.

Baca Juga :  Harga Filter Udara Mobil Terbaru

Kemudian lakukan penyandingan terkait kedua perangkat, pilih aplikasi yang sudah bisa mendukung semua merek televisi. Dan sebaiknya cari juga aplikasi yang minim iklan, karena memang kebanyakan aplikasi yang ada di toko aplikasi sudah disematkan kode iklan, iklan ini akan tampil dan mengganggu Anda. Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi seperti aplikasi Mi remote.

Kesimpulan

Jika memang remote televisi yang ada di rumah Anda rusak, Anda bisa menggunakan remote televisi universal. Harga dari remote televisi universal ini memang sangat murah, namun beberapa dari fungsi memang akan kurang cocok pada beberapa jenis dan merek televisi tertentu. Alangkah baiknya Anda juga bisa menggunakan jenis remote original dari jenis televisi Anda.

Namun jika memang saat ini belum ada waktu untuk pergi ke toko elektronik dan pesanan dari toko online juga membutuhkan waktu lebih dari dua hari. Sebaiknya Anda juga bisa menggunakan Android Anda sebagai remote televisi. Anda bisa menggunakan ponsel Xiaomi yang memang sudah mendukung dengan IR mode dan aplikasinya juga sudah ada dari bawaan HP, atau bisa menggunakan ponsel Android lain tapi yang sudah ada mode IR nya.

Baca Juga :  Jasa Pembuatan Landing Page Terbaik Beserta Harganya

Jadi walaupun Anda belum sepat membeli remote televisi, Anda masih bisa mengontrol televisi di rumah Anda dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.