Harga Poles Body Mobil Terbaru

Harga poles body mobil biasanya sangat variatif, ada harga yang Rp700 ribuan sampai hingga Rp1 juta ke atas. Seluruh harga poles body mobil ini tentu tergantung dengan layanannya. Dengan harga poles body mobil yang terjangkau ini sudah mendapatkan service poles mobil pada bagian yang lecet atau pada bagian yang sedikit penyok. Poles body mobil ini merupakan suatu layanan yang telah berguna untuk merawat cat mobil. Tujuannya adalah untuk membuat cat mobil menjadi selalu bersih, terawat dan selalu bebas dari cacat serta goresan.

Manfaat Poles Mobil

Harga Poles Body Mobil TerbaruPoles mobil ini tidak dapat dilakukan dengan sembarangan, sehingga terdapat jasa khusus untuk melakukan poles mobil. Selain itu, melakukan poles mobil ini perlu membutuhkan biaya yang cukup mahal. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan setelah mobil Anda dipoles. Mobil juga memerlukan perawatan dan dimanjakan, berikut ini adalah 3 alasan pentingnya untuk memoles mobil.

1.Bersih Dengan Mudah

Setelah melakukan poles mobil, maka kendaraan Anda akan menjadi jauh lebih mudah untuk dibersihkan. Karena biasanya setelah selesai dipoles, Anda hanya tinggal menyiram mobil dengan air. Maka kotoran dan noda yang menempel akan luntur dengan sendirinya.

Baca Juga :  Harga HP POCO M3 Ram 6

2.Cat Mobil Akan Terlindungi

Manfaat lain dari melakukan poles mobil adalah mampu membuat cat mobil Anda menjadi berlapisi cairan pelindung. Cairan pelindung ini dapat memberikan efek anti air dan noda. Cairan pelindung tersebut telah bekerja seperti pada permukaan daun talas. Sehingga cipratan noda dan air pada bodi tidak akan menembus dengan mudah. Bagi Anda yang mempunyai mobil dengan warna cat favorit, maka mulailah dengan melakukan poles mobil.

3.Memperlambat Penuaan Mobil

Poles mobil ini layaknya memberikan skincare pada wajah. Bahkan setelah mendapat polesan mobil Anda akan terlindung dari sinar ultraviolet (UV) yang akan memberi dampak buruk pada mobil.

Terlebih lagi dengan cuaca di Indonesia sebagai negara yang beriklim tropis ini susah untuk diprediksi. Sehingga melalui poles mobil dan cairan pelindung cat, exterior pada mobil Anda akan bertahan jauh lebih lama. Cat tidak akan menjadi cepat kusam dan tampilan akan menjadi selalu fresh layaknya mobil baru.

Jenis Perawatan Dalam Poles Mobil

Harga Poles Body Mobil TerbaruSebelum Anda melakukan poles mobil, terdapat beberapa hal yang harus Anda ketahui. Salah satunya yaitu jenis-jenis perawatan poles mobil. Meskipun sama-sama mempunyai tujuan untuk membuat body mobil menjadi cantik, namun beberapa jenis poles mobil ini mempunyai pengerjaan yang berbeda. Berikut ini adalah 4 jenis perawatan poles mobil.

Baca Juga :  Harga Solar Terbaru Maret 2022

1.Cleaning

Sebelum melakukan poles mobil diwajibkan mobil Anda dicuci terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk melakukan pembersihan dengan menyeluruh pada mobil, sehingga mobil akan terbebas dari berbagai kotoran dan noda bersih.

Cleaning ini meliputi dari keseluruhan mobil, tidak hanya di eksterior mobil namun juga pada mesin sampai interior mobil. Pada tahap cleaning ini, mobil akan dibersihkan dengan cara dicuci seperti biasa, dry wash, snow wash dan engine cleaning.

2.Detailing

Selanjutnya adalah detailing. Detailing adalah sebuah perawatan pada permukaan mobil dengan tujuan untuk mempercantik tampilan mobil. Cara yang digunakan yaitu memoles body mobil untuk menghilangkan kusam pada mobil, serta akan memberikan waxing.

Waxing ini berguna untuk memberikan perawatan dan perlindungan pada body mobil. Oleh karena itu, warna dan tampilannya menjadi lebih glossy, berkilau dan cerah.

3.Coating

Coating adalah proses memberikan lapisan di seluruh body mobil. Lapisan coating ini berguna untuk memberikan perlindungan yang lebih menyeluruh.

4.Interval Poles Body Mobil

Selanjutnya adalah interval poles mobil. Perawatan ini bertujuan untuk menjaga tampilan serta body mobil yang telah rusak akibat sering dipoles. Poles mobil ini menggunakan bahan yang sifatnya abrasif yang dapat mengikis clear coat atau pernis. Idealnya untuk satu mobil hanya diperbolehkan untuk melakukan poles sebanyak tiga kali saja.

Baca Juga :  Xenia Terbaru 2022 Telah Hadir, Simak Harganya !

Namun untuk mobil yang telah dilapisi oleh nano ceramic yang melalui proses coating, baret ataupun kusam hanya akan terjadi pada lapisan nanonya saja. Jadi pada saat dilakukan proses poles mobil yang berulang kali hanya pada lapisan tersebut saja yang akan terkikis, sedangkan clear coat pada mobil akan tetap terjaga. Agar kondisi ini selalu terjaga, ada baiknya untuk melakukan perawatan nano ceramic disetiap enam bulan sekali.

Tahapan Melakukan Poles Body Mobil

Harga Poles Body Mobil TerbaruPada saat akan memoles mobil, di tahap awal biasanya pihak bengkel akan mencuci mobil terlebih dahulu kemudian memberikan clay pada bagian cat agar halus. Kemudian juga akan menghilangkan noda aspal, kerak-kerak pada selah-selah cat yang biasanya muncul karena adanya sisa sisa pencucian yang tidak tersentuh lap chamois. Kemudian, mobil akan didiamkan sejenak sampai hingga kondisi mobil benar-benar dingin cat nya. Di tahap ini juga akan dibutuhkan ketelitian yang baik, karena harus menunggu kontaminasi pada harus sudah benar benar hilang dahulu sebelum lanjut pada tahapan proses correction.

1.Compounding

Selanjutnya adalah melakukan compounding. Compounding merupakan tahap pertama pada tahap correction. Pada tahap ini poles mobil dengan detail mengembalikan warna cat yang telah pudar dan kembali cerah.

Baca Juga :  Harga 1 Eth dan Penjelasannya

Kemudian copounding ini juga menghilangkan goresan yang telah berada di atas cat. Sekaligus juga pada goresan bekas pencucian yang salah akan hilang. Di tahap ini juga, kondisi cat belum sepenuhnya 100% sempurna bersih dan kilap, ada tahapan lain yang harus dilengkapi. Compound biasanya telah menggunakan bahan atau obat kimia yang lebih kasar dibandingkan polishing. Hal ini bertujuan untuk membantu memotong goresan dan meratakan kembali permukaan cat.

2.Polishing

Tahap selanjutnya adalah polishing. Polishing ini adalah membersihkan bekas Compounding sampai hingga benar-benar bersih dan bebas dari hologram atau light swirls.

Polishing sendiri telah terdiri bermacam-macam, ada yang menaikkan warna sekaligus. Atau hanya akan menghilangkan bekas compounding tanpa harus menaikkan dan mengkilapkan warna. Semua tergantung dengan obat yang akan digunakan. Disinilah yang akan membedakan harga poles mobil di beberapa bengkel.

3.Finishing

Jika telah melewati tahapan polishing, maka setelahnya melakukan finishing. Finishing mobil akan dibuat seperti basah dan akan tampak kilap catnya dengan menggunakan obat khusus. Pada tahap finishing ini tidak dibutuhkan kecepatan yang tinggi pada mesin poles. Cukup dengan menggunakan foam poles yang sangat halus dan hanya akan meratakan ke semua bagian cat sampai hingga meresap dengan sempurna.

Baca Juga :  Harga Es Krim Walls di Alfamart & Indomaret

4.Precoat

Jika Anda mengira finishing adalah tahapan akhir dalam poles mobil, maka Anda salah besar. Setelah finishing, selanjutnya masih ada tahapan yang selanjutnya yaitu Precoat. Di tahap ini biasanya ada juga pelanggan yang akan meminta perlindungan tambahan pada body mobilnya.

5.Pelapisan Coating

Pelapisan coating ini adalah tahapan terahir dari poles mobil. Langkah terakhir ini juga tergantung pada harga poles mobil yang akan Anda ambil, jika paket biasa maka pada tahap ini yang akan melapisi mobil hanya polymer atau wax.

Namun jika Anda membayar harga poles mobil yang tinggi atau premium, biasanya Nano Ceramic Coating akan melapisi bodi mobil Anda. Nano Ceramic Coating pada dasarnya merupakan SiO bahan pembuat kaca, diolah dengan teknologi nano yang sangat aman diaplikasikan di cat mobil maupun pada kaca.

Harga Poles Body Mobil

Biaya poles mobil memang tergolong mahal. Karena hasil yang akan dihasilkan setelah melakukan poles mobil ini akan sangat memuaskan. Mobil Anda akan menjadi bersih dan berkilau layaknya mobil baru. Jadi wajar saja jika harganya terbilan cukup mahal.  Harga poles mobil ini berkisar dari Rp.500.000 sampai hingga Rp.2.000.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *