Harga Obat Tetes Mata

Harga Obat Tetes Mata

Dailysuka.com– Mata merupakan salah satu bagian terpenting dalam tubuh manusia. Memiliki fungsi melihat, mata terdiri dari beberapa bagian, yaitu bagian dalam dan bagian luar mata. Bagian luar mata terdiri dari kelopak mata, alis mata, bulu mata dan kelenjar air mata.

Untuk bagian dalam mata terdiri dari kornea mata, bilik mata depan, iris, pupil, retina, lensa, koroid, vitreous humor, saraf optik, sklera, dan makula. Untuk mempunyai mata yang sehat kita harus banyak makan makanan yang mengandung vitamin A. Selain itu juga kita harus menjaga pola hidup kita, jangan menonton televisi atau telepon genggam terlalu dekat, sering melakukan olahraga mata dan jangan lupa periksa ke dokter mata beberapa bulan sekali.

Jika mata kita terkena iritasi, mata kita akan merah dan sakit. Sebagai pertolongan pertama kita perlu obat tetes mata. Sekarang banyak apotek yang sudah menyediakan dan menjual obat tetes tetes mata, baik obat tetes mata untuk mata merah atau untuk iritasi ringan. Harga obat tetes mata di apotek lebih kurang sama dengan harga obat di toko online, yaitu berkisar antara Rp 13.000-130.000.

Mata kita mempunyai bagian bagian mata dengan fungsi dan kegunaannya sendiri. Untuk lebih jelasnya kita simak ulasan berikut ini.

Mengenal Bagian Mata Dan Fungsinya

Harga Obat Tetes Mata

Mata mempunyai bagian luar mata dan bagian dalam mata. berikut ini adalah anatomi bagian luar mata dan fungsinya.

Kelopak Mata

Kelopak mata mempunyai fungsi menutup sekaligus melindungi dan menjaga dari masuknya benda asing dari luar mata, seperti debu, pasir dan benda asing lainnya. Kelopak mata juga mempunyai peran penting mengatur cahaya yang masuk ke mata, selain itu kelopak mata juga membantu menyapu keluarnya cairan dari dalam mata.

Bulu Mata Dan Alis Mata

Hampir sama dengan kelopak mata, bulu mata juga mempunyai fungsi mengatur cahaya. Bulu mata juga dapat mencegah masuknya benda asing seperti debu dan pasir serta benda asing lainnya ke dalam mata. Mempunyai letak di atas mata, alis mata mempunyai fungsi menahan keringat yang akan jatuh ke dalam bola mata.

Kelenjar Air Mata.

fungsi utama dari kelenjar air mata adalah menghasilkan air mata. Fungsi lainnya dari kelenjar air mata adalah menyapu dan membersihkan mata dari debu dan kotoran lainnya yang masuk ke dalam mata.

Baca Juga :  Harga Solder yang Bagus

Setelah kita tahu bagian luar mata kita, berikut ini kita jelaskan anatomi bagian dalam mata kita beserta fungsinya.

Kornea

Kornea adalah bagian mata paling luar. Kornea mempunyai sifat bening dan transparan, sehingga memungkinkan cahaya bisa masuk ke dalam sel sel penerima cahaya di dalam mata.

Bilik Mata Depan Dan Iris

Bilik mata depan terletak pada belakang kornea, terlihat seperti kantung  jelly. Kantung ini mempunyai cairan yang memberikan nutrisi ke jaringan mata.

Iris mempunyai fungsi mengatur besar kecilnya pupil, selain itu iris juga mempunyai fungsi memberikan warna pada mata, seperti biru, hijau dan coklat. iris juga mempunyai nama lain yaitu selaput pelangi.

Pupil Dan Retina

Pupil adalah bagian mata berupa lubang kecil. Pupil mempunyai mengatur jumlah cahaya yang masuk ke dalam mata. Sedangkan retina atau selaput jala adalah bagian tipis sel pada bagian belakang mata. Retina mempunyai fungsi menangkap bayangan pada lensa.

Lensa Dan Koroid

Lensa mata berperan untuk  membentuk gambar, kemudian retina akan meneruskan dan menerimanya. Saat kita melihat suatu benda lensa mata pun bisa menipis atau menebal sesuai dengan jarak mata dengan objek benda. Koroid merupakan dinding mata dan mempunyai warna coklat kehitaman ataupun hitam.

Baca Juga :  Harga HP POCO M3 Ram 6

fungsi koroid adalah menyuplai oksigen dan nutrisi lain untuk bagian bagian matanya lainnya, terutama retina.

Vitreous Humor, Saraf Optik, Sklera Dan Makula

Bentuk vitreous  humor adalah semacam gel, dan berfungsi untuk mengisi antara retina dan lensa. Saraf optik atau saraf mata berfungsi untuk meneruskan bayangan benda yang diterima menuju ke saraf otak. Dan jika saraf ini rusak, maka bisa menyebabkan kebutaan.

Sklera atau selaput dinding putih adalah bagian dinding mata yang berwarna putih. Sklera berfungsi untuk melindungi dan mempertahankan struktur bentuk mata. Sedangkan makula merupakan area sensitif berada di tengah retina yang memberikan penglihatan sentral. Pada bagian ini, terdapat fovea yang berfungsi memberikan penglihatan yang paling detail dan tajam pada mata.

4 Rekomendasi Harga Obat Tetes Mata Terbaik

Harga Obat Tetes Mata

Jika mata kita terkena debu atau benda asing lainnya, kita akan merasakan sakit pada mata kita. Sebelum kita memutuskan pergi ke dokter untuk memeriksakan mata kita, ada baiknya kita melakukan pengobatan sendiri di rumah. Untuk iritasi mata ringan kita bisa membeli obat tetes mata di toko obat atau apotek terdekat.

Kita bisa mencoba mengobati mata kita dan membuatnya lebih baik jika menggunakan obat tetes mata yang tepat. Berikut ini kita rekomendasikan beberapa obat dan harga obat tetes mata terbaik.

Baca Juga :  Harga Kaca Spion Mobil

1. Tetes Mata Rohto

Rohto merupakan merk obat yang sangat terkenal dan sudah terjamin kualitasnya. Produk keluaran jepang ini menyediakan obat tetes mata dalam 3 bentuk. Mereka mempunyai harga yang berbeda beda sesuai dengan kegunaannya. Ada Rohto C Cube, biasa orang menggunakannya untuk melumasi mata sebelum menggunakan lensa mata.

Selain itu juga ada Rohto OMR dan Rohto Cool, obat tetes mata jenis ini untuk mata yang memerah karena iritasi ringan. Rentang harga obat tetes mata ini antara Rp 13.500 – Rp 130.000

2. Tetes Mata Insto

Insto kini telah hadir dalam beberapa varian. Obat tetes mata yang paling terkemuka ini sudah banyak memenangkan berbagai penghargaan. Ini membuktikan bahwa Insto memang sangat terjamin kualitasnya. Untuk mengatasi iritasi ringan pada mata, dan rasa pedih karena debu atau kotoran, orang biasa menggunakan Insto Regular. 

Sedangkan Insto Dry Eyes berfungsi untuk menyegarkan mata dan mengatasi mata kering. Untuk harga obat tetes mata Insto terbaru saat ini adalah Rp 11.250 – Rp 46.000

3. Obat Tetes Mata Visine

Obat tetes mata Visine merupakan produk keluaran Jhonson and Jhonson. Obat tetes mata ini dapat meredakan gejala mata merah dan gatal. Selain itu juga, visine juga bisa mengobati mata lelah karena terlalu lama bermain telepon genggam atau pun komputer.

Baca Juga :  Harga Terlengkap Laptop Lenovo Core i5

Untuk harga obat tetes mata Visine terbaru saat ini, rentang harga antara Rp 13.000 – Rp 30.000

4. Obat Tetes Mata Freshkon

Obat tetes mata Freshkon hanya menyediakan satu jenis rangkaian obat tetes mata. Obat tetes mata ini fungsinya untuk melumasi berbagai lensa kontak jenis soft. Orang yang biasa memakai lensa kontak sangat cocok menggunakan tetes mata freshkon. Ini karena Freshkon mengandung anti bakteri sehingga lensa kontak tidak mudah terserang jamur.

Harga obat tetes mata Freshkon terbaru saat ini adalah Rp 17.900 – Rp 77.600

Harga Obat Tetes Mata Di Apotek Dan Toko Online

Bagi Anda yang malas keluar rumah, Anda bisa membeli obat tetes mata Anda di toko online langganan Anda. Untuk harga obat tetes mata di apotek mau pun di toko online biasanya tidak terpaut jauh. Perbedaan harga biasanya hanya terletak pada ongkos kirim. Semakin dekat rumah dengan toko online langganan Anda maka akan semakin murah harganya.

Begitu juga sebaliknya, semakin jauh jarak rumah Anda dengan toko online langganan Anda maka akan semakin mahal pula harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *